10 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Apricot

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Sudah mengenal warna apricot? Mendengar namanya, kamu mungkin akan langsung teringat dengan buah apricot yang memiliki warna oranye terang. Buah ini sering disalahartikan sebagai peach, padahal ia sebenarnya memiliki nama lain, yaitu plum armenia. 

Karena punya karakter yang menarik, tak sedikit orang yang mengadopsi warna apricot dalam outfit mereka. Warna apricot memiliki rona oranye sebagai warna primer. Namun, ia memiliki shade yang lebih terang karena cakupan warna putihnya jauh lebih banyak. 

Warna apricot juga memiliki jenis apricot tua. Warna tersebut cenderung mirip oranye tetapi agak light atau terang. Di sisi lain, warna apricot muda justru memiliki kemiripan dengan warna peach.

Walau sulit dikenali, warna ini tetap menjadi favorit banyak orang karena bisa memberikan kesan maksimal pada penampilan. Untuk mendapatkan kesan segar sekaligus fashionable dengan warna apricot, simak padu padan dari Kamini berikut ini:

1. Putih

warna yang cocok dengan apricot_Putih_Sumber: pinterest.com

Saat kamu membicarakan warna apricot dan ingin membuatnya tampak lebih segar, maka pasangkan dengan warna putih. Kombinasi ini bisa membuat kamu terlihat segar dan menakjubkan, baik dalam padanan busana kasual maupun formal. 

Untuk paduan kasual, kamu bisa mengenakan hoodie set warna aprikot bersama atasan warna putih. Atasan ini bisa berupa tank top, tube top atau halte neck. Tinggal sesuaikan dengan yang ada di dalam lemari pakaianmu. 

Sedangkan untuk tampilan formal, kamu bisa mengenakan atasan berupa kemeja semi oversize, blus dengan detail lengan lonceng, atau blus dengan aksen balon. Lalu, pilih bawahan berupa rok dengan model A-line, pencil, knife pleat, atau box pleated. 

2. Cokelat

Warna apricot yang cerah akan terlihat cantik dan natural bila dipasangkan dengan warna cokelat. Warna cokelat yang alami dan natural justru membuat warna apricot terlihat lebih menonjol. 

Kamu bisa mengenakan celana warna cokelat dengan model jogger, kulot, straight pants, atau slim fit pants. Kemudian, kenakan atasan warna apricot.

Untuk outfit hang out, gunakan kaus lengan panjang. Sementara untuk bertemu klien, kamu bisa mengenakan blazer warna apricot yang bisa menjadi statement dalam penampilan. 

3. Hijau

Pasangan warna apricot yang bisa membuat kamu menonjol tapi tetap terlihat alami adalah warna hijau. Hijau emerald bisa menjadi pilihan tepat untuk menekankan kesan ini. 

Kamu bisa mengenakan atasan seperti kaus lengan panjang, oversize blus, atau tank top warna apricot. Lalu, pilih bawahan seperti A-line skirt atau celana pendek dengan bahan flowy warna hijau. Paduan ini bisa kamu kenakan untuk bertemu teman atau sekedar untuk me time. 

4. Biru

Warna apricot dan warna biru bisa memberikan paduan menarik untuk acara kasual maupun ke kantor. Yang perlu kamu lakukan untuk dapat tampilan kasual adalah memakai atasan warna biru langit yang memiliki detail lengan besar. Kemudian, pasangkan dengan celana pendek warna apricot

Sementara untuk tampilan formal ke kantor, kamu bisa memilih turunan warna biru, seperti teal, agar outfit tampak menonjol dan ber-statement. Kamu bisa mengenakan blus dengan detail ruffle di bagian dada. Lalu, pasangkan dengan blazer set warna teal. 

5. Mint

Beberapa orang lebih suka dengan tampilan yang efisien, yakni tampilan yang bisa diterapkan untuk berbagai keperluan. Misalnya pakaian yang bisa digunakan untuk ke kantor sekaligus untuk hangout setelah pulang bekerja.

Jika kamu punya prinsip sama, maka kamu bisa mengenakan paduan dua warna menarik ini; warna apricot dan warna mint, surprisingly akan membuat tampilan segar yang menarik.

Kamu bisa mengenakan blazer dan atasan warna mint yang dipasangkan dengan box pleated skirt warna apricot. Paduan ini memang tidak biasa, tapi justru memberikan kesan profesional sekaligus santai.

Baca juga: 10 Warna yang Cocok dengan Mint, Segarnya Kelewatan!

6. Merah

Warna apricot juga sanggup memberikan kesan profesional sekaligus hint segar pada penampilan. Apalagi bila kamu memiliki kepercayaan diri tinggi dan tidak ragu untuk mencoba penampilan baru. Cukup serahkan pada warna merah dan apricot

Cara memadukannya, gunakan atasan warna merah berbahan satin atau silk dengan detail pita pada bagian leher. Lalu, pasangkan dengan wide leg pants warna apricot.

Selain itu, kamu juga bisa menjadikan look lebih manis dengan mengenakan kardigan warna apricot, dipasangkan dengan blus bermotif bunga warna merah serta mini atau knee-length skirt merah. 

7. Ungu

Jika belum percaya diri mengenakan paduan merah dan apricot, coba dulu kenakan warna ungu dan apricot. Kamu bisa menginvestasikan warna apricot pada celana, baik straight pant, slim fit pants, pin tuck pants, atau kulot. 

Lalu, kenakan blus dengan detail simpel dan menarik sebagai atasan. Misalnya saja blus dengan detail lengan balon atau kemeja bahan satin. Jika ingin sedikit berbeda, pilih long vest warna ungu. 

8. Pink

Paduan warna apricot dengan warna pink juga bisa digunakan pada outfit ke kantor sekaligus hang out after office. Kamu bisa mengenakan blus lengan lebar warna apricot, dipasangkan dengan straight pants warna pink berdetail garis. 

Cara lainnya adalah dengan mengenakan kemeja warna pink yang dipasangkan dengan baggy pants warna apricot. Selain itu, kamu bisa mengenakan blus polos atau kaus polos warna pink yang dipadukan dengan bawahan berupa puckered skirt warna apricot.

Paduaan warna yang sangat segar untuk dikenakan ke kantor tapi juga oke untuk hang out sepulang kerja. 

9. Hitam

Hitam memang adalah warna aman. Ketika dipasangkan, hitam bisa memberikan spotlight pada warna pasangannya, termasuk aprikot. Kamu bisa memadukan warna hitam dan warna apricot untuk outfit ke kantor, kuliah, hang out, atau jalan ke mall. 

Paduan sederhana all black yang dipasangkan dengan mini skirt warna apricot pun akan terlihat menakjubkan.

10. Monokrom

warna yang cocok dengan apricot_Monokrom_Sumber: yipinpay.com

Punya rencana untuk menghadiri acara kasual tapi harus dress up? Coba kenakan paduan apricot dari atas sampai bawah.

Saat belum dikenakan, paduan ini mungkin akan terasa berlebihan. Well, it can be jika outfit yang dipilih terlalu berlebihan. Kenyataannya, kamu tetap terlihat segar, modis, bahkan “sederhana” dengan paduan apricot dari atas sampai bawah. 

Caranya, kenakan blazer oversize warna apricot yang dipadukan dengan mini dress warna apricot muda. Oversize blazer akan memberikan kesan modis dan kekinian. 

Cara lainnya adalah dengan mengenakan maxi dress lengan puff yang dikancingkan pada bagian dada sampai perut. Sisanya, biarkan dress tersebut terbuka. Setelah itu, pakai celana slim fit atau jodhpur warna senada dengan atasan. 

Demikianlah paduan warna apricot yang segar tanpa terlihat berlebihan. Bahkan beberapa kombinasi tadi bisa membuat look kamu jadi lebih profesional.

Beberapa kombinasi warna ini juga bisa memberikan tampilan maksimal bahkan dengan paduan yang sederhana. Jadi, padu padan warna apricot mana yang menarik perhatianmu? Jawab lewat kolom komentar, ya! Simak juga padu padan warna yang mirip apricor, yakni padu padan warna peach.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram