Review Luxcrime Ultimatte Oil Control Setting Spray, Baguskah?

Ditulis oleh Lady S

Salah satu kunci agar tampilan make up bisa menempel dan lebih tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray. Berbeda dengan facial mist biasa yang memang hanya berfungsi untuk menambah hidrasi dan menyegarkan wajah, setting spray punya kemampuan lain yakni bisa mengunci makeup biar nggak mudah bergeser.

Setting spray ini bisa jadi benda yang penting dan nggak boleh sampai terlewat, terutama untuk kamu yang memang senang bermain dengan makeup. Nah, kali ini Kamini akan mengulas setting spray lokal terbaru dari brand Luxcrime. Kira-kira seperti apa performanya? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya!

Tentang Produk

Luxcrime-ultimatte-setting-spray-4_

Luxcrime memang populer dengan berbagai produk kosmetiknya yang berkualitas dari mulai base makeup, eye makeup, sampai lip product. Melengkapi berbagai rangkaian kosmetiknya ini, Luxcrime merilis setting spray yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Ada dua jenis setting spray yang dirilis, yaitu Luxcrime Ultimatte Oil Free Setting Spray untuk hasil akhir matte dan Luxcrime Glow-Getter Setting Spray untuk hasil akhir yang dewy glow. Tapi, kali ini Kamini hanya akan membahas Luxcrime Ultimatte Oil Free Setting Spray saja, ya!

Klaim dan Manfaat

Setting spray dengan kemasan menggemaskan ini diformulasikan khusus untuk memberikan tampilan wajah bebas kilap. Kandungan di dalamnya nggak hanya mengunci riasan wajah saja, tapi juga dapat menenangkan kulit. Meskipun dengan hasil akhir yang matte, setting spray ini nggak akan bikin kulit jadi kering karena ada kandungan panthenol serta provitamin B5.

Selain itu, produk ini memiliki berbagai kandungan yang bisa merawat kulit terutama untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak. Di dalamnya ada kandungan allantoin, citric acid, dan juga lavender oil. Semua bahan tersebut tergabung dalam satu produk dan menghasilkan manfaat skincare, meskipun setting spray ini digunakan saat ber-makeup. Menarik, ya?

Cara Pakai

Menggunakan setting spray ini sangat mudah. Kamu cukup menyemprotkan produk secukupnya ke area wajah yang sudah selesai dirias. Usahakan untuk menjaga jarak saat mengaplikasikan produk ini dan jangan menyemprot terlalu banyak.

Jika terlalu banyak, riasan malah bisa jadi luntur terkena banyak air. Jadi, dipakai secukupnya saja, ya! Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Kocok botol sebelum digunakan
  2. Beri jarak sekitar 15 cm antara wajah dengan botol spray
  3. Spray produk ke seluruh wajah
  4. Gunakan sebelum dan sesudah menggunakan riasan

Ingredients

Luxcrime-ultimatte-setting-spray-2_

Setelah melihat klaim dan manfaat di atas, rasanya setting spray ini akan memberikan hasil yang bagus untuk tampilan makeup kita. Tapi, biar semakin lengkap, yuk kita lihat ada kandungan apa saja di dalam produk ini. Simak terus, ya!

Full Ingredients

Water, Butylene Glycol, Polyester-5, Panthenol Pvp Phenoxyethanol PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Octyldodeceth-16, allantoin, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Citric Acid, Fragrance(Parfum), TOCOPHEROL, Benzyl Alcohol, Dehydroacetic Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract

Key Ingredients

Beberapa kandungan bisa memaksimalkan manfaat dari Luxcrime Ulti-matte Oil Free Setting Spray. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Panthenol

Kandungan ini banyak digunakan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Tapi, di dalam setting spray ini sendiri, panthenol mempunyai peran sebagai pelembap yang menghidrasi kulit. Panthenol juga dapat mengencangkan kulit serta melembutkannya.

  • Allantoin

Allantoin biasa ditambahkan dalam produk-produk perawatan wajah. Kandungan ini punya banyak manfaat di antaranya adalah mengurangi kusam pada wajah, menenangkan kulit, membantu kulit agar tetap halus dan lembut sehingga tampilan makeup juga bisa tampak lebih mulus.

  • Citric Acid

Kandungan citric acid biasa ditemukan di berbagai produk perawatan wajah. Citric acid merupakan salah satu bahan asam yang berfungsi untuk membuka sumbatan pada pori-pori. Kandungan ini juga membantu mencerahkan wajah, menghilangkan kekusaman, serta membantu menghaluskan kulit.

Impresi

Nah, sekarang waktunya untuk melihat performa lengkap dari Luxcrime Ulti-matte Oil Free Setting Spray ini, yuk!

Kemasan

Luxcrime-ultimatte-setting-spray-3_

Setting Spray ini datang dengan kemasan dus bernuansa putih dan peach. Warnanya memberikan kesan segar dan cute banget. Di dalam dus sudah tersedia berbagai informasi mengenai kandungan, klaim, isi 100 ml dan juga manfaat produk.

Kemasan utama produk ini berbentuk botol spray dengan material plastik yang kokoh. Botolnya transparan jadi kamu bisa melihat langsung isi produknya. Ukuran botol cukup bulky, sehingga cukup menghabiskan ruang di dalam makeup pouch. Tapi, produk ini tampak cantik berderet di rak skincare saya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Seperti kebanyakan setting spray, produk ini punya tekstur yang watery. Saat mencoba disemprotkan, butiran-butiran spray-nya terlihat sangat kecil dan terasa lembut. Tidak ada warna, tapi ada sedikit aroma lembut yang terasa. Buat saya, aroma ini nggak terlalu mengganggu. Jadi produk ini tetap nyaman digunakan.

Performa

Luxcrime-ultimatte-setting-spray-5_.

Saya cukup jarang menggunakan setting spray sebagai tahap akhir ketika menggunakan makeup, jadi pengalaman memakai setting spray ini akan menjadi hal yang baru buat saya. Sebagai tambahan informasi, kulit saya termasuk tipe kombinasi. Bagian T-zone sering kali lebih gampang berminyak. Ditambah, produk yang saya pakai juga sering kali kurang bisa menahan minyak.

Di sini, saya mencoba menggunakan setting spray setelah saya menggunakan full makeup di wajah dari mulai concealer, foundation, dan bedak. Saya hanya menggunakan sekitar 3-4 spray untuk seluruh wajah.

Untuk uji ketahanannya, saya mencoba menggunakan setting spray ini selama kurang lebih 4 jam. Selama masa uji coba tersebut, saya juga banyak berkegiatan di dalam dan luar ruangan.

Hasilnya, saya cukup terkesan dengan performanya. Di awal pemakaian terlihat kalau setting spray ini membuat tampilan makeup saya jadi lebih mulus. Lalu, setelah 4 jam pemakaian, hanya sedikit minyak yang terlihat terutama di area hidung dan dahi. Sayangnya, makeup yang ada di area bawah mata sudah nampak memudar.

Harga dan Tempat Pembelian

Saat ini, Luxcrime Ulti-Matte Oil Free Setting Spray sudah tersedia di official web Luxcrime. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan produk ini di E-commerce favorit kamu melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Luxcrime-ultimatte-setting-spray-1_

Setelah menggunakan produk ini berkali-kali dalam berbagai kesempatan, saya bisa membuat sedikit kesimpulan tentang produk ini. Luxcrime Ulti-Matte Oil Free Setting Spray cukup bekerja sesuai klaim yakni tidak hanya sekedar mengunci kelembapan. Setting spray ini juga membuat tampilan make up jadi terlihat lebih mulus.

Pros

  • Kemasan eye-catching
  • butiran spray kecil dan lembut
  • Membuat tampilan makeup lebih mulus

Cons

  • Belum cukup menahan minyak di area T-zone
  • kemasan cukup bulky sehingga kurang travel friendly

Nah itu dia ulasan lengkap mengenai setting spray asal brand lokal Indonesia ini. Menurut saya, produknya cukup bagus untuk ukuran merk lokal. Kamu tertarik menggunakan setting spray ini? Produk ini juga cocok banget digunakan untuk kamu yang baru mau belajar berdandan. Jangan lupa bagikan opinimu di kolom komentar ya!

Baca juga: Merk Setting Spray yang Bagus

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram