Samarkan Kaki Tebal, Inilah Model Sepatu untuk Betis Besar

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 4 Oktober 2021

Semua bentuk tubuh punya definisi cantik yang berbeda-beda. Semua warna kulit juga cantik. Mantra-mantra mengenai penerimaan diri seperti itu sudah sering kita dengar dan menjadi sugesti positif. Hanya, bagaimana pun kita juga perlu menyesuaikan diri, perlu memantaskan diri dan mempercantiknya sesuai bentuk tubuh yang dimiliki. 

Kita tidak bisa abai dan cuek saja lalu berharap orang lain tetap terpesona oleh kecantikan alami yang dimiliki. Cantik juga perlu usaha. Mempercantik diri menggunakan pakaian atau sepatu yang tepat adalah salah satunya. Khusus bagi pemilik betis besar yang kerap merasa tak percaya, pasti sering kesulitan dan bingung bagaimana menutupi atau menyamarkan betis yang tebal menggunakan sepatu.

Mulai sekarang tak perlu disangkal dan mari berusaha menemukan model sepatu untuk betis besar yang cocok. Tak usah jauh-jauh mencari, karena artikel ini menyediakan informasinya untukmu. Simak yuk apa saja model sepatu yang bisa menyamarkan bentuk etis yang besar dan seksi itu. 

1. Pointed Flat Shoes

model sepatu untuk betis besar_Pointed Flat Shoes_

Model sepatu pertama yang bisa bantu menyamarkan ukuran betismu adalah pointed flat shoes. Sebenarnya pemakaian sepatu teplek termasuk yang terlarang bagi para pemilik betis besar, apalagi jika ujung bagian depan berbentuk bulat. Hanya, jika kamu masih tetap ingin pakai flat shoes, pilih sepatu teplek dengan ujung yang runcing.

Ujung sepatu yang demikian akan memberi efek ramping pada betis. Selain itu bentuk runcing yang kecil di bagian depan sepatu teplekmu akan mengalihkan perhatian orang-orang dari betis yang besar. Pilih pointed flat shoes yang nyaman dipakai dengan ukuran yang sesuai. Bagian depan jangan terlalu lebar, jangan juga terlalu sempit.

2. Kitten Heels

model sepatu untuk betis besar_Kitten Heels_

Pilihan model sepatu lainnya untuk pemilik betis besar adalah kitten heels. Jenis sepatu ini punya heels yang pendek dan lancip dengan ujung bagian depan berbentuk runcing. Perpaduan shape semacam ini bisa diandalkan untuk menyamarkan ukuran pergelangan kaki yang tebal. Ia bisa menciptakan ilusi, sehingga betismu yang besar tampak terlihat lebih kecil.

Setelah mengetahuinya, kamu bisa mulai percaya diri memakai kitten heels untuk pergi ke sebuah pesta terutama jenis pesta yang semi formal dan casual. Padankan sepatu cantik itu dengan gaun model maxi wrap dress atau dengan rok berpotongan A-line agar ukuran betis yang besar semakin tersamarkan.

3. Strappy Heels

model sepatu untuk betis besar_Strappy Heels_

Selanjutnya, model sepatu untuk betis besar yaitu strappy heels. Jenis heels ini cenderung akan menampilkan jari-jari kaki, sehingga dapat mengalihkan perhatian dari ukuran betis yang besar. Untuk memilih strappy heels, kamu juga harus punya trik sendiri. Paling penting adalah jangan pilih tali berukuran besar, melainkan pilih yang tipis seperti spaghetti. 

Strappy heels dengan tali yang kecil seperti itu bisa ikut memberikan efek ramping pada betismu. Satu lagi, jangan pilih sendal atau sepatu dengan ankle strap, ya! Pasalnya, tali di bagian pergelangan kaki akan menciptakan ilusi yang bisa membuat betismu tampak tambah besar.

4. Wedges Heels

model sepatu untuk betis besar_Wedges Heels_

Pilihan sepatu lainnya untuk kamu yang berbetis besar adalah wedges heels. Seperti yang kita tahu, sepatu wedges punya bentuk cukup unik karena haknya terhitung tebal. Keunikan inilah yang justru dapat bantu menyeimbangkan bentuk betismu. Sehingga mengenakan sepatu model wedges terutama tanpa ankle strap akan membuat penampilanmu semakin cantik.

Kamu bisa memakai wedges heels untuk beberapa acara, terutama yang bersifat semi formal atau casual. Padankan dengan celana kulot berbahan katun atau jeans yang tidak terlalu ketat. Ketebalan hak pada wedges heels, sekali lagi bisa diandalkan untuk menyamarkan betis yang besar. Selain wedges, platform heels yang sama-sama punya hak tebal juga bisa kamu pilih.

Selain wedges, kamu juga dapat melihat varian sepatu hak tinggi lainnya dengan membaca artikel macam-macam sepatu hak tinggi ini.

5. Low Top Sneakers

model sepatu untuk betis besar_Low Top Sneakers_

Tidak suka sepatu berhak tapi ingin tetap nyaman dan modis memakai sepatu? Pilih low top sneakers kalau begitu. Pilih sepatu sneakers yang panjangnya ada di bawah mata kaki, jangan di atas atau sebatas mata kaki. Memilih sepatu sneakers untuk pemilik betis besar memang agak tricky. Salah-salah, betis justru bisa terlihat lebih besar.

Jika sangat fanatik dengan sneakers, tipe low top masih sangat aman. Jangan ambil risiko dengan memakai sneakers berpotongan tinggi, ia bisa menciptakan ilusi semakin besar pada bagian betis. Lebih baik pertegas di bagian sol dengan memilih platform sneakers. Alhasil betismu yang besar tampak seimbang.  

6. Tall Boots

model sepatu untuk betis besar_Tall Boots_

Siapa bilang pemilik betis besar tidak bisa pakai boots? Bisa, dong! Asalkan pilih boots yang bukan seukuran mata kaki. Pilih boots yang tinggi atau setidaknya sebatas setengah betis hingga setinggi lutut. Apalagi jika boots yang dipilih dilengkapi dengan aksen-aksen cantik seperti jahitan atau rumbai-rumbai.

Aksen tersebut akan menarik perhatian, hingga orang-orang luput memerhatikan bentuk betis yang besar. Sepatu model boots memang tidak untuk semua orang. Jika kamu masih belum percaya diri, tak apa, masih ada pilihan sepatu lain yang bisa bantu memanipulasi bentuk asli betismu. 

7. Chunky Mid Heels

model sepatu untuk betis besar_Chunky Mid Heels_

Model sepatu untuk betis besar yang selanjutnya yaitu sepatu-sepatu bertumit pendek atau chunky mid heels. Sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi punya kekuatan besar untuk memberikan efek jenjang dan langsing pada betis. Selain itu, ia juga cukup nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Berbeda dengan sepatu bertumit tinggi, saat memakai sepatu bertumit rendah, otot betis tidak terlalu keras bekerja menopang tubuh. Sehingga otot-otot di sana tidak semakin menonjol dan memperbesar betis. Pilihan chunky mid heels saat ini sudah sangat beragam dan semuanya cantik. Kamu bisa memakainya untuk berbagai occasion

8. Oxford Shoes

model sepatu untuk betis besar_Oxford Shoes_

Untuk gaya formal, kamu bisa mengandalkan Oxford shoes guna menyamarkan betis yang besar. Sepatu jenis ini punya bagian ujung yang runcing, vamp dan tumit yang rendah. Ini adalah kriteria sepatu terbaik yang diperlukan para pemilik betis besar untuk tampil trendy sekaligus ‘aman’.

Aneka model Oxford shoes sudah banyak dijual di pasaran. Kamu bisa memadankannya dengan rok plisket dan atasan berupa oversized blazer. Selain betismu dapat tersamarkan, tampilanmu tampak berbeda dan menonjol dibanding lainnya.

9. Sepatu Warna Nude

model sepatu untuk betis besar_Sepatu Warna Nude_

Di antara semua jenis model sepatu untuk betis besar, tips utama yang harus diketahui yakni pilihlah sepatu berwarna nude. Jangan pilih warna yang kontras atau terlalu jauh dengan warna kulitmu karena hal itu bisa membuat betis terlihat menonjol. 

Warna nude yang hampir mendekati warna kulit asli dapat memanipulasi dan menipu mata yang melihatnya. Mereka akan berpikir bahwa sepatu yang kamu pakai adalah bagian dari kaki sehingga membuatnya terlihat lebih panjang dan ramping.

Itu dia sembilan model sepatu yang bisa menyelamatkan penampilan para pemilik betis besar. Sekali lagi, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan ukuran betismu, kamu hanya perlu mempercantik dan mematutnya menggunakan sepatu-sepatu yang tepat! Mana nih di antara sembilan model sepatu di atas yang jadi andalanmu?

Oh iya, kalau kamu juga punya kaki yang lebar, Kamini juga punya artikel jenis alas kaki untuk kaki lebar yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyamarkannya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram