10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Mocca

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna ini terinspirasi dari minuman kopi yang banyak digemari orang-orang. Warna mocca memiliki kesan yang manis, hangat, dan elegan. Warna ini juga sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan warna lainnya. Baik itu untuk gaya formal maupun casual, pria maupun wanita, tua maupun muda.

Nah, kalau kamu penggemar warna mocca, Kamini punya beberapa rekomendasi mix and match warna mocca yang bisa membuat penampilan kamu makin kece. Yuk, simak ulasan Kamini berikut ini!

1. Kuning

Mix and Match Warna Mocca dan Kuning_

Salah satu cara untuk membuat gaya berpakaianmu lebih menarik adalah dengan memilih warna-warna yang kontras tapi tetap serasi. Seperti contohnya, warna mocca dan kuning yang terlihat di gambar ini.

Sweatshirt mocca ini sangat nyaman dipakai di musim hujan, karena bahannya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Kamu bisa mengenakan celana bahan klasik untuk memberikan kesan casual dan rapi. 

Namun, yang membuat gaya ini lebih berani dan ceria adalah celana kuning yang menyala. Warna kuning ini memberikan aksen yang segar dan menarik perhatian pada warna mocca yang cenderung gelap.

Jangan khawatir, warna ini bisa dipakai oleh siapa saja, baik yang berkulit putih, kuning langsat, maupun sawo matang. Yang penting, kamu menyesuaikan warna pakaianmu dengan warna kulitmu agar terlihat lebih harmonis.

2. Putih

Mix and Match Warna Mocca dan Putih_

Salah satu cara untuk tampil menawan secara effortless adalah dengan memilih warna putih sebagai pilihan outfit of the day. Warna putih memang memiliki banyak kelebihan, seperti mudah dipadukan dengan warna lain dan memberikan kesan rapi dan elegan. Warna putih juga bisa menyesuaikan dengan suasana, baik itu santai atau resmi.

Jika kamu ingin menambahkan sentuhan kekinian, kamu bisa mencoba sweatshirt berwarna mocca yang tren di kalangan anak muda. Warna mocca akan memberikan kontras yang menarik dengan rok warna putih, sekaligus membuat kamu terlihat lebih dewasa, namun tetap fun dan fresh. Gimana? mix and match ini terlihat kece kan?

3. Hitam

Mix and Match Warna Mocca dan Hitam_

Seperti kata pepatah, hitam tidak akan pernah salah. Kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mix and match, pilihlah warna hitam.

Warna mocca tidak akan protes ketika dipadukan dengan warna hitam. Malahan, pilihan ini amat sangat aman, tetapi paduan warna ini bisa membuat penampilanmu jadi lebih elegan.

Lalu, kapan waktu terbaik untuk memilih kombinasi warna mocca dengan warna hitam? Sebenarnya tidak ada waktu yang tidak baik, karena paduan warna ini akan terlihat cocok untuk outfit yang casual maupun formal. Semuanya tergantung pada sense fashion-mu, mau memadukan outfit dengan model apa dan tone warna apa? Jadi, selamat mencoba.

4. Denim Blue

Mix and Match Warna Mocca dan Denim Blue_

Kamu ingin tampil trendy ketika mengenakan outfit dengan warna mocca? Maka pilihan terbaiknya adalah warna denim blue. Warna ini juga biasa disebut dengan warna biru denim.

Meski namanya warna denim blue, tapi materialnya bisa apa pun. Warna ini selalu jadi favorit banyak orang dan berkesan sangat kekinian. Memadukan warna mocca dengan warna denim blue bisa jadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin terlihat lebih muda. Oh iya, kamu bisa memilih beberapa shade warna denim blue mulai dari warna yang tua hingga muda.

Kedua warna ini akan sangat cocok untuk acara-acara casual seperti ngopi-ngopi cantik bersama teman-teman. Selain pas, pilihan dua warna ini cenderung aman dan juga elegan, tinggal pilih saja model outfit yang kekinian.

5. Oranye

Mix and Match Warna Mocca dan Oranye_

Selain dengan warna-warna netral, memadukan warna mocca dengan warna kontras bukanlah masalah. Malahan gradasi warna ini akan memberikan outfit of the day yang kece dan menarik.

Misalnya, kamu bisa memadukan celana berwarna mocca dengan atasan berwarna orange. Kedua warna ini sangat kontras, tapi ada satu trik yang bisa membuat kedua warna ini terlihat harmonis. Caranya, cukup mencari warna orange dan mocca yang berada dalam tone yang sama. Seperti pada gambar, kedua warna berada dalam tone hangat.

Untuk melengkapi look ini, tinggal tambahkan beberapa aksesori atau sepatu berwarna netral, pasti penampilanmu akan terlihat menonjol dan sangat stylish.

6. Hazelnut

Mix and Match Warna Mocca dan Hazelnut_

Meski masuk dalam kategori warna coklat, sebenarnya memadukan warna mocca dengan hazelnut bukanlah ide yang buruk. Sebaliknya, paduan dua warna ini akan membuat penampilanmu jauh lebih elegan dan manis. Misalnya pada gambar di atas, warna mocca dan hazelnut yang digunakan sama-sama berada di tone warna dingin. 

Kalau kamu ingin terlihat berbeda, warna hazelnut bisa jadi pilihan warna yang tepat. Warnanya tidak pasaran dan tetap cantik ketika dipadukan dengan warna mocca. Kombinasi warna ini pun terbilang aman untuk acara kasual ataupun formal.

7. Maroon

Mix and Match Warna Mocca dan Maroon_

Ingin warna yang terlihat kontras? Salah satu perpaduan yang menarik adalah memadukan warna mocca dengan warna maroon. Kedua warna ini memang tidak saling beririsan, tapi juga tidak akan terlihat bertabrakan ketika dipakai.

Dari paduan warna di atas, sweatshirt warna maroon ini adalah fashion statement-nya. Sementara celana berwarna mocca jadi pelengkapnya. Meski outfit yang digunakan modelnya sangat simpel, tapi hasilnya akan membuat penampilanmu terlihat sangat mencolok dengan kesan mewah.

Lagi-lagi Kamini mengingatkan, pilihlah warna maroon dan mocca yang berada di tone warna yang sama agar tidak terlihat norak.

8. Beige

Mix and Match Warna Mocca dan Beige_

Kamu tipikal orang yang tidak suka terlihat menonjol? Maka pilihlah warna-warna yang redup. Untuk melengkapi outfit warna mocca, kamu bisa memilih warna yang redup seperti beige. Kedua warna ini sama-sama memiliki kesan teduh. Selain itu, dua warna ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang pada dasarnya berkepribadian kalem.

Salah satu kekurangannya, warna beige memiliki sifat mirip warna putih, yakni rentan akan noda-noda ringan. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati kalau memilih warna beige sebagai warna yang dominan. Misalnya untuk atasan atau bawahan, atau mungkin baju model terusan. Apalagi kalau kamu akan berkegiatan di luar ruangan.

9. Pink

Mix and Match Warna Mocca dan Pink_

Ingin tampil feminin dengan outfit warna mocca? Inilah saatnya untuk memadukannya dengan warna pink? Sekilas, mungkin kamu merasa kalau warna mocca dan warna pink tidak akan terlihat cocok, malah seakan-akan dua warna ini sangat bertabrakan. Cara terbaik untuk menyatukan kedua warna itu adalah dengan memilih tone warna yang sama.

Pilihlah warna pink yang memiliki tingkat keredupan sama dengan outfit warna mocca yang kamu miliki. Dengan begitu, keduanya tidak akan terlihat saling menonjol. Selain itu, dengan tone warna yang sama redupnya, kedua warna ini akan terlihat lebih nge-blend ketika dipandang. Fyi, dalam foto di atas warna pink dan coklat yang digunakan berada di tone dingin.

10. Navy

Mix and Match Warna Mocca dan Navy_

Kalau kamu suka outfit warna mocca, kamu bisa coba padukan dengan warna navy. Warna ini berasal dari warna biru dan punya daya tarik tersendiri. Warna navy bisa memberikan kesan elegan, royal, dan juga lugas. Cocok banget buat kamu yang mau tampil rapi dan berkelas. Tapi, kalau kamu mau santai juga bisa kok. Tinggal pilih model outfit yang sesuai dengan gayamu.

Seperti pada gambar di atas, memadukan dress berwarna navy dengan outer berwarna mocca. Look ini terlihat sangat casual tapi berkesan sangat rapi. Mix and match ini akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat dewasa tapi tetap effortless.

Demikianlah deretan warna yang akan terlihat cocok ketika dipadukan dengan warna mocca. Tentu saja, kamu perlu menyesuaikan dengan selera dan agenda pribadimu. Sudah menemukan pilihanmu? Ceritakan di kolom komentar, yuk! Pastinya akan seru bagi pembaca lain untuk mengetahui kombinasi warna outfit pilihanmu.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram