Review Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream, Ringan Banget!

Ditulis oleh Sera Serinda A

Kalau kamu suka “maju-mundur” buat pakai lip cream matte karena kesulitan mencari yang formulanya tepat, mungkin produk satu ini bisa jadi jawaban. Lip cream yang bakal saya ulas ini datang dari sister brand fashion lokal kenamaan di Indonesia lho, yaitu Buttonscarves.

Selain aktif di indutstri fashion, ternyata beberapa tahun belakangan brand satu ini menjulurkan ekornya dalam ranah kecantikan lewat Buttonscarves Beauty. Produk-produk yang sudah dirilis pun cukup banyak, mulai dari parfum, bedak padat, blush, pensil alis, lipstick, hingga cleansing balm.

Dan kali ini saya bakal ulas salah satu produk Buttonscarves Beauty dari lini perona bibir, yakni Everyday Intense Lip Cream. Pokoknya simak artikel berikut sampai selesai untuk tahu bagaimana performa lip cream pertama dari Buttonscarves Beauty ini!

Baca juga: Slay All Day dengan 10 Merk Lip Cream Matte yang Bagus Ini

Tentang Produk

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream__

Resmi lahir pada Juli tahun 2022, Everyday Intense Lip Cream katanya bisa jadi hero untuk menemani aktivitasmu setiap hari. Produk ini merupakan produk perona bibir pertama dari Buttonscarves Beauty sebelum Everyday Velvet Rouge Lipstick.

Ia hadir dalam 8 warna yang diklaim punya formulasi nyaman, tekstur ringan dan sensasi lembut pada bibir. Lip cream ini juga punya soft matte finish yang long lasting. Buttonscarves Beauty juga menyebutkan kalau produk ini cocok untuk daily wear.

Klaim dan Benefit

Beberapa klaim dari produk ini sudah saya singgung di atas. Tapi, selain itu ada beberapa klaim lagi dari Everyday Intense Lip Cream ini:

  • Formulanya melembabkan
  • Pigmentasi tinggi
  • Cruelty-free
  • Halal
  • Vegan

Cara Pakai

Buttonscarves Beauty menyebutkan kalau pemakaian produk ini cukup dengan dioleskan saja pada bibir. Kamu juga bisa mengulaskannya lebih dari satu kali bila ingin pigmentasinya makin nyata. Kalau ingn tahu cara pakainya lebih spesifik lagi, cek artikel Cara Memakai Lip Cream yang Benar ini, ya.

Kemasan

Review Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_2_

Hadir dengan desain super simpel tapi tetap elegan, Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream dikemas dalam tabung plastik ramping khas liquid lipstick pada umumnya. Ia enggak pakai print nama, logo atau plastik tambahan apapun meski material tabungnya cukup tebal.

Hanya ada embos monogram “B” yang jadi identitas Buttonscarves di bagian tutup tabung. Terakhir, ada juga sedikit infomasi mengenai shade warna yang ditempelkan di bagian dasar tabung.

Review Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_5_

Untuk bagian aplikatornya, doe-foot memang jadi standar bentuk aplikator dari produk lip cream, dan ini pun jadi bentuk apalikator yang dipakai Buttonscarves Beauty dalam Everyday Intense Lip Cream.

Ukuran aplikator ini enggak besar sehingga enggak terasa empuk. Tapi ia juga enggak terasa keras di bibir karena saat mengoleskan produk, saya tetap merasa nyaman.

Ingredients List

Bahan apa saja yang dipilih Buttonscarves Beauty dalam produk perona bibir pertamanya ini? Yuk, cari tahu!

Full Ingredients

Isododecane, Octyldodecanol, Polypropylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Tricalcium Phosphate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Hydrogenated Castor Oil Dimer Dilinoleate, Triethoxycaprylylsilane, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacetate.

May Contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850:1, CI 42090, CI 15850, CI 17200, CI 15985

Key Ingredients

  • Isododecane

Bahan ini sering banget digunakan dalam produk kecantikan karena punya peran sebagai pengunci kelebaban kulit. Dalam produk makeup sendiri Isododecane punya peran sebagai emolien yang bikin produk jadi enggak terasa oily dan tetap terasa ringan.

  • Polypropylsilsesquioxane

Merupakan bahan yang bikin lapisan tahan gosok pada kulit atau bibir. Polypropylsilsesquioxane bakal menunjang ketahanan produk agar jadi lebih longwearing.

  • Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer

Kalau bahan satu ini yang bikin lip product jadi punya matte finish dan tampak lembut. Ia juga bisa tingkatkan tekstur produk jadi lebih spreadable ketika dioleskan ke bibir.

Impresi

Setelah kenalan sekilas dengan Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream, saatnya untuk tahu lebih jauh tetang sensasi pemakaian produk ini. Apakah bakal nyaman dipakai sesuai dengan klaimnya?

Tekstur dan Aroma

Kalau kebanyakan lip cream punya tekstur creamy tebal, produk ini punya tekstur creamy yang lebih encer, bahkan cenderung runny walau enggak secair lip tint. Tekstur ini bikin ia gampang meluncur di bibir dan enggak butuh banyak produk buat menutup seluruh bibi. One dip and done!

Cuma, saya agak curiga kalau tekstur cair ini bikin produk enggak punya pigmentasi tinggi. Tapi, kita lihat saja nanti, ya. Untuk aromanya sendiri produk ini jelas enggak di-layer dengan parfum tambahan. Soalnya saya enggak mencium ada aroma khusus kecuali aroma sintetis dari paduan bahan-bahan dasarnya.

Shade dan Swatch

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_4_

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream hadir dengan 8 warna dengan mayoritas punya nuansa nude. Ada yang punya tone pink, cokelat, oranye juga merah.

  • Queenstown: peach dengan sentuhan cokelat.
  • Cairo: cokelat dengan tone medium warm yang alami.
  • New York: merah bold.
  • Los Angeles: mauve pink dengan tone deep warm yang semi-bold.
  • Havana: nude dengan sentuhan dusty pink.
  • Cape Town: cokelat dengan hint watermelon pink.
  • London: nude kecokelatan yang natural.
  • Florence: fresh pink nude dengan kesan feminin.
Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_7_

Kalau ditanya warna apa yang jadi favorit, saya bakal pilih Cape Town, Los Ageles, Queenstown dan Cairo. Walau masuk salah satu warna nude, Cape Town jadi punya sentuhan orange-ish di kulit saya yang sawo matang. Alhasil, bikin wajah saya jadi tampak “cerah” saat dipakai.

Sementara tiga warna lainnya memang cocok dipakai untuk pemilik kulit medium-dark. Warna-warna bold ini juga punya pigmentasi yang tinggi, jadi enggak perlu menambah celupan lip cream agar bibir saya yang agak gelap ini terselimuti hingga ke sudut-sudutnya.

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_6_

Dan, seperti yang saya curigai, warna-warna nude enggak punya high coverage seperti deretan warna bold-nya. Saya perlu sedikit usaha agar bibir bisa tertutupi sempurna dengan warna-warna ini.

Meski begitu, semua warna dari Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream ini punya matte finish yang super lembut, enggak berat dan sangat nyaman saat dipakai. Saya bahkan harus mengakui bahwa ini jadi salah satu lip cream matte teringan yang pernah saya coba.

Peforma dan Ketahanan

Review Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_ketahanan_

Walau punya impresi awal yang jempolan, sayangnya ketahanan produk ini ada di level medium. Cukup kaget ketika sadar kalau produk ini transfer ke gelas, sendok, garpu hingga ke makanan yang saya konsumsi.

Hanya dengan satu porsi makan siang, satu kali ngemil dan beberapa kali minum dari gelas, lip cream langsung hilang secara drastis dan hanya sedikit yang tersisa menempel di bibir. Makanya setelah 5 jam pemakaian, bibir saya jadi tampak seperti bare kembali.

Meski begitu, ada dua hal lagi yang saya sukai dari produk ini. Ia enggak terasa kering selama dipakai dan punya blurring effect yang bisa bikin bibir jadi lebih lembut. Garis-garis halus di bibir juga jadi sukar tampak selama produk ini masih menutupi bibir dengan sempurna.

Tips dan trik

Saya enggak menyarankan untuk mengatupkan bibir saat menunggu lip cream ini set. Biarkan saja sampai pelarutnya menguap semua, ya. Ini dimaksudkan agar warna tiap produknya lebih pigmented.

Harga dan Tempat Pembelian

Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream_3_
Cek Harga Produk Ini:

Kamu bisa mendapatkan lip cream dengan berat 10 gram ini dari offline dan online store Buttonscarves. Dan biar enggak ribet, silahkan klik button yang sudah disediakan.

Kesimpulan

Kalau mencari produk lip cream matte yang punya high comfortability, menurut saya Everyday Intense Lip Cream daru Buttonscarves Beauty ini patut dicoba. Kamu yang punya bibir kering dan suka “maju-mundur” dalam menggunakan lip cream matte mungkin akan suka produk ini.

Sayangnya, sisi ketahanan produk ini enggak terlalu impressive karena mudah nge-stain di alat makan. Dengan hanya satu kali makan berat pun banyak lip cream yang sudah terurai dari bibir.

Pro

  • Mudah diaplikasikan
  • Salah satu lip cream paling ringan yang pernah saya coba
  • Bikin bibir tampak dan terasa halus
  • Enggak kering dan enggak memperjelas garis-garis halus bibir

Cons

  • Warna nude punya pigmentasi yang kurang bagus
  • Enggak tahan lama

Itu dia ulasan saya mengenai Buttonscarves Beauty Everyday Intense Lip Cream. Dari deretan warna-warna yang tersedia, mana yang ingin kamu coba? Jawab lewat kolom komentar yang sudah disediakan, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram