10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hazel

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Salah satu warna yang harus ada di lemari pakaian adalah cokelat. Warna ini bisa memberikan kenetralan dalam berpakaian. Kesan hangat juga bisa didapatkan dari warna earth tone satu ini. 

Namun, tak sedikit yang kurang suka warna cokelat karena dinilai terlalu gelap atau terlalu terang. Kalau kamu menyukai turunan warna cokelat dengan tone sedikit gelap, bisa mencoba warna hazel

Warna hazel adalah warna cokelat muda serupa daun yang ada di musim gugur. Selain itu ada hint warna emas di dalam warna ini.

Warna hazel yang cantik bisa memberikan kesan nyaman dan hangat. Bahkan padu padan warna hazel yang tepat bisa membuat penampilan lebih menawan. Tertarik? Mari kita lihat kombinasi cantik dari hazel dengan warna lain. 

1. Broken White

Warna pertama yang cocok dengan hazel adalah broken white. Warna yang diartikan sebagai putih tulang ini memiliki tone yang lebih hangat. Sehingga saat keduanya disatukan, tampilan kamu akan lebih hangat dan nyaman. 

Kamu bisa memilih bawahan warna broken white dengan model straight pants atau pegged pants. Kemudian, pilih atasan warna hazel dalam bentuk kemeja, kemeja semi oversize, sampai crewneck dengan lengan balon. Paduan ini bisa kamu pakai untuk hang out dengan teman atau untuk pergi ke kantor. 

Kalau ingin mengenakan bawahan warna hazel, jadikan warna ini sebagai statement. Jadi, pakai atasan warna broken white, lalu lapisi dengan blazer berwarna senada dengan atasan. 

2. Hitam

Warna hazel mirip dengan warna daun di musim gugur. Namun, hal ini bukan berarti warna hazel hanya cocok dipakai di musim gugur. Kamu juga bisa memakainya untuk di musim panas di negara empat musim. Sedangkan untuk negara iklim tropis, warna hazel cocok untuk segala suasana. 

Untuk itu, kamu perlu memasangkannya dengan warna hitam. Biar lebih mudah, pilih bawahan warna hitam. Modelnya bisa berupa straight pants atau sim fit pants. Dengan celana ini, casual look bisa mudah didapatkan. 

Padu padan kasual yang pertama adalah dengan mengenakan kaos polos warna hazel. Kalau ingin lebih hangat, lapisi dengan sweater atau crewneck model turtle neck. Kamu juga bisa memilih atasan model kemeja dengan detail kantong untuk kesan lebih formal.

3. Abu-Abu

warna yang cocok denga hazel_Abu-Abu_Sumber: pinterest.com

Warna hazel yang memancarkan tone hangat bukan berarti tidak bisa dipadukan dengan warna tone dingin. Dua karakter ini malah bisa memberikan statement untuk membuat penampilan jadi lebih berbeda dan tetap menawan. Warna tone dingin yang dimaksud adalah abu-abu. 

Kamu bisa memilih atasan berupa kaus warna hazel yang dipadankan dengan celana kulot warna abu-abu. Kemudian, tumpuk dengan blazer warna senada dengan celana. Tampilan ini bisa kamu gunakan untuk ke kantor. 

Padu padan selanjutnya yang bisa dipakai ke kantor adalah dengan mengenakan atasan dan bawahan warna abu-abu. Kemudian, jadikan warna hazel sebagai statement pada belt untuk membuat siluet tubuh. 

4. Pink

warna yang cocok denga hazel_Pink_Sumber: pinterest.com

Warna hazel dan warna pink adalah padu padan cantik, nyaman, dan menawan. Kamu bisa mengenakan atasan halter top dengan model turtle neck warna pink yang dipadankan dengan wide leg pants atau kulot warna hazel. Paduan seperti ini bisa kamu contek dari gaya Gigi Hadid. 

Jika ingin digunakan untuk ke kantor, bisa mengenakan kaos pink polos yang dipadankan dengan slim fit pants warna hazel. Lalu, tumpuk lagi dengan blazer warna hazel

Selain itu, kamu bisa mengenakan blush pink sebagai atasan dan nude pink sebagai bawahan. Agar terlihat kontras, berikan belt warna hazel untuk memberikan siluet sekaligus statement pada penampilan. 

5. Biru 

Kombinasi warna hazel dan biru ternyata memberikan penampilan menawan yang berkelas. Bahkan saat mengenakan pakaian yang simpel atau dengan styling berbeda pun paduan dua warna ini masih tetap terlihat fashionable

Kamu bisa memilih bawahan berupa slim fit pants atau straight pants warna biru. Kemudian, pilih kemeja warna biru yang ditumpuk dengan v-neck sweater warna hazel untuk styling. Paduan ini pernah digunakan oleh supermodel Gigi Hadid.

Styling lainnya adalah dengan mengenakan tube top warna hazel yang ditumpuk dengan oversize kardigan rajut warna biru. Kesan yang diberikan pun cantik, menarik, dan cute

Kalau ingin diputar, kombinasi atasan warna biru dipadukan dengan straight pants warna hazel juga tak kalah menarik. Berikan styling di bagian pinggang untuk mempertegas siluet tubuh. 

6. Kuning

warna yang cocok denga hazel_Kuning_Sumber: pinterest.com

Ada warna nyaman yang pasti oke bila dipadukan dengan warna hazel. Warna tersebut adalaj kuning. Warna kuning akan memberikan kesan cerah pada warna hazel yang mute, dan menghasilkan kombinasi unik yang sangat hangat.

Untuk mengadaptasi tampilan ini, pilih bawahan warna hazel. Kamu bisa memilih wide leg, boot cut, sampai pegged pants. Kemudian, pasangkan dengan atasan seperti oversize sweater atau long blazer. 

Kalau ingin membuat warna hazel sebagai atasan, bisa dengan memilih turtleneck sweater yang dipadukan dengan wide leg pants warna kuning. Tampilan ini akan membuat kamu terlihat stunning, bahkan saat menyeberang jalan. 

7. Hijau

Salah satu warna yang bisa memberikan kesan attention stealer dalam padu padan warna hazel adalah hijau. Warna hijau dan warna hazel akan membuat tampilan natural yang menawan. Silenty catch the attention. 

Kamu bisa memakai warna hijau sebagai atasan, kemudian dipadukan dengan wide leg pants atau boot cut pants warna hazel. Tampilan ini akan memberikan kesan simpel yang menawan. Kalau ingin mengenakan dress yang terlihat simpel, pilih aksesoris warna hazel sebagai statement

8. Merah

Jalan pintas untuk membuat warna hazel terlihat outstanding adalah dengan mengombinasikannya bersama warna merah. Selintas paduan ini mirip dengan paduan warna merah dan warna cokelat susu karena tone warnanya mirip. 

Kamu bisa memilih atasan warna hazel seperti crewneck atau sweater kemudian kenakan pin tuck pants warna merah. Cantik banget! Kalau kamu punya tunik warna hazel, bisa dipasangkan dengan slim fit pants warna merah. Dijamin, penampilanmu akan terlihat elegan dan menawan. 

9. Ungu

Padu padan warna yang menarik adalah hazel dan ungu. Kamu bisa pilih warna ungu yang bold seperti violet. Atau, kamu bisa mengenakan warna violet sebagai statement dalam penampilan. 

Contohnya, kamu bisa kenakan kemeja mini dress warna ungu yang ditumpuk dengan cardigan warna hazel. Tampilan ini akan memberikan look preppy.

Kalau ingin yang lebih modern, bisa mengenakan tunik warna ungu yang dipasangkan dengan straight pants warna hazel. Dan agar keduanya berimbang, pilihlah bahan kulit sintetis untuk bawahannya. 

10. Aprikot

Salah satu warna turunan dari oranye yang juga menarik untuk dipasangkan dengan hazel adalah warna aprikot. Warna yang diambil namanya dari buah aprikot ini memiliki kesan cerah, simpel, tapi manis. Sementara warna oranye sendiri cenderung lebih muda, dengan sedikit rona kuning. 

Kalau kamu belum percaya diri tapi ingin mengenakan dua kombinasi ini, bisa dengan mengenakan atasan warna aprikot. Pilih saja kaos lengan panjang atau oversize blazer. Kemudian, pilih bawahan berupa straight pants atau jogger pants bahan satin warna hazel. 

Itulah beberapa warna yang cocok dipasangkan dengan warna hazel. Warna hazel yang cenderung mirip dengan cokelat susu memberikan suasana berbeda pada penampilan.

Lebih hangat, lebih menawan, dan lebih nyaman, tak hanya untuk pemakainya tetapi juga yang melihat. Tertarik mengenakan warna hazel, ladies? Simak juga referensi mix and match warna turunan cokelat lainnya, seperti warna mocca, warna latte, hingga warna milo.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram