10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Denim

Ditulis oleh Suci Maharani R

Salah satu bahan kain katun yang populer di dunia fashion adalah denim. Bahan ini memiliki tekstur yang kuat dan sejuk saat dipakai. Denim biasanya digunakan untuk membuat celana yang kini dikenal dengan sebutan jeans. 

Denim sendiri memiliki warna biru indigo yang menjadi ciri khasnya. Selain untuk celana, warna denim juga kerap dijadikan pilihan untuk baju seperti blouse dan blazer. 

Jika kamu suka memakai baju warna denim, kamu juga harus pintar memadukan warna hijab yang sesuai. Kamini punya beberapa tips mix and match yang bisa kamu coba. Mau tahu? Simak informasi selengkapnya di sini.

1. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_

Salah satu warna yang paling elegan dan menarik adalah biru indigo atau denim. Warna ini memiliki kesan klasik dan menenangkan yang cocok untuk digunakan sebagai baju kerja. 

Contohnya, kamu bisa melihat gambar di atas yang menampilkan blazer berwarna denim. Blazer ini terbuat dari bahan beludru yang lembut dan nyaman. Blazer ini juga memiliki dua nuansa biru, yaitu biru tua dan biru muda. Lalu, blazer ini dilengkapi dengan belt berwarna serupa yang membuatnya terlihat lebih modern. 

Kamu bisa mengenakan kemeja atau manset berwarna hitam sebagai dalaman. Kemudian, padukan blazer denim ini dengan celana panjang dan hijab berwarna hitam. Warna hitam akan membuat warna denim semakin menonjol. Untuk melengkapi penampilanmu, kamu bisa memilih stiletto dan handbag berwarna hitam juga. 

2. Hijab Warna Putih

Hijab Warna Putih_

Bisa dilihat pada gambar di atas, inilah salah satu blazer denim yang modern dan classy. Blazer ini memiliki kombinasi tiga warna biru, yaitu indigo (denim), biru muda, dan biru pastel, yang semakin menarik dengan kancing gold yang elegan. 

Kamu bisa memilih kemeja atau manset sebagai dalaman blazer ini. Untuk celana, pilihlah bahan katun yang nyaman dan ringan. Warna celana bisa disesuaikan dengan selera, baik putih maupun hitam akan tetap cocok. 

Untuk melengkapi office look ini, Kamini menyarankan sepatu hak pendek dan handbag leather ukuran besar. Jangan lupa aksesori jam tangan dan cincin gold untuk menambah kesan classy. Bagaimana? Outfit ini stylish banget kan?

3. Hijab Warna Abu

Hijab Warna Abu_

Salah satu warna netral yang pas untuk padu padan dengan denim adalah hijab warna abu-abu. Kamini memilih look sederhana tapi modis dengan outfit di atas. 

Kali ini Kamini memilih jumpsuit jeans berwarna biru indigo. Potongan di atas pinggulnya juga bakal memberikan kesan kaki yang jenjang lho. Agar cocok digunakan oleh para hijabers, kenakan kemeja putih polos sebagai inner

Agar look ini terlihat lebih menarik saat hangout bareng teman-teman, coba tambahkan beberapa aksesoris berikut. Di leher, kamu bisa kenakan kalung. Di kaki, Kamini memilih sepatu sandal platform bergaya sporty berwarna putih. Terakhir, sempurnakan gayamu dengan tas selempang bercorak catur.

4. Hijab Warna Pink

Hijab Warna Pink_

Kalau kamu suka gaya feminim dengan warna denim, kamu bisa ikutin tips mix and match ini. Kamu cuma perlu pakai blouse denim yang dimiliki di rumah. Blouse denim versi Kamini warnanya biru muda dan ada pita besar di leher. 

Agar lebih manis, pakailah celana panjang motif bunga yang cantik seperti pada gambar. Hijab berwarna baby pink yang digunakan bakal terlihat  cocok sama blouse denim tadi. 

Kamu bisa tampil lebih cantik dengan pakai open toe high heels dan tas selempang warna putih. Kalung dan anting-anting warna emas juga bisa bikin penampilan kamu lebih elegan.

5. Hijab Warna Ungu

HIjab Warna Ungu_Sumber: Pinterest

Untuk gaya casual yang menarik, kamu bisa mencoba kombinasi antara denim dan hijab warna ungu muda atau lilac. Contohnya, lihatlah outfit yang dipilih Kamini pada gambar di atas. 

Mengenakan blouse jeans yang memiliki detail di bagian lengan dan leher, baju ini terlihat sangat unik. Lalu, pasangkan dengan celana berwarna navy blue dan terbuat dari bahan katun yang nyaman. 

Hijabnya berwarna lilac yang memberikan kesan segar dan ceria pada pemakainya. Bahkan, hanya perlu riasan sederhana untuk tampil dengan outfit ini. Warna lilac juga cocok dengan tas yang di bawa. Untuk alas kaki, Kamini memilih platform heels hitam yang simpel dan elegan.

6. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_Sumber: Pinterest

Salah fashion yang populer adalah denim to denim, yaitu mengenakan pakaian berbahan denim dari atas sampai bawah. Kamini akan menunjukkan cara memakai gaya ini dengan tampilan yang santai dan menarik. 

Kamini memilih blouse jeans (denim) yang memiliki detail ruffle dan kancing di sisi kanan. Blouse ini memberikan kesan feminin dan modis. Lalu, padukan dengan celana jeans high waist dengan gradasi warna biru yang menarik perhatian. 

Untuk melengkapi tampilan, Kamini memakai slip on yang nyaman dan simpel. Untuk tas, Kamini memilih sling bag kecil yang simpel atau tote bag untuk menyimpan barang-barang penting. Gaya denim to denim ini sangat mudah untuk dicoba lho!

7. Hijab Warna Hijau

Hijab Warna Hijau_Sumber: Pinterest

Siapa yang ingin tampil simpel dan chic? Nah, Kamu bisa mencoba kombinasi pakaian berbahan denim seperti pada gambar di atas. Oh iya, outfit ini masih mengusung tema denim on denim, tapi dengan kesan berbeda. 

Kamu bisa memilih atasan denim yang bermodel cross over dengan dua kancing di bagian dada yang membuatnya terlihat stylish. Celana cargo jeans dengan ikat pinggang hitam akan memberikan kesan boyish pada penampilanmu. 

Agar tidak terlalu suram, kamu bisa memakai hijab berwarna hijau tua. Hijab ini menjadi pusat perhatian karena warnanya yang kontras dengan denim. Agar lebih menarik, kamu bisa melengkapi look ini dengan loafer, tas ransel kecil dan kacamata hitam.

8. Hijab Warna Orange

Hijab Warna Orange_Sumber: Pinterest

Salah satu cara untuk mengekspresikan diri adalah dengan bermain warna dalam berbusana. Warna denim dan orange mungkin terlihat kurang harmonis, tapi jika kamu berani mencobanya, kamu bisa mendapatkan penampilan yang menarik dan unik. 

Kamu bisa memilih blouse denim yang memiliki detail ruffle di lengan dan bawah dada untuk memberikan kesan feminin. Padukan dengan celana jeans hitam yang simpel dan sepatu hak tinggi hitam untuk memberikan kesan elegan. 

Warna orange pada hijab akan memberikan kontras yang ceria dengan warna denim. Hijab ini juga akan cocok dengan tas selempang berwarna senada yang akan kamu bawa. Untuk make up, cukup gunakan yang natural saja agar tidak terlalu mencolok. Dengan gaya ini, kamu bisa tampil percaya diri dan beda dari yang lain.

9. Hijab Warna Kuning 

Hijab Warna Kuning_Sumber: Pinterest

Mix and match satu ini cocok buat kamu yang ingin tampil stylish setiap saat. Lalu, fashion item apa saja yang dibutuhkan? 

Yang pertama adalah vest denim yang bisa kamu kenakan di atas kemeja putih. Vest denim ini bisa bikin penampilan kamu lebih edgy dan stylish. Langkah kedua adalah celana jeans high waist yang bisa bikin kamu terlihat lebih langsing dan tinggi. Celana jeans ini juga cocok banget sama vest denim dan kemeja putih. 

Yang ketiga adalah flat shoes dan tas putih yang bisa bikin penampilan kamu lebih elegan dan chic. Yang keempat adalah hijab kuning pastel yang bisa bikin penampilan kamu lebih cerah dan menarik. Hijab kuning pastel ini jadi poin utama dari look kamu, yang bikin kamu jadi pusat perhatian.

10. Hijab Warna Merah

Hijab Warna Merah_Sumber: Pinterest

Blouse denim bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara, asalkan kamu tahu cara memadukannya dengan hijab. Salah satu triknya adalah menggunakan hijab warna merah yang akan memberikan kontras dan gaya pada blouse denim yang simpel. 

Seperti contoh di atas, blouse denim dengan lengan balon ini terlihat lebih menarik dan modern dengan hijab merah yang menyala. Hijab merah juga cocok dengan celana hitam yang simpel dan high heels berwarna senada. 

Untuk tas, kamu bisa memilih shoulder bag dengan motif biru dan putih yang sesuai dengan blouse denim. Dengan begitu, kamu bisa tampil modis dan percaya diri dengan blouse denim favoritmu. 

Denim adalah warna yang netral dan fleksibel, cocok untuk dipadukan dengan warna apapun. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai warna untuk menciptakan gaya yang sesuai dengan kepribadian. Yang penting, kamu harus percaya diri dengan pilihanmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba hal baru!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram