Kamini.id / Mantan / 10 Cara Mudah untuk Membuat Mantan Penasaran Kepadamu

10 Cara Mudah untuk Membuat Mantan Penasaran Kepadamu

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 September 2019

Ada orang yang putus cinta kemudian menjadi dua orang asing yang nggak akan pernah lagi saling sapa. Dari orang asing, berkenalan lalu jatuh cinta, kemudian putus dan kembali menjadi orang asing. Keduanya memilih untuk hidup dan berbahagia dengan cara masing-masing.

Selain putus cinta, ada juga orang yang setelah putus tapi masih sayang. Ini yang agak seru, mereka seringkali bertindak konyol karena ini. Hubungannya sudah berakhir, tetapi nggak begitu dengan harapannya. Masih ada usaha-usaha terselubung yang dilakukan supaya si dia penasaran dan ngejar-ngejar. Tentu saja dengan menyelipkan sedikit harapan untuk mengubah keadaan.

Kamu pernah mengalami ini? Sudah putus tetapi kamu sering membandingkan hidupmu saat ini dengan hidupmu waktu masih sama dia. Lalu, muncul keinginan bikin dia penasaran. Ada kesenangan sendiri kalau bikin dia penasaran, memikirkan kamu, atau sekadar bertanya-tanya apa kabarnya kamu hari ini.

Selama nggak mengganggu, semua itu wajar-wajar saja. Kamu ingin menarik perhatian dia kayak dulu. Kamu ingin dia menyesal dan kembali jatuh cinta, bertanya lagi, dan melancarkan segala modusnya lagi. Kamu ingin dia kangen dan minta balikan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya mantan penasaran. Namun, kamu memang perlu hati-hati. Jangan sampai dia jadi terganggu karena itu.

Hindari untuk mencoba semua cara yang kamu tahu. Kenapa? Karena kalau kamu mencoba semuanya, kurang elegan jadinya. Malah, kamu akan terkesan sebagai orang yang ngarep, tentu saja kamu nggak mau itu terjadi. Kalau kamu masih bingung, simak beberapa cara sederhana berikut ini.

10 Cara Membuat Mantan Penasaran

1. Menghilang

Menghilang

* sumber: unsplash.com

Kamu lewat di depan dia, lalu waktu dia melihat kamu wush! kamu menghilang begitu saja sampai dia kaget lalu penasaran. Bukan seperti itu maksudnya, kamu bukan ninja. Menghilang di sini artinya jangan sering-sering hadir di ruang-ruang yang ada dia.

Kalau biasanya kamu sering update di media sosial kamu, cobalah kurangi. Jangan apa-apa dibagikan di linimasa. Itu cuma akan bikin dia tahu tanpa harus bertanya sama kamu. Dia nggak akan sempat penasaran karena kamu sudah memberi tahu segalanya.

Menghilang berarti memberi dia ruang untuk menebak-nebak. Biarkan dia merasa ada yang berbeda. Biarkan dia bertanya-tanya, hari ini kamu ke mana saja? Kalau kebetulan kamu suka nongkrong di tempat yang sama, coba ganti tongkrongan. Sedikit banyak dia pasti ingin tahu kenapa dia nggak melihat kamu lagi seperti hari-hari sebelumnya?

2. Hadir di Waktu yang Tepat

Hadir di Waktu yang Tepat

* sumber: unsplash.com

Menghilang bukan berarti kamu harus lenyap di telan bumi. Menutup semua akun media sosial atau semacam itu. Kamu masih boleh berselancar seperti biasa, tetapi carilah waktu yang tepat untuk hadir.

Bisa jadi kamu mengunggah sesuatu tengah malam yang dia ketahui besok paginya. Waktu-waktu seperti itu akan membuat dia bertanya-tanya karena di luar kebiasaan. Atau mungkin kamu nongkrong sendiri di kantin kampus waktu dia lagi di sana sama teman dekatnya. Pasti ada banyak hal yang ingin dia tanyakan karena kehadiran yang seperti itu.

3. Berubah

Berubah

* sumber: unsplash.com

Kalau waktu sama dia kamu berambut panjang, coba untuk potong pendek. Kalau waktu sama dia kamu sering tampil kasual, coba untuk tampil lebih rapi. Mengganti kaus dengan kemeja. Atau mungkin mengganti parfum yang biasa kamu pakai.

Perubahan selalu mengundang pertanyaan karena nggak mungkin ia ada tanpa alasan. Kamu juga harus memastikan kalau itu perubahan yang baik. Kalau kamu berubah menjadi seseorang yang lebih buruk, dia bukan penasaran tetapi bersyukur.

4. Mengejar Target Baru

Mengejar Target Baru

* sumber: unsplash.com

Coba buat satu target kecil yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan. Nggak perlu target yang sangat berat dan menyangkut masa depan cerah, cukup target yang masuk akal untuk dikejar. Selain akan membuat dia penasaran, ini juga akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik.

Contohnya, waktu sama dia kamu nggak pernah olahraga. Sekarang, cobalah rajin pergi ke gym untuk mendapatkan tubuh yang lebih bagus. Kalau kamu berhasil melakukan ini, kamu bukan cuma kasih dia rasa penasaran tetapi juga penyesalan.

5. Pamerkan Prosesnya

Pamerkan Prosesnya

* sumber: news.efinancialcareers.com

Kamu sedang mengejar target baru, apapun itu. Daripada memamerkan hal-hal nggak penting di media sosial lebih baik kamu memamerkan proses itu. Kalau kamu pergi ke gym, coba jadikan itu unggahan rutin. Atau kamu belajar bahasa baru? Pamerkan perkembanganmu!

Memamerkan proses bukan sesuatu yang buruk. Kamu mengabadikan perjuanganmu, sekalian menginspirasi orang lain. Supaya nanti ketika kamu sudah berhasil, mereka yang mengikuti tahu prosesnya. Tentu saja si mantan akan penasaran kenapa kamu berubah menjadi sebaik itu? Kamu jadi orang yang lebih keren dibanding yang dulu dia kenal.

6. Berbagi Cerita

Berbagi Cerita

* sumber: www.shutterstock.com

Alih-alih berbagi foto selfie, kamu bisa menggunakan media sosial dengan cara yang lebih elegan. Berbagi cerita misalnya. Dulu, pastilah dia yang selalu mendengar semua ceritamu. Sekarang nggak lagi, jadi kamu bisa berbagi cerita di dunia maya.

Percayalah, meskipun kalau ditanya mungkin dia nggak akan ngaku tetapi dia pasti menyimak semua ceritamu. Rasa penasaran akan muncul dari sana. Pasti cerita yang kamu bagikan akan berbeda, nggak seutuh cerita yang kamu bagikan sama dia dulu.

Rasa penasaran dia akan muncul dari sana karena dia cuma menyimak sepenggal saja yang kamu bagikan di dunia maya. Karena dulu, dia menjadi orang yang paling tahu dari semua yang kamu ceritakan ke orang lain.

7. Kode

Kode

* sumber: lovemybrit.com

Kamu adalah orang yang paling tahu kode macam apa yang akan dia mengerti. Boleh kalau kamu memberikan itu sesekali. Misalnya dengan datang sendiri ke tempat makan favorit dia. Atau mendengarkan lagu yang biasa kalian dengarkan bersama dulu.

Lakukan itu seolah-olah semua itu cuma kejadian biasa. Kamu cuma kebetulan sedang pergi main lalu makan di tempat itu. Kamu cuma kebetulan mendengarkan lagu itu. Karena ketika kamu membuat semuanya seperti biasa, dia akan menganggap itu nggak biasa. Namun, dia nggak akan tahu kenapa.

8. Berbahagia

Berbahagia

* sumber: unsplash.com

Kamu pasti sering lihat orang yang baru putus lalu menjadi orang paling galau sedunia? Di media sosial, galau. Di kampus atau kantor, galau juga. Waktu lagi nongkrong, masih galau. Jangan jadi orang itu. Karena itu adalah cara paling buruk bikin dia penasaran.

Kamu harus fokus pada dirimu sendiri dulu. Jangan dulu melakukan sesuatu kalau hatimu masih nggak menentu. Kalau kamu bisa membahagiakan dirimu sendiri, selamat! Kamu sudah membuat dia penasaran dengan cara paling elegan. Menjadi orang bahagia bukan cuma membuat dia penasaran, tetapi juga membuat kamu jadi orang yang menarik di depan dia.

9. Perbanyak Pencapaian

Perbanyak Pencapaian

* sumber: www.thebusinesswomanmedia.com

Barangkali ada banyak hal yang belum kamu lakukan waktu sama dia. Misalkan kamu ingin naik gunung, ingin memperbaiki IPK, ingin bergabung dengan organisasi tertentu. Lakukan itu sekarang sebagai sebuah pencapaian baru untuk dirimu.

Sudah bukan jamannya lagi membuat dia penasaran dengan cara yang menyedihkan. Ini waktunya membuat dia penasaran dia cara yang elegan. Memperbanyak pencapaian salah satunya. Sudah pasti dia akan bertanya-tanya apa yang terjadi sampai-sampai kamu menjadi orang sekeren itu sekarang?

10. Bersikap Biasa

Bersikap Biasa

* sumber: www.shutterstock.com

Ini cuma bisa dilakukan kalau kamu dan dia ada di lingkungan yang sama. Bersikaplah biasa seperti kamu bersikap kepada teman biasa. Ramah, karena kamu memang ramah kepada semua orang. Baik, karena kamu memang selalu baik kepada semua orang.

Perlakuan seperti ini akan membuat dia penasaran. Apakah kamu ingin berteman? Atau kamu sedang berusaha mengembalikan hubungan? Jangan menjawab kalau dia belum bertanya. Tetaplah bersikap seperti biasa. Anggap dia sebagai orang biasa. Karena dia akan menganggap itu nggak biasa.

Cara-cara sederhana dari Kamini ini bisa kamu coba. Kalau ada cara lain membuat mantan penasaran yang kamu tahu, kamu boleh membagikannya. Baca juga artikel cara agar mantan ngajak balikan duluan jika Anda benar-benar ingin membuat mantan penasaran sekaligus ingin kembali padanya.

Ada kolom komentar yang bisa kamu pakai untuk berbagi. Dengan berbagi kamu nggak cuma memberikan informasi, tetapi membuat peluang untuk menginspirasi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *