Kamini.id / Style Kuliah / 8 Model Sepatu untuk Kuliah Biar Tetap Gaya Saat Ngampus

8 Model Sepatu untuk Kuliah Biar Tetap Gaya Saat Ngampus

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah lulus SMA, kamu dapat memilih untuk lanjut ke jenjang kuliah atau memutuskan untuk bekerja. Jika memutuskan untuk lanjut kuliah, baik di perguruan tinggi negeri atau swasta, kamu harus tetap belajar dengan serius. Agar semakin semangat saat pergi ke kampus, kamu bisa menggunakan pakaian yang menunjang.

Salah satunya yaitu dengan mengenakan sepatu yang nyaman tapi juga bergaya, yang bisa disesuaikan dengan selera, tren, atau bahkan image dari fakultas pilihanmu. Menggunakan sepatu nyaman dan juga gaya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan juga semangat, lho. Nah, kamu bisa memakai delapan model sepatu di bawah ini biar tetap gaya saat ngampus.

1. Running Shoes

Running Shoes

Running shoes biasanya dipakai untuk olahraga lari. Sepatu jenis ini memiliki desain yang cukup ringan, nyaman dipakai, dan juga tahan banting. Running shoes bisa juga kamu pakai untuk ke kampus lho. Tinggal dipadukan dengan atasan kasual dan nyaman pasti cocok sekali. Apalagi bila aktivitasmu cukup banyak di kampus, memakai sepatu jenis ini tentu membantu.

Selain itu, kalau kamu ke kampus menggunakan transportasi umum, tentu membantu sekali bukan? Apalagi jika tiba-tiba kamu harus mengejar bus atau mengejar jadwal kereta. Ada banyak merk lokal maupun luar yang mengeluarkan running shoes, seperti Nike, Adidas, Reebok, Yongki Komaladi, dan sebagainya.

2. Loafer Shoes

Loafer Shoes

Sekilas loafer shoes terlihat seperti sepatu formal yang digunakan untuk bekerja. Meski demikian, kamu akan tetap terlihat keren saat memakai sepatu jenis ini ke kampus. Apalagi bila kamu bekerja sambil kuliah. Dengan satu sepatu, kamu bisa mengakomodir kebutuhan kampus dan kerja.

Selain itu, sepatu loafers memang identik dengan anak kedokteran. Mungkin anak kedokteran senang menggunakannya karena trendi dan simpel. Selain itu, sepatu ini juga cocok dipakai untuk kuliah praktek karena praktis dan memiliki tampilan formal. Jenis sepatu ini tersedia untuk pria maupun wanita, lho.

3. Sneakers Shoes

Sneakers Shoes

Siapa yang tak suka dengan sneakers shoes? Setidaknya tiap orang memiliki sepatu jenis ini. Selain nyaman, sepatu ini simpel dan tidak membosankan. Desainnya pun effortless, jadi bisa dipakai dalam tren apa pun. Salah satu merk sepatu sneakers sejuta umat yang paling banyak dipakai adalah Converse. Ada juga Nike, Adidas, Yeezy, dan sebagainya.

Menggunakan sepatu sneakers mudah buat kamu untuk memadukannya dengan gaya yang diinginkan saat hendak berangkat kuliah. Mau formal dengan kemeja, polo shirt, kaos, rok A-line, celana jeans, semua bisa masuk. Sneakers juga tersedia baik untuk pria maupun wanita.

4. Slip on Shoes

Slip on Shoes

Slip on shoes bisa menjadi pilihan bila kamu tak ingin ribet mengikat tali sepatu sneakers, tapi tak ingin yang terlalu formal seperti loafers. Slip on shoes bisa juga menjadi andalan saat ke kampus. Sepatu jenis ini nyaman, simpel, dan bisa dipakai untuk pria maupun wanita. Padu padan gayamu ke kampus pun juga mudah.

Selain itu, kamu tetap bisa menghadiri acara semi formal di luar kampus menggunakan sepatu ini lho. Desain slip on shoes pun banyak sekali, mulai dari yang monokrom, colorful, sampai bermotif. Bahannya pun ada yang kanvas, kain, dan semi kulit. Jadi, sepatu ini bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Beberapa merek slip on shoes yang bisa kamu pilih adalah Mango, H&M, Pull and Bear, Wakai, Yongki Komaladi, Gabino, ZARA, Hush Puppies, dan sebagainya.

5. Flat Shoes

Flat Shoes

Flat shoes bisa menjadi sepatu andalan buat perempuan yang sedang berkuliah. Flat shoes memiliki berbagai macam desain, mulai dari yang simpel sampai peep shoes juga bisa dipilih. Warnanya pun bisa warna basic sampai warna neon. Flat shoes juga mudah dipakai tanpa perlu usaha untuk mengikat tali sepatu.

Bahan sepatu jenis ini pun beragam, ada yang dari kulit, karet, kain, kanvas, sampai jelly. Mau pakai celana jeans, celana bahan, rok panjang, rok maxi, ataupun rok midi, flat shoes menjadi penyelamat bagi kaum hawa untuk tetap bergaya feminim saat ngampus.

Selain itu, hampir semua merk sepatu wanita pasti mengeluarkan model flat shoes yang unik sekaligus nyaman. Sebut saja seperti VNC, Yongki Komaladi, Gabino, The Little Things She Need, Hush Puppies, Charles & Keith, ZARA, Mango, Rubi, dan sebagainya. Silakan pilih sesuai selera dan budget-mu, ya.

6. Sepatu Sandal

Sepatu Sandal

Ada beberapa kampus yang mengijinkan mahasiswanya menggunakan sepatu sandal, ada pula yang tidak. Bersyukurlah bila kampusmu mengijinkan menggunakan sepatu sandal. Kamu bisa memilih sepatu sandal yang nyaman dan bisa dipakai beraktivitas.

Kamu bisa menggunakan sepatu sandal dengan model wedges untuk kesan tinggi tapi nyaman atau bisa menggunakan model flat untuk membuat mobilitasmu semakin tinggi. Kesan santai memang terlihat bisa menggunakan sepatu sandal, tapi bukan berarti tak layak untuk dipakai ke kampus.

Beberapa merek sepatu sandal yang bisa kamu lirik adalah Gabino, Adorable Projects, UP, Bembii Bloop Shoes, Kavvi Shoes, Pvra, sampai Unificatio. Selain ke kampus, kamu juga bisa memakai sepatu sandal untuk menghadiri acara formal lho. Sesuaikan saja dengan jenis acaranya, ya.

7. Kitten Shoes

Kitten Shoes

Ada beberapa mahasiswi yang kurang percaya diri bila tak menggunakan sepatu hak. Agar tak terlalu berlebihan, kamu bisa memilih jenis kitten shoes untuk kuliah. Selain lebih aman, kamu pun bisa lebih leluasa bergerak untuk masuk ke kelas yang berbeda bila periode waktu yang dimiliki tak banyak.

Tak hanya untuk kuliah, bila kamu punya kegiatan formal di luar kampus, kamu bisa menggunakan kitten shoes untuk menghadirinya. Kamu bisa memilih kitten shoes dengan desain simpel dan elegan agar bisa dipakai untuk acara formal sekaligus kuliah. Kalau kamu ingin belajar menggunakan heels, kamu bisa mulai dengan menggunakan kitten shoes.

Beberapa merk sepatu yang bisa kamu lirik untuk jenis sepatu ini adalah Charles & Keith, Adorable Projects, Murray, Yongki Komaladi, Fladeo, Gabino, VNC, ZARA, serta Mango.

8. Dessert Boots

Dessert Boots

Boots memiliki berbagai jenis, mulai dari ankle boots, hiker boots, moc-toe boots, logger boots, engineer boots, cowboy boots, chukka boots, jodhpur boots, chelsea boots, work boots, sampai dessert boots. Rata-rata laki-laki menyukai jenis sepatu boots tak terkecuali wanita.

Salah satu jenis sepatu boots yang bisa kamu pakai untuk kuliah adalah dessert boots. Kesan kuat memang bila dipakai oleh pria. Selain itu, kesan yang ditinggalkan bila menggunakan sepatu ini adalah maskulin tapi tak berlebihan.

Dessert boots sudah ada dari tahun 1940 dan memang digemari oleh banyak pria. Sepatu ini digunakan sebagai salah satu jenis sepatu yang digunakan untuk berperang oleh militer Inggris. Desainnya memang lebih formal dari sneakers, tapi lebih nyaman dari pantofel atau dress shoes.

Tertarik memiliki dessert boots? Kamu bisa memilih Clarks yang sudah terkenal dengan sepatu jenis ini. Kamu bisa menggunakan sepatu ini untuk kuliah, mengunjungi acara semi formal sampai formal. Tinggal padu padankan dengan celana chinos untuk tampilan semi formal atau celana jeans untuk tampilan kasual ke kampus.

Dari semua rekomendasi model sepatu untuk kuliah, mana yang akan kamu pilih? Tetap utamakan kenyamanan dan selera, ya. Sesuaikan juga dengan aturan yang berlaku di kampus. Cek juga artikel Kamini.id mengenai model baju anak kuliah ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *