Kamini.id / Cat Rambut / Varian Garnier Color Naturals Ultra Color untuk Rambut Vibrant

Varian Garnier Color Naturals Ultra Color untuk Rambut Vibrant

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mewarnai rambut adalah salah satu cara yang efektif untuk mengurangi tampilan warna rambut kusam atau bahkan uban. Akan tetapi, memilih pewarna rambut yang tepat dan aman untuk rambut adalah pekerjaan yang cukup menguras keringat. Pasalnya, sama seperti produk skincare, efektivitas kerja pewarna rambut juga terhitung relatif karena dapat memberikan hasil yang berbeda-beda pada tiap individu.

Akan tetapi, ada beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk memastikan keamanan pewarna rambut yang kamu gunakan. Pertama, cari produk yang sudah memiliki nomor BPOM. Bila sudah melalui pemeriksaan Badan Pengawasan Obat dan Makanan, bisa dipastikan produk tersebut telah diminimalisir efek sampingnya. Komposisi bahan yang digunakan pun lebih terkontrol dan aman.

Kedua adalah dengan memastikan brand yang memproduksi pewarna rambut tersebut sudah tersertifikasi. Usahakan untuk mencari tahu nama brand yang menaungi produk tersebut sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

Nah, salah satu brand pewarna rambut yang tersertifikasi adalah Garnier. Benar, Garnier ternyata tak hanya berhenti pada produksi skincare saja. Brand satu ini juga berinovasi pada produk hair treatment. Salah satunya adalah pewarna rambut. Pewarna rambut yang diproduksi Garnier bahkan sudah memiliki beberapa series. Dan series yang paling diunggulkan adalah Garnier Color Naturals Ultra Color.

Series Ultra Color ditujunkkan oleh Garnier bagi kamu yang menyukai warna-warna rambut gelap namun vibrant. Selain sangat baik dalam menutupi ketidakmerataan warna rambut, varian satu ini juga diklaim tidak akan membuat rambut menjadi rusak. Nah, terdapat 5 varian warna yang diproduksi Garnier dalam seri Color Naturals Ultra Color ini. Berikut adalah daftarnya.

1. Cranberry Red

varian garnier ultra color_Cranberry Red (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Red is never out of date. Merah menggambarkan energi, kemauan, dan passion. Merah juga menggambarkan api, keberanian, dan kekuatan. Inilah mengapa warna merah terkesan sangat kuat bagi siapapun yang melihatnya. Kalau kamu menyukai warna merah dan ingin mencoba menjadikan rambut berwarna merah, kamu dapat menggunakan Garnier Ultra Color varian Cranberry Red.

Warna merah tua vibrant dengan tone fuschia ini akan segera menghiasi rambutmu. Warna ini tetap nampak kalem bagi siapapun yang menggunakannya, karena tidak menyajikan merah yang mencolok. Warna ini juga menyatu baik dengan rambut hitam alami, sehingga tidak akan membuat karakteristik warna yang muncul menjadi jauh berbeda dengan warna yang direpresentasikan Garnier pada kemasannya.

Oh iya, bila biasanya ketika mewarnai rambut kamu dituntut untuk melakukan proses bleaching terlebih dahulu, kamu tidak perlu melakukannya saat menggunakan Garnier Ultra Color ini. Hal ini disampaikan sendiri oleh Garnier.

Pasalnya, seri Ultra Color memiliki teknologi yang disebut Colorboost Formula yang disebut-sebut membuat pigmen warna yang digunakan akan tetap menyala walau pada rambut hitam. Sehingga bila kamu tidak begitu bersahabat dengan bleaching, kamu tetap bisa menggunakan pewarna rambut ini tanpa perlu khawatir warna tidak akan pop up.

2. Golden Brown

varian garnier ultra color_Golden Brown (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak begitu percaya diri dengan warna-warna menyala seperti merah dan biru? Tenang saja! Garnier juga menyediakan warna yang lebih common dan save digunakan. Warna yang dimaksud adalah Golden Brown. Golden brown sendiri adalah warna yang memiliki kesan hangat, kesan ini menjadikannya sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki fair skin.

Golden brown akan memberikan kesan wajah tampak lebih cerah, muda, dan tampilan sporty. Warna coklat dengan kilau pirang ini tidak akan membuat rambutmu tampak kusam dan tetap bisa menyala pada rambut hitam tanpa perlu bleaching.

3. Raspberry Red

varian garnier ultra color_Raspberry Red (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih merupakan shade merah, Raspberry Red menghadirkan warna merah dengan undertone kebiruan. Warna yang satu ini sangat cocok digunakan pemilik darker skintone. Raspberry red akan meningkatkan kesan keemasan pada kulit yang gelap dan menjadikannya tampak berkilau. Warna ini bahkan pernah digunakan oleh penyanyi kondang Rihanna dan sukses membuat tampilannya menjadi semakin seductive, sexy, namun edgy.

Raspberry Red tidak akan membuat kulit yang gelap tampak semakin gelap atau kusam. Sebaliknya, warna satu ini memiliki proporsi yang tepat untuk tetap menonjolkan warna kulitmu yang eksotis.

Jangan pula khawatir warna ini akan merusak rambutmu. Sebab, Garnier Color Naturals seri Ultra Color memiliki kandungan 3 minyak alami yaitu almond oil, avocado oil, dan olive oil yang akan menjaga dan merawat rambut agar tidak rusak maupun kusam.

4. Plum Red

varian garnier ultra color_Plum Red (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jangan kebingungan dengan 3 shade merah yang ditawarkan Garnier melalui series Ultra Color, ya. Bila Cranberry red memiliki fuschia tone dan Raspberry Red dengan blue-ish undertone, Plum red merupakan warna ungu kemerahan dengan sedikit hint merah muda (pink).

Warna plum red lebih menonjolkan kesan ungu dibandingkan tone merahnya. Warna ini cocok digunakan oleh kamu yang ingin mencoba menggunakan warna ungu pada rambut namun belum berani mencoba mengaplikasikan warna ungu sungguhan. Bukan itu saja, Plum red juga akan semakin terlihat intens bila sebelumnya kamu telah mewarnai atau men-highlight rambut.

5. Midnight Blue

varian garnier ultra color_Midnight Blue (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Warna satu ini adalah shade tergelap dari biru. Untuk mendapatkan shade Midnight Blue kamu perlu menyampurkan warna hitam dengan warna base biru. Warna ini merepresentasikan elegansi dan kedewasaan. Midnight Blue juga sering dikaitkan dengan acara-acara formal atau kerajaan. Kesan ini merepresentasikan bahwa Midnight Blue memiliki kekuatan, otoritas, kepercayaan diri, namun misterius.

Midnight Blue sebenarnya bisa digunakan untuk skintone apapun. Akan tetapi warna ini sangat baik digunakan untuk pemilik kulit cerah. Sementara untuk pemilik skintone yang lebih gelap, kamu bisa menambahkan aksesoris dengan warna kontras seperti kuning atau putih. Kombinasi tersebut tidak akan membuat kulitmu tenggelam oleh warna Midnight Blue pada rambut.

Itulah 5 varian warna dari Garnier Natural Color Ultra Color. Warna-warna dengan nuansa gelap namun tetap vibrant dan menyatu baik dengan warna alami rambutmu. Selain menawarkan warna, produk ini juga memiliki kandungan bahan yang sangat baik dalam menutrisi dan menjaga rambut dari kerusakan.

Bahkan Garnier mengklaim bahwa series Ultra Color tidak menggunakan amonia pada formulasinya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir pewarna rambut ini akan memiliki aroma yang tidak menyenangkan ketika kamu menggunakannya.

Series Ultra Color dari Garnier ini juga masuk dalam kategori pewarna rambut permanen, sehingga ketahanannya cenderung lebih lama dibandingkan dengan seri pewarna rambut lain dari Garnier. Meski begitu kamu tetap perlu mewarnai kembali rambut setelah 2-3 hari bilang ingin mendapatkan hasil warna yang tetap intens.

Dari ke-5 varian warna yang ditawarkan, adakah warna yang ingin kamu gunakan? Silakan jawab pada kolom komentar, ya. Happy trying, ladies!


Sekarang di Shopee produk Garnier lagi diskon sampai 40% + Free Eco Bag lho. Yuk kunjungi Official Shop Garnier Indonesia biar gak ketinggalan promonya.

Kunjungi Garnier Official Shop


Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!