11 Model Atasan yang Cocok Dipadukan dengan Rok Tutu Hijab

Ditulis oleh Siti Hasanah

Rok tutu merupakan outfit yang terbuat dari kain tipis sejenis tulle dan identik dengan pakaian balerina. Rok jenis ini sejatinya adalah rok model lipit yang selalu mempunyai lapisan luar dan dalam.

Kebanyakan dalaman rok ini terbuat dari kain furing. Selain dikenal sebagai rok balerina, rok tutu menjadi fesyen item yang popular di kalangan hijaber. 

Rok ini juga terlihat elegan dan mewah. Maka tak heran jika banyak yang menggunakan rok tutu untuk outfit pesta.

Beberapa desainer membuat rok dengan tambahan payet yang membuatnya semakin glamor, cocok dengan nuansa pesta yang meriah. Jadi, apa saja atasan yang cocok dengan rok tutu untuk wanita berhijab? Kami punya inspirasi padu padannya berikut ini. 

1. Rok Tutu dengan Kemeja Polos 

atasan rok tutu-1_

Inspirasi pertama adalah rok tutu dengan kemeja polos lengan panjang. Kombinasi ini memberikan penampilan yang formal yang bisa jadi gaya berpakaian dengan office look yang keren. 

Piih kemeja dengan warna netral dan rok tutu dengan sentuhan earthy color. Dua warna ini menampilkan kesan minimalis tapi tetap anggun. Padu padan seperti gambar di atas bisa kamu tiru nih. 

Sesekali tampil lebih lebih berbeda ke kantor tidak ada salahnya ‘kan?  Agar lebih keren maksimal, padankan dengan hijab yang berwarna senada. Office look rok tutu akan jadi lebih sempurna.  

2. Rok Tutu dengan Sweater Tipis

Rok tutu hanya dipakai untuk acara pesta? Kamu harus coba inspirasi padu padan yang satu ini. Rok tutu tidak hanya menampilkan kesan yang meriah dan elegan lho. Dipadukan dengan sweater, gayamu jadi lebih kasual tapi terlihat manis. 

Syaratnya hanya satu, pilih rok tutu dengan warna-warna pastel, misalnya lavender, pink, biru, abu, dan warna-warna muda lainnya. Warna-warna ini merupakan warna khas pakaian balerina. Jadi, kesan yang ditampilkan pasti terlihat feminim dan manis. 

Sebagai padanannya, pilih atasan dengan sweater warna senada yang menjadikan look feminin-mu semakin terlihat manis. Terakhir, tinggal pilih warna hijabnya. Untuk tampilan lebih standout, kamu bisa pilih hijab hitam polos model pashmina. 

3. Rok Tutu dengan Tunik Floral Print 

Mengenakan rok tutu tidak selamanya membuat penampilanmu terlihat glamor. Ada beberapa model rok tutu yang dibuat lebih sederhana, seperti gambar di atas. Untuk membuat penampilan lebih sederhana, kamu harus memilih warna rok dan atasan yang tepat. Salah satu warna yang memberikan look sederhana adalah biru pastel. 

Kombinasikan dengan atasan model tunik lengan panjang yang mempunyai aksen motif printing di bagian bajunya. Atasan tunik memang terlihat sederhana tapi kesan elegan yang ditampilkannya tetap terasa. 

4. Rok Tutu dengan Jaket Bomber 

atasan rok tutu-4_

Ingin tampil tomboy dengan rok tutu? Bisa kok. Pilih atasan jaket bomber atau varsity. Kamu bisa pilih jaket bomber atau varsity dengan warna-warna yang mencolok.

Gaya ini tidak akan membuatmu terlihat norak lantaran warna-warna terang dari atasan yang kamu kenakan akan diseimbangkan dengan rok tutu berwarna putih polos. 

Warna putih merupakan salah satu warna netral yang membuat pemakainya terlihat ekslusif. Oleh karenanya, item pakaian berwarna putih selalu bisa diandalkan dalam berpakaian, termasuk rok tutu putih polos ini. 

Dipadukan dengan jaket bomber berwarna-warni atau jaket varsity berwarna mencolok tidak akan membuatmu mati gaya. Kamu pun tidak akan sulit mencari padanan sepatu atau pun hijabnya. Pasalnya warna putih adalah warna fleksibel yang selalu cocok dipadukan dengan warna apa pun. 

5. Rok Tutu dengan Atasan Brokat 

atasan rok tutu-5_

Atasan brokat adalah pasangan yang tepat untuk kain batik atau rok batik. Pakaian ini selalu jadi pilihan yang tepat untuk acara kondangan. Tapi jika ingin terlihat lebih modis, kamu bisa ganti kain batik dengan rok tutu. 

Paduan atasan brokat dengan rok tutu berwarna pastel jadi solusi yang pas untuk terlihat keren. Pilih brokat dengan aksen renda dan sulaman berwarna beige. Untuk hijabnya, kamu kenakan hijab model segi empat berwarna yang senada. Pilihan ini akan tampak serasi. 

6. Rok Tutu dengan Stripe T-Shirt

Ingin gaya kasual anti ribet? Padu padan rok tutu dengan kaos stripe adalah pilihan yang menarik. Kaos dengan motif belang-belang ini menjadi item yang terlihat kontras dengan bawahan rok tutu berwarna abu-abu. 

Kaos stripe merupakan jenis kaos yang banyak peminatnya tapi seringkali dihindari oleh orang-orang bertubuh gemuk. Padahal kaos stripe akan terlihat cocok lho dikenakan oleh orang dengan ukuran tubuh jumbo. Asalkan motifnya bergaris vertikal. Motif ini akan memberikan siluet bahkan lebih ramping. 

Kaos stripe membuat pemakainya terlihat lebih menarik dan percaya diri. Plus, kaos stripe dengan garis besar seperti ini terlihat cocok dipadukan dengan item fesyen apa pun. Salah satunya adalah rok tutu panjang. 

7. Rok Tutu dengan Kaos Panjang Polos  

Mengenakan pakaian yang polos adalah cara padu padan yang paling praktis dan cepat. Tapi kalau padanannya tidak pas, penampilanmu akan terlihat membosankan. Ini berarti kamu perlu item pakaian dengan detail unik.

Rok tutu merupakan item yang mempunyai keunikan tersendiri sehingga kamu tidak perlu tambahan aksesoris lainnya ketika memakainya. 

Sekalipun kamu mengenakan rok tutu dengan kaos polos penampilanmu akan tetap terlihat menarik. Tertarik dengan padu padan ini? Supaya terlihat lebih menarik, pilih item pakaian berwarna basic, baik itu untuk hijab, atasan dan roknya. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram