Inilah Manfaat dari MS Glow Deep Treatment Essence

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 23 November 2021

Bagi yang sudah terbiasa melakukan perawatan di klinik kecantikan, mungkin tidak asing dengan klinik kecantikan MS Glow. Beberapa tahun ke belakang, MS Glow ikut rilis produk skincare yang bisa dijangkau semua orang tanpa perlu treatment terlebih dahulu.

Mulai dari acne spot, pelembap, sleeping mask, hingga essence. Produk favorit dan unggulan dari MS Glow sendiri salah satunya adalah MS Glow Deep Treatment Essence.

Tidak sedikit yang percaya bahwa essence bukan salah satu produk yang penting pada rangkaian skincare. Padahal kalau memasukkan essence ke rangkaian skincare, efektivitas rangkaian skincare yang ada di wajahmu dapat terbantu dan pastinya kulit wajah terasa lebih lembap daripada tidak menggunakan essence.

Pasalnya, essence menyimpan segudang manfaat. Ingin kenal lebih dekat dengan produk bernama essence? Baca selengkapnya di bawah ini, ya.

Bahan yang Terkandung dalam Essence

essenceSumber: youtube.com

Hal yang perlu dijadikan pusat perhatian dari produk essence adalah, konsentrasi bahan aktif yang terkandung di dalamnya hampir setara dengan serum. Sedangkan teksturnya jauh lebih ringan daripada serum.

Essence sendiri merupakan produk perawatan kulit berbahan dasar air, sehingga teksturnya sangat ringan dan cepat meresap ke dalam kulit. Fungsi essence adalah mampu mempersiapkan kulit agar jauh lebih lembap sebelum melakukan teknik layering skincare.

Biasanya, essence mengandung bahan aktif yang sama dengan serum, seperti hyaluronic acid, glycerin, vitamin A, vitamin C, niacinamide, ekstrak tumbuhan, dan mineral lainnya. Bahan aktif tersebut dikemas dalam bentuk ekstrak atau konsentrat yang ringan dan baik untuk menambah nutrisi dan kelembapan kulit.

Manfaat Menggunakan Essence

Essence dari MS Glow kaya akan bahan aktif dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, seperti hyaluronic acid, centella asiatica, ekstrak kaktus, niacinamide, dan kolagen. Untuk lebih tahu lebih lanjut manfaat dari essence MS Glow Deep Treatment Essence, cek infonya di bawah ini, ya!

1. Menyeimbangkan pH Kulit

Pada dasarnya, tingkat keasaman atau pH kulit sekitar 4,7 sampai 5,5. Kalau sampai kadar pH kulit tidak sesuai dengan semestinya, skin barrier akan terganggu, sehingga memunculkan iritasi atau masalah kulit lainnya. Biasanya pH balance terganggu akibat penggunaan makeup, sabun muka yang terlalu kering, paparan sinar matahari, dan lainnya.

Vitamin C, vitamin E, dan antioksidan lainnya berperan penting untuk menyeimbangkan kadar pH pada kulit. MS Glow Deep Treatment Essence sendiri mengandung ekstrak kaktus yang berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Bahkan ekstrak kaktus juga berfungsi sebagai anti-aging yang baik untuk kulit.

Maka, gunakanlah essence setelah cuci muka dan setelah menggunakan hydrating toner, ya. Supaya, pH wajah seimbang dan mempercepat penyerapan kulit untuk melakukan layering produk skincare setelahnya.

2. Menambah Proteksi Bagi Pemilik Skin Barrier Tipis

skin barrier

Setiap orang memiliki skin barrier yang berbeda, ada yang tebal dan ada juga yang tipis. Semuanya tergantung dari kondisi kulitnya. Semakin tipis skin barrier, semakin rentan juga kulit bermasalah.

Selain dari hyaluronic acid, ekstrak centella asiatica juga mampu mengembalikan skin barrier yang rusak. Bahkan, centella asiatica juga mampu bekerja sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan kulit yang bermasalah seperti iritasi, radang akibat jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Essence biasanya mengandung hydrating agent seperti yang sudah disebutkan di atas, maka essence dari MS Glow ini dapat membantu mencegah dan melindungi kulit yang sedang dalam kondisi iritasi atau skin barrier-nya tipis sehingga kulit pun jadi lebih menerima saat melakukan layering dengan produk skincare lainnya.

3. Menambah Hidrasi Kulit

Masalah hidrasi kulit bisa terjadi karena berbagai faktor, mulai dari kebiasaan mandi yang lama, penuaan, dan dehidrasi. Hal ini bisa membuat produksi sebum di kulit bisa berkurang atau bahkan berlebihan. Essence dapat menambah cara kerja pelembap dan produk lainnya agar bekerja lebih maksimal dan menambah hidrasi lebih.

Pasalnya, essence biasanya mengandung bahan aktif yang mampu menambah hidrasi kulit–seperti hyaluronic acid, niacinamide dan zinc. Dalam hal ini, MS Glow Deep Treatment Essence mengandung tiga macam hydrating agent yang baik untuk kulit yang kurang kelembapan, yakni hyaluronic acid, kolagen, dan niacinamide.

Hyaluronic acid mampu menambah kadar air kulit, sehingga tidak dehidrasi. Kemudian kolagen, berfungsi untuk menambah kolagen alami pada kulit yang menjadi sumber kekenyalan kulit.

Terakhir, yaitu niacinamide, berfungsi untuk menambah kelembapan kulit. Niacinamide juga bekerja untuk mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bekas jerawat, lho!

Cara Mengaplikasikan MS Glow Deep Treatment Essence

MS Glow Deep Treatment Essence

Sifatnya yang sangat ringan seperti air dan kandungan yang hampir setara dengan serum membuat produk ini dilirik oleh banyak mata. Namun, perlu diperhatikan juga cara pemakaiannya. Karena jika tidak ditaruh di langkah yang bukan seharusnya, cara kerja essence pun terhambat atau kurang maksimal.

Cara mudah untuk memahami teknik layering skincare yang tepat adalah, gunakan produk skincare yang memiliki tekstur sangat ringan atau air di awal dan produk skincare yang memiliki tekstur pekat di akhir. Namun, untuk lebih jelasnya, ini dia cara terbaik untuk menggunakan produk essence.

1. Lakukan tahap Cleansing atau Double Cleansing

Pada pagi hari, bisa cukup lakukan tahap cleansing dengan mencuci muka pakai facial cleanser lalu basuh dengan air. Sementara itu, di malam hari lakukan first cleansing terlebih dahulu untuk mengangkat makeup atau membersihkan sunscreen–bisa menggunakan micellar water, milk cleanser, oil cleanser, atau cleansing balm

Lalu dilanjut dengan mencuci muka dengan air dan face cleanser. Jika dirasa sudah bersih, keringkan wajah dengan handuk bersih atau tisu kering. Sebelum wajah terasa kering dan ketarik, segera lakukan ritual menggunakan skincare lainnya.

2. Gunakan Hydrating Toner

Saat kulit dalam keadaan bersih dan kering, segera gunakan hydrating toner yang berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit yang baru saja dibersihkan dari sebum. Cukup tuang hydrating toner pada telapak tangan secukupnya, lalu ratakan di kedua telapak tangan dan ratakan toner pada kulit wajah.

Tepuk-tepuk sedikit bila sudah rata, agar toner terserap sempurna. Jika dirasa kulit wajah dan telapak tangan sudah terasa setengah kering atau sedikit becek. Maka sudah bisa dilanjutkan ke step berikutnya tanpa perlu menunggu kering.

3. Gunakan Essence

Dalam kondisi kulit setengah kering, gunakan MS Glow Deep Treatment Essence dengan cara yang sama seperti menggunakan toner. Tetes essence secukupnya lalu balurkan kepada wajah secara merata, dan pastikan wajah dan leher sudah terbalur rata. Kemudian tepuk-tepuk essence secara perlahan dan wajah pun siap untuk mendapatkan produk selanjutnya.

4. Lanjutkan Dengan Serum

Saat essence sudah terserap, bisa dilanjutkan dengan serum. Jika kondisi kulit sudah terasa setengah basah atau hampir kering, bisa dilanjutkan dengan mengaplikasikan serum pada wajah dan ratakan dengan telapak tangan.

Perhatikan juga cara mengaplikasikan serum-nya, jangan tempel pipet pada kulit wajah agar produk terjaga bersihnya dan tetap steril. Jika sedang tidak ada treatment khusus yang mengharuskan menggunakan serum, step ini bisa dilewat.

5. Tutup Ritual Dengan Menggunakan Pelembap

Secara teknis, pelembap berfungsi sebagai pengunci kadar air dan kelembapan kulit. Penggunaan produk pelembap terbaik adalah dengan aplikasikan pelembap pada kulit setengah kering, sehingga kadar air pada kulit terkunci sempurna. Ratakan pelembap dan pijat perlahan hingga seluruh produk terserap kulit.

Begitulah cara yang efektif untuk menggunakan MS Glow Deep Treatment Essence. Tentunya dengan menambah essence pada rangkaian skincare akan menambah perubahan yang signifikan selama digunakan dengan benar. Terlebih, untuk mendapatkan kulit glowing dan lembap, harga essence dari MS Glow ini terbilang terjangkau.

Produk dari MS Glow Deep Treatment Essence ini bisa didapatkan di setiap klinik Aesthetic MS Glow atau kunjungi seller resmi yang tersedia offline maupun di setiap e-commerce. Kamu tinggal klik link di atas untuk membelinya secara online, ya.

Setelah membaca artikel ini, jangan lagi bingung tentang cara membedakan essence dan serum, terus bagaimana cara menggunakan essence, ya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba MS Glow Deep Treatment Essence?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram