7 Warna Hijab yang Cocok Untuk Baju Warna Silver

Ditulis oleh Suci Maharani R

Calling all hijabers Indonesia, siapa yang masih takut untuk memakai baju warna silver untuk beraktivitas sehari-hari? Warna silver memang terkesan glamor dan mewah, tapi bukan berarti kamu tidak bisa memakainya untuk ngantor atau hangout

Kamini punya beberapa tips untuk mix and match hijab yang pas dengan baju warna silver. Kamu bisa memadukan warna-warna netral atau pastel untuk memberikan kesan elegan dan chic

Mau tahu lebih banyak tentang mix and match hijab yang cocok dengan baju warna silver dari Kamini? Yuk, simak inspirasinya di sini.

1. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_Sumber: Pinterest

Blouse yang berkilauan dengan warna silver ini sangat menarik perhatian bukan? Namun, tidak semua hijabers merasa nyaman untuk mengenakannya. Jangan khawatir, ada trik sederhana agar blouse yang terlihat mewah ini bisa kamu gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Salah satu triknya adalah memilih hijab berwarna hitam. Hijab hitam ini sangat klasik dan bisa menyeimbangkan kesan glamor dari blouse silver. 

Selain itu, outfit ini bisa juga kamu gunakan untuk tampil berbeda saat ngantor. Kamu hanya perlu menggabungkan blouse silver dengan celana panjang yang rapi. Untuk menambah gaya, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi dan tas hitam yang serasi. Bagaimana, apakah kamu ingin mencoba outfit ini?

2. Hijab Warna Putih

Hijab Warna Putih_Sumber: Pinterest

Kalau kamu mau tampil modis dan kekinian, coba deh mix and match jaket silver dengan hijab putih seperti Kamini. Caranya gampang kok, kamu tinggal pakai inner hitam, lalu kenakan celana jeans. 

Kamu bisa pilih cargo jeans atau boyfriend jeans yang sesuai dengan gayamu.  Lalu, kamu tambahkan jaket silver yang bikin penampilanmu makin menarik. Padukan juga dengan hijab putih yang simpel tapi elegan. 

Mix and match ini cocok banget buat kamu yang suka gaya casual tapi tetap fashionable. Untuk aksesori, kamu bisa pakai ankle boot dan sling bag putih yang serasi dengan outfit mu.

3. Hijab Warna Abu

Hijab Warna Abu_Sumber: Pinterest

Kalau kamu mau tampil beda di kantor, coba deh padukan hijab dengan baju warna silver. Baju warna silver bisa bikin kamu terlihat lebih elegan dan formal. Kamu bisa pakai blazer berbahan beludru karena warna silvernya terkesan lebih lembut. 

Untuk inner, pilih kemeja atau dalaman berbahan kaos yang nyaman dan tidak panas. Celana panjang hitam juga cocok banget untuk dipadukan dengan blazer silver untuk memberikan kesan formal.

Untuk hijabnya, kamu bisa pakai warna abu-abu yang nantinya bakal kelihatan mirip dengan warna blazer. Dengan begitu, outfit kamu akan terlihat serasi dan stylish. Jangan lupa pakai high heels dan handbag yang warnanya senada dengan outfit kamu. Dijamin, kamu pasti akan terlihat lebih cantik dan percaya diri.

4. Hijab Warna Pink

Hijab Warna Pink_Sumber: Pinterest

Kalau kamu mau tampil glamor tapi tetap santai saat menghadiri pesta pernikahan atau acara keluarga, kamu bisa mencoba kombinasi outfit ini. Kamu hanya perlu memakai blouse berwarna silver yang menawan seperti pada gambar di atas. 

Agar lebih modis, kamu bisa mengenakan celana high waist berwarna pink muda. Celana dengan bahan satin ini akan memberikan kesan mewah tapi tetap elegan. Bahan yang sama juga bisa kamu gunakan untuk hijabnya. Hijab pashmina berwarna pink dengan bahan satin ini akan membuat wajah kamu lebih berseri. 

Kamu tidak perlu mengaplikasikan makeup tebal, makeup natural saja sudah cukup. Untuk aksesoris, kamu bisa menambahkan high heels yang trendy dan handbag kecil yang imut.

5. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_Sumber: Pinterest

Salah satu cara untuk tampil glamor saat menghadiri pesta adalah dengan memadukan dress silver dengan hijab satin. Dress silver yang Kamini pilih memiliki detail menarik di bagian perut yang membuat penampilan lebih elegan dan kaki terlihat lebih panjang. 

Hijab satin berwarna biru memberikan kesan chic dan unik pada gaya ini. Highlight utama dari outfit kamu tidak lagi di baju silver, tapi pada hijab karena warnanya sangat kontras. 

Agar lebih maksimal, tambahkan aksesoris seperti sepatu hak tinggi, tas kecil dan cincin yang sesuai dengan warna dress. Mix and match ini cocok untuk kamu yang ingin tampil glamor dan berbeda dari yang lain.

6. Hijab Warna Merah

Hijab Warna Merah_Sumber: Pinterest

Berani berhijab merah dengan paduan baju silver? Ini dia tipsnya dari Kamini! Kamu bisa tampil modis dan elegan dengan kombinasi warna ini, baik untuk ke kantor maupun hangout bersama teman. 

Caranya gampang, kamu tinggal pakai blouse silver. Kamini memilih blouse dengan detail pita di bagian perutnya. Detail ini akan menambah kesan feminin dan manis pada penampilan kamu. Blouse ini juga bermodel v cut, jadi kamu bisa mengenakan inner hitam di dalamnya agar tetap sopan. 

Pilihan hijab dan celana berwarna merah ini cocok untuk kamu yang punya warm undertone. Warna merah akan memberikan kesan berani dan percaya diri. Jangan lupa, tambahkan high heels dan sling bag hitam sebagai aksesoris pelengkap. Dijamin deh, kamu akan tampil cantik dan stylish!

7. Hijab Warna Ungu

Hijab Warna Ungu_Sumber: Pinterest

Tidak ada salahnya hijabers bergaya glamor saat menghadiri party anak muda. Kamu bisa tampil cantik dan menarik dengan gaya hijab yang simpel tapi elegan. 

Salah satu inspirasinya adalah gaya hijab Kamini yang menggunakan blouse silver yang berkilau. Kamini mengkombinasikannya dengan long skirt ungu yang memiliki motif water drop pelangi yang cantik. 

Nah, untuk hijabnya kami memilih warna ungu yang senada dengan roknya. Hijab berbahan satin ini akan memberikan kesan glamor, tapi tetap anggun dan sopan. Untuk melengkapi penampilannya, memakai open toe heels silver dan purse ungu bisa jadi pilihan yang tepat.

Kalau kamu suka bereksperimen, beberapa mix and match ala Kamini di atas pasti bisa menginspirasi. Tapi ingat, ini bukan aturan baku yang harus kamu ikuti. Kamu bebas menyesuaikan look di atas dengan koleksi fashion yang ada di lemari dan menciptakan padu padan yang diinginkan. Jadi, selamat mencoba berbagai kombinasinya ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram