10 Inspirasi Padu Padan Vest yang Cocok untuk Hijabers

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Vest merupakan sebuah outer tanpa lengan dengan kerah bermodel V-neck. Biasanya vest sering dipadukan dengan kemeja, blouse atau dress.

Berbicara mengenai vest sebenarnya keberadaan vest sudah ada sejak jaman dulu. Mungkin di masa sebelumnya orang-orang lebih mengenal vest dengan sebutan rompi.

Namun semakin maraknya dan berkembangnya fashion akhirnya vest kembali populer dan banyak digandrungi para wanita, terutama hijabers. 

Selain karena mudah untuk di padukan dengan outfit lainnya, vest juga bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih stylish dan kekinian.

Ada banyak sekali motif serta model vest yang bisa kamu jumpai di pasaran atau di beberapa toko online. Dari mulai vest berbentuk knit, vest bermotif kotak-kotak, asimetris, dan masih banyak lagi. 

Meskipun keberadaan vest sudah ada sejak dulu, akan tetapi sekarang ini banyak sekali vest yang dirancang khusus sesuai dengan trend masa kini. Jadi, kalua bisa jangan sampai kamu ketinggalan jaman ya! 

Nah, supaya penampilanmu terlihat modis dan kekinian, kali ini Kamini akan memberimu tips seputar 10 inspirasi padu padan vest untuk hijabers Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi seputar OOTD vest hijab keep scrolling ya! Yuk, langsung saja berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Padu Padan Vest, Inner Warna Cerah, dan Tartan Pants

Bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Ingin tampil nyentrik dengan warna-warna cerah?  Bisa banget, kok! Sebagai referensi kamu mencontek gaya yang satu ini.

Sebagai contoh, gunakan saja  vest bermotif seperti gambar di atas,  baru kemudian padukan dengan inner berwarna cerah. Untuk bawahnya sendiri, kamu bisa menggunakan tartan pants

Jika dirasa masih kurang nyentrik, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris lainya seperti kacamata, tas atau jam tangan. Oh iya, kamu juga bisa lho menambahkan sneakers atau sepatu lainya sesuai dengan motif vest yang kamu kenakan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? 

2. Padu Padan Vest, Kemeja Putih, dan Celana Kulot

Ladies, tampil formal sekarang tidak perlu terlalu kaku, lho! Kamu juga bisa tampil formal, namun tetap terlihat modis. Salah satunya yaitu dengan memadukan kemeja putih dan vest. Lalu untuk bawahannya kamu bisa mengenakan celana kulot berwarna netral. 

Supaya semakin terlihat modis dan kekinian, cobalah tambahkan topi atau baret dengan model seperti gambar di atas. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat keren dan fashionable! 

3. Dress, Vest Rajut, dan Pashmina Warna Senada 

ootd vest hijab-3_

Selain dipadukan dengan kemeja warna putih, kamu juga bisa mengkombinasikan vest rajutmu dengan dengan item lainnya, lho! Salah satunya yaitu menggunakan long dress.

Apabila kamu memiliki dress berwarna coklat susu, coba padukan dengan dress warna coklat seperti gambar di atas. Pasalnya kedua warna tersebut sangat matching dan serasi untuk di padukan.

Tidak lupa juga untuk memilih pashmina dan sepatu dengan warna senada. Kombinasi yang sangat epic bukan? Dengan look seperti ini, penampilanmu pun akan terlihat stylish! 

4. Vest Berpola Warna Pastel dan Culotte Jeans

Rekomendasi selanjutnya yaitu dengan memadukan vest berpola warna pastel dan celana kulot jeans. Ada banyak sekali vest berpola warna pastel yang bisa kamu gunakan.

Sebagai contoh, mungkin kamu bisa memilih vest dengan pola seperti gambar diatas. Untuk bagian atasnya, cukup kenakan kemeja warna putih saja, baru kemudian padukan dengan celana kulot jeans. Tidak lupa juga kenakan sepatu favoritmu agar penampilanmu semakin terlihat lebih kece.

5. Tampil Sporty dengan Vest Berdetail Saku dan Celana Kulot 

Vest dengan detail saku seperti ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya sporty. Sebagai contoh, kamu bisa memilih vest  warna abu-abu dengan detail saku. Kemudian padukan dengan inner, celana kulot dan pashmina berwarna hitam. 

Sempurnakan penampilanmu dengan beberapa aksesoris seperti topi, kacamata atau jam tangan. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat matching dan stylish! 

6. Tampil Feminim dengan Rok Span Hitam dan Vest Warna Abu-Abu

ootd vest hijab-6_

Bagi kamu yang ingin tampil feminim, rok span jadi salah satu solusi yang paling tepat. Agar terlihat keren dan modis, kamu bisa memadukannya dengan vest warna abu-abu dan kemeja putih.

Tidak lupa juga kenakan tote bag dan sneakers favoritmu! Outfit seperti ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor, kuliah atau acara semi formal lainnya. 

7. Tampil Formal tapi Kece dengan Vest Rajut, Scarf dan Celana Kulot

ootd vest hijab-7_

Ada banyak sekali alternatif yang bisa kamu gunakan agar terlihat formal namun tetap modis. Jadi, mulai sekarang kamu harus menghilangkan kesan kaku dan terlalu monoton. Tentu saja gaya yang satu ini  wajib untuk kamu contek! 

Sebagai inspirasi, coba gunakan vest rajut berwarna army lalu padukan dengan kemeja warna putih. Eits tunggu dulu, tidak hanya sampai disitu saja. Agar terlihat stylish coba gunakan scarf di bagian kerah seperti gambar diatas. 

Untuk bawahannya sendiri, cukup kenakan celana kulot berwarna putih saja. Lalu gunakan hijab polos berwarna hitam serta tote bag favoritmu.

Tentu saja dengan penampilan seperti ini, kamu akan terlihat formal namun tetap modis! Sangat cocok untuk digunakan saat pergi ke kantor atau menghadiri seminar dan acara-acara formal lainnya. 

8. Makin Kece dengan Dress Hitam, Vest Rajut dan Sepatu Boots

ootd vest hijab-8_

Hitam selalu jadi warna andalan untuk segala item, salah satunya dress. Agar dress yang kamu kenakan lebih menarik dan fashionable, padukan saja dengan vest rajut warna netral seperti gambar di atas.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram