Review Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil, Bersih Tuntas!

Ditulis oleh Lady S

Selama ini mungkin banyak yang menganggap mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah sudah cukup untuk mengangkat kotoran. Tapi sebenarnya itu enggak cukup, lho.

Sisa kotoran di wajah, terutama kalau kamu pakai make up waterproof, enggak akan terangkat sempurna hanya dengan sabun pencuci wajah. Kamu perlu first cleanser seperti micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil.

Sudah paham kalau first cleanser itu penting? Kamini akan mengulas salah satu produk cleansing oil yang bisa membantu membersihkan wajah.

Produk ini datang dari Luxcrime. Waktu di awal perilisannya dulu, Cleansing Oil ini sering sold out dan banyak yang suka, lho. Penasaran seperti apa performanya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: 8 Merk Cleansing Oil Lokal untuk Bersihkan Sisa Makeup

Tentang Produk

luxcrime cleansing oil-5_

Cleansing oil ini merupakan salah satu produk skincare pertama dari Luxcrime. Sebelumnya, Luxcrime lebih banyak mengeluarkan produk pewarna bibir seperti lip cream atau produk complexion.

Produk ini hadir dalam kemasan pump berwarna nude dengan isi yang cukup banyak, lho, yakni 150 ml. Wow, kalau sebanyak ini, rasanya produk ini cukup worth it, ya!

Klaim dan Manfaat

Cleansing oil ini memiliki beberapa manfaat di antaranya adalah mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup yang menempel. Bukan cuma itu, kandungan oil di dalamnya ternyata juga bisa memberikan manfaat skincare lain seperti melembapkan kulit.

Cara Pakai

luxcrime cleansing oil-7_

Berbeda dengan first cleanser lainnya, cleansing oil ini punya cara pakai yang berbeda. Pertama, ambil 2-3 pump produk ke tangan. Lalu oleskan produk ke seluruh wajah. Kamu juga bisa memfokuskan pembersihan di area makeup waterproof seperti alis atau di kelopak mata. 

Setelahnya, beri air ke seluruh wajah sampai minyak teremulsi dan berubah menjadi putih susu. Usap-usap wajah sampai semua minyak berubah, lalu bilas dengan air. Kamu bisa melanjutkan pembersihan yang lebih maksimal dengan menggunakan sabun pembersih.

Ingredients

luxcrime cleansing oil-8_

Setelah melihat penjelasan singkatnya, yuk kita lihat ada kandungan apa saja yang ada di produk ini!

Full Ingredients

Helianthus Annuus Seed (Witch Hazel) Oil, Sorbitan Oleate, Caprylic/​Capric Triglyceride, C15-19 Alkane, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Phenoxyethanol, Isononyl Isononanoate, Polysorbate 20, BHT, Disodium Cocoamphodiacetate, Argania Spinosa Kernel (Argan) Oil, Tocopherol (Vitamin E), Rosa Moschata(Rosehip) Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Ascorbyl Palmitate.

Key Ingredients

  • Helianthus Annuus Seed (Witch Hazel Oil)

Kandungan ini dikenal juga sebagai sunflower oil atau minyak biji bunga matahari. Minyak ini kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.

Karena kemampuannya ini juga, Helianthus Annuus Seed Oil banyak digunakan di berbagai produk kecantikan. Biasanya kandungan ini digunakan sebagai emolien atau zat yang dapat melembapkan kulit. Contohnya saja dalam produk lip cream. Kandungan ini bisa membuat bibir tetap lembap meskipun kamu menggunakan lip cream.

Di dalam produk ini sendiri, Helianthus Annuus Seed berada di daftar paling atas yang berarti kandungannya paling banyak digunakan.

Meskipun begitu, kamu perlu berhati-hati karena minyak ini tergolong minyak yang berasal dari tumbuhan atau plant-derived, sehingga komponen di dalamnya berpotensi menimbulkan alergi. Selalu lakukan patch test dulu sebelum menggunakan produknya, ya!

  • Sorbitan Oleate

Ini dia kandungan yang membuat cleansing oil ini beremulsi. Sorbitan Oleate ini mampu membuat minyak dan air bersatu.

Kandungan ini juga mampu mengurai makeup waterproof dengan baik. Kemampuannya ini membuat Sorbitan Oleate umum ditemui dalam produk-produk pembersih seperti cleansing balm dan cleansing oil.

  • Argania Spinosa Kernel Oil (Argan Oil)

Kamu mungkin lebih mudah menemukan kandungan ini dalam produk perawatan rambut. Tapi sebenarnya, Argan Oil lebih banyak digunakan sebagai pelembap untuk merawat kulit dengan berbagai kondisi seperti kulit kering, terbakar, eczema, bahkan berjerawat.

Minyak yang satu ini tergolong non comedogenic sehingga penggunaannya enggak akan bikin kulitmu berkomedo. Mirip dengan minyak biji bunga matahari, minyak ini juga mengandung vitamin E yang berguna sebagai anti-oksidan dan membantu menjaga kelembapan kulit.

Impresi

Setelah melihat kandungan lengkapnya, saatnya mencoba performa produk ini. Let’s go!

Kemasan

luxcrime cleansing oil-2_

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Luxcrime Advance Natural Cleansing Oil ini hadir dalam botol pump berisi 150 ml. Dari segi material, kemasannya berbahan plastik doff yang cukup kokoh. Informasi mengenai produk seperti kandungan, klaim, manfaat, serta tanggal kadaluarsa sudah tertera lengkap pada kemasannya. 

Meskipun berbentuk pump, kemasannya ini hadir tanpa tutup. Sebagai gantinya, kamu cukup memutar bagian aplikator pump-nya sesuai arahan. Bagian aplikator penutupnya ini aman banget, guys.

Tutupnya terasa rapat dan air tight jadi enggak bakalan tumpah. Tapi biar lebih aman, kalau kamu bepergian, baiknya isinya kamu pindahkan ke botol lain yang lebih travel friendly.

Tekstur dan Aroma

Luxcrime cleansing oil-1_

Produk ini punya tekstur minyak bening yang tergolong runny atau cair. Enggak ada aroma apa pun yang tercium, sehingga produk ini bisa terasa nyaman digunakan buat kamu yang sensitif pada bau-bauan.

Performa

luxcrime cleansing oil-9_

Untuk menguji kemampuan cleansing oil ini, saya mencoba menggunakan full make up dari mulai concealer, bb cream, bedak, blush on, lengkap dengan eye make up dan highlighter. Sesuai dengan petunjuk penggunaan, saya mulai menggunakan cleansing oil ini dengan mengambil beberapa pump.

Sayangnya, saat menuang produknya, saya butuh lebih dari 2-3 pump untuk bisa membersihkan make up yang full. Jadi saya coba menuangkan hingga 5-6 kali pump agar bisa meng-cover seluruh wajah.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram