10 Manfaat Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang Luar Biasa

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, apakah kamu pernah mendengarnya? Produk pembersih yang cukup laris manis dan digemari banyak orang ini memiliki formula hypoallergenic yang lembut. Cetaphil Gentle Skin Clenser ini berfungsi untuk membersihkan sekaligus melembabkan wajah.

Produk ini sudah teruji klinis dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif. Pembersih wajah ini memiliki kemasan berbentuk botol dengan warna putih, biru, dan hijau. Selain itu terdiri dari beragam ukuran mulai dari 59 ml, 125 ml, 250 ml, hingga 1 liter.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Produk ini tidak mengandung busa, tidak beraroma dan teksturnya cair seperti susu. Pembersih wajah yang berasal dari Amerika Serikat ini mengandung formula yang ringan dan cocok untuk remaja hingga dewasa. Jadi, apa saja sih manfaat dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini? Yuk simak selengkapnya.

1. Membersihkan Make Up

Cara Membersihkan Make Up

* sumber: buzzinga.co.il

Setelah beraktivitas seharian dengan make up yang menempel di wajah, waktunya membersihkan make up kamu. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dapat digunakan sebagai make up remover, lho! Produk ini mengandung purified water sehingga aman untuk diaplikasikan langsung pada wajah kamu.

Bahkan ini juga aman digunakan untuk menghilangkan make up mata dan bibir. Caranya cukup tuangkan produk ini pada kapas dan usapkan langsung di wajah kamu. Gosok perlahan dan angkat make up kamu hingga bersih. Tetapi Cetaphil ini hanya mampu untuk menghilangkan make up yang ringan.

2. Pembersih Wajah

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

* sumber: bioshrine.com

Setelah membersihkan make up dengan kapas, langkah selanjutnya adalah membersihkan wajah secara menyeluruh. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga dapat berfungsi sebagai pembersih wajah. Caranya pun mudah, cukup tuangkan secukupnya pada telapak tangan lalu usapkan pada wajah.

Pijat secara lembut untuk menghilangkan sisa make up yang masih menempel. Lalu bilas dengan air. Atau kamu juga bisa menggunakan spons wajah khusus. Hasilnya wajah kamu akan bersih secara menyeluruh.

3. Facial Scrub

Scrub

Merawat wajah tidak cukup hanya dengan satu langkah, cara lainnya adalah melakukan scrub wajah. Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga bisa digunakan sebagai scrub wajah, khususnya buat kamu yang ingin terhindar dari kulit yang bruntusan. Produk ini dapat mengangkat sisa kotoran dan mengangkat sel kulit mati secara maksimal.

Cara menggunakannya, cukup tuangkan Cetaphil yang dicampur dengan scrub wajah favoritmu. Atau bisa juga dicampur dengan bahan alami lainnya. Sebaiknya lakukan scrub wajah minimal seminggu sekali untuk mempertahankan kebersihan kulit wajahmu.

4. Pelembab Wajah Sehari-hari

moisturizer pelembab

* sumber: www.glossybox.co.uk

Selain bermanfaat untuk bersih-bersih wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bermanfaat untuk pelembab wajah. Supaya kulit tetap lembap dan terlindungi, pelembab sangat dibutuhkan untuk kulit wajah.

Nah, produk ini juga bisa kamu gunakan sebelum memakai make up. Caranya cukup aplikasikan sedikit secara merata dan diamkan sebentar hingga menyerap ke kulit. Setelah itu wajahmu sudah siap untuk diaplikasikan make up.

5. Merawat Alis

Tegaskan Bentuk Alis

* sumber: www.rebelnails.co.uk

Memiliki alis yang kuat, tebal, dan rapi mungkin menjadi dambaan sebagian wanita. Untuk mendapatkannya kamu bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser secukupnya saja pada alis kamu.

Atau jika kamu ingin menata alis menjadi lebih rapi, cukup gunakan satu tetes dan usapkan pada alis sebelum menggunakan pensil alis. Produk ini juga ampuh untuk merawat alis dengan cara menggunakannya setiap malam sebelum tidur.

6. Mengurangi Sebum di Wajah

Mencegah Timbulnya Jerawat

* sumber: www.insidermedia.com

Penyebab utama munculnya jerawat adalah karena sebum atau kadar minyak yang mengendap di pori-pori. Cara mengatasinya kamu bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Dengan menggunakannya sebagai pembersih, maka wajah kamu akan terhindari dari sebum.

Buat kamu yang memiliki wajah berjerawat, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini hadir sebagai solusinya. Produk ini mampu menghilangkan sekaligus mencegah jerawat datang kembali. Selain itu pembersih ini juga dapat menenangkan jerawat yang kemerahan dan mengeringkannya.

Karena mengandung hypoallergenic, ini tidak akan menimbulkan alergi pada kulitmu. Selain menghilangkan jerawat di wajah, kamu juga bisa menggunakannya pada tubuh. Karena ini dapat mengatasi jerawat punggung bahkan ruam yang ada di tubuh.

7. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Mengecilkan Pori-Pori

* sumber: hudabeauty.com

Saat memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini, pori-pori wajah kamu akan mengecil. Sehingga akan mengurangi risiko tersumbatnya kotoran atau sebum.

Dengan begitu wajah kamu akan terlihat bersih maksimal dan flawless. Maka dari itu, produk ini dapat membuat kulit wajah kamu mulus, halus, dan lembut seperti kulit bayi.

Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini juga mampu menutrisi dan mencerahkan kulit. Dengan demikian kulitmu akan terlihat lebih halus, kencang, cerah, dan segar.

Karena kandungannya yang aman dan ringan untuk wajah, kamu akan mendapatkan segudang manfaat dalam satu botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

8. Aman untuk Bayi

Aman untuk Bayi

* sumber: getreviewtoday.com

Tidak hanya bermanfaat untuk orang dewasa, karena mengandung bahan yang aman, produk ini juga bermanfaat untuk bayi. Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dapat digunakan sebagai sabun mandi bayi.

Produk ini akan membuat kulit bayi menjadi lembut dan halus serta terlindungi. Karena berbahan dasar air, Cetaphil ini juga tidak mengandung pewangi berbahaya yang dapat membuat kulit bayi alergi. Bahkan pembersih ini juga aman untuk mata bayi.

9. Mengandung pH yang Seimbang

Menyeimbangkan pH

* sumber: budwigcenter.com

Kulit manusia memilki tingkat pH yang berkisar pada kadar 4,2 pH – 5,5 pH. Jika kamu tidak memilih pembersih yang tepat maka kulitmu akan mengalami dampak buruk.

Jika produk pembersih yang kamu gunakan mengandung basa yang berlebih maka dapat menyebabkan kulit kering. Sedangkan jika produk yang digunakan terlalu asam maka akan lebih rentan muncul jerawat.

Nah, untuk memiliki pH yang aman dan seimbang, gunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang memiliki kadar pH 6,3 pH – 6,8 pH yang sangat cocok untuk semua jenis kulit.

10. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

SPF sinar matahari hiperpigmentasi

* sumber: www.clouddirect.net

Beraktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit terpapar sinar UV yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Itu karena sinar UV dapat membuat kulit terbakar dan menimbulkan flek hitam. Ditambah dengan risiko munculnya jerawat akibat keringat yang tercampur dengan minyak.

Maka dari itu, kulitmu dapat dilindungi dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kamu dapat menggunakannya setiap mandi untuk melindungi kesehatan dan kebersihan kulitmu.

Itulah segudang manfaat dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk pembersih yang satu ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk wajah tetapi juga sangat berguna untuk kulit tubuhmu.

Jika kamu memiliki kulit yang bandel atau sensitif, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merawat wajah dan tubuhmu di rumah. Sehingga kamu tidak perlu menggunakan banyak produk untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang berbeda. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram