kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer

Review Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 23 April 2021

Memiliki kulit sensitif tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Beberapa masalah yang sering dialami kulit sensitif diantaranya kulit kemerahan, iritasi, hingga reaksi alergi yang muncul ketika menggunakan produk skincare, bodycare, dan kosmetik yang tidak cocok.

Bersenanghati lah, karena Viva Cosmetics, merk perawatan kulit, rambut, dan kosmetik lokal kebanggaan Indonesia telah merilis lini baru yang diciptakan khusus untuk kulit sensitif. Salah satu produknya adalah Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer.

Ini adalah pelembab yang bisa digunakan untuk wajah dan juga badan. Unik, ya? Soalnya, kalau kulit wajah sensitif biasanya di area lain juga bisa sensitif. Apalagi kalau kamu memiliki masalah kulit seperti dermatitis atopik, eksim, dan lainnya. Nah, kamu bisa menggunakan produk ini sebagai pelembab wajah maupun body lotion!

Sebenarnya saya tidak memiliki kulit sensitif, tapi tipe kulit saya kering. Apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya, atau terlalu dingin, kulit saya bisa mengelupas dan bersisik saking keringnya! Sehingga, saya membutuhkan pelembab yang benar-benar bekerja dengan baik untuk wajah dan juga badan. Berikut review Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer dari Kamini .

Tentang Produk

Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer adalah produk pelembab kulit yang telah teruji klinis dan dermatologis. Produk ini terbukti aman buat kulit sensitif. Dan, yang kerennya lagi, pelembab ini bisa dipakai untuk seluruh area tubuh, termasuk wajah juga!

Mengandung bahan-bahan yang bisa menenangkan kulit sensitif sekaligus memperbaiki kulit yang rusak akibat iritasi, tentu pelembab ini merupakan jawaban dari segala kegundahan kamu. Sensitive skin babes, inilah pelembab yang cocok untukmu.

Fun Fact!

Ini merupakan lini produk premium pertama dari Viva Cosmetics. Sebagaimana kita semua tahu, Viva Cosmetics selalu mengeluarkan produk yang harganya terjangkau.

Tapi, kali ini berbeda. Viva White Gentle Care merupakan produk berkualitas tinggi yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Jadi, wajar kalau harganya agak mahal dibandingkan produk Viva lainnya, ya.

Klaim & Benefit

Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer diformulasikan dengan beberapa keunggulan. Berikut akan Kamini jabarkan untuk kamu. Produk ini:

  • Dermatologically tested untuk kulit sensitif
  • Mild, hanya menggunakan bahan-bahan yang sangat lembut pada kulit
  • Superb moist ingredients
  • pH balanced, memiliki kandungan pH sesuai pH kulit
  • 0% Paraben & Alkohol
  • Allergen Free Fragrance, produk ini mengandung parfum khusus allergen free!
  • No color additive (tanpa pewarna)

Kemasan

Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer memiliki tampilan seperti ini untuk kemasan kecilnya (125 ml). Visual-nya menarik, ya? Terlihat lebih 'wah'. Walaupun ini kemasan kecil, tapi tetap besar dan isinya banyak, loh.

Ini bagian belakangnya. Sudah ada tulisan lengkap untuk ingredients, penjelasan produk, dan benefit. Ada tanggal kadaluwarsa produk juga di sana.

Ini tutupnya, flip top biasa gitu, tapi kokoh banget. Pasti tahan banting, deh, kemasannya! Oh, ya, kemasan kecil ini memudahkan kita kalau mau membawa produknya ke mana-mana. Kalau yang ukuran besar (500 ml) tutupnya menggunakan pump, sehingga lebih cocok untuk penggunaan di rumah saja (lagi pula, berat juga, kan).

Ingredient List

Yuk, intip full ingredients dan key ingredients (bahan aktif) dari Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer di bawah ini.

  • Full Ingredients

Aqua, caprylic/capric triglyceride, pentylene glycol, propanediol, lanolin alcohol, sodium acrylates copolymer, diethylhexyl carbonate, dimethicone, glyceryl stearate, peg-100 stearate, butyrospermum parkii (shea butter), olive (olea europea) oil, avocado (persea gratissima) oil, lecithin (soya), perfume, bisabolol, ethylhexyl glyserine, BHT, Aloebarbadensis leaf juice.

  • Key ingredients

Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer diformulasi khusus. Produk ini mengandung 'Natural Active Moisturizer' menurut Viva. Kandungan tersebut terdiri dari: Aloe Vera Juice (menghidrasi dan menyejukkan kulit), Avocado Oil (emolien yang akan melembabkan dan menutrisi kulit), Shea Butter (melembabkan dan memperbaiki jaringan kulit rusak), Bisabolol (anti-iritasi).

Ada juga kandungan yang unik yaitu Lecithin. Terbuat dari Soya, kandungan ini menyerupai struktur phospholipid di lapisan kulit kita, yang bisa memberi kelembutan ekstra dan sensasi menyejukkan pada kulit. Terus, walaupun ada Parfum, Viva menggunakan parfum yang aman buat kulit sensitif, jadi kamu tidak perlu khawatir, ya.

Impresi

Setelah mengetahui bahan-bahannya, sekarang kita beralih ke impresi, yuk! Di dalam impresi ini, kami akan memaparkan soal tekstur, swatch, dan wanginya.

Tekstur & Swatch

Swatch time! Inilah tampilan Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer di kulit. Teksturnya seperti losion pada umumnya. Warnanya putih seperti susu. Tapi, kalau sudah diratakan, tidak ada warnanya lagi di kulit. Saya suka losionnya, cepat meresap ke dalam kulit dan tidak terasa lengket.

Wangi

Produk ini memang mengandung parfum, dan memang sangat tercium aromanya. Seperti wangi losion pelembab Viva biasanya, hanya saja lebih segar, terus tercium lebih lembut juga.

Daya Tahan dan Performa

Kira-kira bagaimana ketahanan dan performa Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer, ya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Pemakaian

Cara Penggunaan Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer untuk wajah sama seperti ketika kamu menggunakan pelembab biasa. Oleskan atau totol-totol produk pada area wajah yang diinginkan, lalu ratakan.Tunggu produk meresap sebelum kamu menggunakan produk lainnya.

Kalau kamu mau menggunakan produk ini sebagai body lotion, tinggal ratakan saja pada bagian tubuh yang sedang terasa kering atau sensitifnya lagi 'kambuh'. Soalnya selain melembabkan, produk ini memiliki kandungan untuk meringankan gejala alergi serta masalah kulit sensitif lainnya.

Hasil

Sebelum membahas hasil pemakaian produk ini, kita lihat dulu kondisi kulit wajah saya, yuk! Saya memiliki kulit kering, dan pada saat itu kulit saya lagi agak sedikit lebih kering dari biasanya.

Area pipi saya terasa perih karena ada kulit yang mengelupas-mengelupas. Terus, sudut dalam hidung saya juga sama, ada drypatch-nya. Saat baru diaplikasikan, kelihatan drypatch-nya agak menghilang, ya.

Sedangkan ini adalah kondisi kulit saya setelah pemakaian pelembab Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer saja tanpa skincare lainnya. Mungkin terlihat oleh kamu kalau kulit saya sudah matte alias kering lagi. Kulit yang mengelupas di area pipi dan hidung masih terlihat jelas, ya. Lalu, kira-kira bagaimana jika saya pakai produk ini secara rutin?

Kesimpulan

Saya jatuh cinta pada Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer. Awalnya saya agak ragu, tapi ternyata produk ini benar-benar gentle buat kulit saya yang kering.

Setelah dipakai secara rutin selama beberapa minggu, kulit saya yang tadinya mengelupas saking keringnya sekarang sudah kembali mulus, hore! Saya juga coba pakai di area kulit yang sering kering seperti lutut, siku, dan kaki. Produk ini pun sangat baik melembabkan dan membuat kulit pada area tersebut menjadi mulus.

Pros (+)

  • Bisa digunakan untuk wajah dan badan
  • Ada aroma khas pelembab Viva, tapi lebih lembut & lebih enak
  • Teksturnya seperti losion, ringan, mudah diserap kulit, dan tidak terasa lengket di kulit
  • Mengandung banyak sekali kandungan emolien dan skin-soothing, sehingga baik untuk kulit sensitif dan kulit kering
  • Secara berkala 'menyembuhkan' kulit super kering agar normal kembali
  • Karena tidak mengandung SPF, bisa digunakan siang maupun malam hari

Cons (-)

  • Harganya cukup mahal jika dibandingkan produk Viva lainnya
  • Mengandung bahan-bahan yang mungkin tidak cocok untuk acne-prone dan oily skin, seperti Shea Butter, Lanolin Alcohol, Olive Oil, dan Avocado Oil
  • Mungkin kandungan minyak, shea butter, dan lanolin alcohol, kurang ditoleransi kulit yang super oily dan acne-prone. Nah, Sudah saya katakan tadi, kulit sensitif itu berbeda dari kulit acne-prone.

Harga & Tempat Membeli

Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer merupakan produk dual function, di mana bisa digunakan sebagai pelembab wajah juga tubuh. Saya sebagai pemilik kulit kering di sekujur tubuh merasa sangat terbantu dengan produk ini. Karena, produk ini benar-benar bisa melembabkan kulit muka dan area lainnya di tubuh saya yang kering banget.

Tapi, untuk penggunaan seluruh tubuh mungkin lebih cocok kalau beli yang ukuran besar (500 ml) daripada yang kecil (125 ml), ya. Anyway, menurut saya produk terbaru dari Viva ini bagus banget.

Isinya juga lumayan banyak, kok, untuk yang ukuran 125 ml kalau dipakai untuk wajah doang. Apa kamu pernah mencoba produk ini? Apa pendapatmu tentangnya? Cerita-cerita, yuk, di kolom komentar.

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram