10 Pilihan Warna Hijab Untuk Baju Berwarna Tosca

Tosca merupakan salah satu jenis warna pastel yang banyak disukai kaum perempuan. Dalam Bahasa Indonesia, tosca disebut biru pirus karena warna ini sendiri merupakan paduan warna biru kehijau-hijauan. Sementara itu, dalam psikologi warna, tosca melambangkan ketenangan dan kesabaran. Makanya, warna ini banyak diminati karena bisa memberikan kesan kalem dan lembut. 

Meskipun tosca termasuk kedalam warna pastel yang cantik, terkadang para hijaber kebingungan ketika harus memadu padankan baju yang dikenakan dengan warna hijab yang cocok. Nah, bagi kamu yang bingung mencari jenis warna hijab untuk baju tosca, jangan khawatir! Kamini telah merangkumnya menjadi 10 Rekomendasi warna hijab untuk baju tosca yang wajib kamu ketahui. Yuk, kita simak artikelnya!

1. Hijab Warna Hitam

hijab-untuk-baju-tosca-10_

Jika kamu merasa tidak percaya diri dengan warna yang cerah, maka kamu bisa memilih warna hitam untuk kamu padukan dengan baju tosca. Komposisi warna yang soft dari tosca dipadukan dengan warna hitam akan menghasilkan sentuhan yang serasi dan cocok untuk kamu kenakan. 

Meskipun hitam bukan warna pastel namun warna ini sangat cocok untuk  dipadukan dengan segala jenis warna, salah satunya hijau tosca. Supaya penampilanmu makin kece, kamu bisa memilih jenis baju gamis atau dress untuk menambah kesan girly.

2. Hijab Warna Putih 

hijab-untuk-baju-tosca-1_

Selain warna hitam, warna putih juga bisa menjadi salah satu alternatif yang cocok untuk kamu padukan bersama baju berwarna tosca. Kamu bisa mengenakan model baju gamis  berbahan brokat, atau variasi lain sesuai selera kamu. Namun jika model baju yang kamu kenakan polos, akan lebih menarik jika kamu menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung atau hiasan lainnya. 

Perpaduan antara warna tosca dan putih sangat matching untuk dikenakan. Agar komposisi warnanya lebih serasi, kamu juga bisa memilih tas dan sepatu dengan warna yang sama biar penampilanmu terlihat lebih anggun dan elegan. 

3. Hijab Warna Coklat Pastel

hijab-untuk-baju-tosca-2_

Jika kamu ingin penampilanmu terlihat kalem dan manis, maka kamu bisa memilih warna coklat pastel sebagai pilihan! Mengapa bukan warna coklat tua? Karena coklat pastel akan lebih soft untuk di padukan dengan warna hijau tosca. 

Adapun warna coklat pastel yang bisa kamu pilih adalah coklat susu, coklat milo, caramel dan latte. Kamu bisa mengenakan pakaian model blouse ataupun dress. Dengan outfit seperti ini dijamin penampilan mu akan terlihat kece! 

4. Hijab Warna Abu-Abu  

hijab-untuk-baju-tosca-3_

Selain coklat pastel, abu-abu juga bisa jadi salah satu warna yang cocok untuk kamu padukan dengan outfit tosca. Baik abu-abu tua maupun muda, keduanya sama-sama cocok untuk dikenakan. Namun jika kamu ingin terlihat mewah dan elegan, kamu bisa memilih warna abu-abu terang.  

Outfit seperti ini sangat cocok untuk digunakan ke pesta. Warna cerah dari hijau tosca dan abu-abu akan membuat penampilanmu lebih fresh dan ceria. Lihat saja referensi gambar di atas. Menarik bukan?

5. Hijab Warna Pink

hijab-untuk-baju-tosca-4_

Bagi kamu yang lebih menyukai warna-warna terang, kamu bisa memilih warna pink untuk di padukan dengan baju hijau tosca. Walaupun kedua warna ini cukup kontras, tapi ternyata kombinasi kedua warna  ini bisa membuat  penampilanmu terlihat lebih manis loh! Biar tidak terlalu mencolok, ada baik nya kamu  memilih warna pink pastel seperti dusty pink, nude atau pink salem.

6. Hijab Warna Mint 

hijab-untuk-baju-tosca-5_

Siapa bilang warna hijab tidak bisa dipadukan dengan outfit yang senada? Kamu juga bisa lho memadukan kedua warna ini menjadi satu outfit! Pilih saja warna hijab tosca yang lebih muda atau Mint biar ada sedikit efek kontras di penampilanmu.

Agar tidak terlalu membosankan, kamu bisa memadukannya  dengan outer atau blazer berwarna netral seperti hitam dan putih. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris agar penampilanmu terlihat lebih menarik. Tidak lupa juga untuk memilih tas dan high heels dengan warna netral yang senada. 

7. Hijab Warna Cream 

hijab-untuk-baju-tosca-6_

Cream merupakan salah satu warna pastel yang cocok untuk dipadukan dengan segala jenis warna, salah satunya hijau tosca. Kamu bisa memilih model baju gamis dengan aksen renda, atau model baju lainnya. Tidak lupa juga gunakan sepatu atau high heels sesuai dengan warna hijab mu, agar penampilan kamu lebih serasi. 

8. Hijab Warna Nude atau Pink Muda

hijab-untuk-baju-tosca-7_

Perpaduan antara warna nude dan hijau tosca adalah kombinasi yang sangat cocok. Meskipun kedua warna ini adalah sama-sama warna pastel, namun keduanya masih bisa digunakan dalam satu outfit. Kesan kalem dan soft pun akan terpancar dengan menggunakan setelan seperti ini. Terlebih bagi kamu yang tidak terlalu menyukai warna yang mencolok, kamu bisa memilih ini sebagai salah satu alternatif. 

 Supaya penampilan kamu tidak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kacamata, kalung, dan tas. Penampilan kamu akan terlihat lebih serasi lagi jika kamu memilih warna tas dengan warna-warna soft lainnya.

9. Hijab Bermotif

hijab-untuk-baju-tosca-8_

Jika model baju yang kamu kenakan bermotif polos, maka kamu bisa memilih hijab bermotif. Hijab yang bermotif bisa memberikan kesan berbeda dan penampilanmu juga tidak akan terkesan monoton. 

Kamu bisa memilih hijab dengan warna dasar yang netral seperti coklat, putih, maupun navy. Namun supaya lebih serasi dengan warna baju hijau tosca, akan lebih baik jika kamu memilih warna dasar nude dan motif bunga berwarna tosca.  Dengan begitu penampilanmu akan terlihat kalem dan manis. 

10. Hijab Warna Biru Muda

hijab-untuk-baju-tosca-9_

Siapa bilang warna senada tidak bisa dipadukan? Jangan salah, meskipun hijau tosca dan biru muda adalah kedua warna yang mirip,  namun kamu tetap bisa memadukan nya dalam satu outfit loh! Akan tetapi jika kamu tidak ingin terlihat monoton, maka kamu bisa memilih model baju dengan warna dasar tosca dengan  beberapa aksen seperti motif bunga yang menggunakan warna lain. 

Aksen tersebut akan sedikit membantu agar penampilanmu tidak terkesan membosankan, dan tetap terlihat menawan dan manis. Kamu juga bisa menyertakan beberapa aksesoris seperti kalung dan kacamata untuk menambah kesan casual dan trendi pada penampilanmu.

Nah, itu dia beberapa inspirasi warna hijab untuk baju tosca. Berbicara mengenai perpaduan warna, bagi wanita berhijab memadupadankan antara warna hijab dan baju yang dikenakan adalah hal yang cukup membingungkan, terlebih jika warna yang dikenakan adalah bukan warna netral. Namun sebenarnya semua itu tergantung pada tingkat kepercayaan diri yang kita miliki. 

Pada dasarnya, warna apapun yang dikenakan akan terlihat cocok jika kita merasa nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencari inspirasi warna hijab yang cocok untuk melengkapi outfit. 

Jika kamu mempunyai rekomendasi seputar warna hijab untuk baju tosca, kamu juga bisa share disini ya. Jangan ragu untuk berbagi referensi lainnya di kolom komentar! 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram