Kamini.id / Lulur / Ketahui Cara Memakai Lulur Purbasari yang Baik dan Benar

Ketahui Cara Memakai Lulur Purbasari yang Baik dan Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Purbasari adalah salah satu brand kosmetik dan skincare lokal yang banyak digandrungi masyarakat di Indonesia. Bukan hanya meluncurkan lipstik atau lip cream hingga foundation dengan harga yang murah namun kualitasnya jempolan, Purbasari juga punya koleksi produk lulur mandi yang sudah sejak lama menjadi favorit para wanita Indonesia.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kamini akan membahas tentang cara memakai lulur purbasari yang baik dan benar. Ingin tahu, apa sajakah cara yang bisa kamu praktikkan agar kulitmu tampil semakin cantik dan sehat setelah luluran? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini!

Rekomendasi Lulur Purbasari yang Bagus

Nah, sebelum membahas tentang cara memakai lulur Purbasari, Kamini akan membagikan informasi tentang berbagai varian lulur dari brand lokal yang satu ini. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Purbasari Lulur Mandi Putih

cara memakai lulur purbasari putih

Ingin mencerahkan kulit tubuhmu yang tidak rata? Gunakan saja Purbasari lulur mandi varian Putih. Lulur ini bisa membantu membuat kulitmu lebih cerah, lho. Lulur yang satu ini diperkaya dengan ekstrak buah lemon, akar manis, mulberry dan allantoin, senyawa nitrogen yang mampu melembabkan serta menyejukkan kulit.

Varian lulur mandi Purbasari yang satu ini punya wangi yang enak dan tergolong tahan lama. Silakan klik link ini untuk membeli produk lulur mandi Putih dari Purbasari via Bukalapak.

2. Purbasari Lulur Mandi Greentea

cara memakai lulur purbasari greentea

Purbasari lulur mandi varian Greentea cocok untuk kamu yang ingin menjaga kulit tubuhmu agar tetap awet muda. Mengapa? Karena greentea merupakan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Kandungan vitamin E pada lulur ini juga membantu menjaga kesehatan kulit tubuhmu. Purbasari lulur mandi varian greentea juga mengandung licorice, lemon, mulberry dan ekstrak buah bearberry yang mampu mencerahkan kulit. Silakan klik link ini untuk membeli produk lulurnya di Bukalapak.

3. Purbasari Lulur Mandi Mutiara

purbasari lulur mandi mutiara

Buat kamu yang ingin memiliki kulit yang indah bak puteri raja, pilihlah Purbasari lulur mandi varian Mutiara. Lulur dengan kemasan berwarna biru yang cantik ini mengandung ekstrak mutiara dan whitening yang mampu membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit, serta menjadikan kulitmu cerah bak mutiara. Lulur dengan scrub yang lembut dan wangi yang enak ini bisa kamu dapatkan di situs jual beli online Bukalapak dengan cara klik link ini.

4. Purbasari Lulur Mandi Rempah

purbasari lulur mandi rempah

Selanjutnya, ada Purbasari lulur mandi Rempah. Sesuai namanya, varian lulur dari Purbasari yang satu ini mengandung ekstrak herbal yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari bakteri. Lulur ini juga mengandung ekstrak whitening yang mampu mencerahkan kulit.

Tertarik untuk mencoba lulur yang satu ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via situs jual beli online Bukalapak.

5. Purbasari Lulur Mandi Double Whitening Bengkoang

purbasari lulur double whitening

Purbasari juga punya produk lulur mandi yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit lainnya. Ya, ada Purbasari lulur mandi Double Whitening Bengkoang yang mengandung ekstrak bengkoang yang bisa membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Selain itu, lulur ini mengandung ekstrak bearberry, mulberry, licorice dan lemon yang juga berfungsi untuk mencerahkan kulit. Lulur ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, lho. Silakan klik link ini untuk membeli Purbasari Double Whitening Bengkoang di Bukalapak.

6. Purbasari Lulur Mandi Spa

purbasari lulur mandi sensual

Purbasari juga punya koleksi lulur mandi aromaterapi, lho. Salah satunya adalah Purbasari lulur mandi spa varian Sensual. Lulur mandi dengan kemasan warna merah yang menggoda ini memiliki aroma khas bunga mawar.

Nah, selain varian Sensual, ada lulur mandi aromaterapi lainnya, yakni Energizing dengan wangi citrus yang segar dan Relaxing dengan aroma lavender. Lulur aromaterapi dari Purbasari ini diperkaya dengan minyak esensial dan scrub yang halus.

Lulurnya mampu menjaga kulit tubuhmu agar tetap cerah dan sehat. Tertarik untuk membeli produknya? Silakan klik link ini untuk membeli lulur mandi aromaterapi dari Purbasari di Bukalapak.

Cara Memakai Lulur Purbasari

Nah, sekarang, Kamini akan membahas mengenai cara memakai lulur Purbasari yang baik dan benar. Untuk mengetahuinya, simak langsung saja ulasan di bawah ini.

1. Aplikasikan Minyak Zaitun

oles minyak zaitun

Nah, sebelum memakai lulur, ada baiknya kamu aplikasikan dulu minyak zaitun ke kulit tubuh agar menjadi lebih rileks. Menggunakan minyak zaitun juga bisa membantu membuka pori-pori kulit, sehingga lulur bisa bekerja lebih maksimal. Setelah selesai diaplikasikan, tunggu selama beberapa saat sampai minyak zaitunnya meresap.

2. Balurkan Lulur

Balurkan Lulur 

Nah, kalau sudah selesai mengaplikasikan minyak zaitun dan membiarkannya meresap, kamu tinggal membalurkan lulurnya ke kulit. Ambillah lulur secukupnya, balurkan ke leher dan tubuh secara merata. Setelahnya, tunggu selama beberapa menit sampai lulur mengering di kulit. Gosok sampai scrubnya rontok.

Setelahnya, kamu bisa lanjut bilas lulurnya dengan air bersih. Oh ya, lulur Purbasari bisa digunakan sebagai pengganti sabun mandi, lho. Jadi, kamu nggak harus sabunan lagi, deh!

Oh ya, kalau kamu penasaran dengan metode yang benar dalam menggunakan lulur wajah, silakan baca artikel Cara Memakai Lulur dari Kamini ini.

Hal yang Harus Dihindari Saat Memakai Lulur

Setelah membahas mengenai cara menggunakan lulur Purbasari, Kamini akan membagikan informasi mengenai hal yang harus dihindari saat memakai lulur. Penasaran? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Memakai Produk yang Tidak Sesuai

Scrub lulur

* sumber: www.youtube.com

Kalau kamu ingin kulitmu tetap sehat, jangan gunakan produk lulur yang tidak sesuai. Usahakan untuk memilih lulur yang sesuai dengan kebutuhan kulit tubuhmu. Kalau kamu memiliki kulit yang super sensitif, pilihlah lulur dengan scrub yang halus.

2. Menggosok Terlalu Keras

Lulur

Ada satu hal lagi yang harus dihindari saat mengaplikasikan lulur di tubuh. Yap, jangan menggosok lulurnya terlalu keras. Hal tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat sel kulit matinya tidak terangkat dengan baik.

Nah, kalau kamu mengaplikasikan lulur ke kulit, sebaiknya gunakanlah gerakan memutar dari bawah ke atas, supaya lulurnya bisa bekerja untuk mengangkat sel kulit mati secara optimal.

3. Langsung Membilas Lulur

Lulur Alami Buatan Sendiri

Setelah menggunakan produk lulur mandi, sebaiknya jangan langsung dibilas, ya. Diamkan lulurnya terlebih dulu selama beberapa menit setelah digosok, agar kandungan nutrisi dari lulur bisa diserap oleh kulitmu. Setelah ditunggu selama beberapa menit, barulah bilas lulurnya dengan air bersih.

4. Tidak Membersihkan Tubuh Terlebih Dulu

Mandi Susu cara menghilangkan busik

Sebelum menggunakan lulur, ada baiknya bersihkan tubuhmu dengan cara mandi seperti biasanya. Selesai mandi, kamu bisa langsung menggunakan produk lulurnya. Jangan lupa, keringkan tubuhmu dengan baik setelah mandi, namun jangan sampai benar-benar kering.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang Cara Memakai Lulur Purbasari beserta pembahasan tentang produk lulur mandi purbasari yang bagus untuk kesehatan kulit.

Selain semua produk di atas, Purbasari juga punya produk lulur khusus pengantin yang tentunya berkualitas. Ada lulur pengantin varian bengkoang, mutiara dan susu yang sudah dibekali whitening extract.

Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi produk lulur yang bagus lainnya, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia. Kalau kamu mau tahu cara lainnya untuk memakai lulur wajah dan badan dengan benar, silakan baca selengkapnya di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar