Kamini.id / Mantan / Girls, Ini 10 Pilihan Kado Ulang Tahun Buat Mantan Terkasih

Girls, Ini 10 Pilihan Kado Ulang Tahun Buat Mantan Terkasih

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Juli 2019

Kalau statusnya sudah jadi mantan pacar, memberi kado ulang tahun jadi agak lebih rumit. Kayak ada tambahan pertimbangan ini itu. Status mantan pacar memang otomatis memberi pertimbangan baru karena hubungannya itu sendiri sudah lain dengan dulu.

Perlu diingat, nggak ada salahnya kalau kamu masih ingin memberi kado ulang tahun buat mantan pacar. Bagaimanapun dia pernah jadi segala yang terindah di dalam hidup kamu. Memberi dia kado ulang tahun rasanya bukan hal yang berlebihan.

Masalahnya, kado ulang tahun seperti apa yang cocok buat mantan pacar? Karena nggak mungkin juga memberi kado ulang tahun yang sama kayak waktu masih pacaran dulu. Ada banyak what if yang muncul di kepala sampai agenda memberi kado ulang tahun jadi nggak sesederhana beli, bungkus, dan bayar.

Artikel ini ditulis untuk menjadi penengah perdebatan itu, antara kamu dengan pemikiranmu sendiri. Jadi, nggak ada ruginya meluangkan waktu beberapa saat untuk menyimak artikel dari Kamini ini baik-baik. Barangkali di tengah-tengah menyimak kamu menemukan sebuah solusi. Kamu jadi punya satu dari sekian banyak pilihan kado ulang tahun buat mantan pacar.

1. Waist Bag

* sumber: www.flipkart.com

Benda ini memang lagi tren belakangan ini. Selain karena alasan gaya semata, benda ini jadi tren karena kebutuhan juga. Benda ini jadi solusi ketika tas ransel terlalu besar sementara nggak bawa tas malah repot. Cocok buat kado ulang tahun mantan pacar pria.

Kebanyakan pria nggak terlalu paham soal dunia mode, karena para pria lebih mengutamakan fungsi. Biasanya yang mempengaruhi pria urusan mode adalah wanita yang dekat dengannya. Mungkin kamu salah satu orang yang mempengaruhi gaya dia sehari-hari. Nggak salah kalau menjadikan waist bag sebagai pilihan. Yuk, beli waist bag untuk mantan di Bukalapak lewat link ini.

2. Power Bank

* sumber: litmobile.us

Secara umum, pria lebih menyukai sesuatu yang berfungsi daripada yang bersifat simbolik belaka. Wanita bisa berbahagia waktu dikasih sekuntum bunga, tetapi pria berbeda. Pria akan berbahagia kalau dia dikasih sesuatu yang memudahkan hidupnya.

Memberi kado ulang tahun buat dia berupa power bank bisa jadi pilihan yang aman. Bahkan meskipun seandainya dia sudah punya, kado dari kamu pasti akan tetap digunakan. Kalau seandainya kamu terlalu bingung atau terlalu banyak pilihan, mungkin power bank bisa jadi jawaban. Temukan power bank di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

3. Buku

* sumber: www.stocksy.com

Buku bisa jadi pilihan kalau kamu ingin tampil beda di depan dia. Kira-kira siapa sih yang kepikiran memberi kado ulang tahun berupa buku? Mantan pacar dia yang lain? Kayaknya nggak, kecuali kalau ada mantan pacar dia yang lain yang baca artikel ini juga.

Bisa jadi dia akan menerima beberapa kado di hari ulang tahunnya, tapi kemungkinan besar cuma kamu yang memberi dia kado berupa buku. Kalau kata Pandji Pragiwaksono, sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik. Beli aneka buku untuk si mantan lewat Bukalapak dengan klik di link ini.

4. Kemeja Flanel

Buat seorang pria, kemeja flanel adalah jawaban kalau jaket terlalu bikin gerah tapi pakai kaus terkesan kurang sopan. Masalahnya, kebanyakan pria nggak punya banyak kemeja flanel. Mungkin kamu sering lihat kalau teman kuliah kamu di kampus bisa pakai kemeja flanel yang sama berhari-hari.

Memberi kemeja flanel sebagai kado ulang tahun jelas nggak akan sia-sia. Ini kesempatan juga buat kamu kalau kamu mau lihat dia lebih ganteng dari biasanya. Pilihkan kemeja flanel yang kamu suka buat dia pakai. Buktikan sendiri apakah dia terlihat lebih ganteng karena sekarang sudah jadi mantan? Hati-hati jatuh hati lagi, ya. Kini, kamu bisa membeli kemeja flanel secara online di Bukalapak melalui link ini.

5. Artwork

Ini bisa jadi pilihan kalau kamu mau menyertakan sentuhan personal di dalam kado yang kamu berikan. Banyak referensi yang bisa kamu pilih dan sudah pasti nggak akan ada yang menyamai karena dibuat sesuai dengan permintaan kamu.

Kamu bisa memesan sketsa wajahnya atau karikatur digitalnya, kemudian dicetak ke medium yang kamu mau. Bisa tumbler, kanvas untuk dipajang di kamar, bahkan kaos. Untuk kaos sangat nggak disarankan karena terlalu norak. Nggak ada pria sejati yang mau pakai kaos bergambar muka dia sendiri. Kecuali kalau dia terkenal, atau kaosnya cuma mau dipajang saja.

6. Mainan

* sumber: www.elitereaders.net

Banyak yang bilang kalau pria akan selalu butuh mainan. Bahkan ketika dia semakin dewasa, dia tetap butuh mainan yang lebih besar dan lebih mahal. Kamu orang yang paling tahu mainan apa yang dia suka.

Kalau dia suka nonton film superhero, action figure bisa jadi pilihan yang bagus. Lego juga bisa jadi pilihan. Tinggal menyesuaikan tema dengan sesuatu yang dia suka. Namun, kalau dana yang kamu sediakan terbatas gantungan kunci karakter favoritnya sajalah yang murah meriah. Jangan sampai kamu kasih mantan pacar mainan mahal tetapi kamu sendiri puasa sebulan setelahnya.

Berbagai macam mainan menarik untuk si mantan dapat kamu beli di Bukalapak via link inilho

7. Kaos

Ini adalah pilihan yang nggak pernah salah. Mungkin kamu sempat berpikir macam-macam waktu mau memberi kado ulang tahun buat dia. Takut disangka ngarep balikan, takut disangka belum move on dan lain-lain. Kalau kamu punya pemikiran seperti itu, kaos adalah jalan keluarnya.

Memberi kaos sebagai kado ulang tahun nggak akan bikin dia berpikir macam-macam. Namun, tetap akan membuat dia ingat kamu sebagai mantan pacar yang masih mau memberi kado ulang tahun. Aman dan nyaman kan? Nggak perlu pusing soal merek, kalau terlalu bingung cukup beri dia kaos polos beberapa warna. Cari kaos kece untuk mantan? Yuk, beli di Bukalapak lewat link ini.

8. Jaket

Jaket bisa jadi benda wajib yang menemani seorang pria menjalani hari-harinya. Terutama kalau dia menggunakan motor sebagai kendaraan harian. Mau tahu sebuah rahasia? Kebanyakan pria selain malas cuci jaket juga nggak punya banyak jaket.

Kalau kamu punya keinginan melihat kado yang kamu berikan sering dipakai, jaket bisa jadi pilihan. Coba perhatikan saja pria-pria di kampus atau kantor kamu yang naik motor, jaketnya pasti jarang ganti. Jadi, kalau kamu memberi jaket kemungkinan besar kamu akan sering melihat dia memakainya. Beragam jaket pria yang modis bisa kamu beli di Bukalapak melalui link ini.

9. Jam Tangan

Pilihan yang ini tergantung orangnya sih. Karena ada pria yang suka pakai jam, ada yang nggak. Sebagai orang yang pernah dicintai olehnya kamu pasti tahu dia termasuk golongan pria yang mana. Kalau kebetulan dia suka pakai jam, bolehlah ini jadi pilihan.

Kebanyakan pria cuma punya satu jam, nggak beli baru kalau belum rusak. Kecuali kalau dia memang mengoleksi, itu lain cerita. Namun, kebanyakan pria pakai jam karena fungsinya. Kalau dia suka pakai jam, ini bisa dipertimbangkan. Pilihlah yang sekiranya terjangkau, nggak usah yang terlalu mahal. Semahal apapun jam itu tetap nggak bisa memutar waktu ke masa indah yang pernah kamu lalui bersamanya dahulu kala.

Temukan jam tangan dari berbagai merk dengan berbelanja melalui Bukalapak di link ini.

10. Dompet

Sama seperti jam tangan, kebanyakan pria nggak akan ganti dompet kecuali kalau buluknya mulai keterlaluan. Kalau kamu ingin sesuatu yang bisa bertahan lama, dompet bisa jadi pilihan jenius. Terutama yang berbahan kulit, bisa bertahan hingga belasan tahun ke depan. Sangat awet, jauh lebih awet dari hubungan kalian.

Kalau kebetulan kamu tahu dompetnya nggak indah lagi, mungkin inilah yang cocok jadi kado. Percayalah, dompet itu akan dia pakai untuk waktu yang lama. Bahkan mungkin sampai nanti dia menikah dengan wanita yang dicintainya, punya anak, dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Dompet murah dan berkualitas bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan klik di link inilho.

Demikian beberapa pilihan kado ulang tahun buat mantan pacar pria yang bisa kamu pertimbangkan. Kalau sekiranya ada sesuatu yang masih bikin ragu dan perlu kamu ceritakan, kolom komentar sudah disediakan. Kalau mau sekalian curhat juga boleh kok. Apapun yang kamu pilih, dan apapun yang terjadi setelahnya, semoga jadi yang terbaik buat kalian berdua ya.

Kamu juga bisa membuat mantanmu ngajak balikan dulu dengan tips-tips yang terdapat dalam artikel cara agar mantan ngajak balikan duluan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar