Inilah Macam-Macam Pensil Alis yang Umum Dijual di Pasaran

Ditulis oleh Syuri

Alis merupakan bagian yang sangat penting dalam makeup. Kalau Anda sudah selesai pakai BB cream, blush on, eyeliner dan lipstik tapi tidak pakai alis pasti terlihat sangat jomplang. Apa yang biasa Anda pakai untuk mengisi alis? Pensil? Pomade? Sebenarnya ada banyak sekali macam-macam produk alis di pasar kecantikan.

Golongan besar produk alis adalah yang berbentuk pensil, gel, wax, dan trend terbaru adalah rainbow alias produk alis berwarna. Perlu diperhatikan kalau Anda bisa merasa cocok dengan lebih dari satu produk alis, karena kebutuhan, favorit, dan preferensi kita bisa berubah sewaktu-waktu. Inilah macam-macam pensil alis yang ada di pasaran yang telah Kamini rangkum yang bisa Anda coba.

1. Pencil

Ada banyak macam pensil alis, dan salah satunya adalah yang berbentuk pensil. Nah, jenis yang satu ini juga masih dibagi ke dalam beberapa kategori. Untuk mengetahuinya, simak ulasannya berikut ini.

  • Wood Pencil

Wood pencil eyebrow merupakan pensil alis klasik yang dikenal semua orang. Pensil alis seperti ini pasti merupakan yang paling pertama dicoba ketika perdana belajar ngalis. Pensil alis kayu menghasilkan alis yang nampak natural dan lembut (walaupun kembali kepada skill masing-masing).

Pensil alis kayu diperuntukkan buat orang yang memiliki celah pada alis, ekor alis yang jarang-jarang, atau alis yang asimetri (bentuk kanan dan kiri tidak sama). Kalau sudah lihai, pensil alis kayu sering dijadikan sebagai pembingkai alis sebelum dipakaikan powder brow.

Cara menggunakan pensil alis yang benar mungkin akan mengejutkan sebagian orang. Soalnya banyak yang memulai menggambar alis dari depan (yang dekat hidung). Padahal, sebaiknya menggambar alis itu dari tengah. Kenapa? Karena ketika pertama mengaplikasikan pensil alis, tangan kita cenderung "lebih berat" sehingga tekanannya akan menghasilkan garis alis yang lebih tebal.

Tidak ada yang mau alis yang terlalu tebal di bagian depan karena hasilnya terlihat tidak natural. Oleh karena itu, mulailah dari area alis yang paling jarang-jarang untuk mencegah alis terlihat overdrawn. Mulai garis di tengah bawah, bingkai seluruh bentuk alis yang Anda inginkan.

Jika sudah dibingkai, menggambar alis akan menjadi sangat mudah. Gambar garis pendek-pendek ke arah atas dan samping (ikuti tumbuh alami bulu alis). Isi alis dari tengah ke arah ekor. Nah, baru, deh, sudut dalam alis yang dekat hidung itu disapu oleh Anda dari sisa-sisa alis bagian tengah. Nanti hasilnya pasti smooth banget dan nampak alami.

  • Automatic Sculpting Pencil

* sumber: www.ranker.com

Apakah ini? Orang menyebutnya pensil automatic sculpting atau automatic definer. Sculpting yang berarti memahat dan mengukir, serta definer yang berarti pendefinisi. Sama-sama memiliki makna kalau pensil ini akan membantu Anda membingkai, mendefinisi, dan mengisi alis dengan mudah.

Kelebihan produk ini dibandingkan pensil alis kayu adalah mekanik dan berbadan plastik sehingga tidak akan berjamur kalau pun kondisi tempat penyimpanannya lembab. Automatic brow pencil juga memiliki ujung yang selalu runcing sehingga tak perlu diserut.

Ujung pensilnya yang miring dan agak panjang memudahkan Anda untuk mengisi alis dan menggambar bulu-bulu alis senatural mungkin. Dan, biasanya pensil otomatis ini sudah disertai dengan sisir + brow brush biasa (yang lurus) atau spoolie (brow brush yang melingkar). Praktis sekali, cocok buat dibawa traveling atau untuk touch up.

  • Automatic Micro Pencil

* sumber: www.ranker.com

Pensil alis yang bentuknya sangat kecil dan tipis sehingga mampu menjangkau setiap helai rambut dengan presisi. Namanya adalah automatic micro pencil, tapi ada juga yang menyebutnya definer atau precise brow pencil. Karena berukuran mikro, mimpi Anda menggambar alis yang alami seperti rambut asli pun bisa terkabulkan. Hasilnya sangat rapi, natural, dan cantik menawan.

Lakukan sapuan pendek untuk mendefinisikan alis dan isi area alis yang jarang-jarang, kemudian rapikan bagian depan alis menggunakan ujung spoolie. Mudah, cepat, cantik.

2. Gel

Gel eyebrow atau pomade eyebrow merupakan jenis pensil alis yang akan kita bahas selanjutnya. Pomade adalah rahasia alis tebal yang sering Anda lihat berseliweran di Instagram. Selain memberikan alis penampilan yang dramatis dan jelas, formula gel atau pomade juga dapat membuat alis tetap bertahan seharian penuh.

Anda yang memiliki alis sangat tipis dan mencari cara cepat untuk mengisinya akan menyukai pomade brow. Bukan berarti pemilik alis tebal tidak bisa pakai gel atau pomade brow ini, loh. Justru dengan bantuan pomade, alis yang tebal akan semakin powerful.

Cara menggunakannya, celupkan sikat miring dengan bulu pendek dan kaku (biasanya sudah satu paket dengan pomade brow) ke dalam pomade sebelum mengetuknya ke punggung tangan Anda seperti palet. Dengan begini, hasil alis pomade akan semakin halus. Pertama-tama bingkai bagian bawah alis, lalu sapukan alis dengan gerakan ringan ke arah atas miring sesuai dengan arah tumbuh bulu alis. Mulai dari tengah alis ke arah luar. Sesudahnya gunakan spoolie untuk melembutkan tepi depan alis.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram