4 Pilihan Produk Elsheskin Untuk Mengatasi Tanda Penuaan di Wajah

Ditulis oleh Lady S

Seiring bertambahnya usia, tentunya kualitas kulit kita akan jauh menurun. Kerutan di wajah, dehidrasi, hingga flek hitam adalah masalah-masalah yang sering kali muncul pada kulit yang mengalami penuaan.

Meskipun lumrah terjadi, tapi masalah-masalah kulit tersebut bisa menurunkan kepercayaan diri. Apalagi buat kamu yang masih produktif beraktifitas.

Namun, sebenarnya masalah penuaan ini tidak perlu kamu ambil pusing. Dalam pemilihan skincare, kamu hanya perlu jeli dalam mempertimbangkan kandungan yang cocok untuk mengatasi penuaan. Jadi, ketika memilih produk skincare, pastikan kamu memilih produk yang memiliki kandungan-kandungan tertentu.

Kandungan Untuk Atasi Tanda Penuaan

Ada beberapa kandungan yang cocok digunakan untuk mengatasi masalah tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit kita. Di antaranya adalah:

Retinol

Tak hanya para beauty enthusiast, rasanya nama Retinol ini sudah sangat dikenal hampir sebagian besar para wanita, ya. Ini karena nama Retinol memang sudah sering disematkan di berbagai produk kecantikan.

Dikutip dari situs kesehatan Healthline, Retinol sendiri merupakan salah satu tipe Retinoid, yakni bahan aktif yang berasal dari Vitamin A. Retinol memiliki efek yang cukup kuat sehingga penggunaannya sering kali perlu perhatian khusus.

Kandungan ini akan meresap ke lapisan kulit dan mendorong produksi elastin serta kolagen, sehingga kulit bisa lebih kencang dan kerutan berkurang.

Bakuchiol

Babchi_

Akhir-akhir ini, Bakuchiol menjadi salah satu kandungan populer yang banyak digunakan. Ini karena Bakuchiol digadang-gadang memiliki kemampuan yang setara dengan Retinol. Bakuchiol bisa menjadi alternatif buat kamu yang punya kulit sensitif dan tidak kuat dengan efek Retinol yang terlalu kuat.

Berbeda dengan Retinol, Bakuchiol berasal dari tumbuhan tepatnya ekstrak biji dan daun Psoralea corylifolia atau Babchi. Dikutip dari Byrdie, tumbuhan asli dari India ini diklaim mampu meratakan warna kulit, mengurangi garis-garis halus, serta mempercepat regenerasi sel.

Baca juga: 10 Skincare Bakuchiol Untuk Yang Sensitif Dengan Retinol

Rekomendasi Produk Elsheskin Untuk Mengatasi Tanda Penuaan

Tak perlu jauh-jauh mencari produk luar, saat ini sudah banyak brand lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah yang bisa mengurangi tanda penuaan. Elsheskin salah satunya. Brand asal kota Yogyakarta ini memang dikenal sebagai brand yang memproduksi produk perawatan wajah berkualitas.

Untuk mengatasi masalah penuaan, ada beberapa produk yang bisa kamu gunakan dari Elsheskin. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum_

Ini dia produk yang bisa membantumu mengatasi penuaan. Kalau kamu memiliki kulit yang normal dan sudah nampak tanda-tanda penuaan, kamu bisa coba menggunakan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum. Produk ini hadir dalam botol pipet berwarna merah yang estetik banget.

Tak cuma menarik secara penampilan, Elsheskin retinol Rejuvenating Night Serum ini juga menawarkan berbagai manfaat di antaranya mengurangi tampilan garis-garis halus, menyamarkan age spot atau noda hitam, mengencangkan kulit yang kendur, memperbaiki skin barrier yang rusak, melembapkan serta menghaluskan kulit.

Semua manfaat ini bisa kamu dapatkan berkat kandungan-kandungan aktif di dalamnya seperti 1% Encapsulated Retinol.

Tak seperti kandungan lainnya yang langsung meresap, Encapsulated Retinol ini menggunakan teknologi time-released, dimana pelepasan retinol ke dalam kulit dilakukan secara bertahap sehingga diharapkan penyerapan kandungan ini akan lebih sempurna.

Selain 1% Encapsulated Retinol tadi, ada juga Multi Peptide Complex yang berfungsi mendorong produksi kolagen, sehingga kulit bisa lebih kencang dan garis-garis halus tersamarkan.

2. Elsheskin Eyessential Night Serum

Elsheskin Eyessential Night Serum_

Garis-garis halus paling mudah terbentuk di bagian bawah mata atau di area samping mata. Karenanya, kamu akan membutuhkan eye cream atau eye serum. Elsheskin Eyesentials Night Serum ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, produk ini punya 5 manfaat sekaligus.

Manfaat tersebut di antaranya adalah Brightening (mencerahkan mata dan memudarkan Dark Circle), Reducing Puffy Eyes (mengurangi mata sembab), Firming (mengencangkan area di sekitar mata), Smoothes Fine Lines (mengurangi penampakan garis halus karena penuaan dini, dan Hydrating (melembapkan)

Ini semua berkat kandungan Hydraduo yang memberi efek kenyal, Peptide yang dapat mengencangkan kulit, serta Encapsulated Retinol yang diklaim 9x lebih stabil dibandingkan dengan retinol biasa.

Selain itu, produk ini hadir dalam botol pump yang praktis dan higienis. Kamu hanya perlu menggunakan 1-2 pump yang dituang ke jari tangan. Lalu, oleskan ke area mata sekitar mata seperti area bawah mata.

Mengingat produk ini mengandung Retinol, kamu bisa gunakan produk ini di malam hari. Dan jangan lupa untuk menggunakan sunscreen saat beraktifitas di siang hari, ya!

3. Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum

Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum_

Jika kulitmu lebih sensitif dengan bahan aktif yang terlalu kuat seperti Retinol, kamu bisa mencoba Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum. Senada dengan namanya, serum ini sudah dibekali dengan Bakuchiol 5% yang tentunya akan membantumu mengatasi masalah garis-garis halus di kulit 

Selain itu, Elsheskin bakuchiol Revitalizing Serum ini juga dibekali Multipeptide yang dapat membantu memudarkan kerutan. Kulitmu kusam juga? Tenang, selain Bakuchiol, serum ini juga dilengkapi dengan Ethyl Ascorbic Acid yang bisa membantu mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram