Kembangkan Skill Makeup dengan Program dari Paragon ini!

Dengan berkembangnya dunia kecantikan, membuat banyak orang makin menggemari makeup. Walau siapa pun bisa punya kemampuan merias, tapi enggak semuanya bisa menjadikan talenta tersebut sebagai keahlian, lho.

Tapi, bila kamu salah satu orang yang ingin terjun secara profesional dalam dunia tata rias, Paragon menyediakan peluang bagi kamu untuk mengembangkan talenta tersebut dalam program khusus terbarunya.

Pada tanggal 30 Maret kemarin, Paragon resmi meluncurkan Paragon Beauty Academy yang hadir untuk kembangkan bakat-bakat Make Up Artist (MUA) di Indonesia. Enggak hanya untuk menguasai teknik makeup layaknya profesional, program ini bahkan punya kegiatan yang bisa kembangkan branding para MUA tersebut.

Penasaran untuk kenal lebih jauh tentang program ini? Kalau iya, Kamini sudah merangkumnya kok buatmu. Simak, ya!

Lebih dari Sekedar Beauty School

2022 - Grand Launching Paragon Beauty Academy Bersama Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation) dan Indah Widhiastuti (Beauty Community Manager Paragon Technology and Innovation)_

Meski sudah punya ruang khusus di hati masyarakat Indonesia sebagai produsen kosmetik yang menyediakan produk makeup dan personal care dengan harga terjangkau dan halal, enggak membuat Paragon puas dan berhenti untuk berinovasi.

Bukan hanya lewat produk-produk terbaru dari brand-brand yang dinaunginya, Paragon juga aktif dalam meluncurkan program-program khusus yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah Paragon Beauty Academy.

Ini adalah program yang diinisiasi Paragon berupa beauty school (sekolah kecantikan) yang ditujukan bagi mereka yang memiliki ketertarikan menjadi Make Up Artist (MUA) untuk mengembangkan skill menjadi MUA profesional.

"Sudah banyak kita lihat para MUA Indonesia yang berkiprah di kancah internasional. Sesuai dengan core competency kami sebagai beauty company, Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA Indonesia melalui program pelatihan Paragon Beauty Academy”, ujar Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation) dalam acara Grand Launching Paragon Beauty Academy.

Dalam program ini para peserta enggak hanya akan dilatih untuk menguasai berbagai teknik riasan, tapi mereka juga dibimbing agar bisa mengembangkan personal branding di sosial media. Bahkan, dalam kurikulumnya diajarkan pula teknik fotografi dan dokumentasi agar hasil riasan tampak stunning di foto.

Dengan memiliki berbagai produk kecantikan yang dapat digunakan para MUA untuk menghasilkan karya terbaiknya, Paragon menyelenggarakan program PBA yang dibuka dalam Exclusive Class MUA dan Professional Class MUA.

Didukung Oleh Make Over

Paragon Beauty Academy_3_

Nah, mengawali peluncuran PBA ini, Paragon menggandeng Make Over, brand make up professional terkemuka yang dinaunginya untuk menyelenggarakan Exclusive Class MUA Paragon Beauty Academy.

Make Over adalah salah satu brand makeup lokal yang enggak perlu dipertanyakan kualitasnya. Brand satu ini sudah banyak terlibat dalam berbagai penyelenggaraan even fashion terkemuka di Indonesia seperti Indonesia Fashion Week 2016 dan Jakarta Fashion Week 2016-2020.

Bahkan nama Make Over juga sempat menghiasi Paris Fashion Show with Tities Sapoetra tahun 2018 silam yang membuka peluang brand ini untuk dikenal oleh dunia Internasional. Hebatnya lagi, Make Over juga punya ajang pencarian bakat MUA sendiri yang membuat brand ini cocok untuk mendukung Paragon Beauty Academy.

Menggaet MUA Profesional Sebagai Mentor

2022 - Pelatihan Make Up Paragon Beauty Academy Bersama MUA Olis Herawati_

Paragon Beauty Academy pada tahun ini dilaksanakan dalam beberapa batch. PBA Batch 1 telah dilaksanakan pada 21-25 Maret 2022 lalu, sementara Batch 2 akan dilaksanakan pada 11-15 April 2022. Paragon juga menggaet para MUA profesional papan atas sebagai mentor dalam PBA.

Ada Oils Herawati yang namanya sudah enggak asing dalam dunia wedding make up, lalu Oscar Daniel dengan segudang talenta dalam dunia wedding dan editorial make up. Ada pula Anpa Suha dan Dhirman Putra yang merupakan MUA profesional serta sering jadi langganan selebriti papan atas Indonesia. Mereka akan membimbing para peserta melalui pelatihan makeup dalam program ini.

Para mentor ini juga akan melakukan banyak sharing session dengan para peserta sebagai bekal untuk mereka agar dapat bersaing dalam dunia Make Up Artist. Kak Oscar Daniel bahkan sempat membocorkan sedikit tips untuk para MUA di peluncuran PBA kemarin.

"Para MUA harus selalu update diri dan peka dengan perkembangan dunia makeup. Mereka juga baiknya terus belajar dan mengikuti perkembangan trend makeup, disiplin serta konsisten”, ujarnya.

Adanya Beasiswa dan Kesempatan Magang

2022 - Pelaksanaan Paragon Beauty Academy Batch 1 di Activation Room Make Over, Gandaria City_

Paragon dan Make Over juga akan membuka kesempatan bagi MUA untuk mengikuti kelas Paragon Beauty Academy lewat program beasiswa yang didukung melalui CSR Paragon.

Nantinya, peserta yang mengikuti program Paragon Beauty Academy akan tergabung dalam komunitas MUA Paragon dan berhak untuk mendapatkan pelatihan dan penghargaan untuk menunjang karir mereka sebagai MUA Profesional.

Beberapa peserta terbaik dalam setiap batch bahkan akan mendapatkan kesempatan magang di TV bersama Tim Art (MUA Profesional) Paragon, lho. Keren, ya?

“Kami berharap Paragon Beauty Academy semakin besar dan bisa menjadi rujukan para MUA untuk belajar make up, menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang make up sehingga dapat menarik semakin banyak tenaga kerja”, ujar Salman Subakat.

“Alumni Paragon Beauty Academy juga diharapkan memiliki komunitas yang kuat dan banyak membantu orang lain sehingga dapat terus menebar kebermanfaatan di bidang kecantikan”, tutupnya.

Ke depannya Paragon Beauty Academy akan hadir di berbagai daerah di Indonesia yang didukung oleh berbagai brand make up yang dimiliki Paragon. Siapa pun juga bisa mengikuti program ini lho asalkan punya kemauan untuk selalu upgrading skill MUA mereka.

Nah, itu dia informasi yang berhasil Kamini rangkum dari acara Grand Launching Paragon Beauty Academy. Apakah kamu tertarik untuk ikutan program ini? Kalau iya, jangan sampai lewatkan batch 2-nya yang akan dilaksanakan April mendatang, ya!

Baca juga: Merk Foundation yang Bagus untuk Make Up Pengantin

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram