Kamini.id / Tips Fashion / 10 Inspirasi Model Baju Kurung Terbaru dan Modis untuk Guru

10 Inspirasi Model Baju Kurung Terbaru dan Modis untuk Guru

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Model baju kurung terbaru untuk guru bisa dipilih berdasarkan warna, motif sampai potongan. Baju kurung sendiri merupakan baju yang khas dipakai masyarakat Melayu yang identik dengan para wanita. Maknanya kurang lebih bisa juga dipahami sebagai baju longgar yang terdiri atas blus dan rok panjang.

Baju ini memiliki model yang cukup sederhana namun manis, sehingga pas dipakai guna keperluan yang bersifat formal atau semi formal. Untuk seorang guru, baju kurung merupakan pakaian yang aman. Ia sopan sebab tertutup dan tentu saja tetap cantik.

Beberapa model baju kurung di bawah ini bisa dijadikan inspirasi jika Anda ingin membuatnya sendiri. Sebagai inspirasi tentu saja tidak berarti harus sama persis. Anda bisa menambahkan atau membuat baju kurung yang sesuai dengan selera. Seperti apa saja model baju kurung terbaru untuk para guru? Berikut pilihannya!

1. Baju Kurung Aksen Ruffle di Lengan dan Ikat di Perut

* sumber: id.carousell.com

Model baju kurung terbaru untuk guru yang pertama adalah baju kurung dengan aksen ruffle di lengan dan ikat di perut. Modelnya cukup sederhana dan manis. Warna yang dipilih pun cenderung tenang dan tidak berlebihan. Sangat pas dipakai untuk pergi ke sekolah.

Model baju kurung seperti gambar di atas bisa dijadikan inspirasi, termasuk pemilihan sepatunya dan warna jilbab yang dipilih. Berkegiatan di sekolah dengan penampilan seperti itu akan membuat Anda nyaman dan tampil cantik.

2. Baju Kurung Motif Kotak-kotak

* sumber: muslimahclothing.com

Pemilihan motif kain untuk dijadikan baju kurung juga berpengaruh besar terhadap penampilan. Jika bosan dengan baju kurung polos, mengapa tidak coba memakai baju kurung dengan motif kotak-kotak seperti gambar di atas? Corak kotak-kotak yang dipilih bisa Anda sesuaikan dengan selera, begitu pun dengan warnanya.

Baju kurung motif kotak-kotak bisa membuat tampilan Anda lebih segar. Terlebih jika sebelumnya Anda tidak pernah memakai baju kurung dengan motif seperti ini. Jangan lupa untuk pilih warna hijab dan sepatu yang sesuai ya!

3. Baju Kurung Cetak Bunga

* sumber: www.instagram.com

Tidak suka dengan motif kotak-kotak? Anda bisa memilih motif lain seperti bunga-bunga. Bunga dengan cetak besar atau kecil, keduanya sama-sama cantik. Begitu halnya dengan warna bunga yang Anda pilih. Semua sesuaikan dengan selera.

Baju kurung motif bunga-bunga seperti gambar di atas terlihat selalu trendy dan tidak ketinggalan zaman. Mau dipakai kapan saja, dalam kesempatan apa saja, rasanya pas dan sedap dipandang mata, terutama ketika pergi ke sekolah bertemu murid-murid kesayangan. Baju kurung dengan motif ceria seperti itu juga bisa mempengaruhi suasana hati lho!

4. Baju Kurung Model Peplum, Fishtail dan Aksen Off Shoulder

* sumber: www.youbeli.com

Untuk berbagai kesempatan yang sifatnya lebih resmi seperti pertemuan dengan yayasan sekolah, Anda bisa memilih baju kurung model peplum dengan aksen off shoulders seperti gambar di atas. Bagian bawah atau rok dibuat dengan potongan ekor ikan. Memakai baju kurung tersebut, penampilan Anda akan memesona.

Kesan feminin, lembut dan penuh kasih sayang, selayaknya seorang guru pada murid, terlihat begitu Anda mengenakannya. Pasangkan baju kurung cantik ini dengan sepatu yang juga cantik ya! Tidak perlu memakai aksesori berlebihan sebab baju kurungnya sendiri sudah indah dipandang mata.

5. Baju Kurung Bahan Lace

* sumber: fi.pinterest.com

Model baju kurung terbaru untuk guru selanjutnya bisa Anda perhatikan dari pemilihan bahan. Salah satunya bahan lace. Sesekali boleh lho pakai baju kurung dengan bahan lace untuk pergi mengajar. Bahan lace selama ini identik dengan acara-acara formal seperti pesta, tapi ia ternyata juga bisa diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari.

Jangan lupa melapisinya dengan bahan yang nyaman dipakai. Sehingga Anda tetap dapat beraktivitas tanpa terganggu dengan panas atau struktur lace sendiri yang cenderung kasar. Pilih warna-warna pastel agar tetap terlihat sederhana namun kekinian.

6. Baju Kurung Warna Cerah dengan Aksen Pearl

* sumber: fi.pinterest.com

Kembali ke kesederhanaan, baju kurung seperti gambar di atas juga bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbusana, termasuk sebagai baju untuk keperluan mengajar. Pilihan warna cerah cukup menarik perhatian. Tanpa melakukan apa pun, Anda sudah terlihat memesona.

Tambahan aksen mutiara di bagian depan baju, serta atasan yang tidak terlalu panjang menyempurnakan penampilan. Untuk jilbab, lebih baik pilih warna tenang agar tampilan Anda tetap terlihat manis dan sederhana.

7. Baju Kurung Floral Print dengan Aksen Rampel di Perut

* sumber: www.instagram.com

Model baju kurung terbaru untuk guru selanjutnya yang bisa dicontoh adalah baju kurung dengan tambahan aksen rempel di bagian perut. Sedikit sentuhan seperti ini bisa mengubah penampilan Anda cukup besar. Apalagi jika selama ini Anda cenderung memakai baju kurung polos tanpa aksesn apa pun.

Pemilihan motif bunga-bunga juga bisa disesuaikan dengan selera. Jika dirasa terlalu ramai, Anda bisa memilih bahan dengan warna polos. Padukan baju kurung cantik ini dengan heels warna pastel yang sudah pasti aman dipakai untuk baju apa saja.

8. Baju Kurung Batik

* sumber: muslimahclothing.com

Siapa bilang batik ketinggalan zaman? Anda bahkan bisa membuatnya jadi setelan baju kurung yang cantik! Meski modelnya cukup mendasar, corak batik sendiri memberi kesan lain yang segar dan otentik. Jika terinspirasi untuk menjahitnya, pilih potongan yang agak besar untuk bagian rok. Tujuannya agar Anda bisa bebas bergerak dan beraktivitas.

Jangan lupa juga pilih bahan yang nyaman dipakai. Menggunakan baju kurung batik ini Anda bisa sekaligus menghemat aksesori. Cukup pakai jilbab dan sepatu andalan. Kegiatan belajar-mengajar pun akan berjalan dengan santai dan menyenangkan!

9. Baju Kurung Model A Line

* sumber: www.hijabistahub.com

Model baju kurung terbaru untuk guru yang satu ini pas dipakai mengawali pekan. Anda bisa mengenakannya di hari Senin agar suasana hati selama sepekan ke depan tetap baik dan menyenangkan. Pemilihan cutting A line untuk baju bagian atas akan membuat penampilan Anda berbeda.

Selama ini baju kurung identik dengan atasan model span, baik panjang atau pendek. Jika ingin mencoba potongan model lain, silahkan pilih A line. Potongan ini akan cocok dengan rok model span. Corak bunga-bunga pada baju kurung pun bisa menambah kesan anggun serta cantik.

10. Baju Kurung dengan Rok Aksen Lipit

* sumber: www.plusclosette.com.my

Setelah bereksperimen dengan baju kurung bagian atas, Anda bisa mencoba mengubah bagian roknya. Pilih rok dengan aksen lipit di bagian depan untuk tampilan yang berbeda. Selain itu rok dengan potongan seperti ini akan membuat gerak atau langkah Anda semakin leluasa. Hal ini tentu dibutuhkan saat mengajar dari kelas ke kelas.

Aksen mutiara di bagian depan juga bisa dipertimbangkan untuk mempercantik penampilan. Jika tidak pun, rasanya penampilan Anda akan tetap aman. Guna semakin menawan, pilih aksesori berupa jam tangan atau sepatu heels tertutup ya!

Salah satu dari model baju kurung terbaru untuk guru di atas pasti ada yang menarik perhatian Anda, kan? Suka dengan yang motif bunga-bunga? Segera belanja kainnya dan datangi penjahit langganan. Atau lebih suka baju kurung warna polos dengan aksen mutiara? Anda juga bisa membuatnya. Semoga inspirasi di atas dapat membuat penampilan Anda saat mengajar semakin menawan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *