10 Warna Hijab yang Cocok dengan Warna Coklat Muda

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 25-03-2024

Bagaimana dengan pakaian berwarna coklat muda? Pasti kamu berpikir warna ini akan sangat mudah untuk di mix and match dengan warna lain. Warna netral ini memang versatile karena bisa dipadukan dengan berbagai warna. Tapi, memilih hijab untuk dipadukan dengan baju warna cokelat muda itu beda cerita. 

Supaya penampilanmu terlihat stunning saat memakai outfit berwarna cokelat muda, Kamini punya beberapa rekomendasi warna hijab yang bisa kamu pakai. Ada warna apa saja? Yuk, intip informasi lengkapnya di bawah ini. 

1. Kuning Pastel

Warna Cokelat Muda dan Hijab Kuning Pastel_

Punya celana bahan warna cokelat muda dan bingung cara memadu padankannya supaya terlihat berbeda? Sebenarnya tidak perlu repot, tinggal padukan saja celana ini dengan outfit berwarna cerah. 

OOTD ini memadukan celana bahan warna cokelat muda dengan sweater multicolor yang cantik. Lalu, hijab warna kuning pastel yang dikenakan berhasil membuat outfit ini terlihat lebih menarik dan segar. 

Jika OOTD ini akan dipakai untuk ke kampus atau nongkrong, pakailah sepatu converse warna hitam untuk menambah kesan casual. Terakhir, pakailah shoulder bag warna putih untuk menambah kesan cerah dan fresh

2. Rose Pink

Warna Cokelat Muda dan Hijab Rose Pink_

Outfit feminim itu tidak harus memakai warna pink dari kepala hingga kaki. Hanya memerlukan hijab warna rose pink dan kamu bisa tampil cantik dan anggun. Bisa memakai hijab pashmina atau segi empat, lalu bentuk hijab dengan model yang kekinian. 

Untuk outfit-nya, kamu bisa memakai tunik warna cokelat muda sebagai atasan. Bawahannya, pakailah celana bahan warna putih untuk menambah kesan clean dan elegan. 

Agar terlihat lebih dewasa, kamu bisa memakai pointed slickback heels warna cokelat muda yang senada dengan baju. Untuk tasnya, kamu bisa memakai shoulder bag warna putih atau cokelat sesuai selera.

3. Biru Navy

Warna Cokelat Muda dan Hijab Navy_

Memadukan sweater berwarna cokelat muda dengan celana jeans memang sudah biasa. Umumnya mix and match ini sering digunakan untuk membuat outfit yang bergaya casual

Nah, untuk membuat outfit ini terlihat lebih stylish tambahkan beberapa item pelengkap ini. Misalnya pilihlah hijab segi empat yang bermotif bunga daisy yang terkesan manis supaya OOTD ini terlihat lebih cerah dan playful.

Bertema casual, tentu saja sepatu yang paling nyaman untuk digunakan adalah converse. Untuk tasnya, kamu bisa memakai sling bag warna navy agar senada dengan warna hijab yang dipakai. 

4. Salmon Orange

Warna Cokelat Muda dan Hijab Salmon Orange_

Hijab warna oranye mungkin bukan warnamu, tapi ada banyak shade warna oranye yang bisa kamu pilih. Contohnya pada OOTD di atas, Kamini memilih hijab warna salmon yang cenderung lebih lembut dan manis. 

Kamu bisa memakai hijab segi empat warna salmon untuk mendapatkan kesan simpel dan rapi. Padukan hijab tadi dengan gamis warna cokelat muda. Pilihlah gamis polos yang modelnya loose untuk menutupi lekuk tubuh. 

Untuk mendapatkan OOTD yang santai dan stylish, padukan outfit tadi dengan sandal mules warna cokelat muda. Jangan lupa untuk memakai mini handbag warna cokelat tua dan gelang untuk mempercantik penampilanmu. 

5. Khaki

Warna Cokelat Muda dan Hijab Khaki_

Outfit monokrom tidak sebatas memadukan warna hitam dan putih saja. Kamu bisa membuatnya dengan memadukan beberapa shade warna yang sama. OOTD ini kita akan memadukan dia shade warna cokelat untuk tampilan yang elegan dan hangat. 

Kamu bisa memadukan celana bahan warna cokelat muda dengan kemeja warna putih. Pilihlah celana high waist yang modelnya loose. Sementara untuk kemejanya, pilihlah yang bermotif tapi jangan terlalu penuh. 

Kesan monokrom hadir ketika kamu memadukan outfit ini dengan hijab warna khaki. Warna cokelat yang cenderung lebih cerah ini akan membuat OOTD mu terlihat simpel. Terakhir, tinggal pakai saja high heels warna hitam dan shoulder bag berwarna senada. Fyi, OOTD ini cocok untuk dipakai oleh kamu yang punya kulit sawo matang.

6. Khaki

Warna Cokelat Muda dan Hijab Merah_

Hijab warna merah juga bisa banget dipadukan dengan outfit warna cokelat muda. Kamu bisa memakai hijab warna merah cabe, red wine atau merah marun, semua ini tergantung selera. 

Di mix and match ini Kamini memilih hijab pashmina warna merah cabe untuk dipadukan dengan kemeja cokelat muda. Untuk menambah tekstur dan membuat outfit ini lebih stunning, pakailah celana bahan warna yang bermotif. Pada gambar, celana yang digunakan punya motif floral yang cantik dan berwarna cerah. 

Outfit ini bisa kamu pakai untuk ke kantor, lho. Caranya, tinggal pakai saja open toe heels dan shoulder bag warna hitam sebagai pelengkap. Dengan begitu, kamu bisa tampil stunning saat ngantor dengan outfit yang simpel. 

7. Hitam

Warna Cokelat Muda dan Hijab Hitam_

Warna basic neutral adalah warna-warna yang paling aman untuk di mix and match. Tidak heran jika banyak orang yang menjadikan warna ini sebagai opsi terbaik. Saat lazy atau moody, cara paling aman adalah memadukan hijab warna hitam dengan baju berwarna cokelat muda. 

Perpaduan warna ini akan membuat kamu terlihat elegan. Triknya, perhatikan model pakaian dan hijab yang dipakai. Misalnya untuk membuat outfit semi formal yang cantik dan simpel, pakailah long dress satin warna cokelat muda.

Lalu, kamu bisa memakai hijab pashmina warna hitam untuk menambah kesan elegan dan membuat baju terlihat lebih mencolok. Tinggal bentuk saja hijabmu dengan model yang kekinian tapi rapi. Beri sentuhan glamor dengan memakai floral necklace. Sempurnakan OOTD ini dengan memakai open toe heels dan mini bag warna hitam. 

8. Putih

Warna Cokelat Muda dan Hijab Putih_

Tertarik dengan gaya elegan dan minimalis? Mungkin Mix and match ini bisa jadi jawabannya. Kebanyakan orang menyebut style dan perpaduan warna ini sebagai gaya klasik ala old money

Nah, kamu bisa memakai long dress berbahan satin berwarna cokelat muda. Long dress ini terlihat sangat elegan, apalagi modelnya simpel. Lalu, kamu bisa memilih hijab warna putih sebagai pasangannya. Pilihlah hijab segi empat yang terlihat simpel dan rapi. 

Untuk menambah tekstur, handbag putih dengan motif cantik adalah pilihan yang tepat. Open toe warna kuning yang dipakai akan menambah kontras warna yang hangat dan playful.

9. Stone Blue

Warna Cokelat Muda dan Hijab Stone Blue_

Punya hijab yang warnanya mirip seperti pada gambar? Buat kamu yang belum tahu, warna hijab ini adalah stone blue. Nah, warna biru yang tidak terlalu deep dan muda ini cocok untuk membuat outfit bertema vintage. 

Kamu bisa memadukan hijab warna stone blue ini dengan dress berwarna cokelat muda. Kalau mau lebih feminim, pilihlah long dress yang punya aksen floral printed berwarna netral. 

Kamu bisa memakai OOTD ini ke acara semi formal seperti garden party atau arisan keluarga. Padukanlah outfit ini dengan open toe heels dan mini bag warna hitam agar terlihat lebih elegan dan mature

10. Abu-Abu

Warna Cokelat Muda dan Hijab Abu-Abu_

Mix and match terakhir yang akan kita bahas bertema boyish yang minimalis. Untuk membuatnya, kamu bisa memadukan celana jeans cargo warna hitam dengan sweatshirt warna cokelat muda. 

OOTD ini akan terlihat lebih minimalis ketika dipadukan dengan hijab segi empat berwarna abu-abu tua. Mix and match warna dan outfit ini akan menampilkan kesan monokrom dan tomboy.

Menambah kesan elegan, padukan outfit ini dengan sepatu keds warna hitam. Kamu juga bisa memakai outfit ini untuk ke kampus, lho. Tinggal pakai saja tote bag warna hitam untuk menyimpan buku dan peralatan ngampus lainnya. 

Itu dia 10 pilihan warna hijab yang cocok untuk digunakan saat memakai pakaian berwarna coklat muda. Semoga bisa mengakhiri rasa galau karena kesulitan memilih warna hijab yang cocok Kira-kira dari delapan pilihan warna di atas yang mana yang akan kamu coba? Bagikan opinimu di kolom komentar ya! Selamat mencoba.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram