kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Lawan Efek Buruk Sinar UV bersama L’Oréal Paris UV Defender

Lawan Efek Buruk Sinar UV bersama L’Oréal Paris UV Defender

Ditulis oleh Lady S - Diperbaharui 21 April 2021

Beberapa waktu yang lalu, Kamini berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari beauty brand no. 1  di dunia yaitu L’Oréal Paris. Brand yang mengedepankan sains dan teknologi mutakhir ini hadir dengan terobosan sunscreen-nya yaitu L’Oréal Paris UV Defender, Daily UV serum Protector.

Sunscreen terbaru dari L’Oréal Paris ini diklaim tidak hanya dapat melindungi kulit, tetapi juga dapat mencegah penuaan dini dari paparan sinar UV. Penasaran dengan sunscreen ini? Yuk, cari tahu lebih jauh mengenai sunscreen, dari segi kandungan dan manfaat untuk kulitmu!

Dampak Buruk Paparan Sinar UV Untuk Kulit

Girls, tahu gak sih? 75% masalah penuaan dini pada kulit disebabkan oleh paparan sinar UVA dan UVB yang berlebihan. Penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal membuktikan bahwa 75% penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar UV. Sinar UVB merupakan sinar yang dapat mengakibatkan efek sunburn.

Sedangkan, sinar UVA adalah UV yang paling merusak kulit, karena sifatnya menyerang sepanjang hari dengan 3 dampak utama yaitu hiperpigmentasi, kerusakan struktur kulit dan mengurangi kelembapan, fungsi sel, dan stress oksidatif.

Dijelaskan oleh Elisabeth Bouhadana, Global Scientific Director L’Oréal Paris, "Studi klinik menunjukkan kronologi proses penuaan dini seperti noda hitam, kulit kusam, dan garis halus, dapat terjadi lebih cepat jika seseorang terekspos oleh UV tanpa menggunakan sunscreen.”

Bukan itu saja, Elisabeth juga menambahkan bahwa, “75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV atau yang disebut juga photo-aging. UVA meningkatkan radikal bebas di kulit lapisan epidermis dan dermis sejak paparan pertama dan menyebabkan noda hitam."

Oleh karena itu, sangat penting menggunakan sunscreen sebagai skincare dasar harianmu. Selain itu, pemilihan sunscreen yang tepat akan dapat mencegah 98% dampak buruk dari paparan sinar UV serta membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Lebih lanjut, Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia mengatakan, “Sunscreen menjadi produk yang wajib dimiliki dalam setiap skincare rutin kita, mengingat kondisi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis dengan intensitas paparan sinar matahari yang tinggi dan pada umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tak sekedar mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.”

Menangkal Penuaan Dini Dengan Sunscreen

Kalau dulu, mungkin kita lebih mengenal sunscreen sebagai ‘anti-gosong’. Padahal, fungsi utama sunscreen lebih luas, lho. Seperti dijelaskan oleh dr. Litya Ayu Kanya Anindya Sp.KK,FINS DV: “Penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari efek photoaging.”

Tapi, gak semua sunscreen punya kegunaan dan efek yang sama. Menurut dr. Litya, “Sunscreen yang baik adalah yang memiliki perlindungan broad-spectrum, yaitu terhadap UVB dan UVA. Sunscreen juga dapat dikombinasikan dengan bahan aktif lain yang dapat meningkatkan efektivitas dan memberi manfaat tambahan, seperti mengurangi pigmentasi dan melembapkan.”

Penggunaan bahan aktif dalam sunscreen ini akan memberi manfaat lebih yang dapat mendukung perawatan kulit yang lebih maksimal.

Jadi, sudah jelas ya, sunscreen memiliki peranan yang sangat penting untuk melindungi kulit dalam jangka panjang karena itu, L’Oreal telah memperbaharui formula dalam terobosan terbarunya yaitu L’Oreal Paris UV Defender Bright and Clear SPF 50+ dan PA ++++. Lalu, apa saja kelebihan sunscreen terbaru L’Oreal ini?

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Acara peluncuran ini tak hanya menghadirkan para pakar atau expert di bidang kulit tetapi juga spokeperson dari L’Oreal Indonesia yaitu si cantik Cinta Laura Kiehl. Cinta Laura berbagi opini-nya mengenai pentingnya menjaga Kesehatan kulit meskipun saat ini sedang masa pandemic dimana aktifitas lebih banyak dilakukan di rumah.

Menurut Cinta,  meskipun di rumah saja, pemakaian sunscreen tetap dibutuhkan karena sinar UV yang timbul dari gadget atau menembus dari jendela tetap dapat mengakibatkan penuaan dini pada kulit. Lebih lanjut, Ia menambahkan “Kalau di dalam rumah aja pake sunscreen, apalagi kalau ngelakuin aktivitas luar.”

Cinta ingin mengajak semuanya untuk tetap bersemangat melakukan berbagai kegiatan luar ruangan yang begitu disukai. “Hide no more, step into the light dan tetaplah mengejar cita dan keinginan hati!” ucap Cinta.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Nah, sudah tahu kan pentingnya merawat kulit? Jadi, bagaimana caranya merawat dan menjaga Kesehatan kulit agar tidak terjadi penuaan dini?  Berikut tips menjaga kesehatan kulit untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit:

  1. Selalu gunakan sunscreen sebagai perlindungan utama terhadap paparan UV. Aplikasi ulang sunscreen sebaiknya setiap 4 jam sekali.
  2. Pilih sunscreen yang tepat untuk kulitmu dan pilihlah sunscreen dengan manfaat yang gak sekedar melidungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB, namun juga dapat bantu mencegah munculnya tanda penunaan dini pada kulitmu ya!
  1. Tumbuhkan percaya dirimu dengan menggunakan L’Oréal Paris UV Defender yang dengan segala manfaat lebihnya membuatmu tampil lebih percaya diri dalam menjalani aktifitas apapun. Gak perlu takut akan munculnya tanda penuaan dini pada kulit karena semua itu dapat dicegah. Hide No More – Step Into The Light!

Kegunaan dan Kelebihan L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear

Bukan cuma sekedar sunscreen, L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear SPF 50+ dan PA++++ ini dilengkapi dengan Brightening Niacinamide yang dapat melindungi sekaligus merawat kulit. Cocok banget buat kita yang tinggal di daerah tropis.

Hal lain yang perlu kamu ketahui tentang sunscreen ini adalah:

  1. Diformulasikan dengan trending ingredient Niacinamide, L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear dapat membantu tampilan kulit yang cerah, meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, mencegah terjadinya inflamasi pada kulit dan mengurangi transfer melanin.
  • Tekstur yang ringan membuat L’Oréal Paris UV Defender mudah menyerap, tidak lengket, serta tidak meninggalkan noda putih
  • L’Oreal Paris UV Defender Bright and Clear secara instan membantu mencerahkan warna kulit; meratakan warna kulit; dan membuat kulit tetap terjaga kelembababnya hingga 8 jam

Gak perlu khawatir untuk kamu yang punya jenis kulit berbeda, L’Oréal Paris UV Defender mempunyai variasi yang diformulasikan untuk kebutuhan kulit lho! Total ada 3 varian lain L’Oréal Paris UV Defender yang bisa kamu gunakan sesuai jenis kulitmu, diantaranya:

UV Defender Matte and Fresh - Dilengkapi dengan Airlicium, dapat menyerap 7x minyakberlebih untuk menghindari kilau dan berminyak, dapatmengontrol kelembaban dan matte seharian bahkan pada cuacapanas dan lembab. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

UV Defender Correct & Protect - Dilengkapi antioksidan Vitamin CG, sebuah kandungan optimaluntuk merawat kulit dari radikal bebas, Apricot pigment yangmenyatu optimal dengan kulit. Memberikan hasil warna kulit yangtampak lebih merata dan bercahaya. Untuk kamu dengan jenis kulit kombinasi.

UV Defender Moist and Fresh - Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, melembabkan dan membantumenjaga kelembapan kulit dan melawan penuaan dini. Untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Wah, dengan segala kelebihan sunscreen terbaru dari L’Oréal Paris ini, tentunya kita jadi gak takut untuk beraktifitas di dalam maupun di luar rumah ya! Teknologi hybrid serta proteksi tinggi SPF 50-nya dapat melawan UVA & UVB, skincare actives di dalamnya juga dapat membantu merawat dan mencegah kulit menjadi kusam. Jadi, sudah siap mencoba sunscreen terbaru dari L’Oréal ini, girls?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram