kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Bibir / Manfaat Lip Balm Oriflame untuk Kesehatan & Kecantikan BIbir

Manfaat Lip Balm Oriflame untuk Kesehatan & Kecantikan BIbir

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 18 Februari 2021

Walau sudah banyak produk lip balm yang bertebaran, baik produk no-frills hingga produk dengan manfaat mewarnai bibir, fungsi utama lip balm tentu saja untuk melembabkan pada bibir penggunanya. Bukan hanya dari sisi fungsi, lip balm juga hadir dalam berbagai format kemasan. Ada yang dikemas dalam tube seperti lipstik hingga yang dalam bentuk jar layaknya krim oles.

Produk ini merupakan must-have item pemilik bibir kering sekaligus senjata yang perlu dibawa kemanapun untuk menghindari pengelupasan sel-sel kulit pada bibir baik yang disebabkan karena perubahan cuaca ataupun karena kurangnya kelembaban esensial dari dalam tubuh.

Brand populer asal Swedia, Oriflame, tak mau ketinggalan dalam memproduksi produk lip balm yang berkualitas. Bahkan terdapat produk lip balm yang masuk dalam seri Love Nature karena diformulasikan menggunakan bahan-bahan alami yang nyaman pada kulit termasuk bibir. Tak hanya itu, produk lip balm dari seri ini juga menawarkan aroma menyenangkan sesuai dengan variannya.

Sekilas tentang Oriflame Love Nature Lip Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip balm dalam seri Love Nature ini dirancang untuk melembabkan bibir dengan formula yang ringan sehingga dapat digunakan sehari-hari. Produk ini juga menggunakan ekstrak alami terpilih yang dapat memberikan keseimbangan serta kesegaran alami pada bibir penggunanya.

Oriflame Love Nature Lip Balm dikemas dalam bentuk jar menggemaskan berukuran 7 g dengan 6 varian yaitu Mango, Melon, Coconut, Strawberry, Raspberry dan Cherry. Tinggal pilih varian mana yang lebih kamu sukai!

Manfaat Lip Balm Oriflame

Nah, setelah mengetahui sedikit informasi mengenai produk ini, yuk cari tahu manfaat lip balm Oriflame ini untuk kesehatan bibir!

1. Mengurangi Tampilan Bibir Kering

* sumber: zeenews.india.com

Bibir yang tampak kering, apalagi pecah-pecah akan sangat mengganggu penampilan. Terutama kala menggunakan produk lipstik. Bukannya menyamarkan ketidaksempurnaan pada bibir, menggunakan lipstik saat bibir kering dan pecah-pecah tidak membuat tampilan bibirmu tampak indah sama sekali.

Bukan itu saja, bibir yang tampak kering dan pecah-pecah juga membuat tampilan seseorang seperti kekurangan asupan cairan tubuh. Pokoknya, benar-benar mengganggu!

Inilah mengapa bagi kamu yang memiliki jenis kulit bibir mudah sekali kering, lip balm harus selalu ada dalam sakumu. Pasalnya, produk ini akan dengan cepat bekerja mengurangi tampilan mengganggu dari bibirmu yang kering dan pecah-pecah. Tak hanya memperbaiki, lip balm jua dapat mencegah bibirmu kering kembali.

2. Membuat Bibir Tampak Lembut

manfaat lip balm oriflame_membuat bibir tampak lembut (Copy)

* sumber: www.mykspa.co.uk

Banyak produk lip balm yang mengklaim dapat membuat bibir tampak lembut. Sebenarnya klaim ini cukup masuk akal mengingat lip balm akan membantu merendam sel-sel kulit mati pada bibir yang menjadi asal usul bibir pecah-pecah dan membuat tekstur bibir menjadi lebih lembut kembali.

Jadi, selain memberikan lapisan perlindungan untuk menjaga kelembaban bibir atau sebagai agen occlusive, lip balm juga dapat membuat bibir menjadi lembut kembali.

Akan tetapi, bibir yang tampak lembut ini tak semata-mata didapatkan karena penggunaan lip balm, namun karena bibir selalu diberi kelembaban setiap hari. Karena itu, untuk mendapatkan bibir yang tampak lembut jangan pernah melewatkan lip balm sebagai produk perawatan harian.

3. Menjadikan Bibir Tampak Kenyal

manfaat lip balm oriflame_menjadikan bibir tampak kenyal

* sumber: plugon.us

Siapa yang tidak mau memiliki tampilan bibir yang tampak kenyal dan muda. Apalagi, trend bibir yang plump sangatlah digandrungi dalam Western makeup. Sehingga tak sedikit para wanita yang rela merogoh kocek tinggi hanya demi mendapatkan bibir yang tampak kenyal, berisi dan muda.

Meski banyak produk lip gloss yang mengklaim manfaat menjadikan bibir tampak kenyal, namun melembabkan bibir setiap hari adalah langkah yang paling benar dilakukan. Bukan hanya melembabkan dari permukaan, bibir yang tampak kenyal dan muda juga dipengaruhi oleh hidrasi yang cukup.

Kabar baiknya, Love Nature Lip Balm diklaim sendiri oleh Oriflame dapat memberikan hidrasi yang optimal pada bibir karena kandungan vitamin E di dalamnya. Kandungan ini tentu akan membantu penggunanya mendapatkan bibir yang selalu terhidrasi dan kenyal.

4. Memberikan Sedikit Warna pada Bibir

manfaat lip balm oriflame_memebrikan warna

* sumber: www.vindyputri.com

Walau kebanyakan varian Love Nature Lip Balm dari Oriflame tidak menawarkan manfaat pigmen warna untuk bibir. Namun, ada satu varian yang dapat memberikan sedikit hint warna merah pada bibir ketika digunakan, yaitu varian cherry.

Hint warna merah yang tidak begitu kuat ini akan tampak alami dan membuat tampilan bibirmu menjadi lebih segar dari sebelumnya. Love Nature Lip Balm Cherry juga merupakan pilihan praktis bila kamu menginginkan produk pewarna bibir yang tingkat pigmentasinya kalem dan dapat melembabkan bibir dengan sangat baik.

5. Dapat Berfungsi sebagai Lip Scrub

manfaat lip balm oriflame_dapat berfungsi sebagai lip scrub

* sumber: ostadkar.pro

Selain vitamin E yang diinfusi-kan pada Oriflame Love Nature Lip Balm, produk ini juga mengandung shea butter yang juga berfungsi sangat baik dalam melembabkan. Uniknya, kandungan shea butter dalam produk ini akan mengalami proses kristalisasi menjadi bentuk kristal-kristal putih kecil. Kamu mungkin akan salah mengira bahwa kristal ini merupakan butiran scrub. Padahal nyatanya bukan.

Meski shea butter sama-sama bermanfaat dalam melembabkan, namun keunikan yang terdapat pada Oriflame Love Nature Lip Balm ini dapat menjadikannya sebagai lip scrub alternatif karena kandungan shea butter yang mengalami kristalisasi tersebut.

Penggunaan produk ini sebagai lip scrub alternatif tersebut dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi asal muasal bibir kering, meningkatkan sirkulasi darah pada bibir sehingga menjadikan bibir tetap lembut, halus, dan tampak muda.

6. Memberikan Manfaat kala Tidur

manfaat lip balm oriflame_memberikan manfaat ketika tertidur

* sumber: indianexpress.com

Tak banyak orang yang tahu bahwa kala tidur, suhu bibir akan mengalami kenaikan sehingga dapat mengeluarkan racun dan menghasilkan sel-sel kulit baru. Proses alamiah ini menyebabkan bibir kehilangan kelembaban semalaman.

Untuk mencegah kelembaban ini hilang, mengaplikasikan lip balm sebelum tidur merupakan tindakan yang tepat dilakukan. Bukan hanya menjaga kelembaban kala toksin dikeluarkan, kelembaban dari lip balm ini juga dapat membuat sel-sel kulit yang diproduksi terlindungi.

7. Meningkatkan Tampilan Lipstik

manfaat lip balm oriflame_meningkatkan tampilan lipstick

* sumber: www.crodapersonalcare.com

Apakah kamu menyukai lipstick matte daripada lipstik yang cenderung glossy? Bila iya, pernahkan kamu menyempatkan memulaskan lip balm untuk menjaga bibir tetap lembab?

Utamanya kamu yang memiliki bibir cenderung kering namun ingin mengaplikasikan lipstik matte, sebaiknya ulaskan lip balm terlebih dahulu. Pasalnya, lipstick matte akan menyebabkan bibir kering tampak semakin flaky dan bahkan membuat tampilan bibir menjadi kusam.

Metode mengaplikasikan lip balm sebelum lipstik matte ini akan memberikan tampilan bibir yang tampak lebih lembut dan warna lipstik juga akan tampak lebih cerah. Bukan itu saja, lip balm juga dapat berperan menggantikan lip primer, lho.

Tentu saja kamu bisa menggunakan lip balm apapun dalam metode ini, tak terkecuali Oriflame Love Nature Lip Balm. Caranya adalah dengan mengulaskan lip balm maksimal 15 menit sebelum pengaplikasian lipstik matte favoritmu.

Itulah 7 manfaat yang mungkin dapat kamu rasakan dengan menggunakan Oriflame Love Nature Lip Balm. Poin paling penting dalam menggunakan lip balm untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut adalah penggunaan teratur.

Bila kamu ingin mengetahui rekomendasi lip balm lain dari Kamini dengan kualitas jempolan. Silakan baca pada artikel ini. Atau bila kamu memiliki rekomendasi produk lip balm andalan, jangan ragu untuk berbagi pada kolom komentar ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram