10 Pilihan Warna Hijab Untuk Baju Berwarna Tosca

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 03-06-2024

Tosca adalah salah satu warna pastel yang populer di kalangan perempuan. Memiliki daya tarik tersendiri, ternyata banyak hijaber yang merasa kesulitan dalam memadukan baju tosca dengan hijab yang tepat. 

Untuk kamu yang sedang mencari warna hijab yang cocok untuk baju tosca, tidak perlu khawatir! Kamini telah mengumpulkan beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok untuk baju tosca di bawah ini. Let’s find out!

1. Hijab Hitam

baju tosca dan hijab hitam_

Jika kamu kurang percaya diri mengenakan warna cerah, hijab hitam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju tosca. Hijab hitam selalu dapat diandalkan, terutama saat dipasangkan dengan warna-warna cerah dan unik seperti tosca.

Hijab hitam akan menyerap kecerahan warna tosca, sehingga penampilan akan terlihat lebih kalem dan elegan. Supaya OOTD ini terlihat lebih menarik, padukan outfit ini dengan slingback heel dan handbag hitam, sehingga baju tosca menjadi fashion statement yang menonjol.

2. Hijab Putih 

baju tosca dan hijab putih_

Selain warna hitam, hijab putih juga merupakan alternatif yang cocok untuk dipadukan dengan baju tosca. Warna putih akan memberikan kesan cerah namun tetap elegan pada penampilanmu.

Sebagai contoh, kamu bisa memakai blouse tosca sebagai atasan, lalu padukan dengan hijab dan celana bahan putih. Kombinasi ini akan membuat penampilan terlihat fresh dan menawan. Langkah terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan high heels navy dan handbag biru untuk menambah aksen warna dan tekstur.

3. Hijab Coklat Pastel

baju tosca dan hijab cokelat pastel_

Masih dalam kategori warna netral, hijab cokelat dan turunannya juga cocok dipadukan dengan baju tosca. Jika ingin tampil dengan kesan flawless, maka pilihlah jatuh pada hijab cokelat pastel.

Kamu bisa mengenakan blouse tosca dengan celana jeans berpotongan lurus. Kombinasi ini tidak hanya membantu menyamarkan lekukan tubuh tetapi juga menciptakan tampilan yang lebih kasual. OOTD ini cocok untuk ke kampus, cukup padukan dengan sepatu converse dan shoulder bag hitam.

4. Hijab Abu-Abu  

baju tosca dan hijab abu-abu_

Memadukan warna tosca dan abu-abu cocok bagi kamu yang menyukai gaya minimalis. Misalnya, kamu bisa mengenakan kemeja tosca sebagai atasan. Untuk bawahannya, pilih celana kulot abu-abu untuk tampilan yang loose, nyaman, dan stylish.

Selain sebagai celana, hijab abu-abu juga bisa digunakan untuk menciptakan kesan flawless. Kenakan hijab segi empat abu-abu muda agar OOTD ini terlihat lebih kasual. Lengkapi juga penampilanmu dengan sepatu keds putih dan shoulder bag hitam untuk menambah kontras warna.

5. Hijab Pink

baju tosca dan hijab blush pink_

Bagi kamu yang menyukai warna cerah, pink bisa menjadi pilihan sempurna untuk dipadukan dengan baju hijau tosca. Kombinasi ini akan memberikan kesan feminin dan fresh, lho. Selain itu, perpaduan warna ini akan menjadikanmu sebagai pusat perhatian, namun tetap anggun.

Mengikuti OOTD pada gambar di atas, kamu bisa mengenakan gamis tosca sebagai outfit utama. Hijab pashmina berwarna blush pink akan menambahkan sentuhan romantis pada penampilanmu. Untuk gaya yang kasual dan elegan, lengkapi dengan aksesoris, shoulder bag hitam, dan flat shoes navy.

6. Hijab Mint 

baju tosca dan hijab hijau mint_

Siapa bilang hijab tidak bisa dipadukan dengan outfit senada? Kamu bisa mengkombinasikan dua shade warna hijau sekaligus. Teknik mix and match ini disebut nama monokrom.

Misalnya, kamu bisa memadukan baju warna tosca dengan hijab warna mint untuk mendapatkan kesan tersebut. Fyi, tosca dan mint termasuk dalam spektrum warna hijau yang bernuansa lembut dan segar. Untuk menyempurnakan penampilan, pakailah celana panjang putih dan lengkapi dengan sepatu serta tas hitam yang elegan.

7. Hijab Cream 

baju tosca dan hijab cream_

Cream merupakan salah satu warna pastel yang sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam warna, termasuk hijau tosca. Warna cream dapat menjadi pilihan warna netral yang memberikan kesan kalem dan ceria, selain warna putih.

Untuk menciptakan paduan warna yang harmonis, kamu bisa mengenakan kemeja motif berwarna tosca dengan celana kulot jeans. Kombinasi outfit ini akan memberikan tampilan yang kasual dan nyaman saat beraktivitas. Sementara Hijab dan sandal berwarna cream dapat digunakan sebagai aksen pelengkap untuk menambah kesan santai dan hangat pada penampilanmu.

8. Hijab Beige

baju tosca dan hijab beige_

Kombinasi antara warna beige dan hijau tosca adalah paduan yang sangat cocok. Ketika kamu mengenakan outfit dengan kombinasi warna ini, kesan kalem dan lembut akan terpancar dengan indah. Selain itu, beige adalah warna alternatif untuk kamu  yang tidak terlalu menyukai warna putih yang mencolok.

Agar penampilanmu tidak terlalu monoton, pakailah tunik bermotif warna tosca. Padukan dengan celana jeans hitam dan tambahkan aksesoris seperti kacamata, gelang, dan arloji berwarna perak. Terakhir, lengkapi penampilan dengan sepatu open toe heels dan shoulder bag untuk tampilan yang lebih sempurna.

9. Hijab Lilac

baju tosca dan hijab lilac_

Apakah memadukan warna tosca dan ungu mungkin dilakukan? Ternyata, kombinasi warna ini termasuk dalam kategori warna yang stunning. Baik tosca maupun ungu dapat menciptakan kontras warna yang menarik, terlihat sederhana juga kesan berani.

Sebagai contoh, kamu bisa menggabungkan baju lengan panjang berwarna tosca dengan celana dan hijab berwarna lilac. Paduan warna bold dan pastel ini menciptakan tampilan yang menarik. Untuk menambah kontras warna, kamu bisa memakai clutch berwarna pink. Cukup pakai flat shoes berwarna hitam dan kamu bisa membuat OOTD ini jadi kasual. 

10. Hijab Sky Blue

baju tosca dan hijab sky blue_

Memadukan blazer tosca dengan hijab sky blue mungkin bukan pilihan yang umum. Namun, kamu bisa menciptakan gaya OOTD ke kantor yang stylish dan menarik dengan menggabungkan kedua warna tersebut. Bagaimana caranya?

Pertama, kenakanlah blazer dan celana bahan berwarna hitam untuk tampilan formal. Umumnya, kombinasi ini akan disempurnakan dengan high heels hitam dan handbag navy sebagai aksesori pelengkap. Untuk menambahkan sentuhan kontras, hijab sky blue adalah fashion statement dalam look ini.

Nah, itu dia beberapa inspirasi warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan baju tosca. Pada dasarnya, warna apapun yang dikenakan akan terlihat cocok jika kita merasa nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Jika kamu mempunyai rekomendasi seputar warna hijab untuk baju tosca, kamu juga bisa share disini ya. Jangan ragu untuk berbagi referensi lainnya di kolom komentar! 

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram