Cari Tahu Perbedaan antara Produk Natur-E dan Ever E, Yuk!

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 24 April 2021

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang esensial bagi tubuh. Selain berfungsi mencegah bahaya paparan radikal bebas, vitamin E juga sangat berperan dalam menunjang aspek kesehatan lain. Bahkan terdapat beberapa bukti ilmiah yang menyatakan bahwa vitamin E memberikan hasil positif untuk penderita penyakit kanker prostat, kardiovaskuler, penyakit hati hingga Alzheimer.

Dalam menunjang kecantikan, vitamin E sangat berperan dalam memperlambat penuaan pada kulit karena sifatnya yang tinggi antioksidan. Vitamin E merupakan antioksidan yang berarti termasuk dalam kelompok senyawa yang dapat menghambat reaksi oksidasi.

Reaksi oksidasi merupakan reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas, yang kemudian akan mengantarkan pada reaksi-reaksi lain hingga akhirnya dapat membahayakan sel-sel dari organisme. Hasil dari reaksi oksidasi pada kulit ini dapat terlihat dengan munculnya noda hitam, garis halus hingga kerutan.

Selain didapatkan dari makanan bergizi seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran, kini vitamin E juga dikemas dalam bentuk suplemen. Bahkan di Indonesia sendiri, sudah cukup banyak brand yang memproduksi suplemen vitamin E ini, diantara dua yang paling populer adalah brand Natur-E dan Ever-E.

Meski hadir dengan manfaat utama serupa, ternyata ada beberapa hal yang membedakan antara dua produk suplemen vitamin E ini. Ingin mengetahui apa saja perbedaan antara suplemen Natur-E dan Ever-E? Simak pemaparan berikut.

1. Varian Produk dan Manfaat yang Berbeda

Meksi hadir dalam format serupa nyatanya Natur E dan Ever E menawarkan varian produk yang berbeda-beda. Hingga saat ini Natur E sudah memiliki 4 varian suplemen vitamin yang ditawarkan yaitu Natur-E 100 (hijau), Natur-E 300 (orange), Natur-E Advanced (putih-merah), dan Natur-E White. Sedangkan Ever-E sendiri baru memiliki 2 varian yaitu Ever-E 250 dan EverEssentia.

Karena memiliki varian yang berbeda-beda, tentu manfaat yang ditawarkan masing-masing produk pun akan berbeda. Berikut adalah manfaat dari tiap-tiap produk Natur-E dan ever-E.

Varian Suplemen Natur E

  • Natur-E 100 (Hijau)
Perbedaan Natur E dan Ever E_Natur E Hijau

Varian satu ini bisa dibilang yang paling legendaris dan populer di Indonesia karena sudah hadir menemani konsumen sejak lama. Natur-E 100 atau yang sering disebut Natur-E hijau memiliki kandungan 100 IU vitamin yang berperan dalam merawat kulit agar tetap sehat dan cantik serta terbebas dari kusam dan kering. Produk ini juga ditujukan untuk konsumen berusia 18- 25 tahun.

Varian suplemen Natur-E satu ini merupakan investasi bagi anak muda untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat di masa tua silam.

  • Natur-E 300 (Orange)
Perbedaan Natur E dan Ever E_Natur E orange

Nah untuk yang sudah menginjak umur 25-35 tahun, Natur-E merekomendasikan untuk mengkonsumsi suplemen Natur-E 300. Produk ini diklaim mampu melembabkan dan meratakan warna kulit. Produk ini bahkan digadang-gadang dapat mengatasi kulit kusam dan kering akibat paparan radikal bebas dengan kandungan vitamin E alami 300 IU di dalamnya.

  • Natur-E Advanced
Perbedaan Natur E dan Ever E_Natur E Advanced

Varian Advanced ditunjukkan Natur-E untuk perempuan berusia 35 tahun ke atas yang umumnya memiliki masalah penuaan seperti kendurnya kulit, muncul kerutan hingga flek-flek hitam.

Berbeda dengan varian suplemen Natur-E lainnya, produk ini tak hanya memiliki kandungan utama vitamin E 100 IU alami di dalam formulasinya. Tapi terdapat pula astaxanthin, pigmen alami kaya antioksidan yang berasal dari ganggang merah. Likopen juga melengkapi formulasi suplemen Natur-E Advanced untuk kemampuan menutrisi kulit yang lebih baik.

  • Natur-E White
Perbedaan Natur E dan Ever E_Natur E White

Meski sudah memproduksi cukup banyak varian suplemen, Natur-E tak berhenti untuk berinovasi dalam menjawab keinginan konsumen yang memiliki masalah kulit berbeda-beda. Saat ini, terdapat varian Natur-E White yang menyuguhkan manfaat mencerahkan kulit dengan meningkatkan jumlah glutathione dalam tubuh.

Glutathione sendiri merupakan senyawa antioksidan yang sudah terbukti sangat berperan dalam menjadikan kulit lebih cerah dan bersinar. Bukan hanya glutathione saja, suplemen Natur-E White juga menawarkan manfaat melembabkan dan melindungi sel dari paparan radikal bebas.

Varian Suplemen Ever E


Meski tidak sebanyak Natur-E, brand Ever-E juga memiliki varian suplemen yang berbeda dengan manfaat yang berbeda pula. Berikut adalah dua varian suplemen Ever-E

  • Ever E250
Ever-E-250

Produk ini memiliki kandungan vitamin E sebanyak 250 IU yang dapat membantu penggunanya memenuhi kebutuhan vitamin E harian. Konsumsi kapsul ini secara teratur diklaim dapat memelihara kesehatan kulit agar selalu lembab, kenyal dan terhindar dari penuaan dini. Ever E250 juga dapat membantu regenerasi sel kulit dari dalam.

  • EverEssentia
Ever-Essentia

Kalau untuk wanita yang sudah menginjak umur 30 tahun dan memiliki masalah penuaan pada kulit, Ever E juga menyediakan produk suplemen khusus yang dinamakan EverEssentia.

Produk ini tak hanya dapat mencegah penuaan dini pada kulit, tetapi juga membantu meremajakannya. Formulasi di dalamnya juga dapat memelihara kesehatan kulit agar tetap lembab dan kenyal. Sehingga, kulit akan senantiasa sehat dan tampak lebih muda kembali.

2. Kandungan Bahan

Perbedaan Natur E dan Ever E_kandungan

Beda produk, tentu saja memiliki formulasi bahan yang berbeda pula. Sebabnya, tiap-tiap perusahaan memiliki ‘resep khusus’ yang digunakan ketika memproduksi sebuah produk agar memiliki ciri khas dan berkesan bagi siapapun yang menggunakannya. Tentu saja baik Natur-E maupun Ever E juga demikian.

Meski sama-sama menawarkan produk suplemen vitamin E, namun bila ditinjau dari sisi formulasi, keduanya memiliki komposisi dan pemilihan bahan lain yang berbeda selain vitamin E.

Natur E datang dengan kandungan utama vitamin E yang berasal dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. Selain itu, beberapa varian Natur-E juga menggunakan bahan tambahan lain seperti astaxanthin yang merupakan pigmen alami berasal dari ganggang merah, serta likopen yang diekstraksi dari buah tomat.

Sedikit berbeda dengan Natur-E, ever E memiliki bahan-bahan tambahan lain yang lebih beragam. Disamping vitamin E, Natur-E juga menambahkan kolagen, multivitamin, marine protein, mineral dan antioksidan pada formulasi produknya tepatnya pada formulasi EverEssentia.

3. Bahan Cangkang Kapsul

Perbedaan Natur E dan Ever E_Cangkang kapsu

Aspek penting lain yang menjadi pembeda antara produk Natur-E dan Ever E adalah bahan baku yang digunakan sebagai cangkang kapsul. Pada prinsipnya, cangkang kapsul ini berfungsi untuk menyimpan semua bahan aktif dalam keadaan yang tetap stabil sebelum sampai ke dalam tubuh, sehingga manfaat yang ditawarkan akan tetap optimal.

Natur-E mengaku menggunakan gelatin yang berasal dari tulang rawan sapi sebagai bahan dasar cangkang kapsul pada produk suplemen-nya. Bahan ini tentu saja aman dan halal untuk dikonsumsi walau merupakan bahan hewani. Bahkan teksturnya yang lembut memudahkan kapsul untuk ditelan.

Sedangkan Ever E hadir dengan menggunakan cangkang kapsul yang 100% nabati karena berbahan dasar rumput laut, menjadikannya aman untuk dikonsumsi siapa saja dan juga terjamin halal.

Itulah perbedaan Natur-E dan Ever E yang tidak banyak diketahui. Walau hadir dengan manfaat utama yang hampir mirip, nyatanya produk-produk suplemen yang diproduksi oleh kedua brand ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada beberapa hal. Jadi, kamu lebih tertarik untuk mengkonsumsi yang mana? Jawab pada kolom komentar, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram