Kamini.id / PDKT / 10 Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu untuk Mengungkapkan

10 Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Malu untuk Mengungkapkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Tak semua orang berani mengungkapkan rasa cinta pada pujaan hatinya. Memang ada orang-orang yang berani berterus terang mengungkapkan perasaannya, tapi ada juga orang yang justru malu dan memilih untuk menyimpan sendiri perasaannya.

Sepandai-pandainya orang menyembunyikan perasaan, pasti akan terbaca juga dari sejumlah tanda yang ia tunjukkan. Kali ini, Kamini akan memberikan clue seputar ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta tapi malu mengungkapkan. Pelajari ciri-cirinya berikut, siapa tahu orang terdekatmu lah yang diam-diam memendam perasaan terhadapmu.

1. Menjadikanmu Prioritas

Menjadikanmu Prioritas

* sumber: menwit.com

Sangat mudah membaca ciri-ciri seseorang yang sedang jatuh cinta pada kita. Tiba-tiba dia akan menjadikanmu prioritas utama dalam hidupnya. Ia pun tidak segan untuk selalu mengutamakan dirimu, terutama ketika kamu sedang benar-benar membutuhkannya.

Sesibuk apapun aktivitasnya, ia pasti akan tetap memprioritaskan dirimu dalam hidupnya. Misalnya, ketika ia sedang hangout bersama teman-temannya dan kamu meminta dirinya untuk menemani ke suatu tempat, ia pasti tak ragu meninggalkan teman-temannya untuk bisa menemanimu.

2. Terlihat dari Bahasa Tubuhnya

Terlihat dari Bahasa Tubuhnya

* sumber: www.starmometer.com

Sebagai makhluk yang mempunyai perasaan, tentu tak sulit bagi manusia untuk mendeteksi rasa suka seseorang dari bahasa tubuhnya. Kamu hanya butuh perasaan yang lebih peka saja untuk bisa merasakan tanda-tanda seseorang menyukaimu dari body language-nya.

Orang yang menyukaimu akan berusaha untuk menyentuh atau melindungi. Ketika sedang ngobrol, terkadang ia menyentuh tanganmu secara perlahan. Selain itu, kamu ketika sedang asyik berbincang denganmu, ia akan berusaha mencondongkan tubuhnya kepadamu. Bahasa tubuh ini semata-mata menunjukkan bahwa si dia merasa nyaman saat berbicara denganmu.

Masih ada sejumlah bahasa tubuh lainnya yang bisa kamu deteksi untuk mengetahui perasaan suka seseorang yang naksir kamu. Kamu pun pasti bisa membedakan bahasa tubuh seorang teman atau seorang lawan jenis yang tertarik kepadamu.

3. Sering Mencuri Pandang

Sering Mencuri Pandang

* sumber: www.themoviebit.com

Ketika seseorang sedang ngobrol atau bertemu dengan pujaan hatinya, tentu saja orang tersebut akan selalu ingin menatap si pujaan hati tersebut. Akhirnya, orang itu akan curi-curi pandang pada orang yang disukainya.

Kalau kamu mendapati si dia yang berada di dekatmu diam-diam menatap dirimu, mungkin saja ia sedang jatuh cinta kepadamu. Apalagi jika kamu memergoki dirinya menatapmu diam-diam berulang kali, fix si dia benar-benar jatuh cinta dan ingin terus menatap orang dicintainya.

4. Salah Tingkah

Salah Tingkah

Salah tingkah adalah reaksi kikuk seseorang yang biasa dialami oleh orang-orang yang berada dekat dengan pujaan hatinya. Ketika sedang diam-diam mencuri pandang dan kamu mendapatinya, dia langsung gugup dan kikuk.

Tingkah laku salah tingkah juga bisa terjadi saat kamu mengajaknya bicara, menatapnya, atau menyentuh tangannya. Terkadang orang bisa salah paham terhadap sikap salah tingkah seseorang. Tak jarang orang mengira bahwa sikap salah tingkat ini merupakan perasaan tidak suka tau ingin menghindar. Padahal, si dia hanya kikuk dan merasa gugup saja ketika harus berinteraksi dengan orang yang ia cintai.

5. Kesal Saat Kamu Bersama Orang Lain

Kesal Saat Kamu Bersama Orang Lain

Pernahkah kamu mendapati si dia merasa kesal atau bete saat kamu sedang jalan bersama orang lain yang merupakan lawan jenismu? Jika ya, itu artinya dia sedang cemburu kepadamu. Ia berusaha menunjukkan rasa tidak suka tapi hal tersebut tertahan oleh statusnya yang mungkin masih PDKT dan belum berhak menyatakan ketidaksukaannya.

Cobalah untuk lebih peka terhadap perasaannya. Kalau kamu memang benar-benar menginginkannya dan tidak ingin membuat dirinya kecewa, sebaiknya jaga jarak terhadap lawan jenis lainnya. Jangan terlalu membuatnya cemburu kalau kamu memang menginginkan dirinya. Pasalnya, jika kamu terus menerus membuat si dai cemburu, bukan tidak mungkin jika suatu saat ia akan menyerah dan memilih mundur.

6. Memperhatikan Setiap Detail Tentangmu

Memperhatikan Setiap Detail Tentangmu

* sumber: www.youworkforthem.com

Kalau si dia tertarik padamu, dia akan diam-diam memperthatikan setiap detail tentangmu. Bahkan, ia mungkin masih mengingat warna baju yang kamu pakai pada pertemuan pertama kalian. Hal-hal sederhana yang seharusnya tidak perlu diingat pasti akan ia ingat.

Terlepas dari semua itu, ia akan selalu ingin tahu mengenai segala hal tentang dirimu, entah itu keluargamu, teman-temanmu, dan profesimu. Saat kamu bercerita kepadanya, jangan kaget jika ia mengingat semua tentang kamu sampai di kemudian hari. Karena perasaan suka itulah si dia jadi mau mengingat semua hal – penting maupun tidak – tentang kamu.

7. Senang Menghabiskan Waktu denganmu

Senang Menghabiskan Waktu denganmu

* sumber: www.franktalks.com

Ciri-ciri paling mutlak dari orang yang menyukaimu adalah senang menghabiskan waktu bersamamu. Ia selalu excited ketika hendak bertemu denganmu dan tidak sabar untuk merencanakan pertemuan berikutnya. Intinya, ia tak segan untuk menunjukkan kenyamanannya denganmu.

Mengingat kamu adalah prioritasnya, tentu saja ia akan rela menghabiskan waktu lebih banyak denganmu. Bahkan, kapanpun kamu menghubunginya untuk mengajak jalan, ia pasti berusaha untuk selalu menemanimu. Wah, so sweet banget, kan?

8. Teman-temannya Mengetahui Tentang Kamu

Teman-temannya Mengetahui Tentang Kamu

* sumber: www.herworld.com

Tak masalah jika si dia belum pernah menyatakan cinta padamu, tapi justru ia sering curhat kepada teman-temannya. Kalau kamu sering mendengar kabar bahwa teman-temannya mengetahui tentang kamu, itu artinya si dia bercerita tentang dirimu kepadanya.

Tidak perlu marah kepadanya, ia hanya ingin berbagi apa yang ia rasakan saja kepada teman-temannya. Justru kamu seharusnya senang karena dia berani mendeklarasikan kepada teman-temannya bahwa ia menyukaimu. Itu artinya, ia hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk menyatakan perasaannya kepadamu.

9. Berusaha Mendekatimu

Berusaha Mendekatimu

* sumber: weheartit.com

Sekali lagi, tidak semua orang berani to the point menyatakan perasaannya kepada orang yang disukai. Kalau si dia belum nembak, bukan berarti ia tidak suka kepadamu. Coba saja perhatikan apakah dia berusaha mendekatimu, seperti mengirim pesan singkat secara berkala atau mengajakmu jalan berdua saja.

Intinya, ia melakukan usaha-usaha untuk mendekatimu. Jadi, kalau kamu memang ingin ia menyatakan cintanya kepadamu, tanggapi saja setiap usahanya dalam mendekatimu. Berikan sinyal-sinyal positif agar si dia semakin mantap menyatakan perasaannya kepadamu.

10. Membuatmu Bahagia dan Merasa Nyaman

Membuatmu Bahagia dan Merasa Nyaman

* sumber: thoughtcatalog.com

Sedang dekat dengan lawan jenis tapi si dia tak kunjung menyatakan cintanya padamu? Tak perlu dipusingkan karena kamu tetap bisa mencari tanda-tanda ia menyukaimu meskipun ia belum mengungkapkan apapun.

Ketika si dia jatuh cinta padamu dan ingin memilikimu, tentu saja ia akan berusaha membuatmu bahagia dan merasa nyaman. Bagaimana cara si dia membuatmu bahagia? Cara setiap orang membahagiakan pasangannya tentu berbeda-beda. Kamu lah yang bisa menentukan setiap usaha yang ia lakukan untukmu.

Nah, itu dia beberapa ciri-ciri orang yang jatuh cinta tapi malu untuk mengungkapkan. Jangan terlalu mendesak si dia untuk menyatakan cinta kepadamu, ya. Biarkan saja ia menentukan sendiri waktu yang pas dan kesiapan dirinya untuk menyatakan perasaannya. Kamu juga bisa membaca artikel cara PDKT yang benar ini untuk membuat hubunganmu dengan si dia semakin lebih dekat.

Jangan lupa untuk turut membaca artikel tanda kamu benar-benar jatuh cinta pada seseorang ini untuk meyakinkan dirimu sendiri.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *