10 Warna Jilbab yang Cocok Dengan Gamis Denim

Ditulis oleh Suci Maharani R

Jangan sampai salah, yang sedang kita bicarakan ini adalah gamis berwarna biru denim dan bukan gamis berbahan denim. Fyi, warna biru denim adalah warna biru indigo yang terlihat mengkilap dan deep. Memakai gamis biru denim bisa membuat penampilanmu terkesan elegan, lho. Tapi, tidak mudah juga menemukan warna jilbab yang cocok dengan gamis denim. 

Menjawab keluh kesah tadi, Kamini punya beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan gamis denim. Kira-kira ada warna apa saja? Yuk, intip mix and match lengkapnya di bawah ini.

1. Putih

Gamis Denim dan Hijab Putih_

Kita mulai dengan mix and match paling mudah dan umum, yaitu memadukan gamis denim dengan jilbab putih. Ini selalu jadi andalan para wanita, apalagi saat sedang buru-buru. Dari pada pusing, tinggal pakai saja jilbab putih polos dan mau pakai baju apapun penampilanmu akan terlihat lebih fresh

Gamis denim yang dipakai kali ini adalah gamis dengan motif yang penuh. Maka dari itu jilbab putih polos memang pilihan yang tepat. Supaya penampilanmu terlihat lebih feminim tapi tetap santai, tinggal pakai saja pointed heels berwarna putih. Untuk tasnya, kamu bisa memakai shoulder bag hitam yang elegan dan netral.

2. Oranye

Gamis Denim dan Hijab Oranye_

Biru dan oranye adalah warna yang dapat memberikan harmoni tersendiri. Look ini bertema simpel dan elegan, mau tahu bagaimana cara membuatnya? Untuk outfit-nya, kamu bisa memakai gamis berwarna denim. Untuk modelnya sih bebas, kamu mau memakai yang loose atau punya kerutan di bagian perut. 

Agar look ini terlihat lebih fresh, pakailah hijab pashmina berwarna oranye. Perpaduan kedua warna ini terlihat sangat cerita, di sisi lain masih terasa cukup kalem. Selanjutnya kamu bisa melengkapi OOTD ini dengan sepatu loafers dan shoulder bag hitam yang simpel. Untuk menambah kesan manis, jangan lupa untuk memakai gelang cantik.

3. Ungu

Gamis berwarna denim ini modelnya memang sederhana dan klasik, tapi motifnya yang penuh berhasil membuatnya terlihat lebih elegan. Gamis ini cocok untuk digunakan oleh remaja maupun dewasa, tinggal pintar-pintar saja mencari mix and match yang benar.

Misalnya kamu bisa memadukan gamis denim ini dengan jilbab warna ungu lilac yang terkesan lembut dan feminim. Kontras warna yang dihasilkan pun terlihat sangat cantik, terlihat sangat kalem dan modern.

Agar penampilanmu terlihat lebih fresh, tinggal pakai saja fashion item pelengkap berwarna netral. Pada gambar, kamu bisa memakai pointed slingback heels dan shoulder bag berwarna putih. 

4. Pink

Gamis Denim dan Hijab Pink_

Gamis denim ini terlihat cantik ya. Model bajunya yang modern dengan aksen tali di perut dan rok ruffle. Selain itu, aksen floral printed berwarna putihnya berhasil membuatnya terlihat sangat elegan. Karena baju yang dipakai sudah terlihat ramai, maka kamu membutuhkan jilbab dan fashion item pelengkap lainnya yang sederhana. 

Hampir mirip dengan jilbab ungu, memakai jilbab warna pink juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan feminim. Pilihlah jilbab pink pastel yang terkesan lembut dan manis. Agar terlihat lebih dewasa, kamu bisa memakai high heels dan slingbag warna putih bersih.

5. Abu-Abu

Gamis Denim dan Hijab Abu-Abu_

Kalau mau terlihat lebih simpel tapi modis, kamu bisa memadukan gamis denim ini dengan jilbab warna abu-abu, lho. Pada gambar, gamis yang digunakan modelnya sangat simpel, hanya punya aksen tali di salah satu bagian sisinya saja. Tapi gamis ini akan terlihat lebih stylish dan menonjol saat dipadukan dengan jilbab segi empat warna abu-abu. 

Untuk tampilan casual, kamu bisa memakai sepatu converse hitam supaya nyaman beraktivitas seharian. Untuk tasnya, bisa memakai shoulder bag atau handbag berwarna hitam. Oh iya, pakai tas yang bermotif supaya penampilanmu tidak terlihat membosankan dan monoton. Untuk sentuhan yang elegan, tinggal pakai saja aksesoris berwarna perak seperti jam tangan atau gelang. 

6. Cokelat

Gamis Denim dan Hijab Cokelat_

Untuk mendapatkan outfit keren saat ngampus, sebenarnya kamu tidak perlu repot memakai baju kekinian. Memakai gamis yang simpel pun bisa membuat penampilanmu keren kok. Misalnya memakai gamis polkadot berwarna denim yang modelnya loose supaya bentuk tubuhmu bisa tersamarkan. 

Beralih ke jilbab, kamu bisa memilih jilbab warna netral seperti warna coklat. Perpaduan kedua warna ini akan memberikan kesan hangat dan comfy. Untuk melengkapinya, kamu bisa memakai sepatu keds warna putih yang kontras. Kalau untuk tote bag-nya, mau memakai warna putih atau coklat sebenarnya boleh-boleh saja. 

7. Hitam

Gamis Denim dan Hijab Hitam_

Gamis bermotif memang tidak mudah untuk dipadukan dengan warna jilbab. Pasalnya, salah-salah penampilanmu bukannya terlihat elegan dan stylish tapi norak. Dari pada bingung sendiri, mending pakai saja jilbab warna netral seperti hitam. Bukan rahasia lagi kalau jilbab hitam selalu bisa diandalkan dan mudah untuk membentuk harmonii dengan berbagai warna. 

Jilbab hitam yang dipakai akan membuat gamis denim ini terlihat lebih cantik. Selain itu, pola printed-nya bakal kelihatan lebih cerah dan standout. Kalau outfit ini mau dijadikan OOTD ngampus, kamu bisa memakai sepatu converse warna hitam dan tote bag putih sebagai pelengkapnya. 

8. Hijau

Gamis Denim dan Hijab Hijau_

Gamis memang outfit paling comfortable untuk digunakan sehari-hari. Contohnya saja gamis warna denim pada gambar di atas. Model gamisnya sangat simpel, hanya punya aksen kerutan setengah lingkaran di bagian dada atas. Kerutan ini membuat bentuk gamis semakin loose tapi tetap elegan dan santai. 

Kalau dipadukan dengan jilbab warna netral terasa agak monoton ya. Maka dari itu, pakailah jilbab warna hijau sebagai pasangannya. Perpaduan warna denim dan hijau ini akan membuat look ini jauh lebih fresh dan natural. Tambahkan tekstur lewat tote bag floral berwarna biru pastel. Untuk tampilan yang santai dan elegan, kamu bisa memakai pointed slingback heels dan gelang bernuansa perak.  

9. Kuning

Gamis Denim dan Hijab Kuning_

Ingin tampil lebih ngejreng tapi tetap berkesan simpel? Sepertinya OOTD ini cocok untukmu. Outfit utamanya hanyalah sebuah gamis, tapi gamis warna denim ini terlihat sangat meriah dengan aksen floral printed-nya yang colorful. Supaya terlihat lebih fresh dan ceria, pakailah jilbab warna kuning pastel yang cerah. 

Kamu bisa memakai jilbab pashmina berwarna kuning supaya penampilan terlihat lebih modis dan kekinian. Menambah kesan mature dan elegan, kamu bisa memadukan outfit tadi dengan open toe heels dan sling bag berwarna hitam. Dengan begitu, kamu akan tampil ngejreng lewat outfit yang simpel.

10. Merah

Gamis Denim dan Hijab Merah_

Tidak kalah meriah dari OOTD lainnya, gamis denim akan terlihat sangat bold dan berani saat dipadukan dengan jilbab merah. Bisa dilihat sendiri pada gambar di atas, gamis warna denim ini awalnya terlihat biasa saja dan kurang menarik. Apalagi dengan modelnya yang loose dan polos, gamis ini terlalu sederhana untuk dipakai jalan-jalan. 

Namun, kesan tadi bisa berubah saat kamu memadukannya dengan jilbab warna merah menyala. Meski jilbab yang digunakan juga modelnya polos, warna merahnya yang bold akan memberikan kesan penampilan yang kuat.

Supaya look ini terlihat lebih modis dan berdefinisi, kamu bisa memakai shoulder bag bermotif. Supaya nyaman saat berjalan, tinggal pakai saja pointed mules sandal warna hitam ya. 

Itulah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan gamis denim. Ternyata ada banyak sekali warna-warna jilbab, mulai dari warna pastel hingga mencolok, semuanya bisa membuat gamis terlihat lebih modis.

Tapi dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira OOTD mana yang bikin kamu jatuh cinta? Bagikan jawabannya di kolom komentar ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram