7 Inspirasi OOTD Sepatu Converse untuk Wanita Berhijab

Ditulis oleh Sera Serinda A

Sebagai salah satu jenis sepatu unisex, sneakers cukup digemari oleh masyarakat. Bukan cuma karena universal, memadu padankan sneakers dengan berbagai busana juga relatif enggak sulit dilakukan. Dan, salah satu sneakers yang paling sering dipilih adalah Converse.

Pada wanita, kebanyakan Converse memang dipadankan dengan pakaian bertema boyish dan swag. Makanya banyak yang memasangkan sepatu ini dengan celana jeans dan oversize t-shirt demi menekankan kesan tomboy yang sangat kasual tersebut.

Meski begitu, bukan berarti wanita hijab tidak bisa menggunakan Converse sebagai salah satu fashion item untuk Outfit of The Day (OOTD) lho. Oleh karena itu kali ini Kamini akan berikan referensi OOTD sepatu Converse untuk wanita berhijab.

Baca juga: 10 Rekomendasi Model Sepatu Converse Wanita Terbaik 2023

1. Converse Hitam dengan Rok Plisket dan Pattern Top

ootd sepatu converse hijab_1_

Siapa bilang Converse enggak boleh dipadukan dengan rok? Walau punya aura kontradiktif, dua item ini tetap bisa serasi ketika dipadukan. Terutama bila kamu memilih warna kalem seperti cokelat pada rok yang dipakai, sehingga aura dari Converse enggak akan tenggelam.

Padukan juga dengan blouse animal print berwarna senada dengan rok plisket, dan usahakan agar hijab yang kamu gunakan punya warna mirip. Terakhir, tambahkan sling bag hitam agar outfit ini punya proporsi warna yang tepat.

Walau opsional, kamu juga bisa meniru style di atas agar tampak lebih stylish. Tampil lebih berani dengan memasangkan outer berwana cokelat yang senada dengan rok, baju dan hijabmu sebagai cherry on top.

2. Gaya Swag dengan Oversize Jacket dan Jeans Kulot

ootd sepatu hijab_2_

OOTD satu ini hadir buat hijabers berjiwa tomboy. Memadankan sepatu Converse dengan oversize top ataupun oversized outer memang enggak pernah keliru. Apalagi ditambah dengan celana jeans sebagai bawahan. Walau basic, formula ini memang paling aman diadaptasi.

Kalau ingin semakin modis, kamu bisa mengganti jeans biasa dengan jeans kulot. Hanya saja, bila menggunakan kulot dan oversized outer, pastikan inner yang kamu gunakan lebih tight dan tucked in di dalam kulot. Perlihatkan pula siluet tanganmu dengan menggulung sedikit bagian tangan dari oversize jacket.

Pilih hijab pashmina berwarna serupa dengan inner serta tambahkan kacamata hitam sebagai sentuhan terakhir yang bikin street fashion ini semakin bergaya.

3. All-Black dengan Kesan tetap Feminin

ootd converse hijab_3_

Memadukan Converse hitam dengan atas berwarna hitam juga engga salah dilakukan kok. Jangan khawatir tampilan OOTD tampak “mati” dengan menggunakan all black.

Kamu bahkan bisa memunculkan kesan trendy, tomboy hingga feminin yang misterius dengan rumus ini. Misalnya saja outif yang digunakan model di atas.

Hijab hitam, blouse hitam, rok hitam dan Converse hitam yang digunakan model tetap tampak hidup walau dengan warna dasar sama. Model juga menggunakan blouse dengan aksen puff pada lengannya yang membuatnya tampak lebih berisi.

Supaya enggak terlalu kaku, kamu juga bisa meniru model yang menggunakan rok lilit dengan print pattern putih yang senada dengan warna tali dari Converse-nya. Enggak mau ribet menggunakan rok lilit? Tinggal pilih saja jenis rok lain seperti semi span atau pleated.

4. Tampil Lebih Jenjang dengan Rok Midi

ootd sepatu converse hijab_4_

Kamu juga bisa menampilkan kesan kaki lebih jenjang dengan memasangkan Converse low hitam dengan rok midi. Tapi, biar tetap tertutup, jangan lupa untuk pakai kausa kaki panjang berwarna gelap. Kaus kaki ini juga sekaligus menguatkan kesan dari Converse low yang kamu kenakan.

Kamu juga bisa menutup lekukan tubuh dengan memilih flared midi skirt seperti yang model di atas gunakan meski menggunakan atasan tucked in. Model juga memilih rok pattern agar tampilannya tetap “hidup” karena fashion item lainnya cenderung polos.

Sebagai pemanis, tambahkan aksesoris lain seperti sabuk dan kacamata berwarna senada dengan rok dan hijab yang kamu gunakan. Untuk tas, kamu bisa menggunakan jenis sling bag atau hand bag dengan warna netral. Atau, pilih saja clear tote bag seperti yang model kenakan.

5. Highlight Red Converse Andalanmu!

ootd converse hijab_5_

Matching warna adalah salah satu teknik dasar dalam mix and match. Selain mudah dilakukan untuk memadukan beberapa potongan fashion item yang berbeda, matching warna juga digunakan untuk memunculkan fashion item tertentu agar jadi highlight dari outfit yang dikenakan.

Kalau kamu ingin Converse merah yang kamu miliki jadi highlight OOTD, maka pastikan fashion item lainnya punya warna yang lebih kalem. Kalau enggak mau terlalu berbeda sendiri, maka kamu bisa pilih tas dengan warna sama seperti yang model di atas contohkan.

Outfit yang dikenakan model juga sangat cocok dipakai ketika cuaca dingin karena ia menambahkan coat faux fur yang hangat. Untuk bagian celana, sang model memakaislim fit jeans berwarna hitam yang tetap menunjukkan siluet kakinya. Enggak lupa, dia juga menggunakan sunglasess yang bikin tampilannya semakin chic.

6. Trendi dengan Tunik dan Flared Pants

ootd sepatu converse hijab_6_

Kembali dengan monokrom outfit, kamu juga bisa memadukan Converse dengan tunik tanpa harus menggunakan celana ketat kok. Bahkan padu padan yang Seviqe Rahma Febinita contohkan di atas tetap kasih kesan elegan dan feminin yang trendi.

Kamu bisa menggunakan tunik berlengan pendek dengan motif gingham berwarna hitam putih. Agar kasih sedikit siluet dari tubuh, tambahkan juga belt dengan warna senada di bawah dada. Jangan lupa gunakan inner manset berwarna netral yang terang seperti putih atau abu-abu.

Untuk bawahan, kamu bisa pilih flared pants putih yang fashionable dan tetap bisa menonjolkan kesan dari Converse favoritmu. Sebenarnya Converse yang kamu pakai pun bisa jenis Converse high biasa atau platform Converse seperti yang Seviqe Febinita kenakan.

7. Feminin nan Tegas dengan Rok Plisket dan Baret

ootd sepatu converse hijab_9_

Buat kamu yang benar-benar tidak mau memerlihatkan siluet tubuh, kamu bisa bereksperimen dengan mengenakan kemeja panjang dan rok plisket hitam. Namun, untuk menonjolkan Converse kesayanganmu, pilih rok plisket midi, ya. Hal ini juga dilakukan supaya kamu tetap terlihat jenjang.

Tinggal gunakan kaus kaki hitam agar tetap sopan dan tertutup. Nah, bila kebetulan Converse, rok plisket dan pashmina yang kamu punya berwarna netral seperti putih dan hitam, maka kamu bisa menggunakan warna yang lebih terang namun pekat pada fashion item lainnya.

Kamu bisa menggunakan warna-warna lain seperti hijau tua, merah tua atau oranye tua untuk kemeja. Kamu bahkan bisa menambahkan warna tersier bernuansa kalem lainnya seperti cokelat pada sling bag yang ingin dikenakan. Ingin lebih enhance outfit ini? Tambahkan saja baret berwarna sama dengan sling bag.

Itu dia beberapa inspirasi OOTD sepatu Converse untuk wanita berhijab yang bisa kamu tiru. Dari yang terkesan swag, feminim hingga misterius yang chic bisa kamu tampilkan tanpa menenggelamkan kesan dari Converse yang kamu pakai. Kalau punya referensi lain, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar, ya!

Kalau ingin baca referensi OOTD lainnya, Kamini sudah siapkan juga buatmu. Ada OOTD Hijab dan Rok Plisket Warna Hitam, OOTD Hijab dan Celana Jeans, sampai OOTD Hijab dengan Blazer. Jangn lupa mampir, ya!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram