Review Reveline Eyeshadow Palette Shade Peachy Starlight

Salah satu produk kosmetik yang sangat menunjang penampilan, tentu saja riasan mata atau eyeshadow. Percaya atau tidak, mata merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam penampilan. Pasalnya ketika kita bertemu dan berbicara dengan seseorang, mata pasti menjadi salah satu bagian tubuh yang selalu dilihat.

Makanya untuk membuat matamu jadi lebih cantik dan bersinar, inilah saatnya untuk memakai Reveline Eyeshadow Palette. Salah satu produk lokal yang harganya sangat affordable tapi memiliki daya pigmentasi yang sangat kuat. Apalagi kalau sudah melihat pilihan warna dalam paletnya, sepertinya setiap wanita akan jatuh cinta dengan Reveline Eyeshadow Palette.

Dari pada penasaran, kali ini Kamini akan mencari tahu sendiri seberapa bagusnya sih Reveline Eyeshadow Palette ini. Untuk kamu yang sudah penasaran, jangan sampai ketinggalan informasi lengkapnya di bawah ini!

Tentang Produk

Review Reveline Eyeshadow Palette__

Berada di bawah label Magie Glow, Reveline adalah brand kosmetik lokal yang sedang naik daun belakangan ini. Pasalnya sudah banyak selebgram dan beauty content creator yang mereview berbagai produk dari Reveline. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Eyeshadow Palette yang terdiri dari dua pilihan varian shade.

Pertama ada Reveline Peach Starlight Eyeshadow dengan sembilan pilihan warna bernuansa peach yang sangat cantik. Sedangkan Brown This Way Eyeshadow mengambil pilihan warna coklat yang sangat elegan layaknya makeup khas Korea.

Klaim dan Benefit

Review Reveline Eyeshadow Palette_Klaim_

Reveline Eyeshadow Palette ini memiliki formula yang sangat ringan, sehingga mudah sekali untuk di-blend. Setiap warna yang diberikan dalam palet ini juga dijamin sangat pigmented.

Meski teksturnya sangat ringan dan lembut, eyeshadow ini dijamin akan menempel seharian di mata. Reveline Eyeshadow Palette ini memang diberikan untuk membuat para perempuan berani mengeksplorasi diri. Sehingga mereka bisa mengadaptasi dari riasan yang simpel hingga ke bold dengan tambahan glitter yang bikin mata makin dramatis.

Fun Fact

Reveline adalah salah satu brand kosmetik lokal yang berhasil mendapatkan banyak perhatian setelah viral di TikTok. Sejak saat itu, berbagai macam produknya menjadi incaran banyak perempuan, apalagi harganya memang sangat affordable. Pada awalnya banyak yang mengira jika Reveline adalah brand luar, ternyata brand ini benar-benar asli lokal punya.

Cara Pakai

Review Reveline Eyeshadow Palette_Cara Pakai_

Tidak ada hal yang spesial yang harus dilakukan sebelum memakai Reveline Eyeshadow Palette. Cara pakainya bisa menggunakan brush atau jari sesuai dengan kenyamanan. Tapi jika kamu masih bingung bagaimana cara pakainya, bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pastika kelopak mata dalam keadaan kering dan bersih
  2. Gunakan eye primer sebagai base-nya
  3. Ambil brush yang kamu butuhkan, tap tap ke atas warna eyeshadow
  4. Arahkan brush tepat ke area kelopak mata
  5. Ratakan eyeshadow hingga warnanya sesuai dengan keinginan

Kemasan

Review Reveline Eyeshadow Palette_Kemasan_

Salah satu hal yang paling mencolok dari Reveline Eyeshadow Palette adalah kemasannya yang sangat elegant. Baik kemasan dus maupun kemasan eyeshadownya, keduanya memiliki desain yang sama.

Sebenarnya desainnya sangat simpel, hanya memakai font khusus untuk menuliskan merk Reveline di bagian atas. Sementara untuk mengisi bagian tengahnya, ada tulisan varian dari eyeshadow.

Saya sendiri memilih varian Peachy Starlight yang tertulis dengan font cantik berwarna putih. Lalu ada aksen tiga buah bintang kecil di sekitar tulisan nama varian eyeshadow. Untuk bagian belakang kemasan dusnya, terdapat informasi mengenai ingredients yang digunakan, perusahaan yang memproduksi dan mendistribusi, izin BPOM dan tanggal expired.

Sementara untuk kemasan dusnya, saya menyukai laminasi plastik yang digunakan karena sangat mengkilap. Bahkan saya bisa bercermin dari bagian depannya saja tanpa harus membuka kemasan eyeshadow. Kesembilan shade-nya tertata rapi, lalu ada tambahan cermin yang ukurannya cukup besar yang menjadi kelebihan tersendiri.

Ingredient List

Review Reveline Eyeshadow Palette_Ingredient List_

Untuk mengetahui apakah sebuah produk skincare atau kosmetik aman untuk digunakan, tentu saja berasal dari ingredient list-nya. Rasanya tidak lengkap jika kita mereview Reveline Eyeshadow Palette tanpa mengetahui informasi lebih lanjut soal bahan-bahan yang digunakannya. Berikut informasi lebih lengkapnya!

Full Ingredient

Mica, Synthetic fluorphlogopite, Dimethicone, Silica, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Polyethylene, Ethylhexyl palmitate, Magnesium Stearate, Calcium Aluminum Borosilicate, Octyldodecyl Stearate, Tridecyl Trimellitate, Isononyl Isononanoate, Phenoxyethanol, 1,2-Hexanediol, Silver, Ethylhexylglycerin, CL 77491, CL 77891, CL 77861, C 77492, CL 77499, CL 77266.

Key Ingredients

  • Antiseptik

Tidak hanya memberikan warna yang cantik untuk mata, Reveline Eyeshadow Palette juga memiliki kandungan antiseptik, lho. Phenoxyethanol dan ethylhexylglycerin adalah senyawa yang memiliki sifat antiseptik yang bisa menjaga kesehatan kulit dari serangan bakteri.

  • Smoothing Agent

Alasan kenapa Reveline Eyeshadow Palette memiliki tekstur yang lembut, karena mengandung dimethicone dan 1,2-hexanediol. Sebenarnya 1,2-hexanediol merupakan bahan pengawet, namun dapat memberikan rasa lembut pada formulasi skincare dan kosmetik.

  • Sun Protection

Satu lagi yang perlu kamu ketahui bahwa, Reveline Eyeshadow Palette ini ternyata memiliki kandungan sun protection lho. Ada kandungan CL 77891 atau titanium dioxide, yang biasanya digunakan sebagai pewarna kosmetik. Namun senyawa ini memiliki kemampuan untuk melawan paparan sinar UV terhadap kulit juga.

Impresi

Review Reveline Eyeshadow Palette_Warna_

Sejak melihat tampilan produknya, jujur saja saya sangat tertarik untuk segera mencoba Reveline Eyeshadow Palette ini. Kira-kira bagaimana impresi saya setelah mencobanya sendiri?

Tekstur

Kalau bicara soal tekstur, Reveline Eyeshadow Palette memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan. Makanya eyeshadow ini memang sangat mudah diratakan ke seluruh kelopak mata dan bisa menempel dengan sangat sempurna.

Warna

Tidak bisa dipungkiri bahwa Reveline Eyeshadow Palette memiliki sembilan pilihan warna yang cantik. Saya sendiri memiliki varian Peachy Starlight yang palet warnanya berada di arah warna oranye ke coklat. Seluruh warnanya benar-benar sangat pigmented, terutama untuk pilihan warna yang cenderung gelap.

Wangi

Reveline Eyeshadow Palette memang memiliki wangi seperti bedak dan agak sintetis. Tapi wangi ini akan tercium jika kamu mendekatkan eyeshadow palette-nya ke hidung. Sedangkan saat dipakaikan ke kelopak mata, tidak akan ada wangi yang tercium.

Aplikasi

Review Reveline Eyeshadow Palette_Aplikasi_

Akhirnya saya bisa mencoba Reveline Eyeshadow Palette, setelah mencari product knowledge dan manfaatnya. Sensasi awal yang saya rasakan saat memakai eyeshadow ini, serbuknya terasa sangat lembut di kulit. Sejak usapan pertama, saya bisa merasakan bahwa eyeshadow ini memiliki tekstur yang lembut dan sangat mudah untuk diratakan.

Hal yang bikin tidak berhenti berdecak kagum, mulai dari pilihan warna nude hingga bold semuanya sangat pigmented. Warna matte-nya benar-benar menempel dengan sempurna di kelopak mata dan merata dengan baik. Warnanya juga muncul dengan sangat baik, bahkan saya terkejut ketika mendapati warna nude-nya juga terlihat nyata.

Ketika saya mulai mengaplikasikan warna oranye yang lebih cerah, sedikit saja sudah bisa membuat mata jadi lebih cantik. Apalagi untuk warna oranye yang lebih bold, warnanya benar-benar sangat kuat meski hanya mengoleskannya sedikit saja.

Performa dan Ketahanan

Review Reveline Eyeshadow Palette_Performa_

Beralih ke performa Reveline Eyeshadow Palette, warna-warna yang ada dalam varian Peachy Starlight memang sangat cantik. Warnanya sangat cocok untuk membuat riasan mata bernuansa sunset, peach hingga soft brown. Kalau ditanya soal ketahanan, bisa saya katakan eyeshadow ini benar-benar menempel dengan sangat baik.

Setelah dua kali membasuh wajah karena berwudhu, eyeshadow tidak bergeming sama sekali. Hal ini juga berlaku untuk warna glitter. Pasalnya meski sudah terkena air beberapa kali glitter tetap menempel. Pokoknya soal pigmentasi warna dan ketahanan airnya benar-benar sangat memuaskan. Bahkan setelah enam jam penggunaan pun eyeshadow tetap tampil cantik dan hanya sedikit memudar.

Fyi, saya sama sekali tidak memakai eyes primer dan makeup setting selama memakai Reveline Eyeshadow Palette. Soalnya saya benar-benar ingin tahu, berapa lama eyeshadow ini bisa bertahan tanpa bantuan produk tersebut.

Overall dengan harga dibawah Rp100.000, produk ini sangat-sangat menjanjikan. Apalagi kemasannya yang mungil membuat eyeshadow ini travel friendly banget. Belum lagi ukuran cerminnya yang terasa cukup besar, memudahkan untuk melakukan proses makeup.

Tips dan Trik

Salah satu trik untuk mendapatkan tampilan eyeshadow bergradasi yang cantik, kamu bisa memulainya dengan memakai eyeshadow berwarna kulit. Setelah itu, timpa dengan warna yang lebih cerah ke gelap, mulai dari bagian terdalam hingga luar mata.

Baca juga: Cara Memadukan Warna Eyeshadow

Harga dan Tempat Membeli

Review Reveline Eyeshadow Palette_Harga_

Untuk mendapatkan Reveline Eyeshadow Palette varian Peachy Starlight, kamu bisa membelinya di berbagai gerai kosmetik online dan offline. Produk ini dibanderol mulai harga 90.000an saja.

Kesimpulan

Review Reveline Eyeshadow Palette_Kesimpulan_

Secara keseluruhan, saya menyukai bagaimana eyeshadow lokal ini benar-benar bekerja secara maksimal. Teksturnya lembut, memiliki daya tahan yang lama hingga warnanya yang sangat pigmented, menjadi kelebihan dari Reveline Eyeshadow Palette Peachy Starlight ini. Dengan harga under 100k, bagi saya produk ini sangat worth untuk dibeli dan harganya cukup ramah.

Pros

  • Teksturnya lembut
  • Eyeshadownya menempel dengan sempurna
  • Warnanya pigmented
  • Pilihan warnanya sangat cantik
  • Harganya cukup affordable
  • Kemasannya yang travel friendly

Cons

  • Kandungannya yang beresiko comedogenic
  • Tidak ramah untuk kulit sensitif

Inilah review saya setelah mencoba Reveline Eyeshadow Palette Peachy Starlight. Eyeshadow lokal rasa internasional, karena benar-benar sangat pigmented dan tahan lama.

Bagaimana menurutmu? Jangan lupa membagikan pendapatmu soal eyeshadow ini di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga produk eyeshadow lokal yang bagus lainnya, hanya di Kamini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram