8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 6 Juni 2020

Apakah kamu memiliki kulit berjerawat? Jika iya, maka kamu tidak perlu panik dan sedih. Karena banyak orang di Indonesia yang juga memiliki jenis kulit yang mudah berjerawat. Keberadaan jerawat di sekitar wajah kita membuat penampilan jadi tidak terlihat maksimal. Selain itu, wajah jadi nampak lebih kusam dan kurang bersih karena jerawat.

Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat, mulai dari sejumlah cara alami atau cara yang praktis dengan mengandalkan produk perawatan wajah khusus untuk jenis kulit berjerawat. Sayangnya, tidak semua produk tersebut benar-benar efektif dalam menghilangkan jerawat.

Biasanya ketika salah satu produk berhasil menghilangkan jerawat, maka jerawat dapat kembali muncul di bagian wajah lainnya. Hal ini tentu saja dapat membuat kamu frustasi. Lebih-lebih jika kamu menggunakan produk khusus untuk merawat jerawat, tetapi jerawat di wajah tidak kunjung hilang. Untuk mengatasi jerawat secara lebih ampuh dan praktis, kamu bisa menggunakan produk Wardah untuk jerawat.

Produk dari Wardah yang diformulasikan untuk jenis kulit berjerawat tergabung dalam rangkaian Wardah Acnederm Series. Namun, di luar kategori Acnederm Series, Wardah juga tetap meluncurkan beberapa produk yang cocok untuk kulit yang berjerawat. Langsung saja, berikut adalah daftar produk Wardah untuk jerawat yang efektif menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali.

1. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 65

  • Jenis: Cleansing Balm
  • Ukuran: 20 gram
  • Benefit: Membersihkan komedo dan kotoran dalam pori-pori.
  • Cara Pemakaian: Colek secukupnya menggunakan jari, lalu ulaskan pada bagian berpori dan berkomedo. Setelah itu cuci menggunakan sabun pembersih wajah.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah banyak pembersih wajah yang dapat digunakan untuk wajah berkomedo. Sayangya, tak semua yang memang diformulasikan spesifik untuk membersihkan komedo tersebut. Karenanya, pemilik wajah berkomedo sangat direkomendasikan untuk menggunakan produk khusus pembersih komedo hingga ke dalam pori. Inilah kegunaan utama dari Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm.

Sesuai dengan namanya, walau termasuk jenis pembersih, produk ini memiliki tekstur balm bahkan cenderung seperti lilin. Uniknya, ketika diangkat dengan jari yang hangat, tekstur balm ini akan berubah menjadi seperti minyak. Sehingga akan lebih mudah diaplikasikan.

Cara penggunaanya pun cukup unik, yaitu dengan mengoleskannya cukup pada daerah yang terdapat komedo. Setelah itu pijat perlahan, dan bilas menggunakan sabun pembersih wajah. Bila ditanya soal kandungan ajaib dalam produk yang berfungsi membersihkan pori-pori, jawabannya adalah Melaleuca alternifolia Leaf Oil atau ekstrak daun tea tree. Produk ini juga mengandung asam salisilat.

2. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 67

  • Jenis: Pembersih wajah
  • Ukuran: 60 mL
  • Benefit: Membersihkan wajah berjerawat dari kotoran dan bakteri sekaligus membantu meredakan jerawat.
  • Cara Pemakaian: Tuang secukupnya pada telapak tangan yang bersih, gosokkan hingga busa terbentuk. Lalu aplikasikan pada wajah yang basah. Setelah itu bilas dengan air.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak semua pembersih wajah cocok diformulasikan untuk kulit berjerawat. Malah, terdapat beberapa kriteria pembersih wajah yang harus dihindari oleh kulit berjerawat. Beberapa diantaranya adalah menghindari formulasi comedogenic, juga tak mengandung bahan-bahan berbaya seperti silikon, mineral oil, alkohol, lanolin, dan masih banyak lagi.

Untungnya, Wardah merilis seri Acnederm yang memang spesifik diformulasikan untuk kulit berjerawat. Dalam urusan membersihkan wajah, Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser adalah yang diunggulkan. Produk ini mengandung formulasi asam salisilat yang berguna dalam mengatasi bakteri penyebab jerawat.

Sayangnya produk ini masih memiliki sedikit kandungan fragrance. Sehingga, untuk kulit wajah sensitif, sepertinya perlu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan ini.

Namun, apabila kulit kamu termasuk yang berminyak dan berjerawat, sabun ini bisa menjadi solusi yang tepat. Selain mengatasi permasalahan jerawat, Wardah mengkalim produk ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan terasa lebih halus dengan pemakaian rutin.

3. Wardah Acnederm Pure Refining Toner

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 69

  • Jenis: Toner
  • Ukuran: 100 mL
  • Benefit: Meringkas tampilan pori-pori dan membantu mengurangi kadar minyak berlebih.
  • Cara Pemakaian: Gunakan dengan kapas pada wajah yang telah dibersihkan secara merata. Cukup tekan-tekan pelan, jangan sampai digosok.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kebanyakan jenis kulit berjerawat tak lepas dari kelebihan minyak pada wajah. Karena itu banyak produk perawatan kulit berjerawat yang satu paket diformulasikan untuk mengontrol minyak pada wajah. Toner dari seri Acnederm ini salah satunya.

Selain dapat meringkas penampakan pori-pori yang besar, toner ini juga dapat membantu mengontrol minyak yang terdapat pada wajah. Walaupun begitu, produk ini tetap dapat melembabkan kulit wajah penggunanya. Ketika diaplikasikan, toner dengan tekstur encer ini akan memberikan sensasi dingin yang menyejukkan wajah. Pilihan yang tepat untuk menenangkan jerawat yang tengah meradang.

4. Wardah Acnederm Day Moisturizer

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 71

  • Jenis: Krim pelembab
  • Ukuran: 40 mL
  • Benefit: Mengurangi kekusaman dan minyak berlebih sekaligus menjaga kelembapan pada wajah. Melindungi wajah dari sinar UV.
  • Cara Pemakaian: Gunakan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Tepuk-tepuk pelan sampai whitecast menghilang. Gunakan setelah penggunaan toner.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari day cream dengan kandungan SPF khusus kulit berjerawat? Produk ini harus masuk ke dalam pilihan kamu. Sebab, kandungan SPF dalam produk ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, pelembab multifungsi ini dapat menjaga kelembaban kulit sekaligus menjadi cure jerawat.

Wardah Acnederm Day Mosturizer juga dapat mengurangi kekusaman pada wajah dan mengurangi minyak berlebih. Namun, kandungan SPF yang cukup kuat membuat produk ini memunculkan whitecast saat pertama diulaskan pada wajah. Tapi lama kelamaan whitecast ini akan menghilang dan meninggalkan efek lembab natural.

5. Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 73

  • Jenis: Acne gel
  • Ukuran: 15 mL
  • Benefit: Mengempeskan jerawat dengan cepat. Tak akan menyebabkan bakteri menyebar pada daerah lain di wajah.
  • Cara Pemakaian: Tuangkan secukupnya pada jari. Oleskan perlahan pada spot-spot jerawat di wajah yang bersih.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika tengah membandel, ingin sekali rasanya segera mengempeskan jerawat. Tak peduli langkah apa yang perlu ditempuh, sehingga banyak yang memilih untuk mengempeskan jerawat dengan cara-cara yang keliru seperti dengan memencetnya secara paksa.

Padahal langkah ini sangat beresiko memunculkan jerawat kembali serta menyebabkan bekas jerawat yang menghitam. Bahkan dalam kasus yang ekstrim, bakteri yang terdapat dalam jerawat akan terdorong hingga ke dalam lapisan kulit dan menyebabkan inflamasi yang lebih parah.

Mengerikan, bukan? Oleh karena itu, cukup andalkan produk pengempes jerawat yang sudah banyak dirproduksi. Selain ampuh untuk mengempeskan jerawat membandel, produk-produk ini tidak akan menyebabkan penyebaran bakteri pada bagian kulit yang lain. Pada series Acnederm, Wardah mengunggulkan produk yang satu ini.

Gel ini konon dapat mengempeskan jerawat dalam hitungan hari. BHA dan willow extract yang terkandung dalam Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel merupakan dua bahan aktif yang sudah teruji dapat menyembukan, mengempeskan, dan mengeringkan jerawat. Walau mungil, gel ini cukup ampuh dalam menangani jerawat membandel.

6. Wardah Acnederm Face Powder

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 75

  • Jenis: Bedak
  • Ukuran: 20 gram
  • Benefit: Mengunci minyak dan membuat wajah bebas minyak, disamping merawat kulit berjerawat.
  • Cara Pemakaian: Sapukan pada wajah menggunakan brush atau spons bedak. Gunakan setelah pelembab.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pemilik kulit berjerawat pasti sangat concern untuk memilih bedak. Sebab kebanyakan bedak diformulasikan dengan mineral oil yang nyatanya dapat menyumbat pori dan memperparah kondisi jerawat. Tetapi jangan khawatir, Wardah kini telah menghadirkan loose powder yang memiliki formulasi khusus kulit jerawat.

Adalah Wardah Acnederm Face Powder, bedak bertesktur halus dengan formulasi ringan yang tak akan menyumbat pori-pori penggunanya. Bahan aktif yang terdapat dalam loose powder ini adalah asam salisilat dan soybean extract. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mengatasi jerawat.

Bedak ini konon dinilai ampuh pula dalam mengunci minyak dan membuat wajah bebas kilap. Dengan matte finish, bedak ini akan membuat penampilanmu tampak cerah dan segar sepanajng hari tanpa perlu khawatir akan memperparah kondisi jerawat.

7. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 77

  • Jenis: Krim malam
  • Ukuran: 40 gram
  • Benefit: Memulihkan kondisi kulit berjerawat sekaligus menutrisi kulit.
  • Cara Pemakaian: Gunakan secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan sebelum tidur, tepuk pelan dan ratakan menggunakan jari.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak lengkap rasanya perawatan wajah berjerawat tanpa melibatkan krim malam yang cocok diformulasikan untuk mengatasi jerawat. Malam adalah waktu dimana kulit dapat menyerap nutrisi dengan optimal dan memulihkan kondisi. Karena itulah night cream dinilai penting.

Pelembab seri Acnederm ini dapat digunakan sebagai night cream pemilik wajah berjerawat. Pelembab ini tak hanya mampu memulihkan kondisi kulit, tetapi juga memberikan nutrisi-nutrisi penting bagi kulit berjerawat. Kemampuan hidrasi pelembab ini juga cukup jempolan untuk ukuran night cream dengan harga ekonomis. Wardah bahkan mengklaim produk ini dapat mencerahkan wajah penggunanya.

8. Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea

8 Produk Wardah Terbaik untuk Mengatasi Masalah Jerawat 79

  • Jenis: Sheet mask
  • Ukuran: 20 mL
  • Benefit: Mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit yang berjerawat. Juga dapat meberikan hidrasi pada kulit.
  • Cara Pemakaian: Pastikan wajah bersih terlebih dahulu. Buka masker dan gunakan pada wajah. Tunggu selama 15-20 menit, lalu buka masker. Tepuk-tepuk wajah pelan hingga essence meresap pada kulit.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu bahan alami yang biasanya dijagokan dalam masalah jerawat adalah teh hijau. Tanaman ini dipercaya dapat menenangkan kulit. Kandungan antioksidan dalam tanaman ini juga diyakini dapat melindungi kulit dari paparan bahaya radikal bebas.

Terinspirasi dengan manfaat teh hijau, Wardah akhirnya memproduksi sheet mask seri Nature Daily dengan kandungan utama green tea atau teh hijau. Bahkan daun teh hijau yang dipilih oleh Wardah diambil dari gunung Alishan di Taiwan agar kualitasnya tak perlu diragukan.

Meski diklaim cocok digunakan jenis kulit apapun, sheet mask ini nyatanya pilihan tepat digunakan untuk pemilik kulit berjerawat karena dapat meredakan kemerahan pada kulit yang meradang akibat jerawat. Masker-masker seri Nature Daily juga dapat menghindrasi kulit dengan baik.

Nah, itu tadi ulasan produk-produk yang masuk ke dalam rangkaian Wardah Acnederm Series yang bisa Kamini bagikan untuk kamu. Untuk mengatasi jerawat, kamu harus lebih ekstra hati-hati karena salah memilih produk bisa membuat kondisi jerawat bertambah parah.

Tak hanya itu saja, apabila kamu menggunakan produk yang tidak tepat, maka bisa saja akan muncul masalah baru pada wajah, mulai dari kulit yang kering, berminyak, dan iritasi.

Jerawat adalah masalah yang mungkin pernah dialami oleh sebagian besar orang. Namun, kini kamu tidak perlu repot-repot mencari cara tradisional untuk menyembuhkan jerawat, karena dengan beberapa produk Wardah untuk jerawat, kamu bisa menuntaskan masalah jerawat dengan lebih cepat dan optimal.

Jangan memencet jerawat atau menyentuh jerawat dengan tangan. Karena, hal tersebut hanya akan menambah jerawat baru pada wajah Sebelum menggunakan produk Wardah untuk jerawat yang ada di atas, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu agar kuman dan bakteri tidak menempel di tangan. Selamat mencoba!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram