11 Produk Garnier yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak

How to deal with oily face? Sebagian dari kamu yang punya masalah kulit wajah berminyak pasti berusaha mencari cara untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah. Apakah dengan sering mencuci muka bisa membuat wajah bebas minyak? Jawabannya adalah tidak. Justru semakin sering kamu mencuci muka, kulitmu akan memproduksi lebih banyak sebum untuk membuat permukaan kulit wajah tetap lembab.

Solusi untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan memilih produk yang memang dirancang untuk jenis kulit yang berminyak. Garnier adalah brand yang mengeluarkan sejumlah produk perawatan kulit wajah berminyak. Di kesempatan kali ini, Kamini akan merekomendasikan produk-produk Garnier tersebut khusus untukmu.

1. Garnier Micellar Cleansing Water Biru

Garnier Micellar Cleansing Water Biru

  • Jenis: Pembersih makeup
  • Ukuran: 150 mL
  • Benefit: Membersihkan makeup, kotoran, dan minyak pada wajah.
  • Cara Pemakaian: Tuangkan pada kapas dan cotton bud secukupnya, lalu usapkan pada wajah sampai kotoran terangkat.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk micellar water dari Garnier adalah salah satu yang terlaris di pasaran. Selain harganya yang terjangkau, micellar water Garnier juga tersedia untuk beberapa jenis kulit, salah satunya untuk kulit wajah berminyak yang cenderung mudah berjerawat (oily, acne-prone skin).

Garnier Micellar Cleansing Water dengan botol berwarna biru mampu membersihkan kotoran, makeup, dan minyak di wajah tanpa meninggalkan kesan kilap. Micellar water ini benar-benar pure terbuat dari air dan tidak ada kandungan minyak sedikitpun di dalamnya. Kamu dapat membeli produk ini secara online.

2. Garnier Pure Active Matcha Foam

Garnier Pure Active Matcha Foam

  • Jenis: Pencuci Wajah
  • Ukuran: 9 mL
  • Benefit: Membersihkan debu dan kotoran hingga pori-pori, serta menyerap kelebihan minyak.
  • Cara Pemakaian: Tuang secukupnya pada telapak tangan, gosok sebentar sampai dihasilkan busa. Setelah itu, aplikasikan pada wajah sambil dipijat. Lalu bilas dengan air.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sabun wajah adalah produk yang paling dasar untuk merawat kulit wajah berminyak. Oleh karena itu, Garnier memproduksi Pure Active Matcha Foam, sabun wajah terbaik untuk kulit berminyak. Sabun yang mengandung ekstrak Teh Hijau Matcha ini tak hanya efektif membersihkan debu dan kotoran di pori-pori wajah, tetapi juga menyerap sebum berlebih dan menghasilkan tampilan kulit yang lebih bercahaya.

Aroma Teh Hijau Matcha yang segar akan membuat mood-mu jadi lebih baik setelah mencuci muka dengan sabun ini. Sabun dengan formula yang ringan ini sangat cocok dipakai untuk membersihkan wajah sehari-hari.

3. Garnier Pure Active Anti-Acne Serum Cream

11 Produk Garnier yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak 63

  • Jenis: Krim wajah
  • Ukuran: 30 mL
  • Benefit: Menenangkan jerawat yang meradang sekaligus mengurangi tampilan jerawat. Formulasi terbebas dari minyak.
  • Cara Pemakaian: Gunakan pada wajah yang bersih secara merata sebelum beraktivitas.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu memiliki kulit berminyak, sensitif, dan cenderung acne-prone, serum cream ini dapat menjadi penyelamat. Selain membantu menenangkan jerawat yang tengah meradang, produk ini juga diformulasikan bebas minyak, sehingga tidak akan menambah kilang minyak di wajahmu.

Manfaat ini didapat karena kandungan kombinasi antara oil control zinc dengan ekstrak witch hazel. Penggunaan reguler Garnier Sensitive Anti-Acne Serum Cream bahkan dapat menuntaskan jerawatmu tanpa bekas. Selain itu, karena produk ini dapat digunakan untuk kulit sensitif, maka formulasinya pun tidak akan menyebabkan iritasi pada wajah penggunanya.

4. Garnier Pure Active Acne-Care Whitening Cream

11 Produk Garnier yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak 65

  • Jenis: Krim pelembab
  • Ukuran: 20 mL
  • Benefit: Mengatasi 12 masalah kulit seperti jerawat, minyak berlebih, kusam, bintik hitam dan masih banyak lagi.
  • Cara Pemakaian: Tuang secukupnya pada jari tangan, lalu aplikasikan pada wajah yang bersih dan kering. Gunakan setiap hari untuk hasil maksimal.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak ada yang menyangka bahwa krim pelembab jerawat dapat pula bertindak dalam mencerahkan wajah. Karena realitanya, cukup sulit menemukan krim pencerah wajah yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat. Garnier sangat berani untuk memadukan dua permasalah tersebut menjadi satu solusi dalam bentuk produk pelembab wajah. Keren, bukan?

Garnier bahkan mengklaim bahwa pelembab bertekstur krim ini dapat mengatasi 12 permasalahan jerawat dan minyak. Untuk ukuran pelembab, klaim tersebut dapat dibilang extraordinary. Garnier sepertinya percaya diri untuk mengklaim 12 manfaat tersebut karena formulasi produk ini.

Asam salisilat, whitening vitamin, UVA/UVB filter dan pertile, adalah formulasi yang digadang-gadang dapat memberikan 12 manfaat tersebut. Asam salisilat memang sudah familiar terdapat dalam acne skincare, begitupula dengan UVA/UVB filter. Karena memang kebanyakan pelembab sudah dilengkapi dengan teknologi ini. Whitening vitamin dalam produk juga yang jelas-jelas berperan dalam mencerahkan. Tapi perlite, mungkin kamu baru mendengar nama bahan yang satu ini.

Perlite merupakan material turunan mineral alami yang diekstraksi dari batuan vulkanik. Material ini dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit tanpa menghalangi kulit untuk bernafas. Perlite juga yang bertanggung jawab memberikan efek matte pada produk skincare atau makeup. Jadi jelas alasan mengapa produk ini diklaim dapat mengatasi 12 permasalahan dan minyak sekaligus.

5. Light Complete Visible Whitening Face Powder

Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder

  • Jenis: Bedak padat
  • Ukuran: 9 gram
  • Benefit: Membuat kulit bebas kilap, menghambat produksi melanin, melindungi dari sinar UV, dan membuat wajah tampak cerah.
  • Cara Pemakaian: Aplikasikan bedak menggunakan spons atau brush secara merata setelah penggunaan pelembab.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kebanyakan pemilik wajah berminyak pasti sangat hati-hati dalam memilih bedak. Bedak jenis two way cake sangat dihindari oleh pemilik kulit berminyak sebab kebanyakan bedak jenis tersebut memiliki formulasi yang membuat kadar minyak semakin tinggi. Karena itu, para pemilik kulit berminyak lebih banyak memilih loose powder atau compact powder.

Compact atau pressed powder sebenarnya memiliki bahan dan formulasi yang serupa dengan loose powder. Namun bedanya, compact powder membuat bubuk bedak tadi menjadi struktur yang kompak dengan cara diberi tekanan tinggi, sehingga udara-udara yang mengisi bedak akan keluar. Inilah mengapa compact powder cocok dipilih oleh pemilik kulit berminyak.

Garnier Light Complete Visible Whitening Face Powder diklaim memberikan kulit yang bebas kilap dan nampak cerah hingga 6 jam lamanya. Bedak ini diperkaya dengan kandungan vitamin C dan SPF untuk mencegah produksi melanin dan penetrasi sinar UV. Tak ada pewangi dan bahan penyebab komedo pada klaim produk ini juga. Sehingga aman bahkan bila digunakan untuk kulit sensitif.

6. Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub

Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub

  • Jenis: Scrub pembersih
  • Ukuran: 100 mL
  • Benefit: Mengatasi 12 masalah kulit seperti jerawat, minyak berlebih, kusam, bintik hitam dan masih banyak lagi.
  • Cara Pemakaian: Gunakan sebagai sabun pembersih sebelum dan setelah beraktivitas. Pijat perlahan selama pengaplikasian pada wajah, lalu bilas dengan air.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Garnier mengerti bahwa masalah kulit wajah tidak terbatas pada kulit berminyak saja. Masih ada masalah kulit wajah lainnya yang membutuhkan perawatan lebih intens. Untuk itu Garnier membuat sebuah sabun wajah yang dapat mengatasi 12 masalah kulit, seperti jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak merata, kusam, bintik hitam, dan masih banyak lagi.

Sabun Garnier Pure Active Anti-Acne White Scrub mengandung bahan anti-bakteri dan ekstrak blueberry untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah tersebut. Kamu bakal terbebas dari masalah jerawat atau wajah berminyak jika kamu memakai scrub ini untuk membersihkan wajah sehari-hari.

7. Garnier Light Complete Peel Off Mask

Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask

  • Jenis: Peel-off mask
  • Ukuran: 2 x 6 mL
  • Benefit: Mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi cerah. Efektif pula dalam mengurangi kelebihan minyak.
  • Cara Pemakaian: Oleskan pada wajah yang bersih dan kering. Biarkan masker mengering, lalu kelupas perlahan hingga bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain bedak, krim wajah, dan sabun wajah, Garnier juga memproduksi masker yang cocok untuk jenis kulit berminyak, lho. Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask adalah masker peel-off yang bekerja mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Masker wajah dengan aroma lemon ini juga efektif untuk mengurangi kelebihan sebum pada kulit wajah. Kamu bakal memiliki kulit wajah yang lebih segar dan bebas minyak ketika rutin melakukan perawatan dengan masker ini. Yuk, segera beli Garnier Light Complete Whitening Peel Off Mask di toko online.

8. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice

11 Produk Garnier yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak 70

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 32 gram
  • Benefit: Mencerahkan, meratakan warna kulit, dapat membantu membersihkan wajah dan mengurangi minyak.
  • Cara Pemakaian: Lepaskan lapisan film pada lembaran masker sebelum digunakan. Lalu, aplikasikan lembaran masker sesuai bentuk wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian lepas masker dari wajah. Tepuk-tepuk wajah perlahan untuk membantu penyerapan essence yang tersisa.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pamor produk ini tengah naik di kalangan pencinta skincare. Sebab selain harganya sangat terjangkau dan mudah ditemukan, kualitas sheet mask ini patut diacungi jempol. Garnier mengklaim produk ini sangat cocok digunakan kulit kombinasi berminyak. Jadi buat kamu yang memiliki kulit berminyak, tak ada salahnya mencoba masker ini.

Sebenarnya manfaat utama masker ini terletak pada manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit, tetapi produk ini juga dapat membantu membersihkan wajah dan menyerap kelebihan minyak oleh charcoal yang terkandung. Itulah mengapa sheet mask berwarna hitam ini dapat pula digunakan untuk mereduksi kadar minyak berlebih.

Kandungan ekstrak alga hitam dan hyaluronic acid pada serum yang diinjeksikan pada masker dinilai dapat menghaluskan tampilan pori-pori dan membuat kulit tampak cerah. Jangan sampai ketinggalan untuk membeli produk ekonomis dengan manfaat bak masker high-end ini.

9. Serum Mask Hydra Bomb Green Tea

Garnier Serum Mask - Hydra Bomb Green Tea

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 32 gram
  • Benefit: Mengurangi minyak di wajah secara bertahap.
  • Cara Pemakaian: Lepaskan lapisan film pada lembaran masker, aplikasikan lembaran masker pada wajah yang bersih dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian lepas masker. Tepuk-tepuk wajah perlahan untuk membantu penyerapan essence yang tersisa.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi masker wajah dari Garnier yang memang dirancang untuk kulit berminyak, yakni Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea. Sheet mask  yang satu ini akan mengurangi minyak pada wajahmu secara bertahap. Garnier menjanjikan dalam waktu satu minggu, minyak di wajah akan berkurang drastis.

Kemampuan produk ini dalam menyerap minyak didukung oleh kandungan Green Tea Extract yang kaya antioksidan. Kamu yang punya kulit wajah kombinasi juga bisa merawat kulit dengan produk ini.

10. Garnier Pure Active Onsen Matcha Mask

Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

  • Jenis: Masker wash off
  • Ukuran: 2 x 6 mL
  • Benefit: Mengurangi minyak serta komedo pada wajah.
  • Cara Pemakaian: Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan masker ke seluruh wajah. Hindari daerah mata. Diamkan selama 3 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah tahu apakah perbedaan antara Matcha dan Green Tea? Bila belum kamu bisa membaca perbedaan matcha dan green tea terlebih dahulu. Sama halnya dengan green tea, matcha juga menawarkan manfaat antioksidan dan anti inflamasi bila dikonsumsi. Tetapi, matcha memberikan nutrisi yang berkali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan teh hijau biasa.

Ekstrak matcha dalam produk ini juga dijagokan dalam urusan mengurangi minyak serta komedo. Bukan itu saja, bila kamu cermati, terdapat kata ‘onsen’ dalam nama produk ini. Istilah tersebut menambahkan keyakinan bahwa Garnier terinspirasi oleh perawatan kecantikan Jepang lewat produk ini.

Onsen sendiri merupakan bahasa Jepang dari sumber air panas. Benar, produk ini dapat memberikan efek onsen pada wajah penggunanya. Dengan kata lain, ketika diaplikasikan, produk ini akan memberikan efek hangat pada wajah. Efek ini diklaim dapat membantu membuka pori-pori wajah. Sehingga peran charcoal dalam membersihkan akan terasa sampai ke dalam pori.

11. Garnier Men Turbo Light Oil Control

11 Produk Garnier yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak 74

  • Jenis: Pencuci wajah
  • Ukuran: 50 mL
  • Benefit: Mengurangi dan mengontrol kadar minyak. Mencerahkan kulit yang kusam dan menyamarkan noda hitam.
  • Cara Pemakaian: Basahi wajah terlebih dahulu, lalu tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan. Busakan. Setelah itu, aplikasikan pada wajah sambil dipijat lembut, lalu bilas dengan air.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pria memiliki jenis kulit yang lebih tebal dan cenderung berminyak bila dibandingkan dengan kulit wanita. Karena itu, perawatan kulit pria harus diformulasikan berbeda dengan perawatan kulit wanita. Tapi jangan khawatir, para pria kini bisa menggunakan produk Garnier Men Turbo Light Oil Control yang memang diformulasikan khusus mengikuti karakteristik kulit pria.

Pembersih wajah ini juga dibuat dengan tekstur berbeda-beda, ada yang bertekstur gel, foam, juga scrub. Tergantung kebutuhan kulit penggunanya. Jadi, kini para pria tidak perlu lagi kebingungan untuk memilik pembersih wajah.

Berbagai produk perawatan kulit wajah berminyak dari Garnier ini bisa kamu coba untuk mengatasi sebum berlebih. Pastikan kamu memilih produk sesuai kebutuhan dan memang sesuai dengan jenis kulitmu, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram