Super Stylish! Inilah 10 Warna Baju yang Cocok untuk Celana Tosca

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Pernahkah kamu mencoba mengenakan celana warna tosca? Warna celana yang out of the box ini ternyata sanggup membuat kamu terlihat super stylish

Warna tosca sendiri dihasilkan dari paduan warna hijau dan biru. Yang unik dari warna ini adalah saat dipasangkan dengan warna biru, akan terlihat kehijauan, tetapi saat dipasangkan dengan hijau, warna ini akan terlihat kebiruan. 

Ada lagi shade lebih tua dari warna tosca yang bernama teal. Tentu saja, untuk shade yang lebih muda, tosca akan menyerupai aquamarin bahkan mint. Menarik, ya? Lebih menarik lagi bila kamu bisa memakainya sebagai celana andalan.

Supaya tidak pusing memilih pasangan yang tepat untuk celana tosca, Kamini sudah menyiapkan referensinya untukmu. Simak ulasan berikut, ya!

Baca juga: 10 Padu Padan Warna yang Cocok dengan Tosca

1. Putih

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Putih_Sumber: asos.com
Cek Harga Produk Ini:

Cara paling aman, paling mudah, tapi paling auto stylish adalah memasangkan celana warna tosca dengan baju warna putih. Cukup satu saja baju warna putih yang kamu miliki, sudah bisa mengeluarkan nuansa mengagumkan dari celana warna tosca. 

Dari kaus sampai kemeja, semua model baju warna putih akan langsung cocok saat dipasangkan dengan celana warna tosca.

Agar lebih stylish lagi, kamu bisa memilih model celana yang sesuai. Kalau kamu terbiasa pakai slim fit pants,  coba pilih celana warna tosca dengan potongan lurus, boot cut, kulot, atau wide leg. Tampilanmu akan jadi lebih berbeda dan menarik. 

2. Oranye

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Oranye_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Warna baju lain yang cocok dikombinasikan dengan celana warna tosca adalah oranye. Saat dikombinasikan dalam outfit, duo ini bisa kamu pakai untuk menghadiri arisan di cafe yang instagramable. Kamu akan terlihat anggun dan tetap bergaya. 

Untuk dapatkan tampilan ini, kamu bisa memilih model celana pegged untuk kesan loose, santai, tapi juga rapi. Kemudian, kenakan baju warna oranye yang memiliki detail khusus, seperti blus dengan detail puff sleeves panjang.

3. Pink

Cek Harga Produk Ini:

Jalan-jalan santai di kota untuk ngopi atau sekedar menikmati momen, bisa kamu lakukan dengan maksimal bila mengenakan celana warna tosca. Shade taman atau kota yang kamu kunjungi mungkin akan berkisar pada warna hijau, abu-abu, atau cokelat. Karenanya, buat dirimu “terlihat” dengan memakai outfit yang tepat.

Baju warna pink yang romantis, dipasangkan dengan celana warna tosca yang out of the box akan membuat penampilanmu super stylish. Kamu hanya perlu mengenakan kemeja semi oversize warna pink dengan celana wide leg atau slim fit warna tosca. 

4. Biru

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Biru_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Celana warna tosca tak akan salah dikenakan untuk ke kantor apabila kamu memasangkannya dengan warna biru. Kamu bisa memilih celana pegged yang dikenakan dengan baju warna biru dengan detail balon lengan pendek. Simpel tapi anggun dan super stylish

Kalau ingin jalan-jalan santai, dua warna ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa kenakan kaos lengan pendek warna biru yang dipasangkan dengan kulot warna tosca atau celana slim fit. Potongan outfit yang sederhana pun bisa memberikan tampilan menarik dan out of the box. 

5. Turunan Cokelat

Cek Harga Produk Ini:

Kalau kamu ingin merasa “aman” saat mengenakan celana warna tosca, pilihan baju warna turunan cokelat bisa menjadi penyelamat. Namun, warna cokelat yang dipilih tak bisa terlalu pucat atau terlalu gelap, karena akan membuatnya terlihat plain

Turunan warna cokelat yang lebih muda, seperti warna latte, akan cocok dipasangkan dengan celana kulot warna tosca. Sebaliknya, turunan warna cokelat lebih gelap akan menakjubkan bila dipasangkan dengan baju warna copper.  

6. Monokrom

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Monokrom_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Tak banyak orang yang suka mengenakan pakaian dengan warna monokrom karena kurang percaya diri atau dinilai terlihat berlebihan. Nyatanya, gaya monokrom justru bisa menjadi cheat sheet untuk tampil super stylish tanpa effort berarti. 

Kamu bisa memilih set blazer warna tosca dengan detail yang berbeda. Misalnya pilih atasan dengan detail lengan lipat pada bagian pundak, atau atasan model wrap. Selain itu, bisa juga mengenakan celana pendek untuk membuatnya out of the box.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengimplementasikan warna tosca sebagai gaya mono pada pilihan kemeja atau cardigan bahan rib knit dengan celana wide leg. Tampilan ini akan memukau saat dipakai untuk menghadiri arisan atau meeting dengan klien.  

7. Ungu

Cek Harga Produk Ini:

Ingin mengisi hari libur untuk me time? Kamu bisa mengenakan celana warna tosca, lalu pakai bersama dengan baju warna ungu untuk menemanimu beraktivitas apapun di waktu tersebut. 

Pilihan baju yang kamu pakai bisa berupa kaus polos atau turtleneck. Kamu juga bisa membuatnya lebih menyatu dengan mengenakan long outer motif floral berwarna tosca.

8. Merah

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Merah_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Celana warna tosca bisa membuat kamu lebih percaya diri ketika dipadukan dengan baju warna merah. Kalau kamu memiliki celana warna tosca dengan shade yang lebih tua, pilih baju warna merah menyala. 

Sebaliknya, bila kamu memiliki celana warna tosca yang umum atau lebih muda, sebaiknya pilih warna maroon untuk membuat tampilan lebih elegan. Padu padan ini bisa kamu manfaatkan untuk ke kantor. 

9. Kuning

Cek Harga Produk Ini:

Jika kamu terkenal akan gaya yang eksploratif dalam berpakaian tetapi tetap ingin terlihat super stylish, maka kamu perlu memasukkan celana warna tosca sebagai fashion item andalan. 

Kamu bisa memadukannya dengan baju warna kuning yang memiliki shade lebih gelap seperti mustard. Pilih oversized sweater dengan detail rajut bunga, atau pilih kaus lengan panjang dengan detail ruffle di bagian depan. Dua outfit ini akan sempurna bila kamu memasangkannya dengan paper bag pants warna tosca. 

10. Hitam

warna baju yang cocok untuk celana tosca_Hitam_Sumber: pinterest.com
Cek Harga Produk Ini:

Warna terakhir yang bisa memberikan panggung pada celana tosca adalah hitam. Kamu bisa mengenakan baju warna hitam dan celana warna tosca dalam setiap kesempatan, mulai dari ke kampus, ke kantor, jalan-jalan, main ke cafe, arisan, atau bertemu dengan klien. 

Gaya yang bisa dihasilkan dari paduan baju warna hitam dan celana warna tosca pun lebih luas. Kamu bisa menonjolkan gaya biker andalan, street wear, smart casual, ataupun Korean look. Bahkan warna celana tosca sendiri sudah menjadi statement pada penampilan. 

Itulah inspirasi OOTD celana warna tosca yang bisa kamu aplikasikan dalam berbagai gaya. Warna ini bukanlah warna yang umum dipilih sebagai celana, tetapi saat sudah memakainya, you’ll instantly falling in love. Sudah siap tampil out of the box dan super stylish dengan celana warna tosca, ladies?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram