Kamini.id / Kosmetik Bibir / 5 Cara Menggunakan Vaseline Lip Therapy dengan Benar

5 Cara Menggunakan Vaseline Lip Therapy dengan Benar

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Agustus 2019

Vaseline Lip Therapy adalah salah satu produk andalan dari brand Vaseline yang terkenal memiliki produk perawatan tubuh berkualitas. Nah, ternyata ada cara tersendiri untuk mengaplikasikan produk pelembab bibir yang efektif ini. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Kamini akan membahas mengenai cara menggunakan Vaseline Lip Therapy yang baik dan benar.

Tapi sebelumnya, Kamini juga akan mengulas tentang macam-macam Vaseline Lip Therapy yang bagus dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan berikut ini!

Macam-macam Vaseline Lip Therapy yang Bagus

Sebelum membahas tentang cara menggunakan Vaseline Lip Therapy, Kamini akan membagikan informasi tentang macam-macam produk Vaseline Lip Therapy yang bagus. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Yang pertama, ada varian rosy. Vaseline Lip Therapy varian ini punya warna pink yang lucu. Vaseline Lip Therapy varian Rosy Lips ini diperkaya dengan minyak almond yang bisa membantu melembabkan dan melembutkan bibir.

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips mengandung Rosa Damascena Flower Oil, minyak esensial bunga mawar yang memiliki aroma manis dan sering digunakan sebagai perisa makanan dan bahan tambahan produk parfum.

Vaseline Lip Therapy varian ini cocok untuk kamu yang menginginkan bibir merah merona alami yang lembab dan lembut. Silakan klik link ini untuk membeli produk Vaseline Lip Therapy Rosy Lip di Bukalapak.

2. Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter

vaseline lip therapy cocoa butter cara menggunakan vaseline lip therapy

Selanjutnya, ada Vaseline Lip Therapy varian Cocoa Butter. Sesuai namanya, produk yang satu ini mengandung cocoa seed butter. Cocoa seed butter adalah lemak yang dihasilkan dari biji kakao. Cocoa seed butter yang terkandung dalam produk kosmetik dan skin care bermanfaat untuk melindungi dan membuat kulit lebih rileks.

Vaseline Lip Therapy Cocoa Butter yang beraroma manis khas permen ini cocok untuk kamu yang ingin menjaga kelembaban dan kelembutan bibir setiap saat. Silakan klik link ini untuk membeli produknya di Bukalapak.

3. Vaseline Lip Therapy Crème Brulee

creme brulee cara menggunakan vaseline lip therapy

Vaseline Lip Therapy juga hadir dengan pilihan varian Crème Brulee. Crème Brulee sendiri adalah dessert yang terbuat dari custard dengan karamel di atasnya. Dessert ini punya citarasa manis yang bikin siapa pun ketagihan saat mencicipinya.

Vaseline Lip Therapy varian ini punya wangi khas Crème Brulee yang manis. Kandungannya dan manfaatnya sendiri sama dengan Vaseline Lip Therapy varian Cocoa Butter. Hanya wanginya saja yang berbeda. Tertarik untuk membeli Vaseline Lip Therapy Crème Brulee, silakan klik link ini untuk membeli produknya via Bukalapak.

4. Vaseline Lip Therapy Original

cara menggunakan vaseline lip therapy original

Selanjutnya, ada Vaseline Lip Therapy varian Original. Produk ini juga bisa membantu melembabkan dan melembutkan bibir kamu dengan mudah. Vaseline Lip Therapy Original kemasan mini dipasarkan dengan harga di bawah Rp. 50.000,-. Silakan klik link ini untuk membeli produknya di Bukalapak.

5. Vaseline Lip Therapy Aloe Tin

vaseline lip therapy aloe tin

Vaseline Lip Therapy Aloe Tin adalah varian lain dari produk Lip Therapy ini. Kemasannya sendiri berbeda dengan varian mini. Vaseline Lip Therapy Aloe Tin ini menggunakan kemasan baja yang lebih kuat.

Sesuai dengan namanya, produk ini punya wangi khas lidah buaya. Fungsinya juga sama dengan produk Vaseline Lip Therapy lainnya, yakni untuk melembapkan dan melembutkan bibir. Vaseline Lip Therapy Aloe Tin bisa kamu beli di situs jual beli online Bukalapak dengan cara klik link ini.

6. Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin

vaseline lip therapy gold dust tin

Vaseline punya produk lip therapy yang diperkaya dengan kilauan emas. Vaseline Lip Therapy Gold Dust Tin punya warna dan wangi khas buah persik. Produk ini juga bisa membantu melembabkan serta melembutkan bibir yang kering. Sayangnya produk Vaseline Lip Therapy varian ini belum bisa didapatkan di Indonesia dan merupakan produk edisi terbatas dari Vaseline.

Oh ya, selain Gold Dust dan Aloe, kemasan tin ini juga tersedia dalam pilihan varian yang sama seperti Vaseline Lip Therapy mini. Ada varian original, cocoa butter, rosy dan crème brulee.

Cara Menggunakan Vaseline Lip Therapy

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Sekarang Kamini akan membahas mengenai cara menggunakan Vaseline Lip Therapy dengan baik dan benar. Penasaran? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

1. Pilih Produk Vaseline Lip Therapy Sesuai Kebutuhan

Kalau kamu hanya ingin melembabkan bibir dan tak terlalu suka dengan wewangian manis, kamu bisa pilih Vaseline Lip Therapy varian original. Nah, kalau kamu menyukai pelembab bibir beraroma manis, pilihlah Vaseline Lip Therapy varian cocoa butter atau crème brulee.

Tapi jika kamu ingin melembapkan bibir sekaligus membuatnya tampak lebih merah merona, pilihlah Vaseline Lip Therapy varian rosy lips. Kamu juga boleh pilih kemasan mini atau tin.

2. Siapkan Produknya dan Bersihkan Jari Tangan

Setelah kamu memilih produk yang dibutuhkan, beli dan siapkan produknya. Ingat, sebelum menggunakan produk Vaseline Lip Therapy, jangan lupa cuci tanganmu dulu hingga bersih, ya. Sebab, kamu tentu akan menggunakan jari tangan untuk mengaplikasikan produknya.

3. Colek dan Aplikasikan Produknya ke Bibir

Jika kamu sudah memastikan tanganmu bersih, sekarang saatnya bagimu untuk mengaplikasikan produknya ke bibir. Colek secukupnya, lalu oleskan produknya ke bibir secara merata. Biarkan produknya hingga menyerap di bibir, ya.

Cara Mencegah Bibir Kering

Bibir Kering

Setelah membahas mengenai macam-macam produk Vaseline Lip Therapy dan juga cara memakainya, Kamini akan mengulas tentang cara mencegah bibir kering. Let’s check this out!

1. Perbanyak Minum Air Putih

Agar bibir tidak kering, usahakan untuk memperbanyak minum air putih. Ya, usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara minum delapan gelas air putih atau lebih selama satu hari.

Selain mencegah bibir kita menjadi kering, memperbanyak minum air putih bisa membantu mencegah timbulnya dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Jangan Jilat Bibir

Kalau kamu tidak ingin bibirmu kering, usahakan untuk tidak menjilat bibir, ya. Air liurmu bisa menguap dengan mudah dan cepat. Jadi, kalau kamu keseringan menjilat bibir, apalagi saat bibirnya dalam kondisi kering, dikhawatirkan bibir akan semakin kering dan pecah-pecah.

3. Hindari Penggunaan Lipstik Sintetis

Penggunaan lipstik sintetis juga bisa memicu bibir kering dan iritasi. Nah, jadi pilihlah lipstik yang menggunakan bahan, pewangi juga pelembap yang alami serta sudah mendapatkan sertifikasi halal maupun BPOM.

4. Jangan Terlalu Sering Menggigit Bibir

Selain menjilat-jilat, menggigit bibir juga bisa bikin bibir kamu tambah kering. Selain kering, bibir juga akan mudah pecah-pecah bahkan terluka. So, kalau kamu nggak mau mengalami hal-hal tersebut, sebaiknya hindari kebiasaan menggigit bibir.

5. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian

Kekurangan nutrisi seperti vitamin B, asam lemak esensial hingga zat besi ternyata bisa menyebabkan bibir pecah-pecah bahkan robek. Nah, agar hal tersebut tidak sampai terjadi pada bibirmu, sebaiknya penuhi nutrisi harian kamu dengan cara mengonsumsi multivitamin.

Sampai di sini pembahasan Kamini mengenai cara menggunakan Vaseline Lip Therapy beserta pembahasan tentang macam-macam produk Vaseline Lip Therapy yang bagus hingga cara mencegah bibir kering.

Kalau kamu punya informasi lainnya mengenai cara penggunaan Vaseline Lip Therapy beserta tips mengatasi dan mencegah bibir kering, silakan sampaikan secara langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar