Kamini.id / Gaya Hidup Wanita / Ladies, Inilah 10 Cara Menjadi Wanita Dewasa yang Dikagumi

Ladies, Inilah 10 Cara Menjadi Wanita Dewasa yang Dikagumi

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Menjadi wanita dewasa dengan perilaku yang menunjukan sikap positif adalah hal yang teramat disukai oleh berbagai orang. Sayangnya, masih banyak wanita matang yang masih dinilai kekanakan. Hal ini dikarenakan tidak setiap wanita memiliki sikap yang dewasa dan mengayomi.

Setiap orang memiliki perspektif tersendiri dalam menilai orang lain dewasa atau tidak, untuk itu marilah kita simak tips dan trik menjadi wanita dewasa menurut berbagai sudut pandang. Kamini akan mengajak Anda semua para wanita untuk menjadi lebih dewasa, terutama secara sikap.

10 Cara Menjadi Wanita Dewasa

1. Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

* sumber: unsplash.com

Menjadi wanita dewasa adalah ketika mereka mampu keluar dari zona nyaman dan mampu melakukan sesuatu yang belum pernah dicoba, menjadi wanita dewasa bukan hanya kiprah pada dapur, kasur dan sumur melainkan mampu menjadi wanita yang dapat mengungkapkan berbagai ide kreatif dan elegan.

Selain itu Anda juga dapat memulai dari berbagai hal di dalam kehidupan sehari-hari seperti memulai bangun pagi, berolahraga secara teratur, makan-makanan sehat dan berbagai aktivitas lainnya yang dirasa sangat penting bagi kehidupan anda di masa yang akan datang.

2. Jangan Mengandalkan Orang Lain

Jangan Mengandalkan Orang Lain

* sumber: www.boldsky.com

Jadilah wanita yang tidak hanya mengandalkan tangan orang lain khususnya pria, ketika Anda ingin menjadi wanita dewasa Anda juga harus belajar dalam segi kemandirian dan tidak boleh berpangku tangan dengan orang lain.

Meminta tolong tidak ada salahnya tetapi harus tau porsinya dan jangan jadikan gender Anda sebagai bahan untuk meminta tolong. Mulailah melakukan pekerjaan dengan tangan Anda sendiri bahkan menyetir, memasang galon atau mengerjakan berbagai tugas tak perlu harus membutuhkan bantuan apabila dirasa Anda dapat mengerjakannya.

3. Menambah Relasi

Berpikir Terbuka

* sumber: www.askmen.com

Menjadi wanita dengan banyak relasi adalah hal yang sangat menyenangkan apalagi menjadi wanita yang mau berkembang menjadi hal yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Hal ini menampakkan sisi dewasa bagi seorang wanita.

Untuk Anda yang ingin menjadi wanita dewasa adalah perbanyak relasi Anda dengan orang lain baik perempuan maupun laki-laki. Mencari ilmu dengan hobi Anda dan tentunya bersifat terbuka dengan berbagai opini adalah hal yang sangat baik.

4. Menjadi Wanita Percaya Diri

Menjadi Wanita Percaya Diri

* sumber: www.confidentlife.com.au

Menjadi wanita dewasa bukanlah hal yang rumit, salah satu kuncinya adalah memiliki sifat yang percaya diri. Dalam artian Anda yakin terhadap diri sendiri dan tampil dengan sifat dan karakter pribadi Anda tanpa harus iri dan menjadi orang lain.

Wanita yang baik adalah wanita yang mampu percaya terhadap dirinya sendiri dan mengembangkannya di setiap tindakan. Dengan Anda menjadi percaya diri anda mampu selangkah lebih maju. Sekali anda merasa minder maka 10 kali kegagalan akan dihadapkan pada diri Anda.

5. Jangan Mudah Baper

Jangan Mudah Baper

* sumber: www.videoblocks.com

Wanita yang masih mudah membawa perasaan dalam kehidupan sehari-hari dan setiap permasalahannya tidak pantas disebut sebagai wanita dewasa, karena wanita dewasa pada dasarnya tidak mudah baper dengan lingkungan.

Mereka cenderung akan lebih berfikir matang-matang untuk meluapkan amarahnya kepada orang lain. Mereka sangat pandai menyembunyikan berbagai masalah dan berbagai hal yang berkaitan dengan beban hidupnya. Anda harus dapat menjauhi perasaan baper atau mudah tersinggung dan lebih positif terhadap lingkungan.

Cobalah untuk menelaah atau berpikir apa kesalahan Anda dan tindakan apa yang harus dilakukan ketika terjadi masalah, fokus terhadap masalah pada diri sendiri dan hindari melibatkan orang lain yang tidak tahu tentang masalah Anda untuk menjadi sosok wanita dewasa.

6. Lakukan Travelling

Lakukan Travelling

* sumber: www.worldnomads.com

Ternyata menurut survey yang dilakukan oleh The Americans Consumer menyatakan bahwa wanita dengan tingkat stres yang lebih tinggi cenderung bagi mereka yang tidak pernah melakukan travelling. Wanita dengan tingkat travelling yang tinggi atau sedang menunjukan sikap dewasa dan mampu mengontrol emosi lebih baik.

Anda dapat menggunakan waktu cuti sebagai hari libur dan travelling Anda, entah hanya ke taman dekat rumah, atau pasar malam bahkan mall sudah menjadi bentuk travelling yang dapat membentuk sikap dewasa pada diri Anda.

Pastikan gunakan waktu travelling untuk relaksasi diri dan jauhi kepenatan masalah pekerjaan atau keluarga dan berbagai hal yang lain untuk mencapai mood yang baik dan berkualitas.

7. Melatih Kesabaran

Melatih Kesabaran

* sumber: www.christianitytoday.com

Jadilah wanita penyabar maka kedewasaan akan tumbuh sendirinya dalam karakter Anda. Hal ini dikarenakan sifat sabar mampu meredam amarah dan emosi wanita yang labil, dengan sifat sabar ini wanita akan cenderung dapat berfikir lebih logis dan memutuskan masalah dengan baik.

Tidak semua wanita dewasa memiliki sikap sabar, tetapi wanita sabar pasti memiliki karakter yang penuh dengan kedewasaan. Gunakan hati dan logika untuk seimbang memikirkan berbagai hal dan mengutamakan yang benar-benar menjadi hal yang penting untuk Anda.

Mulailah dengan cara mengatur nafas ketika emosi mulai memuncak, sejenak diam dan berfikir beberapa hal yang merugikan anda ketika Anda tidak dapat bersikap dewasa, serta mengutamakan suatu hal yang terbaik untuk diri Anda dan orang sekitar.

8. Perbanyak Belajar dan Membaca Buku

Perbanyak Belajar dan Membaca Buku

* sumber: www.popsugar.com

Ternyata dengan membaca buku dan banyak belajar membantu Anda untuk menjadi lebih dewasa, hal ini dikarenakan perempuan dewasa biasanya mudah belajar dan mengasah otaknya dengan baik. Mereka cenderung untuk terus memperbaiki ilmu dan belajar apa yang mungkin belum dipelajari.

Hal ini menjadi salah satu acuan bahwa menjadi wanita dewasa tidak hanya sebatas etika dan penampilan tetapi juga ilmu pengetahuan. Nah, siap untuk memperbanyak belajar dan membaca?

9. Introspeksi Diri

Introspeksi Diri

* sumber: zeenews.india.com

Ternyata menjadi wanita dewasa sangat penting untuk melakukan introspeksi diri, tidak hanya melihat kesalahan dan melakukan kritikan kepada orang lain melainkan juga mampu introspeksi atas kesalahan dan masalah pada dirinya.

Wanita dewasa cenderung untuk merenung dan mengakui kesalahan yang memang ia perbuat, mulailah dengan menulis dalam diary apabila Anda belum berani mengungkapkan kepada orang lain. Anda juga dapat belajar dengan meminta orang lain untuk memberikan masukan atas sifat Anda.

10. Tentukan Prioritas Diri

Tentukan Prioritas Diri

* sumber: www.irishtimes.com

Prioritas diri adalah hal yang sangat penting mulai dari Anda memprioritaskan pada masalah keuangan, kesehatan, bahkan hubungan dengan orang tersayang. Anda harus dapat memilih mana yang lebih penting untuk menjadi kebutuhan dan mana hanya sekadar keinginan.

Wanita cenderung akan kalap ketika melihat banyak diskon dan barang bagus, namun wanita dewasa harus paham dimana kapasitasnya untuk membeli dan untuk tidak membelinya.

11. Mengurangi Mengeluh dan Banyak Bersyukur

Mengurangi Mengeluh dan Banyak Bersyukur

* sumber: www.telegraph.co.uk

Menjadi wanita yang dewasa tentunya harus bersyukur dan jauhkan dari sifat mengeluh. Wanita yang dewasa akan mengurangi kata-kata mengeluh dengan doa dan harapan yang positif untuk dirinya.

Anda juga dapat mencobanya dengan cara apabila ada hal yang mengusik hidup Anda katakan “alhamdulillah” atau puji syukur atas setiap apa yang anda alami saat itu dan ambil hikmahnya. Jadikan setiap peristiwa penting sebagai teman hidup Anda menuju jalan yang lebih sukses.

Selain dewasa, Anda pun bisa menjadi wanita idaman setiap orang, lho. Tak percaya? Baca artikel cara menjadi wanita idaman ini, yuk!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar