Kamini.id / Conditioner / 10 Merk Conditioner Tanpa Bilas yang Paling Bagus 2019

10 Merk Conditioner Tanpa Bilas yang Paling Bagus 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juni 2019

Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang sudah sangat umum digunakan sehari-hari. Pada umumnya, orang-orang akan menggunakan conditioner setelah keramas saat rambut dalam keadaan basah. Namun, tak sedikit juga yang malas atau tidak sempat menggunakan berbagai merk conditioner yang bagus karena harus dibilas dengan air beberapa saat setelah conditioner diaplikasikan.

Jika Anda juga tidak memiliki waktu atau malas menggunakan conditioner yang dibilas, kenapa Anda tidak mencoba conditioner tanpa bilas yang sangat praktis ini? Tidak banyak merk conditioner tanpa bilas yang dijual di pasaran. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Kamini akan memberikan informasi mengenai daftar conditioner tanpa bilas yang bagus di tahun ini. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Cara Memakai Conditioner yang Benar

Sebelum Anda mengetahui merk conditioner yang bagus, tidak ada salahnya jika baca dulu beberapa langkah yang benar dalam penggunaan conditioner. Untuk mengetahuinya, kami akan mengulasnya secara singkat di bawah ini:

1. Keramas

Sebelum menggunakan conditioner, Anda harus memastikan bahwa rambut dalam kondisi bersih. Maka dari itu, kami menyarankan untuk keramas terlebih dahulu. Perhatikan juga shampo yang digunakan, pastikan shamponya sesuai dengan jenis dan permasalahan rambut Anda.

2. Tuangkan Conditioner

Setelah keramas, selanjutnya Anda bisa langsung menuangkan conditioner ke telapak tangan. Tuangkan conditioner secukupnya dan sesuaikan dengan panjang serta ketebalan rambut Anda.

3. Aplikasikan Conditioner

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan conditioner-nya. Tapi, untuk melakukan hal ini ada tekniknya, ya. Untuk yang memiliki rambut berminyak, sebaiknya aplikasikan pada ujung rambut saja. Sedangkan bagi pemilik rambut kering, normal, dll, bisa aplikasikan ke seluruh rambut, tapi di bagian permukaan saja. Pastikan tidak mengenai kulit kepala dan akar rambut.

4. Ratakan dan Tunggu

Terakhir adalah meratakan conditioner-nya. Langkah ini bisa menggunakan sisir atau jari-jari Anda. Lalu, tunggulah beberapa saat hingga conditioner-nya menyerap. Setelah itu, Anda bisa langsung menata rambut Anda.

Itulah langkah-langkah yang benar dalam pemakaian conditioner. Jika Anda ingin tahu langkah-langkah yang lebih detail disertai dengan tips-tipsnya, bisa langsung baca artikel Cara Menggunakan Conditioner ini, ya.

10 Merk Conditioner Tanpa Bilas yang Bagus

Setelah mengetahui tata cara menggunakan conditioner, kini saatnya ke pembahasan utama untuk memilih conditioner yang cocok dan terbaik untuk Anda.

1. PANTENE Perfec+ ON

PANTENE Perfec+ ON

Mendapatkan rambut indah berkilau dan senantiasa tertata rapi, kini bukan lagi hal yang sulit dengan bantuan PANTENE Pro V Prefec+ ON. Kondisioner tanpa bilas yang mengandung formula pro vitamin ini hadir dengan banyak manfaat bagi rambut. Selain menjaga rambut dari kerusakan, PANTENE Pro V Perfec+ ON juga berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih halus, lembut, harum, dan tidak mudah lepek.

Dengan kemasan yang super praktis, PANTENE Pro V Perfec+ ON sangat mudah dibawa kemana saja, sehingga Anda bisa menutrisi sekaligus menata rambut dimanapun dan kapanpun Anda butuhkan, baik di rumah, di kantor atau kapan saja Anda menginginkan penampilan rambut yang optimal dan tampak segar.

Cara pemakaian PANTENE Perfec+ ON pun terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu mengaplikasikan beberapa tetes conditioner ini langsung pada rambut, tanpa harus membilasnya lagi dengan air bersih. Dengan segala kebaikan manfaat yang diberikan, PANTENE Perfec+ ON tentunya akan menjadi solusi terbaik untuk berbagai masalah rambut Anda.

2. Crrante Soft & Shine Hair Conditioner

Crrante Soft & Shine Hair Conditioner

Posisi merk conditioner tanpa bilas yang ke-2 ditempati oleh Crrante Soft & Shine Hair Conditioner. Kondisioner ini tidak perlu dibilas, karena bentuknya seperti hair lotion. Produk ini akan membuat rambut Anda jadi lebih sehat, mudah diatur, tidak kusut, dan berkilau. Harga kondisioner ini adalah Rp 29 ribuan. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak lewat link ini.

3. Pantene Nature Care Fullness & Life Natural Shine Booster Essence

Pantene Nature Care Fullness & Life Natural Shine Booster Essence Merk Conditioner Tanpa Bilas

Polusi di sekitar Anda bisa membuat rambut kehilangan kesegarannya. Untuk mengembalikan kesegaran dan kilau alami rambut, semprotkan Pantene Nature Care Fullness & Life Natural Shine Booster Essence kapan saja Anda merasa perlu.

Rambut jadi lembut, sehat, dan berkilau alami dengan produk dari Pantene ini. Conditioner tanpa bilas ini mengandung Pro-V dan tumbuhan alami untuk menutrisi rambut. Bahkan, produk ini tidak terasa lengket di rambut.

4. Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner

Merk Conditioner Tanpa Bilas Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner

Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner adalah merk conditioner tanpa bilas yang selanjutnya. Kondisioner dengan botol ombre warna biru dan ungu ini berguna untuk melindungi rambut dari kerusakan. Dalam sekali pemakaian saja, rambut Anda akan langsung terlihat lebih berkilau dan lebih lembut.

Kondisioner ini cocok untuk rambut kusam, rusak, mengembang, dan sulit diatur. Cara menggunakannya, keramas terlebih dahulu, lalu keringkan rambut dengan handuk. Kocok botol Everline Biactive Bi Phase Spray Conditioner sebelum digunakan. Semprotkan kondisioner pada rambut yang sudah setengah kering, lalu tata rambut sesuai selera.

5. Pantene Pro-V Sheer Volume Foam Conditioner

 Pantene Pro-V Sheer Volume Foam Conditioner

Ingin rambut nampak bervolume yang tahan selama 24 jam? Gunakanlah Pantene Pro-V Sheer Volume Foam Conditioner. Produk ini merupakan kondisioner, tapi teksturnya mirip hair mousse yang biasa dipakai untuk membuat volume rambut.

Jadi, bisa dibilang kalau Pantene Pro-V Sheer Volume Foam Conditioner merupakan produk pengganti hair mousse atau pun hair spray. Karena, produk ini tentu jauh lebih aman untuk rambut. Kondisioner tanpa bilas seharga Rp 55 ribu ini dapat Anda temukan di Bukalapak lewat link ini.

6. Tigi Bed Head Ego Boost

Tigi Bed Head Ego Boost

Suka kesal dengan rambut yang kering, kasar, dan kusam? Anda harus mulai merawat rambut Anda untuk mengembalikan kesehatannya. Adalah Tigi Bed Head Ego Boost (Split End Mender & Leave-in) yang merupakan conditioner tanpa bilas dari brand yang berasal dari luar negeri untuk mengatasi masalah rambut kering.

Produk ini bekerja dengan menutrisi dan mengembalikan kelembaban rambut kering. Di samping itu, penggunaan secara teratur dapat membuat tekstur rambut kembali halus. Gunakan conditioner ini setelah habis keramas dan tidak perlu dibilas lagi.

7. F. Lazartigue Essential Orange Oil

F. Lazartigue Essential Orange Oil

Merk conditioner tanpa bilas terbaik adalah yang mengandung bahan-bahan alami. J. F. Lazartigue Essential Orange Oil (Leave-In Conditioner For All Hair Types) adalah conditioner yang memenuhi kriteria tersebut.

Adapun bahan-bahan yang terdapat dalam produk ini adalah Fig & Cider Vinegar, Hibiscus AHA, dan Protein Gandum. Bahan-bahan tersebut akan memberi nutrisi secara intensif dan menjadikan rambut lebih halus. Tak perlu khawatir saat menggunakan conditioner ini karena 100% bebas paraben dan bahan kimia yang berbahaya.

8. Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray

Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray

Conditioner sekaligus vitamin rambut yang satu ini akan senantiasa menutrisi rambut dan melindungi rambut dari paparan bahan kimia saat Anda menjalani proses styling, seperti rebonding, coloring, dan curling. Namun, Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray juga bisa dipakai sehari-hari untuk merawat rambut yang di styling.

Dengan Pro Vitamin B5, produk ini akan merawat rambut yang diwarnai, diluruskan, dan dikeriting agar tidak rusak. Harga Makarizo Advisor Anti-Frizz Spray hanya 75 ribu dan bisa Anda peroleh di Bukalapak melalui link ini.

9. L’Oreal Professionnel Expert Serie – Liss Ultime Leave In Conditioner

L'Oreal Professionnel Expert Serie - Liss Ultime Leave In Conditioner

Tak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya, L’Oreal juga meluncurkan sebuah merk conditioner tanpa bilas, yaitu L’Oreal Professionnel Expert Serie – Liss Ultime Leave In Conditioner. Produk ini membantu untuk mengatasi masalah rambut yang kaku, kering, dan sulit diatur.

Anda bisa menggunakan conditioner ini sebelum menata rambut. Conditioner dari L’Oreal ini memberikan efek segar pada rambut sehingga nampak lebih berkilau alami. Rambut terasa lebih halus setelah Anda memakai produk ini.

10. Original Sprout Leave In

Original Sprout Leave In Merk Conditioner Tanpa Bilas

Conditioner dengan bahan-bahan alami ini diformulasikan untuk mencegah kerusakan yang disebabkan penuaan rambut. Ya, Original Sprout Leave In bebas bahan kimia dan memanfaatkan bahan-bahan organik yang alami. Kandungan protein sayur dan polymer yang terdapat di dalam produk ini dapat menguatkan dan memperbaiki struktur rambut.

Tak hanya itu saja, Original Sprout Leave In dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Gunakan conditioner tanpa bilas ini pada rambut setengah basah, lalu Anda tidak perlu membilasnya dengan air. Original Sprout Leave In dijual dengan harga 530 – 675 ribu.

Rekomendasi Conditioner Lainnya

Jajaran merk conditioner tanpa bilas di atas menjanjikan perawatan rambut yang mudah dan praktis. Anda bisa menggunakan produk-produk itu di mana saja, saat sedang dalam perjalanan ke kantor, ke kampus, atau ke mall. Jika masih belum menemukan conditioner tanpa bilas yang cocok untuk Anda, cek daftar produk dari brand lainnya berikut ini, yuk.

11. MAZA Revitalizating Leave-on Conditioner

MAZA Revitalizating Leave-on Conditioner

MAZA Revitalizating Leave-on Conditioner adalah merk conditioner tanpa bilas  yang ke-14. Produk ini adalah kondisioner tanpa bilas yang dapat menutrisi rambut hingga ke akarnya. Dengan rutin menggunakan kondisioner dari MAZA ini, rambut Anda akan terbebas dari kusut dan kusam. Kondisioner ini juga akan memberikan aroma mawar yang segar pada rambut Anda. Sayangnya harga kondisioner ini agak mahal, yaitu Rp 420.000-an.

12. Paul Mitchell Smoothing Super Skinny Serum

Paul Mitchell Smoothing Super Skinny Serum

Bukan sekedar conditioner biasa, Paul Mitchell Smoothing Super Skinny Serum juga bisa menjadi serum untuk menghaluskan rambut Anda. Produk ini diformulasikan dengan Super Skinny Complex yang dapat meresap hingga ke dalam rambut. Conditioner tanpa bilas ini akan menggantikan air untuk menjaga kelembaban rambut.

Setelah menggunakan Paul Mitchell Smoothing Super Skinny Serum, rambut akan terlihat berkilau alami dan bebas dari keriting atau kusut. Beli Paul Mitchell Smoothing Super Skinny Serum dengan harga 488 ribu.

13. Ellips Milkshake Hair Repair

Ellips Hair Milkshake Conditioner

* sumber: www.facebook.com

Sebagai brand perawatan rambut yang terkenal ekonomis, Ellips merilis sebuah produk conditioner tanpa bilas, yakni Ellips Milkshake Hair Repair. Anda bisa menggunakan conditioner ini tanpa perlu dibilas lagi. Selain itu, tekstur conditioner ini tidak lengket dan mudah diserap oleh rambut.

Fungsi utama dari produk ini adalah untuk memperbaiki kerusakan rambut. Selain itu, Ellips Milkshake Hair Repair akan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, sehingga rambut menjadi lebih halus dan indah. Cara menggunakan produk ini mudah, cukup kocok botolnya dan semprotkan secukupnya ke rambut. Produk ini bisa dibeli secara online melalui Bukalapak di link ini.

14. TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray

TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray

Tahukah Anda proses styling, seperti catok, keriting, dan sebagainya bisa merusak rambut? Bila Anda salah seorang yang tergolong sering melakukan styling, maka Anda harus memperhatikan perawatan rambut Anda. TRESemmé Keratin Smooth Heat Protection Spray adalah produk yang akan melengkapi perawatan rambut yang sering dicatok atau dikeringkan dengan hair dryer.

Conditioner ini dipakai setelah keramas. Bahkan, Anda bisa memakai conditioner ini sesaat sebelum proses styling karena produk ini dapat melindungi rambut dari panas alat-alat styling. Dengan dana 45 – 50 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa membeli produk ini di Bukalapak melalui link ini.

Cara Membuat Conditioner Alami

Nah, kalau yang ini adalah opsi lain jika Anda ingin menggunakan conditioner yang terbuat dari bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan dan pembuatannya juga mudah. Mau coba? Kami akan bahas beberapa caranya berikut ini:

1. Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murni bukan hanya bagus untuk badan saja karena minyak ini juga bisa dijadikan sebagai conditioner alami yang mampu menyehatkan rambut Anda. Untuk cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menuangkan minyaknya ke telapak tangan. Kemudian, aplikasikan ke rambut Anda secara merata dan tunggulah beberapa saat sebelum dibilas.

2. Cuka Apel

Kalau Anda memiliki masalah dengan rambut ketombean, bisa andalkan conditioner alami dari cuka apel ini. Cara membuatnya simpel, cukup tuangkan cuka apel dan air bersih di dalam satu botol semprot. Kemudian, kocok botol tersebut dan langsung semprotkan ke rambut Anda. Sangat mudah, kan?

3. Madu, Susu, Minyak Zaitun, Kayu Manis, dan Pisang

Mau memperbaiki dan mencegah rambut patah-patah secara alami? Nah, kelima bahan ini bisa menjadi solusi yang tepat. Untuk menggunakan bahan-bahan ini sebagai conditioner sangat mudah, cukup campurkan semua bahannya (1 sdm madu, 1/2 cangkir susu tawar, 2-3 tetes minyak zaitun, 1 sendok teh kayu manis bubuk, dan 2 sdm pisang yang sudah dilumatkan).

Kemudian, langsung aduk semua bahan tadi secara merata. Langkah berikutnya, langsung aplikasikan saja ke rambut Anda. Tunggulah beberapa saat hingga meresap dan bilas setelah selesai.

4. Minyak Jojoba dan Lidah Buaya

Nah, bahan alami yang ini sangat cocok untuk rambut rusak akibat styling, entah itu coloring, catokan, hair dryer, dll. Untuk mencoba ramuan bahan alami ini, cukup campurkan dua bahan tersebut dalam satu wadah dan langsung oleskan ke rambutmu. Tunggu sekitar 5 menit, barulah bilas rambut Anda.

5. Yoghurt dan Buah-Buahan

Satu lagi rekomendasi bahan alami yang bagus untuk kesehatan rambut, yakni mencampurkan yoghurt dengan buah-buahan. Buah yang digunakan bisa buah apa saja, misalnya alpukat, pir, apel, pisang, dsb. Sebelum mencampurkan kedua bahannya, pastikan buahnya sudah dilumat terlebih dahulu. Setelah itu, langsung aplikasikan ke rambut dan bilas setelah beberapa menit.

Itulah tadi beberapa rekomendasi conditioner yang dibuat dari bahan alami. Sebenarnya kami masih punya beberapa rekomendasi bahan alaminya. Jika Anda ingin mengetahuinya, bisa langsung kunjungi artikel Cara Membuat Conditioner Alami ini, ya.

Selesai sudah pembahasan conditioner terbaik dan tips lainnya soal conditioner. Pilihan merk conditioner tanpa bilas paling bagus dari tahun ke tahun ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak sempat memakai conditioner biasa. Jika Anda memiliki saran mengenai merk conditioner tanpa bilas lainnya, tulis saran Anda di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar