kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Tubuh / Manfaat Body Cream Oriflame, Lebih dari Melembabkan Tubuh

Manfaat Body Cream Oriflame, Lebih dari Melembabkan Tubuh

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 25 Desember 2020

Body cream adalah salah satu jenis produk perawatan kulit yang berfungsi dalam melembabkan kulit kering, sama halnya dengan body lotion. Namun, ada sedikit perbedaan karakteristis yang membedakan antara kedua produk ini. Apa saja karakteristik yang dimaksud? Simak pemaparan berikut ini.

Perbedaan Body Cream dengan Body Lotion

Sebagai Lotion Harian

* sumber: www.herbalsuite.com

Walau keduanya sama-sama memiliki manfaat utama dalam melembabkan kulit tubuh, namun body cream memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan lotion. Ini karena body cream merupakan campuran antara air dan minyak dengan kekentalan yang bahkan cenderung lengket. Beda halnya dengan lotion.

Lotion pun sebenarnya merupakan perpaduan antara minyak dan air. Namun proporsi air pada produk ini lebih tinggi dibandingkan pada body cream. Sehingga lotion memiliki tekstur yang lebih cair dan mudah menyerap pada kulit. Lotion juga cenderung tidak lengket dan tidak greasy dibandingkan body cream. Menjadikannya cocok digunakan untuk kulit berminyak sekali pun.

Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa body cream sebaiknya digunakan pada pemilik kulit kering saja. Karena formulasinya yang lebih kaya akan minyak dibandingkan body lotion.

Manfaat Body Cream Oriflame

Meski sudah banyak produk body cream yang beredar di pasaran, namun salah satu brand yang memproduksi body cream terbaik adalah Oriflame. Brand asal Swedia ini sudah memproduksi berbagai jenis body cream yang dipadukan dengan aroma khusus. Ada yang dipadukan dengan aroma floral-woody hingga yang dipadukan dengan aroma coklat.

Manfaat Body cream oriflame_1 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, dari berbagai jenis body cream yang ditawarkan Oriflame, secara umum produk-produk tersebut memiliki manfaat yang serupa, lho. Berikut adalah manfaat body cream Oriflame yang dimaksud.

1. Melembabkan dengan Sangat Baik

Manfaat Body Cream Oriflame_Melembabkan dengan sangat baik (Copy)

* sumber: www.azyaamode.com

Kemampuan produk ini dalam melembabkan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan body cream merupakan pilihan yang tepat untuk pemilik kulit kering dan sangat kering. Body cream bekerja dengan memberikan lapisan kelembaban pada permukaan kulit. Lapisan ini tak hanya dapat merendam sel-sel kulit mati yang kering menjadi lebih lembab, namun juga dapat berperan sebagai pengunci kelembaban.

Secara alami, kandungan air dalam kulit akan mudah menguap dan menghilang. Dan bila tidak dikunci, kandungan air kulit yang semakin lama hilang ini akan menyebabkan kulit menjadi kering dan dehidrasi. Nah, peran body cream adalah mencegah kandungan air tersebut agar tidak hilang dan tetap menetap dalam lapisan kulit.

2. Menjaga Kelembutan Kulit

Manfaat Body Cream Oriflame_Menjaga Kelembutan Kulit (Copy)

* sumber: road2beauty.com

Pada kulit kering, terdapat celah-celah kerak yang menjadikan tekstur kulit sering terasa kasar bahkan bersisik. Banyak produk pelembab yang diklaim dapat menghaluskan kekasaran kulit kering tersebut. Hal ini memang bukan sekedar klaim belaka bila terdapat kandungan bahan yang berperan sebagai emollient.

Emollient adalah bahan yang dapat mengisi celah-celah kerak pada kulit kering dan menjadikan tekstur kulit kembali lembut serta halus. Jenis bahan pelembab ini tidak hanya ditemukan pada pelembab tubuh, namun juga pada lipstik.

Kabar baiknya, body cream merupakan pelembab yang memiliki kandungan emollient di dalamnya. Sehingga produk ini dapat diandalkan untuk mengembalikan tekstur kulit menjadi lembut kembali. Bahkan setelah kulit kembali lembut, kelembutan tersebut akan dijaga selalu oleh body cream. Terutama dengan pemakaian yang berkelanjutan.

Tak hanya melembabkan, emollient juga berfungsi memperkuat skin barrier alami kulit. Skin barrier ini akan mencegah kontak langsung antara bakteri dan kotoran dengan kulit. Sehingga menghindarkan kulit dari infeksi.

3. Memberikan Keharuman Ekstra

Manfaat Body Cream Oriflame_Memberikan Keharuman Ekstra (Copy)

* sumber: askthescientists.com

Ciri khas body cream dari Oriflame adalah kandungan parfum di dalamnya. Oriflame sepertinya tidak hanya menjadikan produk-produk body cream-nya sebagai pelembab. Namun juga sebagai pengganti parfum. Pasalnya, aroma yang ditawarkan produk-produk tersebut dapat bertahan dengan sangat baik pada kulit.

Oriflame kemungkinan besar terinspirasi oleh salah satu hack dalam menjadikan aroma parfum tahan lama, yaitu dengan mengaplikasikan Vaseline terlebih dahulu pada kulit sebelum menyemprotkan parfum. Metode ini memang terbukti membuat ketahanan parfum menjadi lebih baik. Metode ini juga memiliki manfaat tersendiri bagi pemilik kulit kering, karena Vaseline dapat melembabkan kulit.

Terdengar mirip kan dengan konsep yang Oriflame usung pada produk-produk body cream-nya? Karena kamu tidak memerlukan parfum terpisah bila menggunakan body cream Oriflame, maka value yang dihasilkan produk tersebut pun lebih baik alias cukup ekonomis karena memadukan fungsi pelembab dan fungsi parfum ke dalam satu produk.

4. Mencegah Kulit Kering kembali

Manfaat Body Cream Oriflame_Mencegah kulit kering kembali (Copy)

* sumber: www.health.harvard.edu

Tentu saja selain menuntaskan permasalahan kulit kering seperti kulit kasar, bersisik dan pecah-pecah, body cream Oriflame juga dapat membantumu mencegah timbulnya tanda-tanda kulit kering tadi muncul kembali. Pokoknya, produk ini dapat menjadi go-to-product bagi seseorang yang berjenis kulit kering dan sangat kering.

5. Memberikan Hidrasi

Manfaat Body Cream Oriflame_Memberikan HIdrasi (Copy)

* sumber: offers.internationalopenacademy.com

Kabar baik lain yang datang dari body cream produksi Oriflame adalah kandungan bahan-bahan di dalam formulasinya yang dapat menghidrasi kulit. Dalam produk-produk body cream tersebut, terdapat bahan-bahan yang berperan sebagai humectant yaitu bahan yang dapat menarik air baik dari dalam kulit maupun dari atmosfer menuju lapisan permukaan kulit.

Salah satu bahan yang dimaksud adalah gliserin. Bahan-bahan yang bersifat sebagai humectant juga berperan dalam menjaga kulit tetap elastis, kenyal dan senantiasa tetap muda.

Itulah tadi 5 manfaat body cream Oriflame untuk menjaga dan melembabkan kulit. Sudah cukup banyak jenis body cream yang disediakan oriflame, lho. Beberapa diantaranya adalah Eclat Femme Weekend Perfumed Body Cream, Amber Elixir Perfumed Body Cream, Divine Perfumed Body Cream, hingga yang paling difavoritkan adalah Giordani Gold Essenza Perfumed Body Cream.

Cara menggunakan produk-produk tersebut juga cukup mudah. Pertama, mandilah terlebih dahulu. Lalu setelah itu, langsung aplikasikan body cream pada seluruh tubuh. Selesai deh! Kamu dapat menunggunya hingga mengering atau menyemprotkan parfum setelah itu agar badanmu semakin harum.

Oh iya, sebagai catatan, body cream sebaiknya tidak digunakan pada wajah karena formulasinya cenderung dapat menyebabkan minyak. Beberapa produk body cream juga memiliki kecenderungan comedogenic yang tinggi bila digunakan pada wajah. Jadi, sebaiknya hindari pemakaian body cream pada wajah,ya.

Inilah juga yang menjadi alasan body cream dinamakan ‘body cream’ bukan ‘body and face cream’. Mengerti kan maksudnya? Hehe. Bila kamu memiliki rekomendasi body cream yang bagus lainnya, jangan ragu untuk berbagi dengan Kamini lewat kolom komentar!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram