kamini.id
Kamini.id / Romansa / 10 Cara Menghadapi Pacar yang Masih Ingat Mantannya

10 Cara Menghadapi Pacar yang Masih Ingat Mantannya

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 7 Maret 2019

Pernahkah kamu dibanding-bandingkan dengan mantannya pacar kamu yang sekarang? Atau, pernahkah kamu memergoki dia masih menyimpan fotonya bersama mantan di dompet? Itu tandanya pacar kamu masih belum move on sepenuhnya dari sang mantan. Hal ini tentu sangat tidak sehat untuk hubungan kalian ke depannya.

Selain menyakiti dirinya sendiri, tentunya sikap dia sangat menyakiti kamu. Tapi, tenang saja, karena Kamini punya 10 cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya. Selain dapat membuat dia jadi move on 100%, kamu juga bisa memiliki hatinya sepenuhnya. Yuk, diikuti tipsnya!

10 Cara Menghadapi Pacar yang Masih Ingat Mantannya

1. Pura-pura Tidak Tahu

cemburu Pura-pura Tidak Tahu

* sumber: www.psychologytoday.com

Sebaiknya langkah pertama dalam cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya adalah dengan berpura-pura tidak tahu saja. Tunggu pacar kamu jujur atau tunggu dia berubah dengan sendirinya.

2. Bersikap Biasa Saja

Sadari Kalau Tidak Ada yang Spesial Darinya

* sumber: lovemybrit.com

Bersikaplah biasa saja ketika bertemu dengan sang pacar. Mengobrol lah seperti biasa, bercanda yang seru, berlaku romantis seperti yang biasa kalian lakukan. Pokoknya, tunjukkan kalau kamu adalah sosok pacar yang baik. Sehingga diharapkan semoga dia nanti sadar kalau pacarnya yang sekarang ini sangat baik. Dan, akhirnya dia bisa melupakan mantannya sepenuhnya.

3. Jangan Marah

Jangan Marah

* sumber: www.boldsky.com

Janganlah kamu menanggapi hal ini dengan emosi berlebihan. Cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya adalah dengan menggunakan kepala dingin. Jangan mendamprat dia ketika tengah melihat akun Instagram mantannya.

Jangan pula menuntut pacar kamu untuk meng-unfollow akun media sosial mantannya. Mungkin pacar kamu akan menurut, tapi itu karena kamu memaksa. Nanti dia malah penasaran terus sama mantannya, loh. 

Bisa saja nanti ketika kemarahan kamu sudah reda, dia mem-follow kembali akun mantannya diam-diam. Selain menimbulkan pertanyaan dibenak mantan dia, hal ini sekaligus mencoreng nama kamu sendiri loh. Karena, mantannya pacar kamu pasti berpikir, "Kenapa si X nge-follow akun aku lagi, pasti pacarnya yang nyuruh nge-unfollow. Terus sekarang si X nge-follow lagi, nggak ada kerjaan".

4. Bersikap Tidak Peduli

Bersikap Tidak Peduli

Walaupun pada akhirnya pacar kamu tahu kalau kamu mengetahui kelakuannya, yaitu masih suka melihat foto mantan, tunjukkanlah sikap kalau kamu tidak peduli. Ketika kamu tidak marah dan tidak mempermasalahkan hal tersebut, maka pacar kamu akan respect sama kamu. Dia akan semakin admiring kamu karena ternyata kamu sangat dewasa.

Daripada marah, alangkah lebih baik kalau kamu jadi teman curhat pacarmu. Katakan kalau mengingat mantan kekasih itu wajar, apalagi kalau mantan yang paling terakhir, cinta pertama, atau mantan terindah.

Bilang pada pacarmu, kalau perasaan itu memang tidak bisa dipaksakan. Walaupun dia telah lama tidak berhubungan lagi dengan mantannya, bukan berarti perasaannya bisa berhenti di saat yang sama. Intinya, di sini kamu harus jadi pasangan yang pengertian. Tapi, kalau dia sudah keterlaluan, seperti membandingkan kamu dengan mantan, sebaiknya tinggalkan saja.

5. Buang Barang dari Mantannya

Buang Barang dari Mantannya

Ciri pacar masih ingat mantan adalah masih menyimpan foto si mantan, foto berdua, barang pemberian mantan, dan benda-benda pengingat lainnya. Nah, cara membuat pacar melupakan mantannya adalah dengan membuang barang-barang dan kenangan dari mantannya pacar kamu.

Tapi, jangan cuma membuangnya saja, gantikan pula barang-barang itu dengan yang baru pemberian dari kamu. Gantikan barang dari mantannya dengan barang-barang yang lebih bermanfaat dan memiliki nilai lebih. Nilai di sini bukan berarti harga, ya, tapi maknanya. Dan, jangan memaksa mantan kamu untuk membuang semua pemberian mantan secara sekaligus, karena semuanya juga memerlukan proses.

6. Berteman dengan Mantannya

Berteman dengan Mantannya

* sumber: www.elitedaily.com

Daripada berpikiran buruk dan bermusuhan dengan mantannya pacar kamu, lebih baik kamu dan dia jadi teman. Coba follow akun media sosial si mantan, ajak kenalan terus ajak ketemu. Dengan begitu kamu bisa menilai mantannya pacar kamu itu orangnya seperti apa.

Kalaupun pada awalnya si mantan itu ada niat jahat mau merebut pacar kamu kembali, tapi kalau kamunya baik dan friendly dianya akan malu sendiri. Terus, kamu juga bisa memantau hubungan pacar kamu dengan mantannya, kan. Hihi.

7. Lakukan Sesuatu yang Beda

Lakukan Sesuatu yang Beda

* sumber: www.gameskinny.com

Supaya pacar jatuh hati sepenuhnya sama kamu, ajak si dia melakukan sesuatu yang berbeda yang belum pernah dia lakukan bersama mantan-mantannya dulu. Misalnya main video game, jalan-jalan ke alam, melukis pemandangan, pokoknya semua dilakukan bersama-sama.

Selain menambah keintiman hubungan, pacar pun akan mendapatkan memori baru untuk dia kenang. Sehingga memorinya terdahulu bersama mantannya bisa terhapus.

8. Saling Percaya

Saling Percaya

* sumber: discovermagazine.com

Pacar masih sayang mantannya? Tenang, percaya saja dulu sama pacarmu. Kepercayaan merupakan pondasi hubungan. Jika tiangnya saja tidak kokoh, bagaimana hubungan kalian bisa bertahan?

Percayalah bahwa pacarmu akan melupakan mantannya segera. Percayakan juga pada dirinya "waktu" untuk menyembuhkan hatinya dari rasa sakit yang tersisa. Berikan waktu supaya pacar kamu bisa sembuh dari sakit hatinya dan move on.

9. Diskusikan

Diskusikan

* sumber: everydayfeminism.com

Jika pacar kamu tidak berubah juga, tanyakanlah alasannya. Kenapa dia masih menyimpan foto dan barang pemberian mantan. Kenapa dia masih rajin stalking akun media sosial mantan. Tanyakan saja padanya, bicarakan baik-baik ketika kalian dalam kondisi tenang. Dengan begitu, kamu dan dia akan saling memahami.

10. Sabar atau Tinggalkan

Sabar atau Tinggalkan

Sekarang waktunya kamu memilih, mau sabar menunggu pacar kamu move on, atau mau meninggalkannya. Jika semua waktu dan cara supaya pacar tidak ingat mantan telah kamu lakukan, tapi dia masih belum berubah juga, tinggalkan saja dia. Jangan sia-siakan dirimu untuk orang yang tidak 100% mencintaimu.

Tapi, jika dia berubah ke arah yang lebih baik, walau pun itu perlahan, pertahankan dia. Beri dia kesempatan untuk mencintai kamu seutuhnya.

Nah, itu dia 10 cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya versi Kamini. Tips di atas mungkin bisa berhasil untuk orang lain, tapi belum tentu cocok untuk masalah kamu. Jadi, jika cara-cara di atas masih belum berhasil memperbaiki hubungan kamu, cobalah cara lainnya seperti membuat pacar jealous.

Nah, bagi kamu yang masih ingat dengan mantan dan butuh tips untuk melupakan mantan dengan cepat dan efektif bisa ikuti tips di artikel ini. Selamat mencoba!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram