10 Manfaat Bio-Oil Untuk Tubuh yang Lebih Cantik & Mempesona

Buat kamu para wanita atau pecinta kosmetik, apakah kamu pernah mendengar tentang Bio-Oil? Bio-Oil adalah kosmetik berbahan dasar minyak yang mampu mengatasi masalah kulit. Produk yang memiliki kemasan berwarna peach ini cocok untuk semua jenis kulit, lho!

Bio-Oil telah teruji secara klinis. Tapi sebenarnya produk Bio-Oil ini mengandung apa saja sih? Bio-Oil mengandung minyak calendula, rosemary, chamomile, dan lavender. Tekstur produk ini lebih ringan daripada produk berbahan dasar minyak lainnya.

Produk Bio-Oil

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Lalu apa saja manfaat dari Bio-Oil? Apakah mampu untuk merawat wajah dan memperbaiki kerusakan? Yuk simak langsung beberapa manfaatnya di bawah ini.

1. Mengatasi Bekas Jerawat

Mengatasi Bekas Jerawat

* sumber: www.medicalnewstoday.com

Jika kamu selalu bermasalah dengan bekas jerawat, Bio-Oil adalah solusinya. Bio-Oil terutama sangat efektif untuk digunakan pada bekas jerawat baru. Karena kandungan vitamin A dalam produk ini, maka dapat membantu pengelupasan kulit dan mendorong terbentuknya sel-sel kulit baru, sehingga hal itu dapat mempercepat proses penyembuhan bekas luka.

Meskipun produk ini terbuat dari minyak, tapi kamu tidak perlu khawatir akan menyumbat pori-pori kamu, karena formulanya adalah non comedogenic. Caranya kamu cukup menggunakan setetes Bio-Oil pada cotton bud dan oleskan pada bekas jerawatmu. Bio-Oil juga aman digunakan pada wajah selama semalaman.

2. Mengatasi Garis Halus dan Kerutan di Wajah

pelembab wajah kerutan

* sumber: www.independent.co.uk

Kulit yang berkerut atau muncul garis halus umumnya dikaitkan dengan penuaan. Tahukah kamu? Hal itu sebenarnya disebabkan oleh melemahnya kolagen dan elastin di kulit. Ini bisa menjadi masalah utama bagi sebagian orang, karena kebanyakan orang menginginkan kulit yang terlihat lebih muda.

Bio-Oil dapat membantu mengurangi munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan. Itu karena Bio-Oil mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan pergantian sel. Selain itu terdapat retinol, yang dikenal untuk mengobati jerawat dan melembutkan keriput.

Kandungan minyak nabati Bio-Oil juga bersifat menghidrasi, yang dapat membalut kulit dan mengurangi munculnya keriput. Untuk menerapkannya lakukan dengan mengoleskan Bio-Oil ke area yang mengalami garis halus atau keriput sebanyak dua kali sehari.

Biasanya, dibutuhkan minimal tiga bulan sebelum kamu dapat melihat hasil positifnya. Ini telah dibuktikan dengan uji klinis dan dermatologis.

3. Menghilangkan Stretch Mark

Memudarkan Stretch Marks

* sumber: www.merdeka.com

Stretch mark umumnya umumnya dialami oleh ibu hamil atau setelah melahirkan. Bekas luka ini terlihat di permukaan kulit sebagai tanda peregangan. Faktor timbulnya stretch mark bervariasi sesuai dengan jenis kulit, ras, usia, pola makan dan hidrasi kulit.

Stretch mark dapat bersifat permanen, dan meskipun Bio-Oil diformulasikan untuk membantu mengatasinya, tapi tidak sepenuhnya dapat dihilangkan. Penggunaan Bio-Oil pada kulit harus menggunakan gerakan memijat dengan arah memutar ke dalam stretch mark, digunakan sebanyak dua kali sehari, selama minimal tiga bulan.

Untuk ibu hamil, sebaiknya digunakan dari awal trimester kedua ke daerah-daerah yang rentan terhadap stretch mark seperti perut, payudara, punggung bagian bawah, pinggul, bokong dan paha. Hasil akan bervariasi dari individu ke individu. Produk Bio-Oil banyak direkomendasikan untuk mengatasi stretch mark.

4. Meratakan Warna Kulit

Meratakan Warna Kulit hyperpigmentation uneven skintone

Punya kulit belang akibat terlalu lama di bawah sinar matahari? Atau punya warna kulit yang tidak merata? Warna kulit yang tidak merata atau disebut juga sebagai hiperpigmentasi, adalah kulit yang menghasilkan jumlah melanin yang tidak konsisten sehingga menyebabkan perubahan pigmentasi.

Selain itu, faktor lainnya adalah akibat fluktuasi hormon selama kehamilan, menopause atau kontrasepsi oral juga dapat menyebabkan warna kulit tidak merata. Bio-Oil adalah produk perawatan kulit yang populer untuk warna kulit tidak merata dengan uji klinis mendalam yang membuktikan keefektifannya.

Menggunakan Bio-Oil setiap hari pada kulit akan dapat membantu untuk mengatur hiperpigmentasi atau bercak yang lebih gelap. Ini karena campuran vitamin dan ekstrak botani yang terdapat dalam Bio-Oil, dan kemampuan bahan-bahan tersebut untuk mengisi kembali sel-sel kulit yang rusak akibat sinar UV.

5. Mengunci Kelembapan

Menjaga Kelembapan dengan Moisturizer

* sumber: ohhappybray.com

Buat kamu pemilik kulit kering pasti membutuhkan produk ini. Hal itu karena Bio-Oil membantu mengisi kembali minyak alami kulit sehingga merupakan produk yang bagus untuk digunakan setelah mandi.

Sebaiknya gunakan Bio-Oil setelah mandi, berjemur atau berenang. Pijatkan secara lembut ke kulit, khususnya pada area kering atau pecah-pecah. Bio-Oil juga bagus digunakan sebagai minyak untuk mandi.

Ini membantu minyak dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan membantu bahan-bahan lainnya meresap ke dalam kulit dengan lebih mudah, sehingga kulitmu akan menjadi lembap dan kenyal.

6. Mempercantik Kuku

Kuku Bersih dan Pendek cara merawat softlens yang jarang dipakai

Melihat kuku yang kering, menguning, atau pecah-pecah memang menyebalkan! Tapi kamu bisa mengatasinya dengan Bio-Oil. Karena Bio-Oil mengandung vitamin E, sehingga produk ini dapat kamu manfaatkan untuk perawatan kuku dan kutikula.

Caranya, cukup pijatkan sedikit Bio-Oil ke kuku kamu yang kering atau terlihat rapuh. Sehingga akan membuat kuku kamu kuat dan sehat. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya setelah menggunakan kutek.

7. Sebagai Make Up Remover

manfaat minyak zaitun makeup

Karena berbahan dasar minyak, Bio-Oil bisa kamu manfaatkan sebagai make up remover. Dengan mengikat molekul-molekul minyak dalam make up kamu, Bio-Oil dapat dengan mudah menghilangkan semua produk kosmetik yang menempel pada wajahmu.

Untuk menghilangkan make up, gunakan beberapa tetes Bio-Oil di atas kapas. Lalu usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar untuk menghapus make up kamu.

Selain itu, Bio-Oil juga aman digunakan sebagai eye make up remover karena mengandung formula unik yang juga membantu menjaga kondisi bulu mata kamu.

8. Mengatasi Mata Lelah

Bola Mata Kiri

Daripada kamu repot membeli produk lebih seperti masker mata atau eye cream, kamu juga bisa memanfaatkan Bio-Oil untuk mengatasi mata lelah atau dark circle, lho! Caranya cukup gunakan kapas dan oleskan di bawah mata.

Bio-Oil dapat membantu menenangkan dan mengurangi warna gelap yang disebabkan oleh stres dan kurang tidur. Sebaiknya gunakan Bio-Oil sebelum tidur, atau kamu juga bisa menggunakannya sebagai serum atau skincare malam hari.

9. Memberikan Efek Glowing pada Wajah

10 Manfaat Bio-Oil Untuk Tubuh yang Lebih Cantik & Mempesona 38

Jika kamu ingin memiliki hasil make up yang dewy dan glowing, kamu bisa mencampurkan Bio- 0il dengan bronzer kamu. Jika bronzer kamu matte, maka tambahkan dengan cara tuangakn sedikit Bio-Oil pada bubuk bronzer favorit kamu, sehingga akan memberi tampilan make up yang glowing. Tambahkan juga eye-shadow untuk hasil akhirnya.

10. Memperbaiki Rambut

Perawatan Rambut

* sumber: www.maleraffine.com

Tidak hanya bermanfaat untuk wajah, Bio-Oil juga dapat digunakan pada ujung rambut untuk mencegah kerontokan. Caranya, pijat sedikit ke akar untuk menenangkan kulit kepala yang kering. Bio-Oil adalah solusi bagi rambut yang rapuh dan rusak.

Cukup tuangkan sedikit, kemudian usapkan di antara telapak tangan dan ratakan dengan lembut. Kamu juga dapat memijatnya ke akar rambut untuk meningkatkan pertumbuhan yang sehat.

Atau jika kamu memiliki tekstur rambut yang kasar, Bio-Oil adalah pilihan yang baik untuk menghaluskan rambut kamu. Bahkan bisa menjadi alternatif untuk melembabkan ujung rambut.

Setelah tahu banyak manfaat dari Bio-Oil, kamu jadi tidak perlu membeli banyak skincare. Dengan satu produk ini saja, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram