Inilah 8 Manfaat Marina Body Scrub untuk Memanjakan Kulit

Salah satu perawatan tubuh yang tidak boleh dilewatkan bila memimpikan kulit yang lembut, halus, dan cerah adalah dengan melakukan eksfoliasi. Entah menggunakan dry brush ataupun produk-produk eksfoliasi yang sudah banyak beredar dipasaran, contohnya body scrub.

Dewasa ini sudah banyak merk body scrub yang bisa kamu pilih untuk melengkapi ritual eksfoliasi rutinmu. Ada yang sangat bermanfaat dalam mencerahkan bahkan ada juga yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit kering.

Brand favorit remaja Indonesia, yaitu Marina, juga tidak mau ketinggalan dalam merilis produk body scrub dengan kualitas baik. Marina bahkan mengerti kebutuhan orang Indonesia, sehingga produk ini dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong. Marina Body sendiri Scrub hadir dalam 2 varian yaitu Bright & Fresh dan Healthy & Glow.

Walau berbeda varian, namun keduanya memiliki manfaat yang serupa dalam memanjakan kulit. Dari formulasinya saja, kedua body scrub ini memiliki kandungan Bio Whitening Complex yang merupakan perpaduan antara pearl nutrient, vitamin B3 serta milk protein yang mana sangat bermanfaat untuk kulit.

Nah, ingin mengetahui manfaat apa saja yang bisa dirasakan bila kamu rutin eksfoliasi menggunakan Marina Body Scrub? Simak terus ya!

Inilah 8 Manfaat Marina Body Scrub untuk Memanjakan Kulit 17 Inilah 8 Manfaat Marina Body Scrub untuk Memanjakan Kulit 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

1. Membersihkan Tubuh dengan Optimal

Manfaat Marina Body Scrub_membersihkan dengan optimal (Copy)

* sumber: lifestyle.okezone.com

Mandi memang merupakan ajang membersihkan tubuh yang pasti setiap hari kita lakukan. Namun, apakah kamu yakin membersihkan tubuh dengan menggunakan sabun mandi biasa sudah bisa membersihkan seluruh kotoran yang menempel pada tubuh secara optimal?

Mandi menggunakan sabun yang dibantu dengan shower puff ataupun spons  memang bisa mengangkat minyak, keringat, dan kotoran. Tapi, bila kamu ingin mendapatkan pembersihkan yang optimal pada tubuh termasuk  membersihkan sisa-sisa kotoran yang menumpuk, sebaiknya kamu melakukan ekfoliasi juga.

Eksfoliasi mengoptimalkan pembersihkan tersebut karena tak hanya dapat mengangkat kotoran, minyak, keringat, eksfoliasi bahkan dapat membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit. Eksfoliasi ini juga tidak perlu setiap hari dilakukan, cukup lakukan 1-2 kali saja tiap minggunya. Dijamin akan menjadikan kulitmu bersih hingga ke dalam pori-pori.

2. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Manfaat Marina Body Scrub_mengangkat sel kulit mati (Copy)

* sumber: www.100percentpure.com

Tujuan utama penggunaan body scrub tentu saja adalah mengangkat sel-sel kulit mati. Butiran scrub didesain untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang masih menempel pada kulit. Hingga akhirnya sel-sel kulit mati ini dapat terlepas dan terangkat saat dibilas. Menyisakan kulit yang terasa lebih halus, bersih dan lembut.

Mengangkat sel-sel kulit mati hanya dengan menggunakan sabun biasa tidak akan optimal bila dibandingkan dengan menggunakan body scrub. Sebab, tidak semua sabun mandi diformulasikan khusus untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Makanya kamu membutuhkan eksfoliasi untuk mencegah sel-sel kulit mati semakin menumpuk pada kulit.

3. Memberikan Kecerahan

Manfaat Marina Body Scrub_mencerahkan kulit (Copy)

* sumber: www.byrdie.com

Marina Body Scrub diklaim memiliki kandungan pearl nutrient, milk protein dan vitamin B3. Perpaduan bahan ini disebut-sebut oleh Marina dapat membuat kulit tampak cerah dan bersinar.

Sebenarnya manfaat mencerahkan ini bukan hanya datang dari kandungan bahan-bahan dalam formulasinya saja. Butiran scrub juga sangat baik dalam mencerahkan kekusaman ataupun ketidakmerataan kulit. Karena, sel-sel kulit mati yang juga menjadi penyebab kulit kusam akan diangkat dan digantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih cerah.

4. Menstimulasi Pembentukan Kolagen

Manfaat Marina Body Scrub_menstimulasi pembentukan kolagen (Copy)

* sumber: www.arianna-skincare.com

Body Scrub ini memiliki kandungan pearl nutrient yang diyakini dapat menstimulasi pembentukan kolagen kulit. Nah, kolagen ini akan bermanfaat dalam meremajakan kulit dan mengulangi kerutan. Kolagen juga yang bertanggung jawab dalam menjaga kulit tetap supple dan elastis.

Jadi, bila kamu memiliki masalah kulit dengan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan atau garis-garis halus, kamu bisa mengandalkan Marina Body Scrub untuk mengurangi permasalahan kulit tersebut. Dapatkan kulit yang selalu muda dengan body scrub ini. Coba deh!

5. Meningkatkan Sirkulasi

Manfaat Marina Body Scrub_meningkatkan sirkulasi (Copy)

* sumber: www.mariefranceasia.com

Sering mendengar istilah sirkulasi? Penasaran mengapa sirkulasi yang lancar sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit yang sehat? Ketika bicara soal sirkulasi, yang dimaksud adalah sirkulasi darah. Lancar atau tidaknya sirkulasi darah akan sangat menentukan seberapa baik darahmu dapat mengikat oksigen.

Darah yang dapat mengikat oksigen dengan baik dapat pua membawa asupan nutrisi dengan baik. Asupan nutrisi ini yang kemudian akan bermanfaat untuk tubuhmu, termasuk untuk kulit.

Bila sirkulasi darah pada kulit terhambat, akan berdampak pada tidak tersalurkannya nutrisi untuk kulitmu. Kulit yang tidak ternutrisi tentu akan menimbulkan berbagai permasalahan. Inilah mengapa kamu perlu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit bila ingin mendapatkan kulit yang selalu sehat dan ternutrisi.

Cara yang paling mudah untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit adalah dengan memijatnya. Manfaat pijat juga bisa kamu dapatkan kala mengaplikasikan body scrub. Gerakan memutar dengan tekanan yang ringan kala menggunakan body scrub akan sangat baik dalam meningkatkan sirkulasi darah di sekitar kulit.

6. Mendorong Hidrasi pada Kulit

Manfaat Marina Body Scrub_melembabkan (Copy)

* sumber: bettersheabutter.com

Eksfoliasi menggunakan body scrub juga membuat kulit mudah untuk menyerap kelembaban. Jadi, pastikan setelah melakukan eksfoliasi, kamu menggunakan pelembab atau lotion. Kamu akan merasakan kulit terasa lebih lembab dan terhidrasi.

Oh iya, sebenarnya kandungan milk protein yang terdapat dalam formulasi Marina Body Scrub juga merupakan agen yang baik dalam menjaga kelembaban kulit. Jadi jangan khawatir kulit akan terasa ketat dan kesat setelah menggunakan produk ini.

7. Bermanfaat untuk Ingrown Hair

Ingrown Hair

* sumber: www.beautyepic.com

Bila kamu memiliki ingrown hair atau rambut yang tumbuh kembali ke dalam kulit dan menyebabkan inflamasi, kamu bisa mencoba menggunakan body scrub untuk mengatasinya. Butiran scrub dapat membantu mengangkat rambut tersebut ke luar sekaligus membersihkan kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori. Kotoran ini bertanggung jawab juga pada pembentukan kembali ingrown hair.

Untuk mencegah ingrown hair, sebaiknya kamu melakukan eksfoliasi menggunakan body scrub terlebih dahulu sebelum mencukur. Setelah itu, bilas dengan bersih menggunakan air. Barulah kamu bisa mencukur rambut ketiakmu. Bukan hanya untuk wanita, pria juga boleh kok menggunakan Marina Body Scrub sebagai bagian dari rutinitas cukur mereka,

8. Meredakan Stres

Manfaat Marina Body Scrub_meredakan stress (Copy)

* sumber: www.cosmopolitan.com

Luluran atau menggunakan body scrub adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan stres. Apalagi bila kamu mengombinasikannya dengan facial dan pijat, akan semakin membuat tubuhmu rileks dan tenang. Bahkan, Marina Body Scrub ini memiliki aroma yang harum dan menenangkan. Aroma dari body scrub ini ternyata sama dengan aroma body lotion dari Marina, lho.

Aroma ini tak mustahil membuat semua kepenatan pikiranmu akan hilang. Kamu juga akan merasa segar kembali setelah melakukan eksfoliasi dengan Marina Body Scrub.

Begitulah delapan manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan Marina Body Scrub. Produk satu ini tidak hanya menawarkan manfaat membersihkan dan mencerahkan kulit saja, bahkan kamu bisa merasakan manfaat anti-aging bila menggunakannya dengan konsisten dan berkelanjutan.

Perlu diingat juga, kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan merawatnya dari luar maupun dari dalam tubuh. Jadi kamu tetap harus mengimbangi dengan nutrisi yang baik bila ingin mendapatkan kulit yang sehat, cerah, halus, lembut dan tetap muda.

Jangan lupa juga untuk bersabar, karena mungkin produk ini tidak akan memberikan hasil yang instan. Perlu kesabaran dan kedisiplinan untuk hasil yang benar-benar memuaskan. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram