kamini.id
Kamini.id / Review / Review Viva White Body Butter Olive, Lotion Tekstur Creamy!

Review Viva White Body Butter Olive, Lotion Tekstur Creamy!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 5 Juni 2021

Kamu pasti sudah kenal brand Viva. Tapi, yang ini sedikit berbeda, karena namanya adalah Viva White. Saya tidak terlalu paham bedanya Viva saja dan Viva White apa. Kalau saya perhatikan, lini Viva White lebih banyak mengeluarkan hydrating product.

Padahal awalnya saya pikir karena ada kata 'White', lini ini berfokus pada memutihkan kulit, tapi ternyata bukan itu tujuannya.

Viva White punya produk berupa face moisturizer, gel lidah buaya, hand & body lotion, body creme, sleeping mask, pembersih wajah, dan tentunya body butter. Sebelumnya, Kamini sudah mengulas beberapa produk Viva White, seperti Viva White Gentle Care Face & Body Moisturizer dan Viva White Gentle Care Face & Body Cleanser.

Nah, sekarang Kamini mau me-review Viva White Body Butter yang varian Olive. Body butter tentu berbeda dengan body lotion, ya. Biasanya body butter lebih melembabkan secara intens dan teksturnya lebih kental dari body lotion, makannya diberi nama 'butter'. Yuk, langsung saja simak ulasan Kamini tentang produk ini!

Tentang Produk

Viva White Body Butter Olive akan memberikan 'true softness', alias kelembutan kulit yang sesungguhnya. Body Butter Viva ini bisa digunakan untuk tangan, kaki, dan area tubuh lainnya yang sekiranya membutuhkan kelembaban ekstra.

Gunakan Body Butter Viva ini setelah mandi agar kelembaban alami kulit yang terkikis sabun mandi kembali lagi. Kamu juga bisa mengaplikasikan body butter ini lagi setiap saat, kapanpun kamu merasa kulit membutuhkan kelembaban tambahan. Dengan penggunaan teratur, kulitmu akan terasa semakin lembut, halus, dan terus terjaga kelembabannya.

Klaim & Benefit

Body butter ini menjanjikan untuk membantu mempertahankan kadar air pada lapisan epidermis kulit, sehingga kulitmu akan terus terjaga kelembaban dan elastisitasnya. Produk ini dibuat dengan suntikan Shea Butter, Vitamin E, dan kombinasi 3 Natural Oil (Olive, Avocado & Soybean).

Karena Shea Butter merupakan butter alami, kelembaban kulit pun akan senantiasa sehat dan lembut. Viva White Body Butter varian Olive ini juga memiliki aroma khas buah zaitun yang elegan. Oh, ya! Walau bentuk pelembab kulit tubuh ini kental, tapi tidak akan meninggalkan kesan lengket setelah pemakaian, loh.

Kemasan

Viva White Body Butter Olive ini tidak memiliki boks, ya, memang sudah langsung begini saja saat kamu membelinya. Saya pikir akan lebih baik jika Viva menambahkan kemasan dus luar, karena packaging Body Butter ini plastik yang lumayan tipis.

Tutupnya itu diulir tapi agak sulit untuk membuka dan menutupnya kembali. Jadinya produk ini terlihat seperti skincare homemade.

Anyway, produk ini hanya hadir dalam satu macam packaging, yaitu kemasan pot dan ukurannya pun cuma satu, size 200 gram saja. Memang, body butter itu biasanya kemasannya jar atau pot.

Tapi, kayaknya seru kalau Viva mengeluarkan kemasan lain buat produk ini, contohnya dalam bentuk tube dan ukuran yang lebih kecil lagi, 100 gram saja misalnya. Jadi, bisa dibawa-bawa buat traveling, kan? Soalnya siapa yang mau membawa-bawa jar besar dan berat saat bepergian?

Saat tutupnya dibuka, di dalamnya ternyata ada lapisan aluminum foil yang sangat rapat. Tujuan lapisan ini adalah agar body butter di dalamnya tidak tumpah. Jujur, lapisan ini sulit dibuka dan bisa melukai jari kita karena ujungnya yang tajam.

Jadi, sebaiknya kamu menggunakan alat bantu seperti gunting atau cutter saat membukanya. Saat aluminum foil-nya terbuka, kamu akan langsung disambut aroma zaitun dari Body Butter-nya. Untuk aroma dan tekstur Body Butter akan saya bahas lebih lanjut di bawah, ya.

Ingredient List

Viva White Body Butter Olive memiliki banyak bahan jadi kita akan membagi dalam dua kategori, yaitu full ingredients dan key ingredients.

  • Full Ingredients

Aqua, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Glyceryl Stearate, Isopropyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Glycerin, Olive (Olea Europea) Oil, Cyclopentasiloxane, Perfume, Dimethiconol, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Lanilin, Soybean (Glycine Soja) Oil, Beeswax, Ceteareth-20, Carbomer, Ceteareth-12, Cetearyl Alcohol, Cetyl Palmitate, Methylparaben, BHT, Disodium EDTA, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, CI 1020, CI 19140, CI 15985.

  • Key ingredients

Berikut ada beberapa key ingredients yang tercantum dalam satu produk ini. Jika penasaran, silakan langsung simak ulasannya di bawah ini:

1. Shea Butter

Shea butter memiliki konsentrasi asam lemak dan vitamin yang tinggi, sehingga menjadikan shea butter bahan kosmetik yang ideal untuk melembutkan kulit. Shea butter juga memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan. Menggunakan shea butter pada tubuh dapat mengondisikan, mengencangkan, dan menenangkan kulit.

2. Vitamin E

Vitamin E adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu sel kulit beregenerasi. Vitamin ini juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membuatnya cukup penting untuk kesehatan tubuh dan kulit harian kamu.

3. Olive Oil

Minyak zaitun berperan sebagai antioksidan, yaitu zat yang mencegah oksidasi. Saat diaplikasikan ke kulit, antioksidan dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan minyak zaitun atau produk yang mengandung minyak zaitun pada kulit yang telah terpapar sinar matahari dapat melawan sel penyebab kanker.

4. Avocado Oil

Avocado oil, alias minyak alpukat, kaya akan asam lemak, vitamin E, potasium, lesitin, dan nutrisi lainnya. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk melembabkan kulit.

5. Soybean Oil

Minyak kedelai kaya akan vitamin E, nutrisi yang akan membantu meningkatkan kesehatan kulit. Skincare yang memiliki kandungan minyak kedelai dapat melindungi kulit dari peradangan dan membantu kulit mempertahankan kelembaban.

Impresi

Sekarang Kamini akan masuk ke pembahasan tekstur produk, bagaimana swatch-nya, dan seperti apa aromanya. Yuk, langsung saja disimak lagi!

Tekstur & Swatch

Viva White Body Butter Olive memiliki tekstur seperti krim yang sangat kental. Saya tadinya khawatir body butter ini sulit menyerap ke dalam kulit. Tapi, ternyata lumayan cepat juga terserapnya, kok. Setelah body butter terserap dengan baik, kulit saya jadi terasa haluuuus banget seperti beludru.

Wangi

Menurut saya body butter ini aromanya tidak 'wangi', tapi seperti herbal aromatik.

Daya Tahan dan Performa

Selanjutnya, Kamini akan memberi tahu kamu cara menggunakan Body Butter Viva White dan hasil penggunaannya, ya. Check it out!

Cara Pemakaian

Kamu suka hand body-an? Sebenarnya cara menggunakan body butter sama saja dengan hand body lotion. Yaitu dengan mengoleskan Viva White Body Butter pada kulit tubuh setelah mandi. Kamu juga selalu bisa menggunakan body butter-nya lagi saat kulit dirasa kering.

Hasil

For your information, saya memang memiliki jenis kulit kering, baik untuk wajah maupun seluruh tubuh. Kalau kulit saya keringnya lagi parah, bisa sampai kelihatan mengkerut, mengelupas, bahkan menghitam dan terluka seperti terbakar matahari!

Nah, setelah menggunakan Viva White Body Butter ini secara rutin, saya merasa kulit saya jadi lebih lembab, lembut, dan tidak perih. Soalnya kalau kulit kering itu kadang terasa perih, kan. Nah, saya merasa body butter ini healing kulit saya yang super kering.

Saya juga merasa Viva Body Butter ini lebih tahan lama dibandingkan body lotion yang pernah saya coba. Maksudnya, saat saya wudhu, Body Butter-nya tidak langsung hilang, jadi kulit saya masih sedikit terasa lembab. Memang setelah penggunaan berjam-jam, tentu Body Butter ini akan menghilang, itulah saatnya untuk re-apply!

Kesimpulan

Walaupun saya kurang suka aroma produk ini, tapi ternyata bagus buat kulit saya yang lagi kering banget. Dengan penggunaan rutin, kulit saya juga jadi lembab terus dan tidak cepat kering seperti biasanya. Saya harap suatu saat nanti Viva mengeluarkan produk ini dalam kemasan yang lebih kecil supaya lebih on-the-go.

Pros (+)

  • Sangat melembabkan
  • Lebih long wearing dari body lotion
  • Kulit jadi terlihat glowing setelah diaplikasikan
  • Isinya lumayan banyak, karena penggunaan body butter itu tidak perlu banyak-banyak, jadi lebih awet

Cons (-)

  • Aromanya kurang menyegarkan untuk yang varian Olive.
  • Memang body butter ini tidak terasa lengket di kulit, tapi after wear-nya tangan saya terasa 'berminyak' sehingga cukup terasa mengganggu
  • Kemasannya plastik yang cukup ringkih
  • Lapisan aluminum foil-nya bisa menyakiti jari saat akan dibuka
  • Tidak ada spatula
  • Bentuk kemasan terlalu besar, sehingga tidak bisa dibawa untuk bepergian

Harga & Tempat Membeli

After all, setelah semua penjelasan saya di atas, Viva White Body Butter ini adalah produk yang layak dimiliki. Dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, produk ini punya banyak manfaat yang lebih penting dari kekurangannya yang tidak seberapa. Apa kamu juga menyukai Viva Body Butter? Share your thought di kolom komentar, ya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram