Review Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 20 November 2021

Kabar baik buat kamu yang punya kulit kemerahan dan sedang mencari sunscreen yang nggak hanya bisa melindungi kulit dari sinar matahari, tapi juga menyamarkan kemerahan pada kulit. Soalnya, Somethinc punya salah satu produk yang disebut-sebut bisa mengatasi permasalahan tersebut. Namanya adalah Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum.

Di artikel kali ini, Kamini akan kupas secara tuntas performa salah satu sunscreen favorit dari lini Holyshield! milik Somethinc tersebut. Apakah benar sunscreen ini bisa multitask sebagai color corrector yang samarkan kemerahan pada wajah? Let's prove it!

Tentang Produk

Review somethinc sunscreen corrector serum__

Holyshield! adalah lini khusus sun protection dari brand Somethinc yang konon punya formulasi super lightweight, tanpa white cast, dan mudah untuk diaplikasikan kembali (reapply). Lini ini terdiri atas 3 produk sunscreen dengan jenis berbeda. Ada yang berbentuk stick, spray hingga lotion.

Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum sendiri adalah sunscreen lotion dengan hint kehijauan. Somethinc cukup percaya diri mengklaim kalau sunscreen ini bisa menyamarkan noda kemerahan pada wajah, disamping fungsi utama dalam melindungi kulit dari sinar UV. Nilai proteksi yang ditawarkan produk ini adalah SPF50 serta PA++++. Cukup tinggi, ya?

Klaim dan Benefit 

Review somethinc sunscreen corrector serum_klaim_

Selain protection dan color correction, Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum juga diklaim memiliki manfaat dan keunggulan berikut:

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Mengurangi kemerahan, iritasi dan jerawat
  • Punya tekstur ringan, mudah meresap dan nggak lengket
  • Bikin tampilan wajah jadi satin atau semi-matte finish
  • Nggak bikin patchy, pilling dan kusam
  • Bisa dipakai untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif
  • Mengandung kombinasi bahan-bahan natural seperti alfa-bisabolol, multivitamin (A, E, B5, F, B7), dan ekstrak biji Horse Chesnut.

Cara Pakai

Review somethinc sunscreen corrector serum_cara pakai_

Karena merupakan sunscreen, produk ini cukup kamu gunakan pada pagi untuk melindungi kulit selama beraktivitas. Jangan lupa juga untuk reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali, terutama bila kamu melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sebelum menuangkan Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum, sebaiknya kocok botolnya terlebih dahulu agar formulasi menyatu sempurna. Lalu tuangkan sunscreen dalam jumlah yang banyak pada jari telunjuk dan tengah. Setelahnya, aplikasikan dan ratakan sunscreen ke seluruh area wajah dan leher.

Kemasan

Review somethinc sunscreen corrector serum_kemasan_

Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum sebenarnya dikemas dalam dua ukuran, 50ml dan 15ml. Tapi yang sekarang saya review sendiri adalah yang mini size yaitu 15ml. Sunscreen ini hadir tanpa dus luar, namun tetap lengkap dengan plastic sealing ketika awal sampai ke tangan saya.

Tube sunscreen sangat ramping dengan panjang sekitar 13 cm. Ukuran tersebut memang cocok dibawa travelling karena nggak akan makan banyak tempat. Tube yang dipakai juga standar, yakni berjenis ulir dengan ujung lancip dan panjang. Meski begitu, tube ini tetap rapat, sehingga isinya pun selalu higienis.

Yang menarik dari kemasan ini adalah pemilihan warna dan grafisnya. Selain cukup ramai, Somethinc juga menggunakan warna-warna cerah yang kontras satu sama lain, yakni kuning, biru, putih dan oranye. Pemilihan warna dan grafis ini menjadikannya sangat eye-catchy dan noteworthy. Jadinya nggak akan lupa, deh, untuk pakai sunscreen ini sebelum beraktivitas.

Ingredients List

Review somethinc sunscreen corrector serum_ingredients_

Saatnya mencari tahu apa saja kandungan Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum! Tentu saja saya juga akan membahas kandungan-kandungan kunci dari produk yang memberikan manfaat untuk kulit. Simak terus, ya!

Full Ingredients

Cyclopentasiloxane, Water, Propanediol, Zinc Oxide, Caprylyl Methicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Polyhydroxystearic Acid, Sodium Chloride, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone Crosspolymer, PEG-35 Castor Oil, Polymethyl Methacrylate, Stearic acid, Glyceryl Caprylate, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, CI 77288, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Bisabolol, Alcohol, Polysorbate 20, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, Tocopherol, Epigallocatechin Gallate, 1,2-Hexanediol, Inositol, Calcium Pantothenate, Retinyl Palmitate, Linoleic Acid, Caffeine, Diethyl Phthalate, Biotin

Key Ingredients

Dari ingredients list yang cukup banyak, ternyata ada beberapa bahan fungsional yang menyokong performa Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum.

  • Zinc Oxide: Mineral sunscreen
  • Titanium Dioxide: Mineral sunscreen
  • Glycerin: Mendorong hidrasi pada kulit
  • Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract: Anti inflamasi dan bisa menyembuhkan luka
  • Bisabolol: Mengurangi kemerahan, iritasi dan mengurangi sensasi nggak nyaman akibat sunburn
  • Tocopherol (vitamin E): Antioksidan
  • Epigallocatechin Gallate: Mendorong hidrasi kulit dan berperan sebagai atioksidan
  • Calcium Pantothenate (vitamin B5): Mendorong hidrasi
  • Retinyl Palmitate (vitamin A): Mencerahkan dan bersifat antioksidan
  • Linoleic Acid (vitamin F): Mempertahankan kelembaban, mengurangi inflamasi dan bersifat antioksidan
  • Caffeine: Antioksidan
  • Biotin (vitamin B7): Melembabkan dan melembutkan

Impresi

Review somethinc sunscreen corrector serum_tekstur_

Selesai dengan ingredients, kita lanjutkan dengan pembahasan impresi dari sunscreen milik Somethinc ini. Mampukah sunscreen ini membuat saya terkesan denga feels yang ditawarkan?

Tekstur

Istilah ‘serum’ yang disematkan Somethinc dalam produk ini ternyata berhubungan dengan teksturnya, lho. Sunscreen ini punya tekstur cair yang mengingatkan saya pada liquid foundation. Tekstur yang nggak terlalu creamy, namun licin dan tetap spreadable. Nggak heran, Somethinc menganjurkan jumlah yang cukup banyak tiap pemakaian produk ini.

Soalnya, hal ini dimaksudkan agar lapisan sunscreen yang terbentuk di wajah nggak terlalu tipis, sehingga proteksinya pun lebih optimal. And as it claimed, Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum juga mudah meresap dan mudah mengering. Nggak sampai 5 menit sunscreen udah set di wajah saya. Time-saver banget!

Aroma

Saya nggak mencium adanya aroma khusus yang dilepaskan sunscreen ini. Jadi penggunaanya pun nggak mengganggu indera penciuman.

Warna

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Apakah benar Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum punya warna kehijauan? Tenyata jawabanya adalah iya. Sunscreen ini punya hint kehijauan yang datang dari kandungan CI 77288 (Chromium Oxide Greens). Pigmen ini memang biasanya ngasih hint hijau zaitun saat dipakai di produk kosmetik.

Aplikasi

Review somethinc sunscreen corrector serum_aplikasi_

Selain time-saver karena nggak menghabiskan waktu lama untuk set, Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum juga nyaman digunakan. Tapi, ia agak pilling di wajah saya kalau nggak langsung di-blend ketika pengaplikasian. Jadi, usahakan langsung blend sunscreen setelah menotolkannya pada wajah.

Ketika set, sunscreen juga ninggalin sedikit jejak white cast. Tapi nggak terlalu ketara, kok, malah hasilnya cenderung bikin warna kulit wajah jadi toned up. Wajah akan tampak lebih cerah dan nggak kusam.

Review somethinc sunscreen corrector serum_aplikasi 2_

Apakah warnanya yang hijau bisa nyamarin noda kemerahan? Ya, sedikit. Kemampuan color correcting-nya memang nggak semanjur color corrector product, tapi kalau noda kemerahannya samar, bisa agak dikaburkan oleh sunscreen ini. Selain itu, saat dipakai ia juga nggak bikin kulit saya jadi kering ataupun berminyak. Semi-matte finish yang muncul malah cenderung bisa imbangi produksi minyak dan jaga kelembaban alami kulit.

Performa

Review somethinc sunscreen corrector serum_performa_

Pemakaian sunscreen ini selama berjam-jam tanpa aktivitas outdoor yang banyak cukup terasa nyaman. Ia nggak bikin kulit saya belang dan juga bisa menahan produksi minyak berlebih. Alhasil, kulit saya nggak jadi greasy selama pakai Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum.

Hanya ada satu yang bikin saya kurang nyaman saat pakai sunscreen dari Somethinc ini, yaitu white cast yang kembali muncul setelah wajah terbasuh air. Sebenarnya efek seperti ini cukup wajar dihasilkan dari sunscreen, namun karena produk ini berjenis mineral sunscreen, white cast yang dihasilkan jadinya cukup sulit untuk hilang kembali.

Karena itulah di saat seperti ini, sebaiknya langsung reapply agar formulasi sunscreen yang sudah menempel di wajah bisa menyatu dengan sunscreen yang baru dioleskan. Sunscreen ini juga bisa menyatu dengan baik dengan makeup saya.

Saat harus reapply pun ia nggak bikin makeup saya geser, meski bikin warna makeup jadi berkurang akibat efek tone up dari white cast yang muncul. But overall, saya cukup nyaman menggunakan Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum.

Tips dan Trik

Karena sebelumnya saya menyebutkan kalau reapply Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum bikin warna makeup jadi berkurang, maka usahakan kamu touch up kembali bagian riasan yang berwarna, contohnya blush on dan eyeshadow. Hal ini dimaksudkan agar riasan nggak tampak pucat dan flat.

Harga dan Tempat Pembelian

Review somethinc sunscreen corrector serum_harga_

Produk-produk Somethinc memang nggak banyak tersedia offline, tapi kalau kamu nggak mau ribet, tinggal klik saja buttons yang telah Kamini sediakan. Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum ini tersedia dibanderol seharga 70ribuan untuk yang berukuran 15ml dan 150ribuan untuk yang berukuran 50ml.

Kesimpulan

Review somethinc sunscreen corrector serum_kesimpulan_

Diantara jajaran sunscreen yang pernah saya coba, Somethinc! Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum punya kekhasan tersendiri dengan hint hijau-nya. Sunscreen ini nggak hanya menawarkan proteksi, tapi juga color correcting untuk area-area wajah dengan kemerahan ringan.

Produk ini juga punya tekstur lightweight, nggak lengket, dan cepat set. Semi matte finish-nya bisa imbangi kelembaban kulit tanpa bikin kulit jadi berminyak. Terakhir, saat harus reapply, ia juga nggak geser makeup meski jadi mengurangi intensitas warnanya.

Pros

  • Ringan, nggak lengket, mudah set
  • Bisa bantu samarin kemerahan ringan di wajah
  • Formulanya menyatu dengan makeup
  • Nggak geser makeup saat reapply

Cons

  • Karena cepat set, ada potensi buat pilling kalau sunscreen nggak langsung di-blend
  • Bikin toned down makeup berwarna, tapi tinggal touch up saja kalau ingin tetap on-point

Semoga review kali ini membantu, ya! Kalau kamu masih mencari rekomendasi sunscreen lokal yang bagus lainnya, Kamini juga punya list-nya, lho. Tinggal mampir saja ke artikel Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik yang Layak Dicoba.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram