Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C, Anti Kusam

Micellar Water mungkin bukan produk yang aneh lagi bagi kebanyakan wanita di Indonesia. Pasalnya kini di Indonesia banyak sekali produsen kosmetik dan skincare yang memproduksi micellar water. Salah satu merk yang sudah tidak asing lagi bagi para wanita yaitu Garnier juga memiliki micellar water sendiri. Produk ini diberi nama Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C yang katanya bisa menyehatkan kulit.

Produk yang bisa digunakan untuk menghapus makeup wajah, mata hingga bibir ini diklaim cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga dikatakan mampu membuat kulit wajah bebas dari kusam setelah menghapus makeup. Kira-kira, benar tidak klaim ini? Jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

Tentang Produk

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C__

Mengikuti tren kecantikan yang ada, akhirnya Garnier memutuskan untuk membuat produk micellar water. Micellar water buatan Garnier ini tidak hanya bisa menghapus sisa makeup saja, lho, tapi bisa merawat kulit juga. Produk ini di namai Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C yang bisa mencegah kulit kusam dan cocok untuk kulit sensitif.

Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C memiliki formula yang ringan dan tidak mengandung minyak di dalamnya. Produk ini juga bebas dari alkohol dan pewangi, makannya bisa cocok untuk digunakan untuk kulit yang sensitif. Karena formulanya yang ringan dan tambahan vitamin C didalamnya, membuat produk ini sangat friendly untuk banyak wanita.  

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website Garnier Indonesia, Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C ini mampu mengangkat sisa makeup dalam sekali usapan. Dari makeup di wajah, mata hingga bibir, semuanya bisa terangkat dengan sempurna. Selain itu micellar water ini menggabungkan vitamin C dan teknologi micelles, jadi akan membuat kulit bebas dari kusam.

Malahan kandungan vitamin C akan membuat kulit menjadi lebih cerah serta cocok digunakan pada kulit sensitif sekalipun. Alasannya micellar water ini tidak mengandung minyak, alkohol hingga pewangi yang bisa membahayakan kulit sensitif. Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C sudah lolos uji secara dermatologi dan oftalmologi.

Cara Pakai

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Tekstur_

Membersihkan makeup memang penting, makannya jangan sampai terlewatkan. Berikut adalah cara untuk membersihkan wajah dengan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C. 

  1. Tuangkan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C pada kapas secukupnya
  2. Taruh kapas di area yang diinginkan
  3. Tekan kapas secara lembut ke seluruh area wajah
  4. Khusus area mata, diamkan kapas selama beberapa detik lalu usap hingga makeup terangkat.

Kemasan

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Kemasan_

Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C memiliki kemasan yang simpel tapi terlihat lucu. Dimana produk ini dikemas dalam botol berukuran 125 ml transparan dengan aksen kuning di tutupnya. Desain produk ini sangat simpel dan terlihat menyegarkan saat di lihat. Botol transparan dan tutupnya sangat kokoh, jadi tidak perlu khawatir akan pecah.

Pada bagian depan kemasan micellar water terdapat klaim dari produk, sementara di bagian belakang terdapat penjelasan mengenai produk, ingredients, cara pakai hingga cara untuk recycle bekas botolnya.

Ingredient List

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Ingredient List_

Mencari tahu ingredient dari sebuah produk sebenarnya tidak terlalu sulit, karena dari kemasannya saja semua sudah terjawab. Mulai dari bagian depan kemasan, pasti ada satu atau dua bahan utama yang dituliskan. Bagian belakang kemasan produknya akan ada produk yang lebih lengkap, yang jelas Garnier Micellar Cleansing Water ini sangat menjagokan kandungan vitamin C.

Full Ingredients

Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Ascorbyl Glucoside, BHT, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Myrtrimonium Bromide, Poloxamer 184

Key Ingredients

  • Hexylene Glycol

Hexylene glycol merupakan salah satu bahan yang selalu digunakan dalam berbagai produk kosmetik dan perawatan kulit. Hexylene glycol biasanya digunakan sebagai surfaktan, emulsi dan zat pereduksi yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Memang hexylene glycol memiliki efek alergi, tapi kondisi ini bisa terjadi jika digunakan secara berlebihan.

Digunakan sebagai surfaktan, hexylene glycol akan membersihkan dan melembabkan kulit. Jadi bahan ini akan meningkatkan daya serap dan tekstur dari bahan lain ke dalam kulit.

  • Glycerin

Glycerin juga bukanlah bahan kosmetik atau perawatan kulit yang asing lagi untuk orang-orang. pasalnya glycerin ini memang sangat umum untuk digunakan untuk produk yang melembabkan. Karena fungsinya sebagai humektan, glycerin memang dapat menghidrasi dan mempertahankan kelembaban. Glycerin juga memiliki sifat anti mikroba, selain itu bahan ini dapat juga memperbaiki kulit.

  • Ascorbyl Glucoside

Ascorbyl Glucoside merupakan versi umum dari vitamin C, hanya saja kurang efeknya kurang kuat. Manfaat bahan ini adalah menetralisir radikal bebas, meningkatkan kolagen hingga mencegah penuaan. Jadi efek dari ascorbyl glucoside tetap sama saja seperti vitamin C, yaitu mencegah penuaan hingga garis halus. Bahan ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit dan cocok untuk mencerahkan kulit.

Impresi

Setelah membaca dan meneliti mengenai Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C, siapa yang tidak tertarik untuk mencobanya? Saya sendiri sangat tertarik untuk mengetahui apakah benar micellar water yang bebas oil ini bisa mengangkat makeup dengan baik dan bikin wajah jadi bebas kusam. Berikut adalah impresi saya saat mencoba Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C.

Tekstur

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Cara Pakai_

Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C bertekstur cair, benar-benar seperti air pada umumnya. Dimana produk ini tidak memiliki warna sama sekali, sehingga benar-benar terasa seperti air biasa. Bahkan setelah digunakan, produk ini terasa sangat lembut dan tidak terasa lengket sama sekali di kulit. Rasanya sangat nyaman di kulit dan tidak terasa berat sama sekali.

Warna

Di atas saya sudah mengatakan bahwa Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C ini tidak berwarna sama sekali. Micellar water-nya sangat bening dan bersih, sehingga efeknya terasa seperti mencuci wajah dengan air biasa.

Wangi

Saya tidak yakin akan baunya, karena saat saya coba menciumnya tidak ada wangi yang menyengat. Tapi bukan berarti tidak ada wanginya juga, karena saya merasa ada sedikit wangi seperti campuran obat. Tapi wanginya ini benar-benar sangat minim, jadi tidak akan mengganggu jika digunakan setiap hari.

Aplikasi

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Aplikasi_

Bagian yang paling saya sukai adalah saat mencoba dan mencari tahu apakah produknya bekerja dengan baik atau tidak. Seperti biasa, cara memakai makeup remover tentu saja membutuhkan tambahan kapas. Pertama, saya menuangkan micellar water pada kapas secukupnya, lalu mulai menggunakannya untuk menghapus makeup di wajah.

Biasanya saya hanya memakai micellar water untuk mengangkat makeup wajah saja, kecuali mata dan bibir. Karena biasanya micellar water tidak dapat mengangkat produk waterproof seperti maskara dan lipstik. Tapi saya mencoba Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C untuk membersihkan makeup mata dan bibir.

Karena memang klaimnya bisa digunakan untuk bagian tersebut dan hasilnya membuat saya cukup terkejut. Tentu saja hal yang harus diperhatikan saat menghapus makeup adalah jangan menekan kapas terlalu kuat. Karena tekanan yang terlalu kuat bisa merusak kulit, jadi tekan saja kapas secara perlahan dan halus saja.  

Performa

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Performa_

Saya sudah memberikan bocoran, bahwa saya cukup terkejut dengan Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C karena produk ini ternyata bekerja dengan sangat baik dalam menghapus makeup. Pasalnya saya terbiasa hanya menggunakan micellar water untuk menghapus area wajah terkecuali mata dan pipi.

Tapi Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C ternyata ampuh juga untuk mengangkat makeup waterproof. Setelah beberapa kali swipe, maskara di mata bisa terangkat dengan sempurna. Begitu pula dengan lipstik matte. Dalam dua kali swipe, lipstik bisa terhapus dengan sempurna.

Sedangkan untuk makeup di wajah, sekali swipe saja makeup memang sudah bisa terangkat. Saya sarankan jangan hanya sekali swipe, atau setidaknya dua hingga tiga kali swipe hingga benar-benar bersih. Hal yang paling saya suka setelah memakai Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C ini adalah perasaan kulit yang kembali lembab.  

Bagi perempuan yang memakai makeup daily, pasti tahu rasanya kulit segar setelah menghapus makeup. Hal ini terasa sekali setelah saya memakai Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C, kulit jadi lebih halus dan seperti kembali bernafas. Kelebihan lainnya memang terasa seperti ada efek wajah tidak terlihat kusam setelah menghapus makeup.

Rasanya seperti kulit ada efek glowing, tapi untuk efek memutihkan seperti membutuhkan waktu lama. Lalu tidak ada reaksi saat micellar water digunakan di area yang berjerawat sekalipun. Makannya klaim bebas oil, parfum dan alkohol, saya bisa katakan ini sangat benar. Untuk kemasannya sebenarnya biasa saja, tapi dengan adanya keterangan cara untuk recycle botol, membuatnya jadi kelebihan tersendiri untuk produk ini.

Tapi ada dua keluhan yang ingin saya sampaikan, pertama mengenai tutup botol kemasannya.  Sebenarnya tutup botolnya itu sangat kuat, tapi ketika sudah di buka sulit di tutup kembali. Saya sempat menutup botolnya tanpa terdengar suara ‘klik’, padahal terlihat seperti sudah tertutup sempurna. Ternyata ia tidak tertutup dengan baik, dan hal ini bisa membuat kuman masuk ke dalam produknya. 

Kedua, kamu harus memastikan cairannya tidak masuk kedalam mata, karena efeknya sangat menyakitkan. Awalnya saya menuangkan micellar water terlalu banyak, sehingga cairannya tidak sengaja masuk kedalam mata. Efeknya mata terasa sangat perih, sehingga saya langsung membersihkan mata dengan air mengalir.

Tips dan Trik

Micellar water memang ampuh untuk membersihkan makeup di wajah, tapi untuk area mata dan bibir membutuhkan treatment spesial. Biasanya saya akan membiarkan kapas yang sudah diberikan micellar water selama 5 detik. Alasannya agar micellar water bisa meresap, jadi saat ditekan dan swipe mascara bisa terangkat.

Meski Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C menuliskan bahwa tidak perlu mencuci wajah setelah memakainya. Saya sendiri lebih menyarankan untuk tetap mencuci wajah, karena double cleansing lebih aman untuk menjaga kesehatan kulit.

Harga & Tempat Membeli

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Harga_

Produk-produk Garnier bisa di dapatkan secara bebas di berbagai gerai kosmetik hingga minimarket. Jika kamu malas untuk mendatangi gerai offline, bisa juga membelinya secara online. Harga untuk produknya juga sangat terjangkau, jadi friendly banget buat anak muda hingga dewasa. Untuk kemasan 125ml produk ini di hargai mulai Rp. 30.000 dan kemasan 400ml di hargai mulai Rp. 84.000.

Kesimpulan

Review Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C_Kesimpulan_

Overall, Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C ini menjadi salah satu micellar water kesukaan saya. Karena produknya sangat ringan, bikin kulit lembab dan ampuh mengangkat makeup waterproof di area mata dan bibir. Saya bisa mengatakan bahwa produk ini memang memakai air sebagai kandungan utamanya, dan kandungan vitamin C di dalamnya bikin kulit segar.

Pros

  • Kandungan utamanya air
  • Kaya akan antioksidan
  • Dapat membuat kulit kembali lembab
  • Wajah bebas dari kusam
  • Sangat ringan dan tidak terasa lengket
  • Bebas dari kandungan minyak, alkohol dan parfum
  • Cocok untuk kulit normal hingga sensitif

Cons

  • Bagian penutup botolnya tidak mudah ditutup
  • Terasa perih saat cairannya terkena mata

Setelah membaca impresi saya mengenai Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C apakah kalian tertarik mencobanya? Jika tertarik, jangan lupa untuk memberikan impresi kalian setelah mencoba produk ini di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga review-review produk lainnya yang mungkin ingin kamu coba di Kamini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram