Kamini.id / Nu Skin / 10 Manfaat Enhancer Nu Skin untuk Kecantikan Kulit

10 Manfaat Enhancer Nu Skin untuk Kecantikan Kulit

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Enhancer Skin Conditioning Gel merupakan produk gel pelembab yang di produksi oleh brand personal care ternama Nu Skin. Diantara produk Nu Skin yang beredar di pasaran, Enhancer Skin Conditioning Gel ini masuk ke jajaran produk terlaris Nu Skin.

Produk yang diperkaya dengan aloe vera ini terkenal karena kemampuan dalam melembabkan serta menenangkan kulit yang bermasalah dan iritasi. Tidak hanya itu, Enhancer Skin Conditioning Gel juga dilengkapi dengan berbagai macam manfaat untuk membuat kulit menjadi tampak lebih sehat. Lantas apa saja manfaat Enhancer Nu Skin ini? Yuk, kita simak pembahasanya!

1. Melembapkan Kulit

Enhancer Nu Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Manfaat utama dari Enhancer Skin Conditioning Gel adalah untuk membuat kulit terjaga kelembapannya. Dan untuk mendorong manfaat tersebut, Enhancer Nu Skin diperkaya dengan aloe vera, panthenol atau pro Vitamin B5, NaPCA, glycerin dan sodium hyaluronate.

Kandungan utama pada produk ini yaitu aloe vera mengandung banyak air, sehingga ia dapat memberikan hidrasi tanpa meninggalkan kesan greasy pada kulit. Polisakarida dan asam amino yang terkandung pada aloe vera juga dapat mengurangi penguapan air pada kulit.

Selain itu, terdapat panthenol yang bekerja dengan masuk kedalam lapisan kulit dan mengantarkan air ke dalamnya. Sehingga, panthenol dapat menjaga kelembapan pada lapisan kulit lebih dalam. Panthenol juga mampu mengurangi efek penguapan kelambapan pada kulit.

Sedangkan NaPCA, glycerin, sodium hyaluronate yang merupakan humektan, bekerja dengan cara menarik air ke dalam sel kulit. Selain itu, mereka juga mampu menahan banyak air pada kulit serta mengurangi kekurangan air pada kulit yang disebabkan oleh proses penguapan.

Enhancer Skin Conditioning Gel dapat digunakan untuk kulit wajah dan juga badan. Dan karena ia berbentuk gel, produk ini cocok untuk dijadikan pelembab bagi kulit berminyak dan kombinasi. Meskipun begitu, produk ini tetap ampuh untuk melembabkan kulit kering.

2. Memperlambat Timbulnya Tanda-Tanda Penuaan

Memperlambat Timbulnya Tanda-Tanda Penuaan

Salah satu faktor utama dari munculnya tanda-tanda penuaan adalah kurangnya kelembapan pada kulit. Dan seperti yang sudah dibahas diatas Enhancer Skin Conditioning Gel dikemas dengan banyak kandungan yang dapat melembabkan kulit.

Tidak hanya itu, kandungan aloe vera yang terdapat pada produk ini juga kaya akan antioksidan. Sehingga, ia dapat memproteksi kerusakan kulit yang dapat disebabkan oleh radikal bebas dan salah satunya adalah penuaan.

Selain itu, aloe vera bersama dengan kandungan anti-aging yaitu Fucus Vesiculosus extract atau brown seaweed dapat menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa manfaat Enhancer Nu Skin lainnya adalah untuk membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

3. Menenangkan Kulit

Menenangkan Kulit

Enhancer Skin Conditioning Gel diperkaya dengan Aloe vera yang memang terkenal akan kemampuannya dalam menenangkan kulit. Soothing properties pada aloe vera dapat meredakan reaksi iritasi seperti rasa perih dan kemerahan pada kulit.

Panthenol juga memiliki fungsi yang sama dalam menghentikan gatal-gatal dan gejala iritasi lainnya. Lalu, bisabolol jugadisebut dapat menghambat aktivitas cytokines. Sehingga, mereka dapat mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Bisabolol juga mengandung anti-mikroba yang dapat membantu meredakan infeksi pada kulit.

Manfaat Enhancer Nu Skin dalam membuat kulit menjadi lebih tenang, membuatnya dapat digunakan sebelum dan setelah bercukur.

4. Mengatasi Inflamasi

Mengatasi Inflamasi

Manfaat lain dari Enhancer Nu Skin adalah membantu mengatasi kulit yang mengalami inflamasi. Aloe vera yang terdapat pada produk ini mengandung komponen yang disebut acemannan. Dan komponen tersebut merupakan enzim yang mampu meredakan inflamasi pada kulit.

Selain aloe vera, panthenol dan bisabolol yang terdapat pada Enhancer Nu Skin juga mempunyai mempunyai kemampuan sebagai anti-inflamasi yang efektif juga untuk menenangkan reaksi inflamasi pada kulit.

5. Meradakan Sunburn

Meradakan Sunburn

* sumber: thetab.com

Aloe vera dan panthenol yang terkandung pada produk ini mampu mendorong manfaat Enhancer Nu Skin untuk meredakan sunburn. Aloe vera merupakan soothing properties dapat membantu meredakan rasa panas, kemerahan, perih dan tidak nyaman di kulit yang diakibatkan oleh sengatan sinar matahari. Dan cooling effect dari aloe vera juga dapat memberikan rasa nyaman pada kulit.

Lalu, kandungan panthenol juga disebut-sebut dapat meredakan kemerahan pada kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. Maka dari itu, kandungan ini sering ditemukan di produk-produk ointment yang digunakan untuk meredakan sunburn.

Baca juga: 10 Rekomendasi Produk Nu Skin Terlaris dan Paling Populer

6. Memperbaiki Skin Barrier

Nu Skin Enhancer

Manfaat Enhancer Nu Skin selanjutnya adalah membantu memperkuat fungsi dari skin barrier. Panthenol yang terdapat pada produk ini mampu menstimulasi sel yang dapat memperkuat fungsi skin barrier. Kemampuannya dalam mengurangi penguapan kelembapan juga berperan dalam membuat skin barrier semakin kuat.

Lalu, terdapat juga kandungan NaPCA yang merupakan komponen dari Natural Moisturizing Factor. Kandungan ini jika diaplikasikan pada kulit dapat membantu optimasi fungsi dari skin barrier dalam memproteksi kulit dari hal-hal yang berpotensi membuat kulit iritasi ataupun rusak.

7. Membantu Mengatasi Jerawat

Membantu Mengatasi Jerawat

Enhancer Skin Conditioning Gel juga berpotensi untuk membantu mengatasi jerawat. Hal ini disebabkan dalam aloe vera terdapat kandungan salicylic acid. Kandungan satu ini dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terjebak dalam pori-pori. Sehingga, salicylic acid dapat mencegah tumbuhnya jerawat. Dan anti-inflamasinya juga dapat membantu meredakan peradangan pada jerawat.

Lalu, dalam produk ini juga terdapat kandungan Melia Azadirachta Leaf Extract. Kandungan ini berasal dari tanaman tradisional yang biasanya digunakan untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit dan salah satu diantaranya adalah jerawat.

8. Membantu Proses Pemulihan Kulit

Membantu Proses Pemulihan Kulit

Enhancer Skin Conditioning Gel juga diperkaya dengan beberapa kandungan yang bermanfaat dalam proses pemulihan kulit. Seperti yang sudah dibahas diatas, panthenol dibekali dengan sel yang dapat memperkuat skin barrier dan sel yang sama ini berperan penting dalam proses pemulihan luka pada kulit.

Lalu, komponen glucomannan yang terdapat pada aloe vera dapat mendorong aktivitas fibroblast dan proliferation. Hal tersebut  membuat aloe vera dapat membantu meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Dan kolagen sendiri memiliki peranan penting dalam proses penyembuhan luka di kulit.

9. Memperhalus dan Melembutkan Kulit

Memperhalus dan Melembutkan Kulit

Di dalam Enhancer Skin Conditioning Gel terdapat beberapa kandungan humektan seperti aloe vera, NaPCA, sodium hyaluronate, dan glycerin. Kandungan tersebut selain ampuh dalam menghidrasi kulit, mereka juga dapat menghantarkan manfaat Enhancer Nu Skin untuk membuat permukaan kulit terasa lebih halus dan juga lembut.

10. Mencegah Pembentukan Flek Hitam

Mencegah Pembentukan Flek Hitam

Antioksidan yang terdapat pada aloe vera dapat mencegah timbulnya noda hitam pada kulit yang dapat disebabkan oleh sinar UV.  Selain Itu, aloe vera juga dapat menghambat aktivitas enzim tyrosinase yang bertanggung jawab dalam pembentukan melanin. Dan produksi melanin berlebihan dapat menyebabkan munculnya hiperpigmentasi pada kulit.

Dan kemampuan menghambat pembentukan melanin atau pigmen kulit tidak hanya didapatkan dari aloe vera, bisabolol yang ada pada produk ini juga memiliki kemampuan yang sama. Sehingga, dapat disimpulkan manfaat Enhancer Nu Skin lainnya adalah untuk mencegah pembentukan flek hitam.

Nah, itu dia sepuluh manfaat yang bisa didapatkan dari produk Enhancer Skin Conditioning Gel Nu Skin untuk kulit yang menjadi lebih cantik dan sehat. Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba Enhancer Nu Skin ini?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020