10 Manfaat Pure Skin Oriflame untuk Kulit Acne Prone

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Pure Skin merupakan lini seri skincare dari Oriflame yang dirancang untuk kulit berminyak dan acne prone atau berjerawat. Rangkaian ini hadir dalam beberapa jenis produk yang terdiri dari facial wash, scrub, toner, spot gel hingga masker.

Setiap jenis produk dari Pure Skin Oriflame sudah diformulasikan dengan beberapa kandungan aktif yang dapat merawat dan mengatasi permasalahan kulit yang sering dialami oleh kulit acne prone.

Bagi kalian yang berencana untuk membeli produk dari rangkaian skincare ini, namun ingin mengetahui detail tentang setiap manfaatnya, kali ini Kamini sudah mempersiapkan pembahasan mengenai 10 manfaat Pure Skin Oriflame. Penasaran? Simak terus artikel ini ya!

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat Sel Kulit Mati

*

Setiap produk dari rangkaian ini dikemas dengan kandungan aktif asam salisilat. Kandungan inilah yang dapat mendorong manfaat Pure Skin Oriflame dalam mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Seperti yang sudah banyak dari kita ketahui, sel kulit mati jika dibiarkan menumpuk dapat menyebabkan banyak permasalahan kulit.

Asam salisilat atau BHA akan melakukan penetrasi ke dalam pori-pori kulit untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang menumpuk yang menyumbat dalam pori. Selain itu, salicylic acid juga membantu mengangkat kotoran, bakteri dan minyak berlebih, sehingga pori-pori kulit tetap bersih dan bebas dari hal-hal yang dapat mendorong terjadinya inflamasi.

Tidak berhenti di situ, beberapa produk dalam rangkaian ini juga dikemas dengan kandungan ekstrak buah delima yang juga merupakan exfoliator alami. Dengan demikian, ia juga turut membantu manfaat produk dalam mengangkat sel kulit mati.

2. Meregulasi Minyak Berlebih

Meregulasi Minyak Berlebih

*

Seluruh produk dari lini seri Pure Skin Oriflame memiliki manfaat untuk meregulasi minyak berlebih pada kulit wajah. Hal ini tentunya disebabkan oleh kandungan asam salisilat. Bahan ini memiliki sifat oil-soluble, yang artinya ia mampu masuk ke lapisan kulit dalam dan membersihkan minyak berlebih yang ada pada pori-pori sekaligus mengurangi sebum level pada kulit wajah.

Selain asam salisilat, salah satu produk masker dalam rangkaian ini yakni Pure Skin Charcoal Peel-off Mask mengandung bahan aktif charcoal. Kandungan tersebut dikenal ampuh dalam menyerap kelebihan minyak dan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit, sehingga produksi minyak akan lebih terkontrol.

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat

*

Asam salisilat merupakan salah satu musuh terbesar jerawat. Sifatnya yang oil-soluble membuatnya dapat menembus minyak dan pori. Ketika sudah masuk, ia akan meluruhkan segala hal yang menyumbat pori-pori. Pori-pori yang tersumbat inilah yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat pada kulit.

Selain itu, kemampuan dari asam salisilat dalam mengurangi minyak berlebih juga berperan dalam mencegah munculnya jerawat. Lalu, anti inflamasi dari asam salisilat juga akan membantu mengatasi jerawat yang memerah dan meradang ataupun jerawat pustula.
Tidak hanya dari asam salisilat saja, buah delima pun juga dapat mendukung manfaat Pure Skin Oriflame dalam mengatasi jerawat.

Kemampuan buah delima dalam mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas juga berpengaruh dalam mengurangi inflamasi pada kulit. Ditambah lagi ia juga mengandung antimikroba alami yang berpotensi dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Nah, bagi yang membutuhkan produk treatment khusus yang dapat secara intensif membantu mengatasi jerawat yang aktif, Oriflame menyediakan produk dengan fungsi serupa yakni Pure Skin SOS Spot Gel.

4. Mengurangi Blackheads dan Whiteheads

Mengurangi Blackheads

*

Selain ampuh dalam mengatasi jerawat, asam salisilat juga mampu mengurangi blackheads dan whiteheads. Kemampuan unik dari asam salisilat yang ada pada rangkaian ini dapat meluruhkan segala kotoran, sel kulit mati, minyak berlebih yang terperangkap dalam pori-pori. Dengan begitu whiteheads dan blackheads di daerah sekitar hidung atau area rentan komedo lainnya akan berkurang.

Tidak hanya mengurangi, asam salisilat juga mampu mencegah blackheads dan whiteheads kembali lagi ke permukaan kulit. Bagi yang memang concern dalam permasalahan komedo, Pure Skin dari Oriflame menyediakan masker untuk mengatasinya yakni Pure Skin Blackhead Clearing Mask.

5. Membantu Merapatkan Pori-pori

Merapatkan Pori-Pori

*

Rangkaian produk Pure Skin dari Oriflame juga memiliki manfaat dalam membantu merapatkan penampakan pori-pori pada wajah. Hal ini bisa didapatkan lagi-lagi karena kemampuan asam salisilat dalam membersihkan pori-pori yang tersumbat. Pori-pori bersih inilah yang membuat penampakan pori-pori menjadi terlihat lebih rapat.

6. Memperhalus Tekstur Kulit

Memperhalus Tekstur Kulit

*

Sel kulit mati, minyak, kotoran yang menumpuk dalam pori-pori dapat membuat tekstur kulit menjadi gradakan dan kasar. Maka dari itu, produk skincare yang mengandung agen pengelupas berperan besar dalam mengatasi masalah ini.

Produk-produk yang masuk dalam rangkaian ini sudah dikemas dengan kandungan asam salisilat dan beberapa di antaranya dilengkapi juga dengan pengelupas alami dari pomegranate yang tentunya dapat mendorong manfaat Pure Skin Oriflame dalam membuat permukaan kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Selain itu, itu, kemampuan buah delima dalam mendorong produksi kolagen dan elastin juga berperan dalam membuat kulit menjadi lebih halus, kenyal dan kencang.

7. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

*

Sel kulit mati yang menumpuk merupakan salah satu penyebab utama dari kulit yang kusam. Dengan dukungan kandungan asam salisilat dan ekstrak buah delima, rangkaian Pure Skin Oriflame dapat mengatasi permasalahan kulit yang kusam.

Kemampuannya dalam meluruhkan sel kulit mati dan mendorong pembentukan sel kulit yang baru membuat asam salisilat juga dapat membantu mencerahkan noda-noda pada wajah termasuk bekas jerawat. Tidak hanya itu, salicylic acid juga disebut-sebut dapat mencegah pembentukan noda baru.

8. Meregenerasi Sel Kulit

Meregenerasi Sel Kulit

*

Asam salisilat merupakan keratolitik yang selain dapat mengikis sel kulit mati, ia juga akan mendorong regulasi pergantian sel kulit baru. Hal ini tidak hanya didapatkan dari asam salisilat, buah delima yang terkandung dalam beberapa produk dari rangkaian Pure Skin Oriflame juga mampu mendorong manfaat tersebut.

Buah delima akan membantu melindungi epidermis atau lapisan luar kulit dan juga mengakselerasi proses regenerasi pada epidermis dan dermis. Lalu, ia juga dapat mendorong proses pemulihan sel kulit yang rusak.

9. Menangkal Radikal Bebas

Menangkal Radikal Bebas

*

Buah delima merupakan kandungan yang dipenuhi dengan antioksidan. Buah delima tidak hanya mengandung vitamin C, di dalamnya juga terdapat antioksidan lain seperti antosianin, asam ellagic, tanin, dan polifenol. Antioksidan yang ada di dalamnya akan menghalangi kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas.

Kerusakan tersebut meliputi munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus, keriput dan flek hitam. Tidak hanya itu, radikal bebas juga merupakan salah satu penyebab dari rusaknya skin barrier. Dan skin barrier yang rusak juga berpotensi menyebabkan inflamasi pada kulit tak terkecuali jerawat.

10. Melembabkan Kulit

Melembabkan Kulit

*

Pure Skin Oriflame merupakan lini skincare yang ditujukan untuk kulit rentan berjerawat dan berminyak, namun bukan berarti rangkaian produk ini akan menghilangkan minyak alami hingga membuat kulit menjadi kering.

Karena, kulit yang kehilangan kelembaban alami justru dapat mendorong kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak. Dan kelebihan minyak ini tentunya dapat menyebabkan pori tersumbat hingga membuat jerawat tumbuh. Maka dari itu, menjaga kelembapan dan minyak alami pada kulit juga penting untuk oily skin dan acne prone skin.

Nah, seperti yang sudah dibahas sebelumnya beberapa produk dari rangkaian ini dikemas dengan kandungan ekstrak dari pomegranate atau buah delima. Di dalam kandungan ini terdapat komponen omega 5 yang akan memberikan hidrasi pada kulit dan mencegah hidrasi dalam kulit menguap.

Nah itu dia 10 manfaat Pure Skin Oriflame dalam mengatasi permasalahan seputar kulit berjerawat. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencobanya produk-produk Pure Skin dari Oriflame?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram