Kamini.id / Foto / Inspirasi 10 Gaya Foto Bersama Teman yang Simple Tapi Kece

Inspirasi 10 Gaya Foto Bersama Teman yang Simple Tapi Kece

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 November 2019

Di era digital kayak sekarang, media sosial nggak cuma jadi sarana untuk bergaul tetapi juga jadi gudangnya kenangan. Di sana, ada foto-foto yang menceritakan banyak hal. Terutama kenangan bersama teman. Berfoto berarti mengabadikan cerita yang nantinya akan kita kenang untuk waktu yang sangat lama.

Mengingat sebuah foto umurnya bisa demikian panjang, kita tentu nggak mau dong kalau fotonya jelek? Kita pasti berusaha mengambil foto sekece mungkin. Apalagi foto bersama teman, dari sanalah kita akan menceritakan masa muda kita ke anak cucu. Supaya koleksi foto kamu tambah kece, yuk, kita simak inspirasi 10 gaya foto bersama teman yang simple tapi kece.

1. Duduk Bersama

Duduk Bersama

Gaya foto bersama teman yang paling sederhana adalah duduk bersama. Perjumpaan dengan teman bisa dilakukan di mana saja, dari mulai kampus, tempat kerja atau tempat nongkrong. Walaupun nggak dianggap sebagai gaya foto yang bagus, tapi gaya duduk bersama justru merupakan citra paling nyata dan alami.

Duduk bersama bisa diartikan sebagai kesetaraan dalam kebersamaan, nggak ada yang lebih tinggi atau yang lebih rendah. Selain itu juga dapat menunjukkan seberapa akrab hubungan pertemanan. Pesan yang disampaikan tentang persahabatan akan mudah dilihat. Bukankah duduk bersama adalah kegiatan yang paling sering dilakukan bersama teman?

2. Makan Bersama

Makan Bersama

Orang Indonesia itu suka banget sama yang namanya makan-makan. Hampir setiap selebrasi selalu diagendakan untuk makan-makan. Di lingkungan pertemanan, pekerjaan, dan keluarga makan-makan selalu jadi agenda wajib. Setiap pertemanan punya mempunyai tempat makan favorit. Foto adalah media terbaik untuk mengabadikan kebersamaan itu.

Gaya foto lagi makan bersama bisa dijadikan opsi untuk berfoto bersama teman. Selain mengabadikan momen persahabatan, juga mengabadikan bagaimana keadaan di tempat makan tersebut. Ada kemungkinan di masa depan nggak akan terlihat sama. Gaya ini termasuk gaya yang simple karena nggak perlu usaha tambahan selain mempersiapkan diri di posisi yang tepat.

3. Minum Bersama

Minum Bersama

Sekarang ini, tempat nongkrong semakin menjamur. Dari mulai restoran mewah, restoran cepat saji, warung tegal, foodcourt sampai kafe. Selain itu, ada lagi naik daun juga. Kopi dan minuman kekinian lainnya. Kalau kamu ingin memotret situasi saat ini, gaya foto bersama teman yang lagi minum bersama sangat cocok.

Kopi bukan lagi menjadi minuman yang biasa disajikan di rumah, tapi disediakan dengan berbagai macam varian. Bahkan istilah ngopi sudah akrab dimengerti sebagai ajakan untuk berkumpul. Gaya minum bersama bisa jadi pilihan buat gaya berfoto bersama teman. Selain menunjukkan kekompakan, juga menunjukkan selera masing-masing tetapi dalam satu bingkai.

4. Berjalan Bersama

Berjalan Bersama

Kalau kamu anaknya suka jalan-jalan, gaya foto jalan bersama adalah pilihan yang sempurna. Gaya foto berjalan bersama merupakan gaya yang menangkap banyak hal dari objeknya. Dari mulai karakteristik orang, kedekatan dengan teman sampai selera fashion. Kalau memilih gaya ini, disarankan supaya diambil secara candid, pura-pura candid juga nggak apa-apa.

Caranya pun cukup mudah dengan meminta tolong orang yang memegang kamera atau ponsel lalu kita ambil jarak yang cukup. Kita tinggal berjalan beberapa langkah ke depan bisa sambil mengobrol atau bercanda atau menonjolkan apa yang kita pakai, tergantung apa yang ingin kita sampaikan. Foto diambil beberapa kali agar kemudian bisa dipilih mana yang terbaik.

5. Saling Merangkul

Saling Merangkul

Rangkulan adalah bahasa tubuh yang menunjukkan seberapa akrab sebuah pertemanan. Bagi pria, rangkulan ini biasa disebut dengan bro-hug. Biasanya dilakukan di momen tertentu, nggak sering-sering. Sementara bagi wanita, saling merangkul sangat wajar dan sering dilakukan sebagai tanda bahwa mereka memang seakrab itu.

Gaya foto saling merangkul bisa dilakukan dengan mudah. Bisa dengan duduk maupun berdiri. Gaya berfoto berangkulan bersama teman terbilang simple tapi kece dan sangat bermakna. Bertahun-tahun kemudian, kamu akan duduk dan tersenyum kecil memandang foto itu. Sebuah foto yang sederhana, tapi menyimpan banyak cerita.

6. Sedang Tertawa

Sedang Tertawa

Apa yang diharapkan dari pertemuan bersama teman? Selain untuk saling bercerita, yang paling ditunggu adalah waktu-waktu bercanda yang mengundang gelak tawa. Tertawa bersama teman merupakan hiburan paling sederhana yang bisa dilakukan. Hidup nggak selamanya indah, kita perlu teman yang bisa diajak tertawa lepas untuk melepas gelisah.

Abadikan momen tertawa bersama teman lewat foto. Foto Itu kelak akan bercerita bagaimana bahagianya kamu saat berkumpul. Khusus gaya yang satu ini, kalau ingin terlihat natural kamu harus pandai menangkap momen. Mungkin kualitas fotonya nggak sebagus foto yang gayanya dibuat-buat, tapi pasti nggak akan mengurangi makna yang disimpan foto itu.

7. Menggunakan Troli Berjalan

Menggunakan Troli Berjalan

Ada pepatah bilang, seorang teman yang baik nggak akan membiarkan kamu melakukan hal konyol… sendirian. Kegiatan yang biasa dilakukan bersama teman adalah belanja. Seperti biasanya, belanja bersama teman pasti memberikan keseruan. Berbeda dengan ketika kita belanja bersama orang tua.

Saat berbelanja, kita sering menggunakan troli untuk menampung barang-barang yang kita beli. Kalau menggunakan tas belanjaan nggak cukup, biaasanya kita diperbolehkan membawanya ke tempat parkir. Troli tersebut bisa dijadikan properti untuk berfoto. Gaya foto bersama teman dengan troli belanjaan akan mengabadikan sedikit kekonyolan masa muda kita.

8. Menggendong Teman

Menggendong Teman

Ada banyak tingkah konyol yang dilakukan bersama teman, dan enaknya kita nggak malu menunjukkannya. Salah satu tindakan konyol yang paling lazim dilakukan adalah menaiki punggung teman lalu digendong selama beberapa langkah. Mungkin terdengar nggak spesial, tapi itu bisa jadi sesuatu yang dapat kita kenang untuk hari tua nanti.

Foto menggendong teman menunjukkan seberapa dekat hubungan bersama teman. Selain itu, perlu sedikit nyali untuk melakukan gaya tersebut karena biasanya akan menarik perhatian orang-orang di sekitar kita. Nggak apa-apa, toh yang dilakukan bukanlah tindak kejahatan atau tindakan melawan hukum.

9. Mengenang Masa Kecil

Mengenang Masa Kecil

Hubungan pertemanan ada yang dilakukan dalam waktu singkat, ada pula yang sudah terjalin sejak lama. Nggak sedikit juga yang berteman sejak kecil sampai dewasa. Walaupun orangnya sama, namun pasti telah terjadi banyak perubahan, dari mulai fisik, karakter sampai pola pikir.

Foto mengenang masa kecil bisa dilakukan dengan mengulang kejadian di masa lalu. Gunakan pakaian yang sejenis dengan yang pernah kita pakai dulu, kalau sulit maka cukup dengan menggunakan pose yang sama. Bandingkan dua foto tersebut, kamu pasti akan tersenyum melihat bagaimana waktu sudah mengubah kamu dan temanmu menjadi seperti sekarang.

10. Bergaya Konyol

Bergaya Konyol

Ada yang bilang bahwa bersama teman membuat rasa malu kita nyaris hilang. Kita nggak takut terlihat konyol karena bagaimanapun kelakuan kita, mereka akan memakluminya. Kita nggak perlu khawatir akan disebut katro oleh orang lain karena yang kita utamakan adalah pendapat teman-teman kita.

Jika sudah pernah mencoba berbagai macam gaya foto yang estetik bersama teman, maka bergaya konyol nggak boleh dilewatkan. Kamu bisa menentukan tema tertentu yang disetujui bersama. Misalnya, dengan mengambil tema 80-an. Kamu dan teman-teman menggunakan pakaian warna-warni yang akan dianggap konyol oleh orang lain, namun menarik untuk diabadikan.

Jadi, itulah inspirasi 10 gaya berfoto bersama teman yang simple tapi kece. Kalau kamu mau menambahkan, kolom komentar sudah disediakan. Nggak perlu takut dibilang norak karena sering foto-foto, sesungguhnya foto-foto itu adalah usaha kita untuk mendokumentasikan hidup. Setiap foto itu akan menjadi sejarah hidup kita nantinya. Baca juga artikel gaya foto di pantai ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar