kamini.id

Ini Dia 10 Merk Sajadah Terbaik Untuk Menunjang Ibadahmu!

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 22 April 2021

Sajadah merupakan salah satu komponen penunjang ibadah bagi umat Islam. Sajadah biasanya terbuat dari kain berukuran persegi panjang. Sajadah berfungsi sebagai alas agar permukaan yang digunakan untuk beribadah terjamin kebersihan dan kesuciannya. Dengan sajadah, ibadah akan semakin terasa nyaman.

Sajadah biasanya memiliki motif atau corak bernuansa Islami seperti gambar kabah atau masjid. Sajadah menjadi benda yang banyak diburu ketika Ramadhan tiba. Biasanya orang-orang membeli sajadah di bulan Ramadhan untuk digunakan saat hari raya tiba, yaitu ketika melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri.

Di Indonesia banyak sekali merk sajadah berkualitas tinggi dengan berbagai macam motif dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Bagi kamu yang masih kebingungan memilih merk sajadah, maka kamu wajib mencermati pemaparan di bawah ini. Berikut ini Kamini paparkan 10 rekomendasi merk sajadah terbaik yang wajib kamu miliki!

1. Dunlopillo

merk sejadah terbaik_Dunlopillo

Rekomendasi merk sajadah yang pertama ada Dunlopillo. Merk sajadah yang satu ini terkenal dengan ketebalannya yang super sehingga akan terasa empuk saat digunakan. Sajadah Dunlopillo memiliki panjang 110 cm dan lebar 70 cm. Untuk merapikannya, sajadah Dunlopillo tidak dilipat, melainkan digulung.

Merk sajadah yang satu ini memiliki desain yang cukup sederhana namun tetap elegan. Sajadah Dunlopillo memiliki lapisan dalam yang terbuat dari latex alam sehingga terasa adem serta anti panas. Untuk bagian luarnya, sajadah Dunlopillo dilapisi kain katun sehingga terasa lembut ketika diraba.

2. Arbain

merk sejadah terbaik_Arbain

Arbain menjadi salah satu merk sajadah Turki yang wajib kamu miliki. Hal ini karena Arbain memiliki kualitas tinggi yang patut diacungi jempol. Sajadah Arbain terbuat dari bahan chenille. Itulah mengapa sajadah Arbain mudah dilipat dan dirapikan tanpa takut kusut.

Dilengkapi dengan tas yang matching dengan warna dan motif sajadahnya, menjadikan sajadah Arbain mudah dibawa ke mana pun kamu pergi. Sajadah Arbain juga memiliki tekstur yang lembut dan adem sehingga memberikan kenyamanan lebih saat beribadah.

3. Aisyah

merk sejadah terbaik_Aisyah

Berbekal desain yang simpel namun tetap elegan, sajadah Aisyah juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang hendak membeli sajadah. Sajadah Aisyah ini memiliki warna yang cantik dan tak mudah luntur. Sajadah Aisyah memiliki ukuran 120 cm x 80 cm.

Merk sajadah yang satu ini juga tak mudah kusut karena terbuat dari bahan poliester pilihan guna memaksimalkan kualitasnya. Pilihan warnanya cukup beragam sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Tak hanya itu, sajadah Aisyah juga bisa dengan mudah kamu temukan karena sudah banyak dijual di pasaran.

4. Imperial

merk sejadah terbaik_Imperial

Selanjutnya ada sajadah dengan merk Imperial yang dapat membuat ibadah shalatmu semakin nyaman. Hal tersebut karena sajadah Imperial dibekali dengan lapisan foam sehingga terasa empuk ketika digunakan. Sementara untuk bagian covernya, sajadah Imperial dilapisi kain dengan bahan poliester.

Sajadah Imperial dibuat dengan warna yang cerah sehingga memberikan kesan bersemangat ketika beribadah. Soal harga, sajadah Imperial ini menawarkan harga yang cukup affordable yaitu berkisar Rp. 130.000an saja. Sajadah ini memiliki ukuran 120 cm x 80 cm sehingga sangat pas bagi orang dewasa.

5. Adhwa

merk sejadah terbaik_Adhwa

Sajadah dengan merk Adhwa menjadi sajadah yang cukup unik dan beda dari yang lain. Sajadah yang terbuat dari bahan beludru untuk permukaan atasnya ini sangat multifungsi karena dapat dijadikan sebagai sandaran ketika berzikir. Sajadah Adhwa memiliki fitur foldable atau tekuk yang cocok bagi para lansia.

Tak tanggung-tanggung, sandarannya ini mampu menahan beban seberat 100 kg, lho! Tentu saja dengan fitur tambahannya ini menjadikan sajdah Adhwa worth it untuk dimiliki. Sajadah Adhwa juga dibekali dengan tas sehingga dapat dengan mudah dibawa bepergian.

6. Gumun

merk sejadah terbaik_Gumun

Bagi kamu yang memiliki hobi travelling ataupun hiking, kamu tetap bisa mendapatkan proses ibadah yang khusyuk dengan sajadah merk Gumun. Gumun merupakan salah satu brand lokal yang menawarkan sajadah travelling dengan desain sangat beragam. 

Setiap produknya didesain khusus untuk travelling sehingga mudah dilipat dan dibawa ke mana pun. Sajadah travelling ini terbuat dari 2 lapisan yaitu poliester dan parasut yang tahan air. Selain ringan dibawa, sajadah yang satu ini mudah dilipat dan tak memakan banyak tempat. Sangat cocok bagi kamu para travellers!

7. Bunetik

merk sejadah terbaik_Bunetik

Dilengkapi dengan desain yang unik, sajadah Bunetik juga tak kalah recommended untuk kamu miliki. Merk sajadah yang satu ini menghadirkan sentuhan batik pada tiap-tiap produknya. Bukan hanya terlihat elegan, sajadah Bunetik juga terkesan aesthetic sehingga worth it untuk dimiliki.

Permukaan sajadahnya sangat lembut karena dibuat menggunakan bahan skin doll material, yaitu bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan boneka. Meski dibekali bahan dan kualitas terbaik, akan tetapi harganya tetap terjangkau, kok. Produk sajadah Bunetik dibanderol dengan harga Rp. 198.000an saja!

8. Hilzea

merk sejadah terbaik_Hilzea

Belajar shalat memang harus dilakukan sedini mungkin agar kelak si kecil mulai terbiasa. Agar si kecil dapat bersemangat belajar shalat, ada baiknya para orang tua memberikan sajadah merk Hilzea pada sang buah hati. Sajadah Hilzea dibuat khusus untuk anak-anak.

Sajadah Hilzea dibuat dengan gambar yang dapat menarik anak-anak untuk belajar shalat. Selain itu, pilihan warnanya juga disesuaikan dengan warna-warna kesukaan anak yaitu warna cerah. Permukaannya juga cukup lembut dan tebal sehingga sangat cocok bagi anak-anak yang ingin belajar shalat.

Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup ramah kantong yaitu berkisar Rp. 100.000an saja. Dengan sajadah Hilzea, dijamin anak-anak akan lebih semangat untuk belajar shalat.

9. Rumah Rasfur

merk sejadah terbaik_Rumah Rasfur

Next, ada Rumah Rasfur. Merk sajadah yang satu ini sudah cukup populer di Indonesia. Terbuat dari bahan super velboa, sajadah Rumah Rasfur sangat lembut di tangan. Di dalamnya dilapisi dengan bahan foam sehingga lebih empuk dan nyaman digunakan ketika shalat.

Bahan poliester berkualitas tinggi juga terkandung dalam sajadah Rumah Rasfur ini sehingga sajadah akan tetap rapi dan anti kusut. Kamu bisa menemukan sajadah Rumah Rasfur di berbagai toko offline dan e-commerce. Harga yang ditawarkan relatif murah yaitu Rp. 65.000an saja.

10. Rabbani

merk sejadah terbaik_Rabbani

Dan yang terakhir ada Rabbani. Sudah dipercaya dari tahun ke tahun sebagai salah satu brand busana muslim paling terkenal di Indonesia yang high quality, Rabbani selalu berinovasi menghadirkan produk unggulan lainnya, salah satunya sajadah. Sajadah yang ditawarkan Rabbani juga tak kalah berkualitas dibandingkan dengan merk sajadah lainnya 

Sajadah merk Rabbani terbuat dari bahan polycotton sehingga ringan dan mudah dibawa ketika shalat Idul Fitri nanti. Pilihan corak dan warnanya juga cukup banyak, sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Kualitasnya yang sangat baik menjadi alasan Rabbani selalu menjadi pilihan banyak orang saat membeli sajadah.

Itulah 10 rekomendasi sajadah terbaik yang wajib kamu punya. Sederet rekomendasi sajadah di atas tentu saja memiliki kualitas yang tak diragukan lagi! Untuk itu, kamu tak perlu lagi kebingungan ketika memilih merk sajadah yang hendak kamu beli. Untuk mendapatkannya tentu sangat mudah karena sederet rekomendasi sajadah di atas sudah banyak dijual di online ataupun offline store.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram