Kamini.id / Nature Republic / 10 Cara Tepat Menggunakan Aloe Vera Gel Nature Republic

10 Cara Tepat Menggunakan Aloe Vera Gel Nature Republic

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa sih yang gak tau dengan produk kecantikan asal Korea Selatan, Aloe Vera Gel Nature Republic? Sejak kemunculan, dua tahun terakhir produk ini jadi incaran para perempuan di Indonesia. Gak heran dengan harga 98 ribu rupiah, store Nature Republic di Indonesia selalu ramai pengunjung.

Bicara aloe vera atau lidah budaya sebelum munculnya produk ini memang sangat banyak kegunaannya apalagi untuk kecantikan. Makanya, pasti orang tua kamu dulu pernah memiliki tanaman lidah budaya deh!

Yups, dinilai banyak memiliki manfaatnya jadi salah satu alasan kenapa Aloe Vera Gel Nature Republic ini amat digemari di Indonesia. Bahkan, produk ini digadang-gadang memiliki banyak kegunaannya. Hmm penasaran? Apa aja kah kegunaan dari produk ternama di Korea Selatan ini? Yuk simak artikel di bawah ini. Keep scrolling, guys!

1. Digunakan Sebagai Sleeping Mask

Nature Republic Aloe Vera Gel

Memiliki manfaat utama melembabkan wajah, gak heran kalau Aloe Vera Gel Nature Republic ini bagus digunakan untuk sleeping mask. Cara penggunaannya pun muda banget, setelah selesai melakukan skincare night routine kamu bisa tambahkan aloe vera gel ini sebagai sleeping mask.

Selain melembabkan, produk ini juga memiliki manfaat sebagai eksfoliasi, atau pengangkatan sel kulit mati. Setelah memakai semalam untuk sleeping mask, kulit kamu akan lembab dan pastinya sel-sel kulit mati yang membuat noda gelap di wajah bisa terangkat.

Akan tetapi, perlu diingat setelah menggunakan produk ini kamu jangan langsung tidur ya, diamkan sekitar 30-60 menit. Tentu kamu gak mau kan, aloe vera ikut menempel di bantalmu? Supaya hasil yang maksimal gunakan sleeping mask 2-3 minggu!

2. Sebagai Primer

Primer

* sumber: www.alodokter.com

Selain bagus untuk melembabkan di malam hari, aloe vera gel juga cocok digunakan sebagai pondasi dasar sebelum memakai make up. Cara menggunakannya pun kamu bisa oleskan secara tipis dan merata sebelum mengaplikasikan foundation, BB cream, atau cushion. Lalu diamkan untuk beberapa saat.

Dengan begitu walau memakai make up wajahmu akan tetap lembab dan tampil glowing. Wah, siapa yang gak mau?

3. Sebagai Setting Spray

Sebagai Primer

* sumber: www.facetofeet.com

Masih untuk kesempurnaan make up, ternyata Aloe Vera Gel Nature Republic bisa dimanfaatkan sebagai bahan campuran membuat setting spray sendiri. Kamu hanya memerlukan satu sendok makan aloe vera gel, 120 ml air mawar, lalu botol semprot. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu kamu bisa gunakan setelah selesai make up.

Hal mudah kayak gini memang sangat mudah digunakan di rumah. Selain itu, membuat setting spray sendiri bisa menghemat pengeluaran lho! Hayo, siapa yang pernah coba nih.

4. Eye Mask

Eye Mask

* sumber: www.nykaa.com

Kadang suka sebel ya dengan mata panda, kerutan di bawah mata, atau bentuk mata yang sembab karena kelelahan kerja. Nah, aloe vera gel ini juga mempunyai solusinya lho. Selain sleeping mask, ternyata juga bagus digunakan untuk eye mask.

Cara pemakaiannya pun gak ribet, kamu hanya perlu mengoleskan Aloe Vera Gel Nature Republic ke kapas. Lalu letakkan kapas tersebut di atas kelopak matamu seperti memakai eye mask pada umumnya dan diamkan 5-10 menit. Perlu diingat sebaiknya kamu gunakan ini di malam hari.

5. Menenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Menenangkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

* sumber: saintif.com

Walaupun kadang sudah pakai sunscreen sinar matahari masih bisa membakar kulitmu ya. Tentu itu adalah hal yang menyebalkan bagi kaum hawa, apalagi sampai merasakan perih. Nah, Aloe Vera Gel Nature Republic ini bisa merawat kulit yang terbakar akibat terkena sinar matahari.

Gunakan gel ini di bagian kulit wajah atau tubuh yang terbakar. Sensasi dingin dan menyejukkan mampu menenangkan kulitmu yang terbakar tersebut.

6. Lip Care

Lip Care

* sumber: beautydesk.com

Satu produk untuk segala kegunaan, selain untuk mata dan kulit Aloe Vera Gel Nature Republic juga bisa digunakan untuk bibir lho. Yups, manfaat yang bagus untuk mengatasi dan meringankan bibir yang kering dan pecah-pecah. Seperti yang dijelaskan di poin nomor satu, bisa untuk melembapkan juga mengangkat sel kulit mati. Hal ini juga berlaku sebagai lip care!

Cara menggunakannya pun sangat mudah, oleskan aloe vera gel ke kapas lalu tempelkan ke permukaan bibir, dan diamkan selama lima menit. Gunakan cara tersebut ketika kamu merasa bibirmu kering atau pecah-pecah.

7. Melembutkan Bagian Tubuh yang Kasar

Melembutkan Bagian Tubuh yang Kasar

Tumit, sikut, hingga pergelangan kaki yang sering memiliki kulit kasar dan tebal juga bisa diatasi dengan aloe vera gel. Yups, nyatanya selain untuk wajah produk Nature Republic ini juga bisa melembutkan dan melembabkan bagian tubuh yang terasa kasar.

Oleskan aja aloe vera gel di bagian tubuh yang biasa kasar atau memiliki kulit tebal. Untuk penggunaan cara ini kamu harus rutin menggunakannya agar mendapat hasil yang maksimal. Gunakan sampai kulitmu sudah gak kasar lagi ya!

8. Sebagai Hand Sanitizer

Sebagai Hand Sanitizer

* sumber: www.herworld.co.id

Selain untuk kecantikan, Aloe Vera Gel Nature Republic juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Untuk menghindari virus atau bakteri yang bisa tertular kamu bisa gunakan hand sanitizer. Yups, bicara hand sanitizer aloe vera gel ternyata juga bisa sebagai bahan pelengkap membuat hand sanitizer di rumah.

Siapkan bahan-bahan, seperti 2/3 gelas isopropil alkohol 91%, 1/3 cangkir Aloe Vera Gel, dan essential oil (opsional), botol pump/spray, lalu campurkan semua bahan tersebut. Aloe vera gel di sini mampu memberikan efek lembab di kulit, lantaran efek dari alkohol yang membuat kulit kering.

9. Melembabkan Kulit Setelah Cukur

Melembabkan Kulit Setelah Cukur

* sumber: www.skincare.com

Mencukur bulu-bulu di bagian tubuh, seperti ketiak dan kaki memang baik. Akan tetapi, pernah gak sih kamu merasa kulit terasa kering bahkan mudah iritasi setelah melakukan cukur? Nah, dengan begitu Aloe Vera Gel Nature Republic juga bisa manfaat untuk hal tersebut.

Cara menggunakannya pun mudah, setelah melakukan cukur kamu bisa mengoleskan Aloe Vera Gel Nature Republic ini. Hal tersebut guna memberikan kelembaban untuk daerah kulit yang bulunya sudah kamu cukur.

10. Menjaga Kesehatan Rambut

Menjaga Kesehatan Rambut

* sumber: www.healthline.com

Terakhir,  aloe vera gel juga dapat digunakan untuk kesehatan rambutmu. Seperti untuk mengatasi rambut rontok, kusut, kasar, hingga rontok. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan aloe vera gel dari ujung rambut hingga ke akar rambut.

Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, setelah terasa agak kaku maka kamu perlu membilasnya. Jika masih terasa licin kamu bisa membilas lagi dengan air bersih. Dengan begitu kulit kepalamu akan jadi lebih sehat, dan mampu mengurangi rambut rontok, rusak, hingga kusut.

Hanya satu produk akan tetapi Aloe Vera Gel Nature Republic memiliki banyak manfaatnnya. Salah satunya seperti sepuluh penggunaan di atas. Nah, gimana apakah kamu sudah mencoba perawatan kulit dan tubuh hanya dengan aloe vera gel? Baca juga artikel cara membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel asli dan palsu ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *